Wednesday, December 10, 2014

❆ Holly Jolly Christmas Giveaway: Books & Beyond 100K Voucher, Books & Beauty Products ! ❆

.

HOLA! Desember adalah bulan yang identik dengan Natal dan perayaan yang menyenangkan, oleh karena itu aku memutuskan untuk mengadakan Giveaway yang sudah lama tidak aku lakukan! Untuk giveaway akhir tahun ini, akan ada 5 Pemenang untuk 5 macam hadiah. Karena ada hubungannya dengan natal, aku memilih warna-warna hadiah yang mencerminkan natal. Meskipun hadiahnya mungkin cukup random dan tidak semuanya berhubungan dengan buku, semoga masih banyak yang tertarik untuk ikut giveaway ini ya ;)) Detail hadiah dan Rafflecopter ada di bawah, silahkan diisi dan good luck! :)

#1 Secondhand Bundle A
*Semua keadaan buku masih seperti baru. Love Detective tersampul plastik.
#2 Secondhand Bundle B
*Semua keadaan buku masih seperti baru.
#3 Etude House & Bioré Bundle
*Klik link Etude House untuk detail produk, kegunaan, dan cara penggunaannya. Bioré Makeup Remover adalah tisu yang bisa digunakan untuk menghapus makeup :)
#4 Etude House, Face Shop, Emerald Green Label Bundle
*Klik link Etude House dan Face Shop untuk detail produk, kegunaan, dan cara penggunaannya. Review tentang Sampul buku Emerald Green Label dapat dilihat disini.
#5 Books & Beyond 100K Voucher
http://booksbeyond.co.id/
Aku akan mengirimkan voucher belanja sejumlah IDR 100,000 ke email pemenang, dan voucher tersebut dapat digunakan di website Books & Beyond :)))) Review untuk Books & Beyond Online Bookstore bisa dibaca disini.

Giveaway ini sebagian disponsori oleh POMMÉ DE TERRÉ


Giveaway ini berlangsung dari 10 Desember - 30 Desember 2014
Pemenang akan diumumkan pada tanggal 31 Desember 2014 :)
1) Entry yang harus diisi adalah Who Are You? berisi data diri kamu :) +3 poin
2) Buku Pilihanmu? Silahkan pilih 2 dari 5 hadiah yang tersedia, dan kamu akan mendapat kesempatan untuk mendapatkan satu dari 2 hadiah pilihanmu :) + 3 poin
3) Tuliskan comment di post ini "Sebutkan buku bacaan yang paling berkesan untukmu pada tahun 2014 ini dan alasannya" +10 poin
4) Like Bookie-Looker di Facebook +5 poin
5) Like POMMÉ DE TERRÉ di Facebook +5 poin
6) Tweet tentang Giveaway ini di Twitter kamu +10 poin (bisa dilakukan setiap hari)
7) Follow blog ini via Google Friend Connect/BlogLovin +5 poin
8) Bonus Entry: Follow Instagram. Bagi yang memiliki Instagram, silahkan follow @pdtworld dan sebutkan ID Instagrammu :)) +4 poin
Semakin banyak jumlah entry, semakin besar kesempatanmu untuk menang.

AVAILABLE FOR SHIPPING IN INDONESIA ONLY. 
 
Follow on Bloglovin  
 
a Rafflecopter giveaway
 
Setiap entry akan dicek, dan entry yang tidak valid akan dihapus :)
Goodluck!
 
 
by.stefaniesugia♥ .
 

48 comments:

  1. Buku bacaan yang paling berkesan buat tahun ini trilogy 50 Shades of Grey. :D
    Alasannya ada banyak deh.
    1. Pertama kalinya baca dalam format ebook.
    2. Pertama kalinya baca genre yang agak erotic
    3. Trilogy ini selesai dalam waktu kurang dari 5 hari.
    4. Mr Grey is totally hot. lol. My fav character of the year!

    Kamu udah baca? :)

    ReplyDelete
  2. Saya ikutan, yaa, Kak. :)
    Buku yang paling berkesan di tahun 2014 ini adalah .. Girls In The Dark - Akiyoshi Rikako. Soalnya ini pertama kalinya saya bisa baca buku misteri hingga lembaran terakhir. :)
    Juga mungkin karena saya menikmati buku ini ketika sedang tidak sibuk.
    Saya menamatkannya hanya dalam waktu 4 jam. :D
    Endingnya twist, dan saya suka. :)

    - @evizaid

    ReplyDelete
  3. Yang paling berkesan? Ada 2 yang terlintas di kepala.

    1. Rencana Besar - Tsugaeda
    Karya thriller penulis Indonesia yang keren abis. Penasaran dan tegang selama baca :)).

    2. The Handmaid's Tale - Margaret Atwood
    Cerita distopia yang cukup membuat tertekan dan ngeri. Suka dengan gaya berceritanya yang betul-betul menggunakan cara 'show' bukannya 'tell'.

