Monday, August 17, 2015

Bookie-Looker's 4th Anniversary Giveaway: $15 / IDR 150,000 Book of Your Choice (17 Aug - 15 Sept 2015)

.
image source: here. edited by me.
HAI! Selamat hari kemerdekaan Indonesia! Aku ingin memeriahkan hari libur ini dengan sebuah giveaway dan juga karena bulan September nanti aku akan merayakan tahun ke-4 blog Bookie-Looker! Sejujurnya aku masih tidak menyangka blog yang awalnya aku buat hanya untuk mengisi waktu luang ternyata bisa bertahan selama ini. Semoga ke depannya aku bisa terus menjalankan blog ini dan semakin menyebarluaskan minat membaca :) Bagi kalian yang tertarik untuk ikut giveaway ini, detail hadiah dan rafflecopter ada di bawah, silahkan diisi! ;)

☆ Buku Pilihanmu Senilai $15 atau IDR 150,000 ☆
(via http://www.bookdepository.com/ atau http://www.pengenbuku.net/)

Untuk giveaway kali ini, ada 2 (dua) orang pemenang yang akan dipilih dan masing-masing pemenang boleh memilih hadiah buku yang diinginkan (maksimum harga $15 di Book Depository atau IDR 150,000 di pengenbuku.net)boleh lebih dari satu buku, selama totalnya tidak melebihi batasan harga. Aku hanya akan membeli buku dari dua website tersebut, jadi pastikan bukunya available dan jangan lupa mencantumkan link-nya di Rafflecopter.

**Jika ada pertanyaan lebih lanjut tentang Giveaway ini, bisa mention lewat twitter @stefanie_sugia , atau message di Goodreads/Contact Me.

Giveaway ini berlangsung dari 17 Agustus - 14 September 2015.
Pemenang akan diumumkan pada tanggal 16 September 2015 :)


1) Entry yang harus diisi adalah Who Are You? berisi data diri kamu :) +4 poin
2) Buku Pilihanmu? Tuliskan buku yang kamu inginkan sebagai hadiah beserta harga dan link untuk membelinya secara online di http://www.bookdepository.com/ atau http://pengenbuku.net/ :) + 2 poin
3) Tuliskan comment di post ini "Apa genre favoritmu dan perkenalkan salah satu buku favoritmu" +5 poin
4) Like Bookie-Looker di Facebook +2 poin
5) Follow blog ini via Google Friend Connect/BlogLovin +2 poin
6) Follow @stefanie_sugia on Twitter +3 poin
7) Tweet tentang Giveaway ini di Twitter kamu +3 poin (bisa dilakukan setiap hari)


AVAILABLE FOR SHIPPING IN INDONESIA ONLY.

Follow on Bloglovin 


Setiap entry akan dicek, dan entry yang tidak valid akan dihapus :)
Goodluck!

by.stefaniesugia♥ .
 

103 comments:

  1. Genre favoritku itu sebenarnya klise, romance. Tetapi romance di sini bukanlah romance cheesy dari awal sampai akhhir dimana jalan ceritanya sudah bisa ditebak (yang ada aku ogah baca kalo yang beginian), tetapi lebih kepada bagaimana perkembangan karakternya yang membuat kita setelah sesai membaca bukunya merasa sangat puas dan bahagia.

    Dan jika genre romance ini dipadukan dengan dunia fashion, pastinya sangat membuatku jatuh cinta. Entah kenapa aku tertarik untuk membaca cerita yang berhubungan dengan fashion, menurutku itu hal yang keren karena memasukkan deskripsi fashion namun masih bisa dimengerti pembaca itu sesuatu yang lumayan sulit menurutku.

    Semoga aku beruntung dengan giveaway kakak. Sejak kemarin aku gak pernah dapat sih ;_;

    ReplyDelete
  2. I have two favorite genre: fantasy (dystopian) and mystery/thriller
    But my all time favorite book is Gone Girl by Gillian Flynn!

    ReplyDelete
  3. Aku suka sekali genre detektif yang bercampur dengan psikologi karena bikin penasaran dan bisa melatih ketelitian dan analisa. Misalnya novel-novel Agatha Christie dan novel karya Frank Tallis 'A Death in Vienna' ^^ A Death in Vienna sangat unik karena mencampurkan budaya, psikologi, crime, thriller, dan analisa =) Selain itu suka banget genre fantasi seperti the Infernal Defice by Cassandra Clare dan the Maze Runner =) Imajinatif dan menarik.

    ReplyDelete
  4. Genre favoritku misteri, khususnya misteri kriminal alias detektif. Seru aja ngikutin ketegangan tokoh-tokohnya dan ikut bingung sama teka-teki lalu terperangah sama twist yang yang gak pernah disangka.

    Dan buku misteri favoritku masih And Then There Where None karangan Agatha Christie. 'buku detektif tanpa detektif', twistnya gila.

    ReplyDelete
  5. Genre favorit saya romance mba Stefanie. Romance yang ringan saja, saya selalu suka buku gagasmedia yang sarat romance, gak terlalu suka metropop soalnya terlalu 'dewasa' dari umur saya hehe. Pokoknya yang ceritanya ngalir, lah. Oh ya, saya menemukan buku2 bagus ya berkat blognya mba Stef ini.

    Buku romance favorit saya Fly To The Sky udah aku baca sampe 5 kali hehehe.

    ReplyDelete
  6. Suka genre buku dark, tapi dark-nya lokal biasanya di buku kumpulan cerpen seperti itu. Kalau buku favorit "Jatuh Cinta Adalah Cara Terbaik Untuk Bunuh Diri." Kelam!

    ReplyDelete
  7. Buku yang aku sukai buku romance
    Sederhana sih aku suka cerita yang manis-manis, seberat apa pun tema buku yang dipakai kalau ada unsure romance aku merasa ceritanya komplit. Walau aku memang tipe orang yang belum ingin keluar dari zona nyaman dalam membaca, mau bagaimana yang aku cari dari membaca buku adalah perasaan senang dan berbunga-bunga ketika menamatkan sebuah buku :D

    Untuk saat ini yang menjadi buku favotitku adalah wallbanger by alice clayton

    Wish me luck :)

    ReplyDelete
  8. Genre favoritku bisa dibilang young adult mystery, karena biasanya kalau genre mystery aja suka ngga relate gt, mungkin karena ditujukannya buat orang dewasa ya, tp kalau young adult mystery buat ku masih bisa relatable tanpa ngurangin genre mysternya. Selain itu aku juga suka genre buku dystopia yang dicampur dengan sedikit romance, karena petualangan seru kurang lengkap kalau nggaada bumbu romancenya.:D

    Dari kedua genre itu, aku paling suka buku The London Eye Mystery - Siobhan Dowd (sepanjang buku bikin kita ikutan nebak2, endingnya sama sekali ga terduga dan bikin jaw-drop) dan Mark of Athena (Heroes of Olympus #3 - Rick Riordan) (action packed and then there's the swoon-able Jason)

    ReplyDelete
  9. Genre favorite : Romance - Action
    Cerita romance action bisa membuat pembaca seakan nonton film.

    Buku favorite : A Proscriptive Relationship by Jordan Lynde.

    Terimakasih buat giveawaynya 😊

    ReplyDelete
  10. Yeay! Dirgahayu Republik Indonesia ke-70! Happy Anniversary juga untuk Bookie Looker's!

    Genre buku favoritku itu Fantasi. Yep! Dengan membaca buku fantasi, dunia menjadi lebih berwarna, penuh petualangan, sihir, tempat-tempat menakjubkan, dll.
    Buku fantasi favoritku adalah seri Harry Potter karya J.K. Rowling. Duh, siapa sih yang ga kenal bocah penyihir yang punya tanda luka di dahinya?
    Eheheheh :D

    Thank you and may the odds be ever in your favor!

