Wednesday, October 30, 2013

Interview with Hyun Go Wun (4 Ways to Get a Wife / Always With Me)

.

Beberapa waktu yang lalu, Penerbit Haru memberikan kesempatan untuk melakukan wawancara tidak langsung dengan penulis novel 4 Ways to Get a Wife, Hyun Go Wun ^_^. Aku sendiri yang sudah pernah membaca buku tersebut dan sangat menikmatinya, tidak mau melewatkan kesempatan ini. Selain itu, ada pula kesempatan untuk mendapatkan buku terbaru Hyun Go Wun, Always With Me dengan tanda tangan penulisnya. Berikut adalah tiga pertanyaan yang aku kirimkan untuk Hyun Go Wun beserta dengan jawabannya.


1. Apa saja yang biasanya menjadi inspirasi dalam membuat sebuah cerita? Apakah suasana tempat menulis, lingkungan sekitar, dll?
Kadang-kadang terlintas begitu saja di kepala saya. Percakapan-percakapan yang menarik terlintas begitu saja. Setelah itu, jika saya memikirkan kembali percakapan-percakapan tersebut… di dalam pikiran saya sebagian besar percakapan tersebut seketika menjadi percakapan antara laki-laki dan perempuan. Bagitulah bagaimana saya menulis novel saya. Sama seperti orang yang jatuh cinta. Semua terlintas begitu saja dalam kepala, seakan semua itu sontak menyentuh perasaan saya pada pandangan pertama.
2. Bagaimana Hyun Go Wun melakukan proses pembentukan karakter dalam sebuah cerita?&
Sambil tiduran. Aku berbaring dan menghayal di tempat tidur. Aku menghayalkan kadang-kadang akan lebih baik jika ada hal seperti ini. Seandainya pemeran utamanya bisa langsung berbicara denganku seperti itu, tentu rasanya menyenangkan.
3. Saat menulis akhir sebuah cerita, Hyun Go Wun lebih suka happy ending atau sad ending?
Harus happy ending. Menulis sad ending melelahkan, membacanya juga menyakitkan. Harus Happy!
Aku sangat senang dengan jawaban-jawaban Hyun Go Wun yang sangat sederhana. Terkadang aku tidak menyangka bahwa kegiatan sederhana seperti berbaring dan mengkhayalkan percakapan bisa membuahkan sebuah cerita yang dapat dinikmati oleh orang banyak. Dan tentu saja, aku sangat menantikan buku terbarunya yang akan diterjemahkan dan diterbitkan oleh Penerbit Haru: Always With Me. Di bawah ini adalah book trailer-nya dan juga sinopsis ceritanya. *Coming soon: akan ada giveaway berhadiah 1 (satu) buku Always With Me di blog ini, so stay tune ;)

KISAH LELAKI YANG SANGAT PERCAYA PADA ‘TAKDIR’, DAN WANITA YANG MENGANGGAP SEMUA KEJADIAN HANYA ‘KEBETULAN SEMATA’.

Chae Song Hwa, Cinderella Bertubuh Besar
“Dasar lelaki cabul! Awas saja kalau kau tertangkap tanganku lagi.”

Lelaki itu sungguh arogan. Ia menganggap bahwa seluruh wanita di Korea Selatan harus menyukainya. Selain itu, ia juga punya kebiasaan berbicara banmal kepada para pasiennya seenaknya. Ia bahkan dengan beraninya memanggilku ‘ajumma’, mentang-mentang ia dokter pengobatan tradisional. Entah apa yang terjadi padanya, setelah selama ini bersikap tak sopan padaku, kini tiba-tiba saja lelaki itu tak hentinya memintaku menjadi kekasihnya.
Mencurigakan! Pasti ada sesuatu yang busuk di balik semua sikapnya itu.

Yoon Sang Yup, Romeo yang Kurang Ajar
“Pasti nanti kau akan menyesal. Sudahlah, tidak usah banyak alasan. Ayo, berpacaran denganku!”

Setiap pagi wanita itu selalu tertidur di dalam kereta dengan bau alkohol yang tercium kuat dari tubuhnya. Tidak hanya itu, bahkan air liurnya sampai menetes-netes. Benar-benar ‘suguhan’ sebelum bekerja yang tidak menyenangkan. Namun entah sejak kapan, wanita bernama Song Hwa ini mulai membuatku tersenyum.
Akan tetapi, ketika aku mengajaknya berpacaran, mengapa ia malah menjawabnya dengan permainan gunting-batu-kertas? Aneh. Apa yang sebenarnya ada di dalam kepala wanita itu?

by.stefaniesugia♥ .

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...