    ReplyDelete
  4. Buku di tahun 2014 yang paling berkesan? Kusebutkan langsung saja, The Time Keeper karya Mitch Albom. Ya, meskipun buku itu rilis tahun 2012 dan baru kubaca di tahun ini, rasanya ada penyesalan mengapa tidak segera kubaca saja buku ini ketika buku sudah di tangan. The Time Keeper sungguh berkesan karena cara bercerita penulisnya sangat logis dan runtut sehingga memahami peristiwa relativitas waktu dan time travel menjadi tidak kerasa berat. Justru lewat konflik yang dihadapi oleh tokoh di situ aku belajar untuk menghargai waktu. Aku juga belajar untuk bertindak dengan pertimbangan karena ketika kita sudah memutuskan sesuatu, kita tidak akan bisa kembali. Sangat, sangat menikmati buku ini dan kagum dengan cara bertutur Mitch Albom yang mengalir dan indah secara sederhana.

    ReplyDelete
  5. Buku di tahun 2014 yang paling berkesan buatku Gone Girl by Gillian Flynn hands down!! meskipun awalnya mungkin lambat bagi beberapa orang tapi cerita selanjutnya sangat-sangat seru! banyak plot twist dan endingnya juga unpredictable. cara penulisan si penulis mudah dimengerti sekali!

    ReplyDelete
  6. Salah satu buku yang paling berkesan buatku tahun ini adalah The Professor & the Madman karya Simon Winchester. Dalam buku sejarah yang kemasannya kayak novel ini, kita jadi tahu tentang dua orang yang paling bertanggung jawab atas terbitnya Oxford's English Dictionary, yang mana salah satunya adalah pasien rumah sakit jiwa.

    ReplyDelete
  7. Buku yang aku baca dan paling berkesan selama tahun 2014 ini adalah

    Fangirl - Rainbow Rowell

    karena buku itu pertama kalinya aku dapatkan dari penerbit langsung untuk direview, dan wow, ceritanya tentang gadis yang introvert sekaligus suka menulis FanFiction, Beberapa bagian dari buku sangat menyentuh bahkan bisa membuat aku 'mewek'. Padahal saya jarang membaca buku genre YA, tapi aku suka dengan cerita di buku ini.

    Btw, terimakasih buat giveaway nya.. Wish me luck.. ^^

    ReplyDelete
  8. Buku yang kubaca dan paling berkesan tahun ini adalah Maze Runner karya James Dashner. Paling berkesan soalnya ini adalah buku yang aku baca setelah nonton filmnya. Ceritanya bener-bener ga bisa diduga, dan twisting plot-nya menarik banget. Aku jadi bisa tau detail-detail yang ga muncul di film dan ceritanya jadi jauh lebih menarik daripada filmnya. Ini juga novel pertama yang aku bela-belain baca lewat e-book dulu karena ga sempat beli bukunya.

    ReplyDelete
  9. Aku coba ikutan ya, Stef! ^^

    Buku yang paling berkesan buat aku tahun ini: Hanya Kamu yang Tahu Berapa Lama Lagi Aku Harus Menunggu - Norman E. Pasaribu. Alasannya simple karena pas aku lagi baca buku itu moodku emang lagi nyambung sama tuh buku. Lebih masuk ke hati. #tsaaaah

    Thanks giveawaynya yaaaak!
    (Thanks juga itu bisa milih Etude) xD

    ReplyDelete
  10. Tahun 2014 nggak begitu banyak pencapaian buatku. Ikutan RC sana-sini pun toh nggak berpengaruh banyak buat aku, lebih banyak terbengkalai karena sibuk sekolah, hehe.

    Buku yang paling berkesan buatku adalah The Power in You karya Ollie (@salsabeela). Awalnya sih cuma tahu kalau Kak Ollie itu selebtwit, udah. Cuma setelah membaca buku ini jauh dari sekadar selebtwit, Kak Ollie juga punya pengalaman yang keren yang patut dibagikan. Bagaimana dia bisa jadi sukses dalam usia muda, sukses dalam karier dari hobi membaca dan menulis, sampai sukses menularkannya untuk orang lain, termasuk aku. Dampak yang dirasakan setelah baca buku ini adalah... aku lebih punya semangat lagi, walau mungkin masih jalan di tempat ya. Beda dari buku self-help kebanyakkan, rasanya Kak Ollie benar-benar membagi pengalamannya, bukan untuk menggurui terhadap hal apa yang harus kita ambil kalau ingin sukses. Cinta banget!

    Selain karena diberikan dari kakak (boongan) tersayang, termasuk tanda tangannya, aku baru tahu kalau nama lengkap Kak Ollie itu Aulia Halimatusadiah. Hihi, mirip nama aku. Yah, walaupun nama 'Halimatusadiah' sebenarnya banyak, tapi ini bisa jadi indikasi aku bisa ikutin jejaknya Kak Ollie. Amin...

    ReplyDelete
  11. Mantap hadiahnya...

    Buku yang paling berkesan buat aku di tahun 2014 ini adalah Life of Pi. Ini buku yang benar-benar bikin nyesak dada dan sampe sekarang aku masih kepikiran terus versi mana yang terjadi sebenarnya.