    ReplyDelete
  11. I love literary fiction, walaupun saya ga pernah membatasi genre yang saya baca.
    The Remains of the Day by Kazuo Ishiguro

    ReplyDelete
  12. Link buku2nya ya ce:

    You Are The Apple Of My Eye - Giddens Ko http://www.pengenbuku.net/2014/01/you-are-apple-of-my-eye.html?m=1

    Draf 1: Taktik Menulis Fiksi Pertamamu - Winna Efendi http://www.pengenbuku.net/2012/09/draf-1-taktik-menulis-fiksi-pertamamu.html?m=1

    Meet The Sennas - Orizuka http://www.pengenbuku.net/2013/12/meet-sennas.html?m=1

    ReplyDelete
  13. Happy 4th Anniversary Bookie Looker! :D Seneng banget blog kesayangan ini ngadain giveaway. Hihi..
    Genre buku yg aku suka adalaaaah.. romance! :D Tapi romance yg paling favorit sih family romance. Buku favoritku .. Sabtu Bersama Bapak-nya Adhitya Mulya! Udah lama banget nggak baca tulisannya Kang Adhit, eh pas baca buku ini, kok ngerasa "penuh" banget. Banyak ikatan yg dikuatkan. Ikatan antara orang tua dan anak, pasangan, juga yg belum pasangan.. :D Oh, iya. Bagi yang belum tau, buku ini bakal difilmkan! Jadi jangan lewatkan, ya! :D

    Makasih, Kak Stefani.. :) Semoga rame, ya.. Tetap produktif. Semangat! ^^

    ReplyDelete
  14. Aku suka buku bergenre romance sekaligus children literature juga. Kebanyakan romance yang kubaca memang masih ringan tapi nggak menye-menye sih, karena referensiku salah satunya dari blog Kak Stef :D Romance yang berunsur persahabatan dan keluarga adalah favoritku, salah satunya Priceless Moment punya Prisca Primasari dan Refrain-nya Winna Efendi.

    Nah kalau child-lit aku suka karena buku cerita anak nggak akan pernah terlupakan. Meski labelnya anak-anak, seringkali ada pesan luar biasa yang tersirat untuk kita yang udah tumbuh remaja (atau dewasa). Yang kusuka adalah The Miraculous Journey of Edward Tulane punya Kate DiCamillo.


    Dan ya, selamat ulang tahun blog yang keempat. Kak Stef yang niatnya 'iseng' aja bisa sekeren ini, makin memotivasi aku ^^

    ReplyDelete
  15. Genre favorite saya adalah fantasi.
    Buku favorite saya adalah Angelfall, Vampire Academy dan semua YA fantasinya Jennifer L Armentrout (Lux, Covenant, dan The Dark Elements series)
    Thanks for the giveaway :)

    ReplyDelete
  16. Genre favorit ku dystopia,salah satu buku favorit ku Awaken oleh Katie Kacvinsky bercerita dimana di tahun 2060 semua hal dilakukan secara digital dan orang-orang berinteraksi lewat dunia digital dan cenderung takut untuk ketemu langsung didunia nyata, dan sekolah mutlak harus dilakukan secara digital, basically you're not exist if you're not online.
    selain itu aku juga suka Legend trilogy, Penryn and the end of days, Across the universe, dan Mara dyer trilogy
    Happy 4th anniversary Bookie lookers, keep being awesome :DDD

    ReplyDelete
  17. Genre fav-ku literature historical sih, gak membatasi juga sih karena omnireader :3

    Tahun ini, masih gak bisa move on dengan bacaan terbaik tahun kemaren yaitu The Song of Achilles, dramatisasi dongeng tentang Achilles dan sahabatnya yang sukses bikin saya nangis seharian dan gak bisa baca buku apapun selama lebih dari satu bulan karena book hangover :))



    ReplyDelete
  18. Sebenarnya saya bukan pembaca khusus suatu genre, sih, tapi kebanyakan bacaan saya ada di genre sastra (literature fiction), baik yang klasik maupun kontemporer. Sekarang ini lagi gila novel-novel sastra Asia, termasuk Indonesia. Novel sastra Asia yang baru selesai dibaca itu The Lowland-nya Jhumpa Lahiri. Buku itu masuk summer reading list-nya Barrack Obama juga loh! :D Dan sekarang menunggu hujan duit buat beli Go Set A Watchman-nya Harper Lee. X))

    ReplyDelete
  19. Genre favorit: thriller/misteri, biasanya yang melibatkan penyelidikan/misteri tentang seseorang atau suatu eristiwa. Ya, kayak novelnya Agatha Christie.

    Salah satu yang barusan jadi favoritku adalah "Girls in the Dark" - Akiyoshi Rikako. Ceritanya tentang seorang gadis SMA yang meninggal karena jatuh dari balkon, tapi kemudian muncul pertanyaan apakah itu bunuh diri, atau pembunuhan yang dilakukan salah seorang anak klub sastra.

    Gaya penceritaannya unik dengan beberapa cerita pendek yang ditulis dari sudut pandang para tersangka. Ceritanya juga punya twist yang keren.

    ReplyDelete
  20. Aku sendiri gak mem-favorite-kan satu genre. Apapun genre-nya kalau menurutku menarik aku suka. Tapi sejauh ini buku-buku ber-genre Komedi dan Misteri-lah yang mendominasi rak bukuku.

    Untuk buku favorite aku sekarang sedang membaca ulang buku Keset Kusut karya Arie Je. Komedi segar yang disajikan bikin aku gak bosan membacanya berkali-kali. Ditambah ilustrasi yang ada hampir di setiap lembar buku semakin buat aku tertarik untuk membacanya kembali atau sekedar melihat-lihat ilustrasi-nya.
    Ah, tapi ceritanya bikin baper juga. :3
    Terus di akhir ada tips untuk move up juga loh! :D Arie Je bilang, "Move-on dulu, baru Move-up."
    Ada satu kutipan favorite-ku di buku ini, "Melihat dia bahagia bersama orang lain memang sulit. Tapi, lebih sulit memastikan dia bahagia bila bersama kita."
    Dalem banget, ya. :3

    ReplyDelete
  21. Genre favorit saya adalah romance dengan sedikit unsur komedi karena genre tsb membuat saya bisa berkhayal dan terhanyut di dalamnya. Buku bergenre romance favorit saya adalah Infinitely Yours karya kak Orizuka. Buku2nya saya banget! Suka banget!

    ReplyDelete
  22. Genre kesukaanku adalah fantasy-adventure, karena tidak hanya memberi rasa penasaran, tapi juga melatih imajinasi sehingga bisa jadi lebih kreatif. Novel kesukaanku adalah karya-karya Rick Riordan seperti contohnya Percy Jackson. Selain memiliki unsur komedi, karya-karyanya juga mengajarkan unsur lain seperti persahabatan, percaya dan juga pantang menyerah.

    ReplyDelete
  23. genre favoritku adalah fantasi. baca genre ini bikin imajinasi berkembang banget.
    novel favoritku: Bartimaeus Trilogi :)

    ReplyDelete
  24. Genre favoritku itu romance, segala sesuatu yang berbau romance, baik lokal maupun terjemahan, asalkan ceritanya menarik pasti aku suka.

    Novel favoritku : Aku fans berat Tere Liye, semua bukunya aku suka, dan buku yang sudah berkali-kali aku baca dan tetap menyukainya salah satunya itu Rembulan Tenggelam di Wajahmu =)

    ReplyDelete
  25. Hmm, genre favoritku banyak, Kak Stev. Fantasi, sci-fi, misteri, thriller, detektif, dystopia. Baru2 ini lagi demen baca genre sastra. Salah satu favoritku adalah Seruak karya Vinca Callista, yg bergenre psychothriller. Meski bahasanya agak berat dan susa dimengerti awalnya (apalagi ada unsur filsafat gitu), plotnya menegangkan dan teka-tekinya susah tertebak. Yah, aku agak nggak sreg dg endingnya sih, Kak, tp buku ini tetap jadi salah satu favoritku ^^
    Oiya, happy 4th anniversary! The bookie looker adalah salah satu blog buku favoritku. Semoga tambah keren!

    ReplyDelete
  26. Kalau ditanya soal genre favoritku apa, dulu sih selalu ngejawab tanpa ragu: romance.
    Karena gerbang awal aku jadi gila buku itu gara-gara sering baca-baca novel teenlit yang kebanyakan bertema romantis. Jadinya keterusan deh baca romance mulu. Tapi kalo sekarang aku malah nggak mau mematok genre tertentu yang jadi fokus utamaku. Aku mau open heart and open mind dengan segala jenis buku. Malah terkadang aku lebih menikmati baca buku biografi yang memang real terjadi dan lebih inspiratif ketimbang segala jenis fiksi, hehe.
    Kalau disuruh mention buku kesukaan, rada susah buat nyebut satu judul, karena aku ini termasuk auto-read kalo udah lihat nama pengarangnya. Tapi kalo harus sebut judul, oke, aku suka banget sama seri hocus-pocus dari Karla M. Nashar. Perpaduan antara kerjaan, kebencian, cinta, magic, dilusional, dan realita itu diaduk jadi satu. Bikin yang baca ngerasa gemes sampe jungkir balik, "mereka ini maunya apa sihhh?" Hihihi :D

    ReplyDelete
  27. Halo kak stef!

    Genre favorit saya sebenernya SciFi-Mistery. Tapi udh lama ngga baca novel sci-fi, belakangan baca nya Young Adult novel, gara2 john green HAHA
    Kenapa kok suka SciFi Mistery, gara-gara baca 2 novel yang bikin kepala cenut-cenut, padahal itu termasuk ringan...

    - A Wrinkle in Time
    - Ulysses Moore

    2 novel itu bikin cinta bgt sama SciFi-Mistery novel. Karena endingnya ngga ketebak, bahkan cerita di halaman selanjutnya aja gk ketebak:)) I love surprises, and those kind of novels fit me perfectly<3

    Novel favorit, hmmmmm walaupun young-adult novelnya john green emg bagus, tapi kurang suka romance wkwk.

    So, novel favorit jatuh kepada A Wrinkle in Time by Madeleine L'Engle :3
    Novel itu tentang travelling across the dimension, 2 orang saudara dan 1 teman mereka ingin menyelamatkan ayah 2 anak tsb, yang telah hilang beberapa hari. Ajaibnya, mereka bertemu dengan seseorang yg mengajak mereka menyelematkan ayah mereka di tempat yang sangat tidak terduga.

    Udh ah gamau spoiler :3 baca sendiri ya kak hehe

    ReplyDelete
  28. Halo stef. I finally found my way to comment using a PC instead of mobile *self-five*
    Thanks for the giveaway !!

    My favorite genre is young adult fantasy with romance. I just love being so taken aback by how an author can make me imagine a whole new world or system with just WORDS. Usually the genre comes in series instead of standalones which never hurt (anything but my wallet lol) and that makes it entirely possible (if not too often) for me to get to know the characters and ended up being super attached to the characters. Fantasy series have so much clever plot twists and complex characters so i just love them.
    My other favorite genre is Young adult-new adult-chicklit-historical fiction romance (contemporary) hehe
    Though, being a book lover that i am, i dont deny good books from other genres.

    My current favorite book is The Winner's Curse. I think i've mention this book a looot since the time i finished the book because it was so good. I cant really tell you much about it but i can say that the book is unique. It reads like a fantasy book but it doesn't have any magical elements, instead the settings and plot like historical fiction the story flowed really well. The writing style is beautiful, the characters too.
    Wendy from themidnightgarden (blog) and Sophie from thebookbasement (booktube) loved it. Give it a try and discuss with me maybe ? hahah

    Hanna

    ReplyDelete
  29. Genre favorit aku : Roman
    Apapun buku yang aku baca, entah itu horor maupun fantasi, harus ada romance-nya. Kudu banget!
    Alasanku suka romance karena mau dibikin apapun genre ini, tetap aja enak. Entah mau di gado-gado sama horor, fantasi sampai dicampur sama sci-fi pun tetap aja mantap.
    Roman juga nggak pernah habis buat dibahas dan di 'ulek-ulek'. Sampai kiamat pun, kayaknya romance nggak akan pernah mati.
    Novel favorit aku yang bergenre romance banyak, sih. salah satunya novel karya Katleen E Woodiwiss berjudul The Wolf and The Dove.
    The Wolf & The Dove, novel yang mengambil zaman di tahun 1066 dimana peperangan untuk memperluas wilayah jajahan masih sangat marak terjadi. Kematian di medan perang dan kesedihan dari para korban perang benar-benar terasa.
    Wulgar, dia menjadi kesatria pedang yang gagah berani dengan sikap yang begitu gentleman saat berhadapan dengan wanita. Meskipun, dia kadang sedikit kejam. Bagaimana tidak, dia tega mengikat kaki Aislinn di bawah ranjangnya agar wanita itu tidak kabur darinya. Tapi bagusnya, dia tidak memaksa Aislinn untuk melayaninya seperti sikap Ragnor pada Aislinn.
    Sebenarnya, Wulgar lebih terkesan bijak, kuat, misterius, dan nakal. Inilah yang membuat siapapun yang bersua dengannya pasti jatuh cinta, tak terkecuali aku. Arg… aku luluh pada diskripsi karakter dan sosoknya. Wulgar, Wulgar, Wulgar… dia seperti serigala yang mempesona.
    Aislinn adalah wanita bermartabat dengan tekat kuat yang harus rela kehilangan kesucian karena peperangan. Namun, dia wanita yang berjiwa baja dengan kebijaksanaan yang tiada tara. Pantaslah dia jadi seorang lady yang disayangi rakyatnya. Kemampuannya menyembuhkan penyakit, membuat Aislinn benar-benar dibutuhkan.
    Di novel ini, Aislinn dan Wulgar memang lebih banyak bertengkar, tapi aku selalu menikmati pertengkaran mereka, dan juga kemesraannya sekaligus. Apalagi saat Aislinn dan Wulgar mendamba dan saling merindukan saat jarak memisahkan mereka, hah…situasi itu bisa membuat yang membaca ikut merasa rindu.
    Tokoh di novel ini cukup banyak, tapi mereka benar-benar hidup dan tak kalah hidup dari tokoh utamanya.
    Yang menjadi kelemahan dari novel ini adalah masih banyaknya typo. Dan prolognya yang menggambarkan sebuah legenda. Aku tidak menemukan apa hubungan legenda itu dengan ceritanya.
    Untuk ending-nya, em….ditutup dengan manis.
    Ah, jadi teringat saat si kecil Bryce saat bersama Wulgar. Aku seperti melihat seorang pria tinggi kekar menggendong bayi laki-laki yang menggemaskan dengan sayang. Hah, itu tuh beneran pemandangan yang eksotis banget, deh.
    Untuk ratingnya, 4,6 dari 5 bintang. Dan novel ini jangan pernah disentuh sama anak di bawah umur 18 tahun karena banyak sekali adegan dewasa yang tersebar hampir disepenjuru halaman.

    ReplyDelete
  30. genre favorit itu fantasi, semua yg berkaitan tentang makhluk aneh kayak jin, golem, peri, penyihir, dewa. pokoknya genre yang jarang ditemuin di kehidupan sehari-hari bahkan gak ditemuin. alasannya mungkin karena saya suka menghayal wkwkw. contohnya banyaaakkk, heeemm dua ajadeh ya? bartimaeus trylogy, itu jin sarkas banget. sama fablehaven dengan suakanya yang menakjubkan kekekek, ceritanya juga serruu seruuuu.

    ReplyDelete
  31. MOMENT karyanya Mbak Prisca Primasari. Ini temanya kasih sayang dan cinta dalam keluarga. Bagaimana seorang suami harus kehilangan istri untuk selamanya dan dia harus merawat dua anaknya yang masih kecil. Padahal sebelum kejadian meninggalnya istrinya, dia sama sekali nggak dekat sama kedua anaknya. Dari buku ini aku belajar banyak banget. Bagaimana sangat berharganya kebersamaan dengan keluarga. Sesibuk apa pun kamu, luangkan setidaknya sedikit waktu untuk menyapa keluargamu. Jangan sampai menyesal kalau kejadian dia pergi untuk selama-lamanya.

    ReplyDelete
  32. Aku suka genre young adult scifi, suka baca imajinasi liar kaya penulis, menggabungkan teknologi canggih dimasa depan dengan pengetahuan atau digabungkan dengan cerita fiksi, suka juga sama genre detektif, buku yang bisa nggak cuma sekedar baca tapi mikir, apalagi kalo endingnya plot twist, gak bisa ditebak, apalagi kalo kode-kode misteri sejarah atau sains, sambil baca sambil nambah ilmu,pokoknya kalo baca garis fiksi sama real hampir nggak keliatan 
    Buku favoritku The Da Vinci Code

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh iya lupa, alasan nggak suka romance karena jadi baper, sambil bayang2in yang gabakal kejadian lol

      Delete
  33. Haloo mbk, terima kasih udah ngadain giveawaynya :)
    Genre favoritku itu crimnal dan detective, contohnya seperti buku Rencana Besar karya Tsugaeda atau Katarsis-nya Anastasia Aemilia yang ada selipan tema psikologisnya. Tema criminal atau detective sering memberikan plor twist yang nggak terduga dengan perkiraan pembaca sebelumnya jadi selalu menarik untuk diikuti hingga akhir halaman.