    ReplyDelete
  12. Hi stef, thanks uda ngadain Christmas GA ini.. aku ikutan ya.
    Bacaan paling berkesan buatku tahun ini, percaya nggak percaya, jeng jeeeeng "Penunggu Puncak Ancala" reviewku bisa dibaca disini: http://www.okydanbuku.com/2014/03/penunggu-puncak-ancala.html

    Tapi aku bakal tetep share alasannya di komen ini. Kenapa buku itu berkesan?
    1. PPA itu kumcer horror
    2. Aku penakut dan paling anti buku horror
    3. Ternyata PPA itu emang horror bgt berdasarkan review org2 yg sudah baca juga
    4. Jadi aku yg penakut ini baca buku horror grade A
    5. *langsung merasa bangga serasa uda melewati ujian berat*
    6. Bacanya sambil nutup mata sebelah, buka pintu lebar-lebar, di siang bolong
    7. Malamnya susah tidur karena kebayang2 hantunya
    8. Pokoknya aku bangga. Ini pengalaman berkesan. Hahaha.

    Segitu dulu stef.. semoga aku jadi salah satu yg beruntung ^^

    ReplyDelete
  13. Buku yang paling berkesan buat aku adalah "Eliana". Karena tokoh Eliana ini anak sulung (sama kayak aku) dan galaunya anak sulung itu sangat terasa di buku ini. Intinya saat aku baca buku ini rasanya lagi baca kisah sendiri. Dan setelah baca rasanya.... termotivasi, dan berpikir, "Oh iya ya, anak sulung itu harusnya begini."

    Kalau ada buku lain yang menginspirasi itu "Leafie". Buku ini kece banget deh. Buku anak-anak yang sukses bikin aku nangis. Kekuatan mimpi sama harapan Leafie ini selalu membuat aku kagum. Pelajaran dari buku ini: Mimpi itu indah, hidup penuh perjuangan, dan... akhir yang bahagia itu tidak selalu berakhir dengan kalimat, "dan akhirnya mereka hidup bahagia selamanya."

    ReplyDelete
  14. Hai Stefanie :), salam kenal ya...dan terima kasih sudah mengadakan giveaway, ikutan yaa ^_^

    Buku bacaan yang paling berkesan untukku pada tahun 2014 ini adalah Inferno by Dan Brown.
    Alasannya :
    1. Harganya yang lumayan, hehe... membuat saya beberapa kali gagal membelinya, sempat nangis--nangis pula malah
    2. Lagi-lagi Dan Brown menurut saya, sukses meramu karya seni dan referensi sejarah menjadi sebuah cerita fiksi menarik yang epik banget.
    3. Sama halnya seperti buku-buku karya Dan Brown sebelumnya, Inferno juga sukses menjadi buku 'bermuatan' magnet yang sulit saya lepas dan tinggalkan sebelum mencapai halaman terakhir.
    4. Ketika mulai membaca buku ini, saya sedang merasa tidak sehat, sampai akhirnya ketika mencapai 3/4 dari keseluruhan halaman buku ini, saya sakit lumayan parah, harus bed rest... otomatis gak bisa melanjutkan membaca padahal tinggal beberapa bab lagi... dan saat sakit itu saya kepikiran terus bagaimana ya endingnya?... sampai-sampai terbawa mimpi, saya ikut bertualang bersama Robert Langdon menyelesaikan suatu misi dalam kisah Inferno ini, hehehe...
    5. Ada fun fact dari buku ini yang membuat saya berkata "Amazing..." yaitu, tanggal rilis Inferno, 14 Mei 2013, yang kalau ditulis dalam penanggalan internasional adalah 5/14/13, yang jika dibalik menjadi 31415. Dan 31415 adalah lima angka pertama bilangan Phi, yang merupakan bilangan favorit saya.

    Recommended banget deh buku ini :)

    Oke, itu sedikit cerita saya dengan salah satu buku favorit saya di tahun 2014 ini, semoga sukses GA nya ya.... dan semoga saya bisa mendapatkan salah satu dari paket-paket hadiah diatas.

    terima kasih, Stefanie :)

    ReplyDelete
  15. Buku yang paling berkesan tahun 2014 ini adalah Then I Hate You So karya Andry Setiawan.
    Sebenarnya tahun ini aku tidak banyak membaca buku, dan buku ini adalah salah satu yg menarik perhatianku karena ceritanya yang begitu manis tapi tidak klise.

    Alurnya tidak terduga dan penulis bisa membawa pembaca ikut dalam cerita. Begitu menyenangkan^^

    wml!

    ReplyDelete
  16. Buku yang paling berkesan pada tahun 2014 ini adalah Bokutachi no Unmei.

    Boleh cerita dikit? Awalnya saya kira buku ini gak menarik karena memakai beberapa kalimat Jepang. Covernya emang bagus, tapi karena saya udah punya prasangka buruk terhadap semua novel yg memakai bahasa ataupun budaya Jepang/ Korea, saya langsung enggan untuk membacanya.

    Tapi rasa penasaran saya tidak bisa ditahan untuk tidak sekilas membaca sinopsisnya. Apa yang dikejutkan pun terjadi, saya menjadi tertegun dan langsung masukkin buku itu ke list yang harus segera saya baca.

    Sang penulis menuliskan sinopsisnya dengan sangat elegan. Cerita yang disampaikan juga berbeda dengan novel romance yang lain. Gaya tulisan sang penulis pun sangat lembut, dengan arti it's easy to me to read it.

    Hanya saja sangat disayangkan sekali, saat membacanya terdapat Kalimat yang dikhususkan yang menurut saya bukan quotes di spesialkan. Sungguh itu sangat mengganggu.