    ReplyDelete
  34. Saya suka genre sastra klasik, bisa Indonesia atau terjemahan, biasanya gaya ceritanya unik dan ceritanya apik, tapi sama fantasi berbau petualangan juga suka :D
    Favoritku : Percy Jackson and the Last Olympian

    ReplyDelete
  35. "Apa genre favoritmu dan perkenalkan salah satu buku favoritmu?"

    Genre favorit saya... Comedy romantis dan juga fiksi/fantasi. Selalu mengalami kesulitan setiap ditanya genre favorit, karena saya menyukai beberapa genre. Saya penyuka novel dengan bahasa yang baku/formal, tetapi untuk isi cerita saya kurang begitu suka yang berat2. Buku2 karangan ilana tan sangat cocok bagi saya penggemar novel dengan bahasa baku/formal. Konflik didalamnya juga tidak begitu berat, bisa dibilang konflik keseharian yang bisa kita temukan sehari2. Sedangkan untuk fiksi/fantasi, novel terjemahan korea sangat cocok untuk memenuhi keinginan ku untuk membaca novel genre fiksi. Penggunaan bahasa yg semi baku/formal bisa meringankan pembaca karena biasanya novel terjemahan korea itu memiliki cerita fiksi yang cukup berat hehehhee.

    Saya akan memperkenalkan salah satu buku favorit saya, yaitu "Cheeky Romance". Novel terjemahan korea yang diterbitkan oleh penerbitharu. Mulai dari tata penggunaan bahasa hingga isi cerita novel ini sungguh sangat bagus. Tata bahasa yang mudah di pahami untuk ukuran buku terjemahan, dan cerita yang mengundang tawa sangat cocok dibaca saat santai, sebagai penghibur seusai hari yang melelahkan. Novel yang tidak bosan untuk di baca berulang-ulang kali ❤

    Done,,, wish me luck for this time πŸ™

    ReplyDelete
  36. Aku suka classics & historical fiction, tapi lebih spesifik lagi genre gothic fiction. Karena genre ini pada umumnya menggabungkan unsur misteri dan romance, selalu ada sesuatu yang rahasia yang nanti terungkap, dan bikin pembaca menganga. Dari beberapa buku bergenre gothic fiction yang sudah kubaca, hampir semuanya aku suka. Tapi ada satu buku yang betul2 membekas sampai2 saat ini aku sudah mengkoleksi 4 edisi dari buku yang sama, yaitu Jane Eyre oleh Charlotte Bronte. Tidak hanya karena gabungan misteri dan romance, aku suka buku ini karena karakter Jane Eyre yang mampu tetap memegang prinsip saat dihadapkan dengan pilihan sulit. Ditambah lagi dengan karakter Mr. Rochester yang eksentrik, bikin buku ini nggak membosankan.

    ReplyDelete
  37. Untuk genre favorit aku suka yang Young Adult Romance sama Dark Drama. Seolah-olah akulah si tokoh utama dan bisa berkhayal ria...

    Salah satu buku favoritku adalah Lara, A Dark Story Of A Woman.
    Ini buku genre dark drama pertama aku. Buku ini salah satu dari sekian buku yang bisa buat aku nangis sampai nggak bisa berhenti dan nggak kuat buat lanjut bacanya. Diawal memang biasa saja, ada sedikit bau-bau horror dan misteri tapi masuk di akhir cerita, langsung deh masuk kamar terus nangis. Malu dilihat sama orang tua baca novel sampai nangis-nangis gitu. Pokoknya novel Lara ini favorit banget walaupun ada kurangnya juga.
    Bagi yang belum baca, aku rekomendasikan buku ini buat kamu baca.

    ReplyDelete
  38. Secara garis besar genre favoritku adalah romance dan fantasy, beserta turunannya, maksudnya sub genre yang menaungi kedua genre utama tersebut seperti contemporary, YA, new adult, dystopia :)

    Buku new adult favoritku adalah karya dari Colleen Hoover seperti Slammed, Hopeless. Sedangkan untuk dystopia ada The Hunger Games, Divergent, Legend :)

    ReplyDelete
  39. genre favoritku: contemporary romance, historical fiction dan children's literature.

    dua diantara buku favoritku adalah Honeymoon in Paris. Well, sebuah novella dan merupakan perpaduan historical fiction dan contemporary romance yang ceritanya heart-breaking banget.
    buku favorit lain yg mw aku share di sini, tentu aja adalah The One and Only Ivan. Child lit yang ceritanya heartwarming banget.

    ReplyDelete
  40. Contemporary romance has always been my favorite!

    Untuk dalam negeri sendiri gampanglah nemuinnya. Metropop contohnya. Pasti tahu kan buku-buku Gramedia lini ini. Menyajikan kisah cinta & lika-liku kehidupan kaum urban.
    Penulis dalam negeri favoruritku sendiri di antaranya: Ika Natassa, Karla M.Nashar, Dewie Sekar, Nina Ardianti, Morra Quatro, dll.
    Nah, untuk penulis luar saya suka Lindsey Kelk.
    Saya suka sekali Heart series-nya. Coba baca deh.

    Buku-buku favoritku yang lagi happening sekarang tuh Critical Eleven karya Ika Natassa.
    Pasti tau kan?
    Totally recommended!

    ReplyDelete
  41. hai, kak. sebenarnya aku nggak terlalu pemilih dalam membaca, tapi kalau ditanya mana genre yang paling kusuka, jawabannnya adalah romance, family dan historical fiction. :")
    .
    mungkin klise, ya. tapi sebagai perempuan, aku suka sekali dengan bacaan yang membuatku terhanyut dalam kisah romansa antara dua orang. aku suka dengan bacaan yang membuatku ikut tersenyum, malu, dan merasakan cinta. it felt really good after i finish reading some romance novels :")
    .
    aku juga suka dengan cerita yang menekankan tentang hubungan keluarga. kadang sebagai manusia aku terlalu terlena dengan hal-hal lain sampai kadang luput untuk mensyukuri keberadaan keluarga. membaca novel dengan genre keluarga selalu mengingatkanku tentang pentingnya keluarga. :")
    .
    dan sebagai mahasiswi jurusan sejarah kurasa aku mulai menyukai fiksi historikal. ketika membaca novel dengan genre tersebut, aku sedikit banyak bisa memahami perasaan tokoh yang hidup pada zaman di mana suatu peristiwa terjadi. dengan membaca novel bergenre historikal, aku merasa sejarah itu bukan sekadar sesuatu yang berlalu, tapi 'hidup' di dalam tangan penulis. aku seakan-akan ikut terjun ke masa lalu dan itu adalah pengalaman yang menyenangkan.
    .
    salah satu buku favoritku yang berhasil mengusung ketiga genre di atas adalah novel 'Pulang' karya Leila S. Chudori. it's very beautifully written. sudahkah kak stef membacanya? :")

    ReplyDelete
  42. Hello, thanks for the chance to winning my fave book and happy 4th blogiversary ♥

    It's romance. But i read mostly Adult and just a few selected NA/YA. I'm quite picky and i don't like too much angst that will leave me frustrated. I like read dark, fantasy, paranormal (vampire/angel/demon/etc), suspense and ultimately erotica ;) Yeah, i know there is not much people read erotica, so i have my own blog about it. Of course, it's mature content and 21+ for some review but it mixed with other genres.

    The Original Sinners series (8 books) is one of my holy grail. Tiffany Reisz ♥ She's my queen and I worship her. I almost devoured almost all of her books. So, i entered your giveaway and hope to win her last/ending book from this series. I like this series because it's fun but not an easy read, quite hardcore, need to be open-minded and yes to romance. There is no others like her writing :)

    Nice to know you. I stalked your blog for quite a while and become a silent reader :p
    and finger crossed for the giveaway.
    ♥ ELLE

    ReplyDelete
  43. Genre favorite sih paling romance kak, apalagi kalau tokoh utama laki-lakinya manis banget aduuuh minta dipacarin:D Tapi romance nya ngga yang terlalu manis sampe bikin diabetes, cukup aja ga berlebihan dan bukan teenlit. Salah satu nove; favoritku itu In a Blue Moon nya Ilana Tan. Entah kenapa pokoknya si tokoh utama laki-lakinya manis tapi ga bikin diabetes deh! Terus jalan ceritanya juga enak, seolah olah aku ikut masuk kesana dan ngerasain semuanya. Buku lain favorite ku dari genre ini itu Sunshine Becomes You, sampe ga bosen buat recommend ama temen yg mau minjem buku deh. Pokoknya genre ini menurutku enak aja dibacanya, bikin senyum senyum sendiri dan bikin ngiriiii.

    Terima kasih sudah mau mengadakan giveaway ini dan semoga blog nya bisa semakin maju, semakin sering kasih saran buku-buku bagus buat dibaca ya soalnya abis baca review In a Blue Moon disinilah aku langsung beli dan bener bener worth it banget! Pokoknya terus kasih review yang jujur ya buat readers blog nya!
    Luv♥

    ReplyDelete
  44. Genre favoritku adalah cerita anak-anak. selalu menyenangkan rasanya kalau baca buku anak. selain seru dan penuh petualangan, bisa ngilangin stres juga, hehehe... terus, membaca buku anak itu mengingatkan kita untuk berpikir seperti anak-anak. kadang-kadang, terus berpikir seperti orang dewasa juga nggak enak. banyak pesan moral juga yang disampaikan di cerita anak.

    buku favoritku di genre anak-anak tentu saja serial lima sekawan-nya enid blyton. mungkin banyak juga yang menjadikan serial ini favorit mereka, mengingat petualangan lima sekawan itu seru banget. aku juga suka dengan buku-buku anak lainnya, seperti Heidi, Nobody's Boy, Little Prince, The Railway Children.

    dan terakhir, happy anniversary untuk bookie looker! kalau ada pilihan postingan terseru dari bookie-looker, aku pilih postingan kak stef waktu berkunjung ke Hobbiton di New Zealand. ah itu keren banget! :D

    ReplyDelete
  45. Genre favoritku adalah Young Adult, tapi lebih ke Juvenile fiction. Sekarang banyak buku2 bergenre itu, tapi aku lebih suka milih issue-issue yang tak biasa seperti sexual abuse, suicide, pembunuhan, dsb. Lalu, aku juga suka cerita yang plotnya unik, bukan sekadar boys meet girls. :D

    ReplyDelete
  46. aku sukanya young aduult. hahahaha.
    buku yang aku suka bartimaeus sama karangannya sophie kinsella. soalnya kocak aja pas baca tuh jd ketawa tawa sendiri jd lebih berasa hidup πŸ˜…

    ReplyDelete
  47. Paling suka sama genre Thriller. Karena tema inti ceritanya beragam, jadi nggak akan gampang bosan seperti genre romance yang cenderung hanya memainkan emosi aja. Ceritanya juga kompleks, alurnya memainkan otak, karakter tokoh-tokohnya beragam. Walau harga yang harus dikeluarkan dompet cukup menguras, tak apalah. Yang penting aku gak akan kesepian jika ada buku.

    Salah satu buku dari thriler adalah The Da Vinci Code. Kontroversial memang isi ceritanya. Tapi aku menikmati saat membaca buku ini sampai ke halaman akhir. Walau tebalnya bikin mengernyit alis tapi aku sangat suka.
    Trims ^^

    Semoga di tahun berikutnya blog kak Stefanie bisa terus jalan, postingannya makin banyak dan bermanfaat buat yang baca. Sukses selalu!

    @JeruknipisAnget
    Athaya Irfan

    ReplyDelete
  48. Genre favorit sejauh ini: Comedy Autobiography, mungkin seneng karena buku2 ini bikin aku bener2 ngakak, dan penulisnya semua komedian kesukaanku. Aku nggak bisa protes apa2 soal plotnya karena ini semuanya kisah nyata, bagian yang lucu biasanya karena penulisnya ngasih komentar soal kehidupannya. Banyak cerita seru yg udah aku dapat dari baca buku ini, misalnya aku bisa tahu cerita dibalik luka di pipinya Tina Fey, aku tahu cerita dibalik persalinannya Amy Poehler, dan aku tahu kenapa Raditya Dika jadi ga suka Tinder.

    Biasanya dalam setiap bab, penulisnya ngasih beberapa kalimat motivasional dilengkapi sama sedikit humor supaya kalimatnya mudah dicerna. Penulisnya sudah ngasih aku banyak kalimat yang bisa bantu kehidupanku (dan Ellen juga sudah ngajarin aku apa rahasia dari kehidupan)

    Buku kesukaan sejauh ini masih tetep Still Alice, aku beli buku ini habis aku denger Julianne Moore menang Oscar karena perannya dalam adaptasi filmnya. Habis baca bukunya aku jadi belajar lebih banyak soal Alzheimer. Karena bukunya ditulis melalui sudut pandangnya Alice, aku jadi lebih mengerti gimana penderitaan Alice melawan Alzheimer.

    ReplyDelete
  49. Nama : Sri Yuliani
    Email : langitghea@gmail.com
    Twitter : @arcyan

    Genre favorit aku Fantasi. Salah satu buku yang paling aku sukai sampai sekarang itu trilogi Bartimaeus, salah satu dark fantasy dengan gaya penuturan yang asik, cerita yang seru, detail tentang kota London yang hebat banget, but less romance (itu yang disayangkan). Tapi Fantasy Romance bukan genre favorit aku sih, jadi biarlah Bartimaeus ga ada romance-nya hehe
    Sampai sekarang belum ada yang bisa menggantikan novel ini jadi novel yang paling aku suka.
    Tapi pengarangnya, Jonathan Stroud menerbitkan buku baru seri Lockwood & Co. Pingin baca tapi belum sempat beli :(

    Jadi aku mau banget buku Lockwood & Co yang ke-1 dan ke-2 :)
    http://www.pengenbuku.net/2014/01/lockwood-co-1-screaming-staircase.html
    http://www.pengenbuku.net/2014/12/lockwood-co-whispering-skull-tengkorak.html

    Thanks :)

    ReplyDelete
  50. Neneng Lestari
    @ntarienovrizal

    Genre favorit aku itu Thriller. Karena genre seperti ini endingnya dan jalan cerita susah di tebak, jadi gak bosan bacanya. Bahkan aku bisa ngulang-ngulang baca buku dengan genre ini agar bisa menemukan kembali sesuatu yang mengarah ke ending sebenarnya. Dan genre ini juga butuh keahlian khusus, gak gampang bikin cerita dengan genre thriller yang harus mempermainkan emosi pembaca.

    aku suka semua karya Sidney Sheldon, dan karya-karya beliau hampir semuanya genre Thriller (karena belum pernah baca semuanya, baru beberapa hehe). Kalau favorit sebenarnya banyak sih, cuma aku akan memperkenalkan buku Sidney Sheldon yang pertama kali aku baca, yaitu WAJAH PEMBUNUH

    buku ini membuat kita menerka-nerka apa sih yang sebenarnya terjadi. Siapa yang melakukan ini, dan siapa yang melakukan itu dan bagaimana kejamnya dia. Tapi yang paling aku berkesan adalah, bagaimana Judd Steven, seorang psikonoalis menganalisa pembunuhnya hanya dengan cara-cara ia memusnahkan korbannya. Di buku ini juga akan di selip beberpa hal tentang sifat manusia. Menceritakan sisi kelam seseorang dan bagaimana kita mengatasinya. Gaya khas beliau itu selalu ada dan tidak pernah hilang.

    dan di buku ini juga mengajarkan kita sesuatu hal. Hal yang baik sekali untuk kita petik hikmahnya. Gak seperti novel lain yang mengdepankan aksi, tanpa memikirkan apa sih yang bisa kita ambil dari sebuah novel? Hanya kesenangan sesaat, atau pelajaran yang diselipkan oleh penulis.

    ReplyDelete
  51. Salam kenal mbak, saya ikut giveawaynya ya xD

    Genre favorit saya ada beberapa, di antaranya fantasi, sci-fi, dan buku-buku anak-anak. Buku favorit saya berganti-ganti, tapi yang saya sedang suka banget kali ini adalah The Golem and The Jinni - Helene Wecker. Bukunya tebel, tapi selesai dibaca dua malam, saking penasaran. Sekarang sebenernya sudah membaca buku-buku lain, tapi masih terngiang-ngiang upaya penyelamatan sang Jin, dan berbagai adegan lain *engga disebut ah, takut spoiler* :p

    Terimakasih untuk kesempatan mengikuti giveaway-nya!