    Namun itu tak mengurangi daya tarik untuk membacanya. Buku karya divapress ini benar-benar memuat gebrakan, adegan romancenya boleh dibilang sedikit, tapi sekalinya ada serasa manis dan indah.

    Quotesnya juga boleh dibilang sedikit, tapi ada beberapa quotes dari novel tersebut yang menjadi juru kunci dari beberapa bab.

    Anehnya, walau bertema serius, komedinya masih dapat dan gak garing!! Disarankan banget baca buku ini. walaupun kamu gak suka dengan beberapa bahasa Jepang di buku ini, dijamin tidak merasa terganggu!! Justru cuplikan cuplika kecil bahasa disana malah mempertambah suasa Jepang yang manis.

    Walaupun buku ini adalah sekuel, tapi gak perlu baca buku satu untuk baca buku ini. Karena buku ini berdiri sendiri.

    Dan wow! Rating di goodreads juga sangat tinggi. 4,3 dari 113 votes.

    Pokoknya disarankan banget deh!! ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh ya, Bokutachi no Unmei ini merupakan buku keluaran tahun 2012. Walau gitu ceritanya gak lekang oleh waktu kok! hehehe XD

      Delete
    2. Oh ya lupa nambahin yang google friendsnya. Google friends aku Putri Nadia. :)

      Delete
  17. Wah, menarik sekali giveaway nya. Baru pertama ikut giveaway di blog ini.
    Buku yang laing berkesan di tahun 2014 ini adalah Salmon Fishing in The Yemen karya Paul Torday. Berkesan karena endingnya tak terduga. Meleset dari perkirann. Hehe...

    ReplyDelete
  18. Buku paling berkesan di tahun 2014:

    * Summer in Seoul by Ilana Tan

    Ini dia karya novelis dalam negeri yang gak kalah sama novel luar. Meskipun dikemas dalam bahasa Indonesia yang baku, aku, kamu dan dia bisa beradu apik romantismenya. Padahal sebelumnya nih saya paling anti dengan romantisme Korea yang mendayu-dayu, tapi novel ini??? Bikin aku jatuh hati dengan romantisme Korea, aw!!!

    ReplyDelete
  19. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
    Replies
    1. This comment has been removed by the author.

      Delete
  20. Hallo Stef', thanks uda ngadain Christmas GA ini.. ijin ikutan yah..
    Bacaan paling berkesan buatku tahun ini, seri Simple Thinking About Blood Type dari Park Dong Sun dan Beasiswa 5 Benua dari Ahmad Fuadi

    Alasannya..

    Beasiswa 5 Benua:
    1. buku ini SANGAT mempengaruhi aku untuk semangat kuliah (yah, maklum di usia yang setua ini aku baru mengambil S1, dimana temen-temen sekelas selisih umurnya 7 tahun, I feel lost)
    2. buku ini SANGAT mempengaruhi aku supaya semangat meneruskan jenjang S2 dengan BEASISWA ke LN
    3. buku yang informatif sekaliiii
    4. aku suka karena yah itu ~ bikin aku pengen banget segera rampung S1 dan lanjut S2 di LN, tahu kan Stef ~ rumor soal waktu studi di Indo utk S2..? daripada aku menghabiskan waktu dan dana sebanyak itu disini, mending aku ke LN aja, kan yah? #malahnanya

    Simple Thinking About Blood Type:
    1. aku suka buku yang membahas tentang karakter seseorang, dan buku ini sangat informatif sekali
    2. buku ini hadir pas aku lagi butuh hiburan karena lagi down beberapa hari sebelumnya, aseli baca buku ini bikin ngakak, ilustrasinya cute abis
    3. buku ini cukup membantu ~ karena aku akhirnya bisa memutuskan mau ambil konsentrasi apa utk kuliah ~ and i choose human resource management ^_^
    4. berkesan selanjutnya ~ aku dapat ttd penulisnya di buku kedua, ini gegera menang di event penerbitnya, Ask The Author ~ so excited karena pertanyaanku di jawab sama Park Dong Sun, yay!!

    Rasanya segitu dulu stef.. semoga aku jadi salah satu yg beruntung, thank you Dear ^_^

    ReplyDelete
  21. Hai Stefanie!

    Buku yang paling berkesan yang kubaca tahun ini adalah Starters by Lissa Price. Buku ini bergenre action, dimana dimasa depan karena ada sebuah perang yang membuat manusia produktif meninggal dan yang tersisa adalah anak-anak dan manula saja. Lalu ada sebuah perusahaan yang menyewakan tubuh starters (anak dan remaja) kepada enders (manula) untuk menggunakan tubuh starters untuk merasakan muda kembali. Pokoknya buku ini menegangkan, penuh misteri, dan idenya menurutku luar biasa. Buku ini ada lanjutannya, tapi sayangnya di Indonesia belum terbit.

    ReplyDelete
  22. Buku yang paling berkesan bagiku adalah No One To Someone karya Nina Moran. Buku ini non fiksi dan merupakan buku motivasi (bagiku) meskipun sebenarnya lebih condong ke arah cerita dukanya dua tahun pertama majalah remaja GoGirl! berdiri. Dan buku ini juga membuatku menyakini jika aku harus mengejar mimpiku meskipun mungkin banyak orang yang akan menertawakannya sekarang. Serta kesuksesan itu tidaklah instan dan kita harus berteman dengan kegagalan, karena kegagalan itu tidak hanya terjadi sekali tetapi sering. Juga jangan menyerah dengan mimpi yang kita yakini.

    Buku ini benar-benar bagus dan membuatku bertekad untuk menjadi pengusaha :D
    Maaf komentarnya terkesan cucol XD

    ReplyDelete
  23. Buku yang paling berkesan tahun ini bagiku adalah Gelombang karya Dee Lestari. Seri Supernova kelima ini makin seru dan sedikit demi sedikit, mulai terungkap apa dan bagaimana plot besar Supernova ini. Kurasa enam tokoh utama dari tiap buku akan bertemu di buku terakhir (Intelegensi Embun Pagi). Gio, Bodhi, Elektra, Zarah, Alfa, dan... nah, satu lagi ini masih jadi misteri. Yang pasti cewek. Antara Diva. Atau ada tokoh baru lagi di buku keenam. Atau malah salah satu tokoh cewek dari buku-buku sebelumnya. Well, tapi Supernova itu jenis buku yang bikin kita mikir setelah baca. Soalnya sebenernya buku ini mengandung muatan spiritual, filsafat, sekaligus sains. Untuk ukuran novel Indonesia, buku ini bagus dan harus dibaca!

    ReplyDelete
  24. Buku yang paling berkesan buatku tahun ini adalah Dilan karya Pidi Baiq. Ini buku karya Pidi Baiq pertama yang aku baca dan aku langsung jatuh cinta. Sekilas ceritanya mungkin klise, tapi karakter utamanya kuat dan unik banget. Aku juga suka sekali sama gaya bahasa Pidi Baiq dalam bercerita. Belum pernah baca yang seperti itu soalnya.

    Makasih atas kesempatan giveaway nya :)

    ReplyDelete
  25. buku yang paling berkesan menurut saya di tahun ini adalah Sabtu Bersama Bapak karena buku ini terdapat banyak makna kehidupan yang dirindukan oleh seorang anak ke pada bapaknya yang mana mengingatkan saya kepada orangtua.

    ReplyDelete
  26. Halo Stefanie :D
    Buku yang kubaca paling berkesan tahun 2014 ini jatuh kepada Paris Aline by Prisca Primasari karena buku tersebut mampu membangkitkan mood membacaku yang telah padam berbulan-bulan.

    ReplyDelete
  27. Buku yang paling berkesan bagiku tahun ini adalah Theodore Boone #4: The Activist karya John Grisham. Aku sudah membaca seri Theodore Boone ini dari buku pertamanya dan di buku ke-empat nya ini, aku bisa melihat character development Theo, sang karakter utama; sisi lain dari Theo yang membuatku lebih adore sama dia. Yang membuat aku merasa Theo, dengan segala kemampuan hukum yang ia punya, hanyalah seorang remaja biasa. Itu membuat aku lebih adore dengannya. Walau harganya cukup mahal, it's worth it. Seperti 3 buku sebelumnya, buku ini juga lebih membuka pengetahuanku terhadap dunia hukum.

    ReplyDelete
  28. Buku yang paling berkesan yang aku baca tahun ini, buku yang aku temukan di gudang. Judul udah gak ada, sampulnya pun bukan sampul aslinya. Tapi masih ada ttd kakek disitu. Isinya tentang motivasi semua, yang setiap bab motivasinya diawali dengan cerita masalah seseorang yang ditemui sang penulis dalam perjalanan hidupnya. Keren sih menurutku

    ReplyDelete
  29. Buku bacaan yang paling berkesan untuk saya pada tahun 2014 ini adalah Home, sebuah novel unik dan sangat menyentuh. Buku yang mengisahkan tentang kisah kakek dan nenek. Sempat terbersit dipikiran saya, cerita apa sih yang bisa digali dari kakek-kakek dan nenek-nenek, tapi setelah membacanya sampai tuntas, saya baru menyadari bahwa sebenarnya cerita kakek dan nenek yang satu ini membuat saya kagum.

    Dari buku ini saya belajar banyak hal. Tentang pentingnya hakikat cinta, ketulusan, kasih sayang dan kesetiaan serta nilai kebersamaan. Dan, terutama arti sebenarnya dari sebuah rumah bagi kita semua. Bahwa sebuah rumah bukanlah hanya sekedar bangunan fisik, melainkan kenangan, sejarah, dan… kehidupan itu sendiri. Pada setiap dinding, ruang, dan lekuk likunya, ada cerita tersendiri. Pahit, manis, asam, getir, semua lengkap.

    ReplyDelete
  30. Hay-hay aku ikutan ya ^^
    Buku yang paling berkesan buatku di tahun 2014 itu adalah Arok Dedes-nya Pramoedya. Soalnya itu buku menjawab pertanyaan-pertanyaanku seputar sejarah Ken Arok yang sangat sedikit saya dapatkan sewaktu bersekolah. Dan lagian, saya memang pecinta fiksi sejarah.