    ReplyDelete
  52. Genre favoritku child-lit. Kalo buku yang direkomendasikan itu Wonder-nya RJ Palacio sama Keluarga Cemara-nya Arswendo Atmowiloto. Pokoknya bagi penggemar child-lit dua buku ini wajib banget dibaca. Bukan cuma membahas tentang anak-anak tapi juga tentang keluarga. Banyak banget pelajaran yang bisa diambil dari kedua buku ini. Pokonya dijamin nggak rugi. Sampe-sampe aku bilang sama adekku "Jangan pinjem bukuku yang lain kalo belum baca dua buku ini" hehehe

    etika setya perwari / @tikikabum

    ReplyDelete
  53. Genre favoritku itu fantasi. Karena lebih beragam dan imajinasi kita kemana mana. Tokoh utama cowoknya pun digambarkan dengan sempurna. Tampan, cool dan sarkatis.

    Novel favoritku itu hush hush series yang berkisah tentang perseteruan antara kaum malaikat terbuang dan nephilim. Nora yg awalnya manusia tapi karena sesuatu alasan menjadi nephilim juga pemimpin nephilim harus memimpin anak buahnya ke perang melawan kaum malaikat terbuang. Itu berarti Nora harus melawan pacarnya, Patch alias Jev yang notabene malaikat terbuang. Mereka pun bersama sama mengejar rahasia dan mencari jalan keluar dari semua persoalan yang menguji cinta Nora dan Patch.
    pecinta genre fantasi wajib baca buku ini karena kita akan melihat pengorbanan, persahabatan, penghianatan, balas dendam, dan cinta sejati. Cinta yang merasakan.

    ReplyDelete
  54. "Apa genre favoritmu dan perkenalkan
    salah satu buku favoritmu"

    Kalai ditanya apa genre favorit mu, saya yakin hampir semua orang pada jawab romance. Saya pun begitu, suka sekali dengan romance, apalagi yg bercerita seputar kehidupan sekolah -teenlit-.

    Kahidupan sekolah itu pasti banyak banget cerita tentang cinta nya, karena itu saya sangat suka, mereka walaupun tidak diceritakan sampai nikah, tapi tetap saja menarik menurutku. Seperti buku 'Lho, kembar kok beda & Kembar Dizigot', semenjak saya membaca buku itu, saya sangat suka dengan genre romance Teenlit. Bercerita tentang saudara kembar tapi beda, kenapa bisa gitu? Hehe harus baca ceritanya. Si kembar ini ada yg cantik dan ada yg jelek, kepribadian mereka sangat beda mencolok. Yg satu pinter, yg satu biasa, yg satu putih yg sath item dll. Tapi ternyata diantara mereka, ada satu kesamaan, yaitu menyukai pria yg sama.

    Karena saya pun masih SMA, bacaan nya itu gampang banget diserap otak. Itu memang porsi saya lah. Apalagi, kalau menurut saya romance Teenlit itu tidak terlalu berat ceritany, jadi saya sangat suka

    ReplyDelete
  55. Genre favorit : Historical Romance, suka aja sih kisah roman yg berlatar belakang masa lalu a.k.a sejarah, jadi selain baca novel sekalian belajar sejarah (boong kali ya, yang masuk mah roman nya doang haha)

    Buku paling fav saat ini masih dipegang sama Mehrunnisa The Tweentieth Wife, tentang kerajaan Mughal di India

    ReplyDelete
  56. Genre favorit?? Hm.. susah. Saya suka semua jenis novel kecuali yang hororr dengan cerita hantu di dalamnya.

    Saya suka cerita detektif dan menjadikan "Then There Were None" Sebagai favorit saya.
    Saya suka novel dewasa dan sekarang sedang terpesona oleh novel The Book Club karya Alice Monroe.
    Tapi saya juga suka novel remaja dengan tokoh yang tidak cengeng seperti di novel yang baru saja saya baca yaitu Brink of Senses terbitan Ice Cube.
    Romance?? ah saya suka. Lagi pula kisah romance hampir selalu ada dalam setiap novel yang beda hanya porsinya kan?? :)

    ReplyDelete
  57. Suka genre klasik. Alasannya senang aja bisa sedikit merenung ketika selesai membaca. Paling senang kalau yang ada banyak quotes menarik dan melihat perubahan tokohnya dari seseorang yang biasa menjadi luar biasa.

    Buku favorit : Jane eyre, Wuthering heights, The Yearling, Les Miserables dll

    ReplyDelete
  58. Suka genre fantasi pastinya... young-adult boleh, children juga boleh, alasannya karena fantasi itu unik, ga ada duanya, atau seperti kata orang: aneh... tapi justru di situ letak keunikannya....
    buku favorit: harry potter (kayaknya kalo ini ga perlu dikasih alasannya deh) XD

    makasih buat giveaway nya dan salam kenal mbaa <3

    ReplyDelete
  59. Genreku romance, apa aja yang ada unsur romance-nya aku suka. contohnya Omen series, cerita tentang Vik dan Erika. Tentu saja nggak seluruh ceritanya berisi kisah kasih mulu, bisa-bisa mati garing entar. Aku suka sama cerita romance yang menegangkan, mengharukan (Four Seasons), bikin ketawa (novel apa ya? kok lupa judulnya), dan yang penting bukan sejenis romance ftv-ftv yang terlalu diada-ada.

    Arigatou :)

    ReplyDelete
  60. Saengil chukahamnida!
    Paling suka genre romance.. Contoh novel indonesia yg saya suka : The chronicle of audy 4R karya Orizuka karena romantis dan lucu.
    @Litaa_FAN

    ReplyDelete
  61. Stefff!!!

    Lupa nyantumin harga buku yang aku pengin.
    I Remember You Rp. 43.350
    Marriage of Convenience Rp. 47.040
    hehe.

    Genre favorit Young Adult Contemporary Romance. buku favorit: Racing Savannah-nya Miranda Kenneally! Ini masih suka aku baca ulang. Tentang cewek miskin yang keluarganya jadi pengurus kuda keluarga kaya. Si Savannah ini pinter banget ngejinakin kuda dan malah berakhir jadi joki untuk kuda pacu anak majikannya, Jake. Jake ini juga temen sekolahnya Savannah. Jadi, di sekolah temenan, di rumah bos-karyawan. Terus bisa ditebak deh: mereka jatuh cinta. Tapi ini ceritanya seru dan nggak cengeng. Baca deh! hehehe


    ReplyDelete
  62. Favorite genre is romance lah yaa... hihi... tapi juga suka banget sama Fantasy, YA kadang2, Detective (masuknya apa nih Suspence?)

    Rekomendasi: The Rosie Project by Graeme Simsion, seneng banget bacanya, terharu dan tersentuh oleh tokohnya...

    ReplyDelete
  63. Genre favorit: romance, karena kebanyakan buku yang aku punya dan baca adalah romance, meskipun aku gak membatasi buku apa yang harus kubaca. Untuk judul buku favorit: banyak, hahaha. Tapi di sini aku akan menyebut Na Willa karya Reda Gaudiamo. Bukunya ringan tapi menyentuh. Tentang keseharian anak-anak (Na Willa) yang penuh dengan keingintahuan, kekaguman dan imajinasi. Yang membuat saya semakin suka dengan buku ini karena dilengkapi dengan illustrasi.

    ReplyDelete
  64. aku suka banget Rindu (Tere Liye), pasti kamu sudah baca, kan? :)

    Genre favoritku gak spesifik sih, asalkan ceritanya bagus pasti aku baca hehehe.
    Biasanya aku baca bukan berdasarkan genre tapi penulisnya. Kalo aku sudah nyaman sama penulis tertentu, pasti buku selanjutnya dari penulis yang sama bakal aku baca juga.

    ReplyDelete
  65. Genre favorit, saya paling suka adalah genre yang paling cocok dengan jiwa muda saya x)) ->Young Adult/Coming of Age. Karena di dalamnya saya banyak menemukan apa yang pernah atau sedangsaya alami. Dan di genre ini saya mudah tenggelam dengan kisahnya karena biasanya bahasa yang digunakan oleh penulis nggak njlimet, sederhana tapi isinya tetap bermakna.

    Buku favorit saya (yang menjadi favorit saya di tahun ini, so far): Aristotle and Dante Discover the Secrets of the Universe. Buku inilah yang membuat saya jadi tahu apa makna sebenarnya dari istilah "beautifully written". Seriusan, bukunya memang ditulis dengan indah oleh pengarangnya. Dan dari buku inilah saya mendapatkan pengalaman terlama nggak bisa move on dari buku lain.