    ReplyDelete

  31. assalamualaikum wr.wb,saya ingin mengucapkan banyak terimah kasih kepada KI Roro atas bantuan
    AKI. kini impian saya selama ini sudah jadi kenyataan dan berkat bantuan AKI roro pula yang
    telah memberikan angka ritual kepada saya yaitu 4 angka dan alhamdulillah langsung tembus.
    sekali lagi makasih ya AKI karna waktu itu saya cuma bermodalkan uang 200 ribu dan akhirnya
    saya menang. Berkat angka GAIB hasil ritual AKI RORO saya sudah bisa buka usaha yaitu butic
    pakaian impor dan toko sembako di depan rumahku. kini kehidupan keluarga saya jauh lebih baik
    dari sebelumnya,bagi anda yg ingin seperti saya silahkan HUBUNGI
    AKI RORO di nomor hpnya: 082336642456 ATAU KLIK; http://togelpolls.blogspot.com
    dan ramalan AKI memang memiliki ramalan GAIB” yang dijamin tembus.



    ReplyDelete
  32. Duh, ada banyak yang berkesan nih. Berikut daftarnya:

    - Bartimaeus Installments by Jonathan Stroud
    - Partners in Crime by Agatha Christie
    - To kill A Mockingbird by Harper Lee
    - 1984 by George Orwell
    - The Graveyard Book by Neil Gaiman
    - The Iron Queen by Julie Kagawa
    - Every Day by David Levithan
    - Pasung Jiwa by Okky Madasari
    - Blindness by Jose Saramago
    - A Tree Grows in Brooklyn by Betty Smith
    - The Casual Vacancy by J.K. Rowling

    Kesemua buku di atas kurang lebih punya kesamaan tema: humanity. Tema yang paling aku suka. Satu lagi yang sama dari buku-buku di atas: saat sampai di lembar terakhir aku merasa tidak rela kisahnya telahnya berakhir! >.<

    ReplyDelete
  33. Buku bacaan yang paling berkesan untuk saya pada tahun 2014 ini adalah Angel. Novel yang di tulis oleh kak Ashara. Novel ini membuka mata saya bahwa novel fantasy sangatlah bagus. Apalagi novel ini perpaduan antara genre fantasy dan romance. Sebelumnya saya tidak terlalu melirik novel bergenre seperti itu. Hanya romance, romance dan romance. Sampai akhirnya saya menemukan Novel Angel ini. Sebuah novel yang berkisah tentang malaikat. Wow, sesuatu yang baru bagi saya saat itu. Dan saya tidak kecewa saat akhirnya bisa menuntaskannya.

    Sebelumnya saya kira ini novel terjemahan. Namun setelah melihat halaman terakhir yang diisi ‘Tentang Penulis’ barulah saya tahu kalau ini novel yang ditulis oleh anak negeri sendiri. Saya terpaku, ternganga, dan nyaris tidak percaya. Novel ini mirip novel terjemahan karena gaya bahasa yang digunakan sangat mirip novel terjemahan. Detail. Dan novel ini mampu membuat saya tak henti-hentinya berdecak kagum. Like it !

    ReplyDelete
  34. Halo kak Stefanie, ikutan ya giveaway-nya!

    buku yang berkesan buat saya tahun 2014 ini adalah The Time Keeper by Mitch Albom.
    well, semua buku Mitch Albom selalu membuat saya berdecak kagum dan juga membuat saya merefleksikan diri terhadap apa yg sudah saya lakukan selama ini dan apa yg bisa saya lakukan untuk membuat hidup saya lebih bermakna.

    dari buku The Time Keeper ini, kita diajarkan untuk menghargai waktu, bahwa setiap harinya itu bermakna, bahwa kita tidak seharusnya menghitung waktu. menghargai hari ini , setiap detiknya, bahwa satu hari itu selalu bermakna. dan tak seharusnya kita mengharap untuk hidup lebih panjang atau memendekkan waktu hidup kita karena semua itu berada di bawah kontrol Tuhan, kita diberikan waktu untuk hidup saja sudah harus bersyukur. :)

    ReplyDelete
  35. Buku/ novel yang berkesan untukku pada tahun 2014 adalah Flavia De Angela. Walaupun novel ini tidak tergolong baru, tapi cerita dari novel ini benar-benar fresh. Cerita fantasi novel ini benar-benar membuat imajinasi melayang-layang membayangkan tiap detail yang dituliskan oleh penulisnya. Penulisnya berhasil menyatukan romance, magic dan komedi dalam ceritanya. Kosakata yang ada di dunia-nya Flavia membuat kita benar-benar meng-iya-kan bahwa itu adalah bahasa-nya para bidadari. Walau cerita dalam novel ini ringan dan "teenlit" sekali, tapi novel ini berhasil membawa kita ke langit dan kemudian turun lagi ke bumi untuk ikut bertualang dengan Flavia ^^

    ReplyDelete
  36. Buku yg paling berkesan di tahun ini tuh adalah buku Heaven is So Real, walaupun terbitnya bukan tahun 2014, tapi buku itu berkesan banget.. Isinya wonderful, ceritain seorang anak kecil polos yg berkesempatan ngunjungin surga dan dia brhasil bikin org tuanya terkesima karna ceritanya pas di sana.. Bahkan ibunya sempet nangis karna denger dia ketemu kakaknya yg udah mninggal dan emang dia sendiri ga kenal.. Berkesan banget lah pokoknya buku itu..

    O iya, makasih ya udah ngadain giveaway ini, smoga aku bisa mnang. Sukses trus buat kamu :)

    ReplyDelete
  37. Salah satu buku yg paling berkesan yg kubaca di tahun ini adalah American Gods karya Neil Gaiman. Kenapa berkesan? Jelas Gaiman itu salah satu penulis favoritku, tapi tebalnya buku ini sempat mengintimidasiku, tapi sebagai penggemar ga 'sah' rasanya kalo belum baca buku yg katanya masterpiece nya ini. Dan akhirnya perjalanan panjang membaca buku ini worth everything, karakter dan konfliknya intense banget, dan justru panjangnya itu membuat rasanya buku ini susah dilepas. Sempat hangover seminggu lebih, dan setelah bisa baca buku lain masih aja suka bahas buku itu, pokoknya bikin susah move on.

    Thanks ya Stef giveawaynya.

    ReplyDelete
  38. buku yg berkesan tahun ini adalah Kedai 1002 Mimpi oleh Valiant Budi. kenapa? tentu saja setelah saya juga terpesona dengan pendahulunya, kedai 1001, rasanya sangat mengharukan ketka Vabyo bisa pulang ke tanah air. tapi segala macam teror dan hal tak bersahabat lainnya di negeri sendiri justru lebih menyesakkan dibandingkan perlakuan kejam negeri orang.

    ReplyDelete
  39. buku bacaan yang paling berkesan untukku di tahun 2014 ini yaitu novel karya Inasni Dyah R yang judulnya FIRST LOVE, FIRST.

    alasannya aku suka novel ini karna isinya menyentuh sekali. kesabaran seorang gadis kecil terhadap teman masa kecilnya, anak laki2 itu meningalkannya untuk pergi dari kota mereka dan berjanji akan kembali jika mereka dewasa nanti.
    Secara pribadi, menunggu menurutku membosankan, menjengkelkan, melelahkan. Tapi ngak buat tokoh gadis kecil itu. Sampai dia beranjak dewasa pun dia tidak pernah menjalin hubungan dengan laki-laki lain. Dia bersikeras menunggu bocah yang dulu selalu bersamanya.
    disaat muncul pria baru yang ternyata cinta sama dia. Bahkan disaat itupun gadis ini tetap tidak tertarik sama cowok yang jelas nyata dan ada.
    Sampai di titik kejenuhannya, lambat laun dia menyadari penantiannya sia sia n menyadari perasaanya sama dengan cowok itu, pahitnya lagi kenyataan itu dia sadari tepat disaat "penantian cinta pertama masa kecil" datang kehadapannya.

    Ngak kebayang kalo jadi si tokoh gadis di novel itu, kehidupan yang dibayang bayangin masa lalu :"(
    sedih abis ni novel, terharu aku bacanya :(

    ReplyDelete
  40. Halo kak stef, aku ikutan ya :) buku yang berkesan di tahun 2014 ini ada banyak sebenarnya tetapi yang paling berkesan adalah DreamCatchernya Alanda Kariza, meski bukan genre favoritku (karena buku ini nonfiksi) tetapi bagiku buku ini banyak sekali memberikan nilai-nilai positif tersendiri bagiku setelah membacanya, bukunya jg enak dibaca, mulai dari quotes keren yg ada didalamnya sampai tips-tips pendorong semangat yg kurang lebih mempengaruhiku scr personal :)

    ReplyDelete
  41. Buku yang paling berkesan di 2014.. Blood of Olympus! omg aku nggak nyangka setelah setiap tahun selalu ditemani Leo dan Percy dan teman-teman lainnya di Perkemahan Blasteran/Jupiter, ngikut Argo II berpetualang, akhirnya tahun ini petualangan mereka selesai :') hiks, antara sedih, speechless, lega.... pokoknya campur aduk deh. Heroes of Olympus series is my 1st unforgettable books! My 1st favourite books all the time :')

    ReplyDelete
  42. Buku yang paling berkesan di tahun 2014 ada banyaaak, ini:
    1. Faith by Ca
    ceritanya itu berkisah tentang beberapa pribadi sekaligus, couple yang paling aku sukai Sungyeol-Hyunji dan Sejung-Zhang Yi. Penggambaran karakter castnya ngena banget, trus si Sungyeol yang berkarakter 'sempurna': kaya, ganteng, jemawa bak dewa yunani, keren lah pokoknya, langsung jatuh cinta sama tokoh itu. Kisah cintanya sama si Hyunji juga keren
    Yang kedua, Sejung-Zhang Yi, penggambaran karakter Sejung itu dua yang terbaik setelah Sungyeol :') pangeran tampan yang selalu haus pujaan, yang akhirnya fall for the one and only Han Zhang Yi, yang membuat dunianya berubah 180 derajat setelah cewek itu meninggal, sedih :')

    novel lainnya yaitu Tetra Mars!!! Gila ini novel kereeeen xD tentang manusia (cewe) yang jatuh cinta sama malaikat, ya tahu sendiri kan mereka ga dibolehin bersatu apalagi posisi si Slaven (malaikat) ini yang akan 'naik jabatan' jadi dewan sprixie, yang selalu diidam2kan sama dia! Dia jadi dilema, antara ngikutin hatinya atau ambisi yang dia inginkan selama ini. Karena saking cintanya sama si Viola, Slaven pun akhirnya ninggalin 'surga' dan turun ke bumi pake kereta 'heavebell' untuk nemuin si Viola, sementara si Viola ini di bumi (selama ditinggal Slaven) terjebak 3 laki2 lain yang juga sangat mencintai dia, salah satunya mirip banget sama Slaven namanya Raphael. Itulah kenapa judulnya Tetra Mars x) terjebak antara 4 laki-laki. Bagus banget ceritanya, penggambaran latar, tempat, tokohnya luarr biasa, apalagi aku juga tertarik sama cerita2 tentang malaikat/dewa2 gitu, cocoklah
    Penantian si Viola selama ditinggal Slaven pun ngena banget :') Dia tetap setia nunggu, bahkan kek orang 'stress' sampe2 sepupunya nyuruh Viola buat lupain Slaven dan berpaling ke Daniel yang menurut Karen, sepupu Viola, terbaik untuk dia. Jalan ceritanya juga ga mudah ditebak, so great!