    ReplyDelete
  66. Sebenarnya aku punya banyak buku favorit dari berbagai genre, tapi kalau disuruh menyebutkan genre favorit, aku akan bilang classic literature & children's literature.
    Salah satu buku yang termasuk dalam kedua genre itu adalah The Little Prince karya Antoine de Saint-Exupery, tapi tampaknya buku ini sudah tidak perlu diperkenalkan lagi ya, yang jelas, buku ini punya cara tersendiri untuk 'berbicara' pada para pembacanya. Dalam balutan children's literature, buku ini berfilosofi yang dapat dimaknai dengan berbeda bagi pembaca dewasa dan anak2.

    ReplyDelete
  67. Kendati tidak membatasi diri dengan genre tertentu, setiap ditanya soal genre favorit, pasti jawabannya nggak pernah jauh dari tiga genre ini: Fantasi-Fiksi Ilmiah (saya menganggap dua genre ini sama), klasik, dan komedi.

    Sobat Stef sudah pernah batja Ready Player One karya Ernest Cline belum, yak? Semoga belum, jadi perkenalan ini tidak sia-sia gitu :)) Ready Player One ini mengambil setting di masa depan di mana dunia nyata itu sudah rusak sehingga orang-orang lebih sering menghabiskan waktu di dunia maya, tepatnya di OASIS. OASIS ini singkatnya gabungan dari dunia maya, game online dengan based RPG (kita bisa bertarung dengan user lain, mengumpulkan poin, dan membeli baju atau gaya atau apapun untuk dipasangkan di avatar kita. OASIS digunakan dalam banyak hal. Termasuk dalam bersekolah. Mata uang pun juga berganti jadi mata uang yang didapat di OASIS, tak melulu uang di dunia nyata.

    Kemudian, suatu hari pemilik OASIS meninggal dunia. Dan dia membuat semacam quest untuk semua orang dimana pemenangnya, yakni cuman 1 orang, akan menjadi pewaris OASIS. Semua orang berlomba menuntaskan quest itu. Bahkan perusahaan besar kompetitor OASIS yang ingin mengubah OASIS menjadi berbayar, tidak lagi sekali bayar dan kemudian bisa digunakan selamanya.

    Bila sobat Stef menyukai genre fiksi ilmiah, digabung adventure, dibumbui dystopia, dan sedikit percikan romansa, maka saya rasa sobat Stef akan menyukai buku ini :D

    ReplyDelete
  68. Sebelumnya mau nambahin kontak, soalnya di entry pertama aku cuma masukin namaku (Novi Riandini) dan kepencet enter jadi gak masukin kontak apa2 >.<

    email: riandini.novi@gmail.com
    twitter: @novirindi

    Genre favoritku petualangan, fantasi, dan misteri (thriller). Tapi suka juga sama YA dan literatur klasik seperti karya Jane Austen.

    Buku favorit: Good Omens - Neil Gaiman, tentang kejadian-kejadian ala Neil Gaiman saat seminggu sebelum hampir kiamat :))

    Makasih! :D

    ReplyDelete
  69. Aku suka romance dan thriller.

    Tomodachi karya Winna Efendi.
    cerita dalam buku ini penuh rasa, menurut aku.
    tentang tomoki,tomomi, klub lari, persahabatan, perjuangan, dan tentu saja percintaan,
    dengan sedikit penyedap rasa yang akan membuat tenggorokan gatal namun rasanya akan enak (halang-rintang untuk karakter utama tapi membuat pembaca greget). Bahasa yang digunakan juga ringan sekali dan aku menikmati sekali saat membaca buku ini. Tomodachi, adalah salah satu buku terbitan Gagas Media seri SCHOOL yang kedua setelah chemistry. salah satu adegan yang paling aku suka dalam buku ini adalah.. ketika tomoki berhasil meraih garis akhir dalam perlombaan lalu menghampiri Tomomi dan mengalungkan tasuki kuning ke leher Tomomi. manis sekali~~

    ReplyDelete
  70. genre favoritku: scifi, fantasi, dan romance.

    buku favoritku dari genre scifi: hunger games sama the 5th wave, buku favoritku dari genre fantasi: semua bukunya om Rick Riordan <33, dan genre favoritku dari genre romance: the fault in our stars, looking for alaska, dan to all the boys i've loved before.

    ReplyDelete
  71. aku suka buku klasik, anak2, fantasy, dan mistery.

    salah satu buku klasik favoritku yaitu Jane Eyre, walaupun bukunya setebal bantal tapi ceritanya sangat bagus. aku kurang suka novel romance tetapi porsi romance novel dinovel ini sangat pas dan tidak lebay. awal@nya memang membosankan tapi awal itulah yang penting dalam membentuk kepribadian Jane Eyre> jadi kalau ada sudah punya bukunya tapi nyerah baca di awal karena bosan< lanjutkan saja yaa :)


    maaf aku masukkan dua entry tadi tetapi dengan email yang berbeda karena yang pertama ga sengaja terpencet.

    ReplyDelete
  72. Bisa dibilang sekarang saya paling suka YA. Mulai dari YA-romance hingga YA-fantasy. Selama itu YA. :D

    Untuk saat ini YA yang bakal saya rekomendasikan itu karya lokal, judulnya Sylvia's Letter karya Miranda Malonka. Bagus itu, layak baca sekali. Penuturannya sederhana tapi ngena juga. Dan karakterisasinya unik menurut saya. Keren.

    ReplyDelete
  73. Whoaa happy anniversary, Bookie-Looker!

    Sesungguhnya aku baca hampir semua genre, dari sastra klasik sampai dystopian. But it's safe to say that YA never disappointed me. Novel-novel genre ini biasanya sangat jujur dan relatable. Because no matter what age, the juxtaposition of happiness and sadness depicted is something everyone will experience.

    Untuk buku, sulit sekali rasanya pilih satu, seperti memilih anak mana yang paling aku favoritkan hehehe. But overall, I think it's Aristotle and Dante Discover the Secrets of the Universe by Benjamin Alire SΓ‘enz. Cara berceritanya sederhana sekali, cuma terdiri dari chapter-chapter singkat dengan pilihan kata-kata yang simple. Konflik-konflik umum yang berkeliaran di sekeliling kita, tapi sukses bikin nangis terharu. And God, look at that gorgeous cover, isn't it the most gorgeous thing ever? aku ingat kak Stefanie juga suka banget sama cover ini, because what's not to love, right? Ditambah lagi ornamen dari segala awards yang udah dimenangkan, sukses dibikin tambah merinding sama buku ini!

    ReplyDelete
  74. Genre yang aku suka itu genre romance, tapi lebih tepatnya genre romance yang sad ending. Memang mainstream, tapi aku tuh tipe orang yang gak tahan cerita romance dengan sad ending, bikin baper dan mata berkaca-kaca, apalagi kalau ada bagian surat atau video, gitu bikin baper deh.

    Maka dari itu buku yang benar-benar tidak bisa membuat saya move on adalah Sunshine Becomes You karya Ilana Tan.

    ReplyDelete
  75. Aku sebenarnya suka semua genre asal berbau romance. Tp yg paling aku suka fantasy dan paranormal romance. Buku favorit banyak banget. Tp yang paling terakhir aku paling suka adalah lux series dari Jennifer L. Armentrout. Novel series dg total ad 6 buku ini mengambil tema yang beda. Cerita ttg para alien yang dtg kebumi krn planet mreka diserang. Menurutku buku ini paket komplit. Action yang seru menegangkan, percakapan2 dengan humor yang sllu bisa bikin ngikik, penulisan yang ringan dan easy reading, romance yang manis dan intens. Recommended bgd pkoknya bagi pecinta YA fantasy. (*^﹏^*)

    ReplyDelete
  76. aku suka sama buku bergenre romance dan komedi. aku punya penulis favorit dan tentu bukunya yang terbilang bisa buat aku berkaca-kaca / terbahak bahak. buku favorit aku dari genre romance itu, bukunya kak bernard batubara - surat untuk ruth, radio galau fm. kalo untuk genre komedi aku suka bukunya arya novrianus - keluarga cemarya dan aku nunggu banget buku ke2nya yang berjudul "tetanus" hueueueh. tapi belakangan aku coba untuk baca baca genre lain sprt dystopia, horror dan lain lain. oiya kalo mau ilangin penat, bisa lho baca buku keluarga cemarya. ini recomended bgt lhaaa<3

    ReplyDelete
  77. aku suka genre komedi, entah pokoknya kalo pikiran lagi semrawut cocoknya baca buku ini. buku favoritku itu buku "keluarga cemarya" by arya novrianus. emg penulis baru sih, tapi bukunya ini terbilang sangat memuaskan dan bikin tawa aku pecah berkali-kali. ini recomended bgt lahhh

    ReplyDelete
  78. Halloooo happy anniversary, Bookie-Looker!!