    ReplyDelete
  43. Buku yang paling berkesan di tahun 2014? Rembulan Tenggelam Diwajahmu karya Tere Liye. Tema yang diangkat sederhana, tentang makna kehilangan. Dalam novel itu ada lima pertanyaan yang akan membuat alur ceritanya berjalan dengan mulus. Gaya bercerita penulisnya juga unik. Lebih banyak flasback tapi nggak membingungkan.

    ReplyDelete
  44. Ikut meramaikan ya, Kak. Siapa tau beruntung *sambil berdoa*
    Ini ALASAN saya mengapa saya pilih buku Ngeri-Ngeri Sedap sebagai buku yang paling berkesan pada tahun 2014 :
    Awalnya saya agak-agak nggak tertarik but beli buku Ngeri-Ngeri Sedap karya Bang Bene Rajagukguk karena yang ada dalam pikiran saya, apa sih kerennya buku dari orang Batak, yang kesan gaulnya kurang berasa. Selain itu dari segi cover juga menurut saya kurang menarik, kesannya terlalu rame, ditambah wajah Bang Bene yang senyum tapi nggak unyu menambah kesan tidak menarik buku inii…pas pertama kali saya ngeliatnya.
    Tapi anggapan saya mulai goyah kalo buku yang nyeritain tentang Batak enggak menarik waktu @ficocacola ngetwit tentang Bang Bene yang katanya Bang Bene ini penulis potensial kalo gak salah (setelah saya cari twitnya kok enggak ada, ya). Akhirnya, saya pun sukses penasaran dan khilaf beli buku ini.
    Membaca buku Ngeri-Ngeri Sedap, saya bener-bener membaca buku yang enggak biasa, kesan batak dalam buku ini bener-bener terasa banget tapi saya enggak kesulitan untuk memahaminya.
    Bab –bab dalam buku ini sukses membuat saya ngakak secukupnya dan manggut-manggut elegen. Bang Bene bisa membawakan cerita dengan lugas diselingi joke-joke segar dan juga ada pesen-pesen keren yang terselip.
    Sebelum membaca buku ini awalnya saya pikir Bang Bene lagi ‘Aji Mumpung’ numpang popularitasnya yang baru aja dikenal lewat ajang stand up comedy season III Kompas TV, terus latah bikin buku kayak comic-comic terdahulunya. Tapi setelah baca sendiri bukunya, ternya Bang Bene memang punya kualitas tulisan yang keren dan memang layak buat nerbitin buku, apalagi di penerbit di sekelas Bukune. Nilai plus dari buku ini adalah ilustrasi-ilustrasi keren yang ada di setiap bab nya, lumayan kan bisa buat refresh mata bagi yang gak biasa baca novel lama-lama.
    Membaca Ngeri-Ngeri Sedap, saya seperti sedang menikmati secangkir kopi dikala hujan di sudut jendela. Engak…engak bukannya mau galau-galauan tapi memang rasanya nikmat dan ringan. Membaca dari awal sampe akhir saya mendapat banyak pelajaran dari buku ini. Sambil membaca, saya seolah-olah menyesap ‘pelajaran demi pelajaran’ secara perlahan dari setiap pengalaman Bang Bene.
    Maaf, kalau jawaban saya kepanjangan. Terima Kasih kak atas Giveawaynya! Dan satu lagi semoga saya bisa menang (berharap bangettt) dan dapet salah satu diantara ke-lima hadiah tersebut dari kakak yang orangnya baik hati dan tidak sombong, walaupun belum pernah ketemu tapi saya udah bisa merasakannya *hebat kan* hehe. Plisss ya kak *beri kode,kedipin mata* bye…bye *tebar senyum

    ReplyDelete
  45. Buku bacaanku yg paling berkesan di 2014 yaitu Supernova: Gelombang - Dee. Sebenernya, belum selesai baca sih, karena terhambat tugas2 sekolah yg menumpuk. Tapi, yg pasti, karya Dee yang mana sih yg biasa2 aja? Semua karyanya itu luar biasa. Bahkan, beberapa karyanya udah difilmkan. Seperti Supernova: KPBJ yg sekarang masih tayang di bioskop. Oleh karena itu, Gelombang adalah buku yg paling berkesan di tahun ini. Apalagi, dulu dapetinnya butuh perjuangan. Iya, aku dapet Gelombang edisi ttd. Waktu aku pre-order, stoknya udah hampir menipis, apalagi uang saku di dompet juga hampir menipis.Tapi aku relain buat beli Gelombang. Yah, begitulah cerita singkatnya. :D

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...