    Sebenernya sih aku suka sama buku2 yang berbau sastra, dan punya kata2 yang sulit dipahami. Aku suka menganalisis kata2 yang sulit kayak pepatah/puisi/syair gitu deh. Aku juga suka sama genre fantasi ,romance trus yang menegangkan kalo dibaca, jd buat penasaran.

    Salah satu novel yang aku suka udah dijadiin salah satu drama di Korea, The Moon That Embraces The Sun. Jujur aja, sebenernya aku lebih suka dramanya daripada di novel. Karena karakter di novel sama di drama agak sedikit berbeda. Tapi, karna ada gaya tersendiri yang buat aku tertarik sama novel ini yaitu gaya bahasa, kutipan dari puisi lama di Korea yang bener2 buat aku mikir berkali2. Ini cerita tentang matahari, bulan, awan ,salju, dan kembang api. Awalnya bingung banget baca ini, kenapa pake nama2 material di alam? Karena ini ada hubungannya dengan nama dan status mereka. Trus ini juga ada istilah2 tentang ilmu hitam dan tradisi2 di Korea. Pokoknya gara2 novel ini ku tertarik sama yang berbau ilmu hitam. Novel ini dikarang oleh Jung Eun-Gwol, 2 novel dia ini udah di angkat menjadi drama Korea yang rattingnya dibilang cukup tinggi. Sebelumnya aku juga tertarik cerita fantasi kayak Harry Potter dan Narnia.

    Ini buku yang aku mau, semoga aja bisa menang giveaway ini :)

    The Scorch Trials
    http://www.pengenbuku.net/2014/09/the-scorch-trials-maze-runner-2-cover.html?m=1  : Rp58,650

    The Kill Order
    http://www.pengenbuku.net/2015/07/the-kill-order-maze-runner-4.html?m=1  :Rp55,200

    If I Stay
    http://www.pengenbuku.net/2015/01/if-i-stay-jika-aku-tetap-disini-cover.html?m=1. : Rp34,400

    Email: theodoramarcellina@gmail.com
    Twitter: @yeownn
    Fb: Marcelina Theodoraa

    ReplyDelete
  79. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  80. Hmmm basically, aku penikmat semua genre buku sih. Jadi, kalau ditanya genre favorit, mungkin yang aku paling sering baca dan cenderung lebih suka sih young adult karena bisa lebih relate gitu kan sama ceritanya secara kan aku masih muda huahaha

    Nah, walapun genre favoritku young adult tapi buku-buku favoritku malah (sepertinya) gak masuk kategori itu. Salah satu buku favoritku adalah Wonder-nya R.J. Palacio! Aku baca buku itu udah lama dan seneng banget pas liat Kak Stef baca juga dan berakhir menjadi salah satu fans buku itu kayak aku, yeay! Soalnya buku ini emang bagus parah sih menurutku, aku seakan ikut ngerasain apa yang dirasain tokoh-tokohnya. Buku itu juga bikin aku cukup tau gimana cara pandang orang-orang seperti Auggie terhadap dunia di sekitarnya. Selain Wonder, buku favoritku yang satunya juga lagi-lagi (sepertinya) tidak masuk kategori YA, yaitu Rembulan Tenggelam di Wajahmu-nya Tere Liye. Buku yang bener-bener bikin aku ngerasain bahwa kita semua terhubung dan apa yang kita lakukan akan memengaruhi hal lainnya. Waa pokoknya aku sukak banget deh kedua buku ini!

    ReplyDelete
  81. Haii Hoo...Salam kenall
    Selamat Tambah Umur thebookielooker.
    Suka sama genre YA dan salah satu buku yang sampe sekarang g bosen buat dibaca itu Fly to the Sky. Novel Gagasduet yang sempet dilema mau dibeli apa engga, tapi gara2 liat review di blog ini jadi kepincut pengen beli :D
    Sukses selalu yaa stef :D

    ReplyDelete
  82. Genre favoritku romance, kak. Selalu aja jatuh cinta sama tulisannya kak Winna Effendi dan penulis-penulis Gagasmedia lainnya. Alasannya apa ya? Akunya aja sih yang suka baper. Mhihii.. apalagi kalo temanya seputaran masa lalu dan move on gitu. Favorit aku sejauh ini adalah MELBOURNE – WINNA EFFENDI. Udah baca berulang kali dan tetap meleleh ! :)

    ReplyDelete
  83. @LiebeIs0503

    Genre favoritku romance, dan novel yang sedang ku favoritkan sekarang adalah novel terjemahan dari Penerbit Haru yang berjudul 4 Ways to Get a Wife karya Hyun Go Wun. Novel ini tidak full dengan adegan romance tapi memiliki kisah percintaan yang ku suka. selain itu, banyak konflik yang terjadi. Karakter dari para tokohnya juga sangat kuat, penulis benar-benar baik dalam penekanan dan fokus untuk pembentukan karakternya. Alur ceritanya menarik karena banyak konflik yang terjadi, dan ada beberapa kejutan yang muncul membuat aku semakin excited buat melanjutkan membaca tanpa stop. Untuk lebih jelasnya bisa di lihat dari postingan di blog ku http://utsukijurnal.blogspot.co.id/2015/09/review-4-ways-to-get-wife-penerbit-haru.html

    ReplyDelete
  84. Saya omni reader sih, tapi satu genre yang tak pernah saya tinggalkan betapapun saya lagi males baca itu contemporary romance, mau itu YA atau NA. Ada tuh satu buku yang bikin aku ketawa mulu dari awal sampe akhir yaitu Top Ten Clues You're Clueless by Liz Czukas. Meskipun awalnya tokoh-tokohnya ngga terlalu deket, tapi mereka bisa kompak kalau sedang menghadapi masalah bersama.

    ReplyDelete
  85. Buku yang saya baca kebanyakan dari genre fantasy, young adult, dan dystopia. But, i declare myself as a very open minded reader, so i don't mind what genre a book is as long as it's a page turner one. Salah satu buku favorite saya adalah Five People You Meet in Heaven. I could say, that book change my life and it's not overrated. It is that GOOD. If you have time, i highly recommended it. One of the best Mitch Albom's books. I know you're his fans *wink

    Thank you buat kesempatannya, Stef. And Happy Birthday to your blog. Always been a fan. XOXO

    if you have time, please kindly visit my blog at janelibrary.wordpress.com. Thanks ;)

    ReplyDelete
  86. Genre favoritku itu romcom, romance biasa, fiksi, dan semuanyaaa yee hehehe

    Tapi paling aku suka romance sih. Sejauh ini buku favoritku School for Good and Evil by Soman Chainani. Sebenernya ini semacam dongeng gitu, tapi buku ini juga ngajarin aku tentang persahabatan dan cinta #asekkk. Alasanku suka buku ini itu gk bosenin banget, cara Sophie deketin Agatha cuma biar dia bisa masuk Ever itu wow mak jleb banget yah. Sikap Agatha yang sok gk peduli tapi sebenernya selalu mikirin apa yang dikatain orang terhadapnya. Cara Tedros memperlakukan perempuan termasuk Agatha, belum juga waktu dia nyium Fillip a.k.a Sophie. Hester yang bisa baik sama Agatha tapi tetep jahat(?). Pokoknya di buku ini kita bisa tahu first impression itu gk selalu bener. Kita harus bener-bener kenal orang itu, baru kita bisa mengenal dia. Saat kita kenal dia pun kita juga belum bener-bener tau tentang dia yang sebenernya.

    ReplyDelete
  87. Chantia
    @cheonchan
    dpengenpinter@gmail.com

    Genre favoritku Young Adult, Romance Fantasy, sama sama buku non fiksi: naked traveler. Tadinya suka Dystophia, cuma lama-lama ko ngebonsenin ya? aku pikir inti ceritanya ya gitu-gitu aja. Kayak the hunger games sama divergent, menurut aku inti ceritanya sama, cuma remaja yang bertarung.
    Terus aku suka YA semenjak baca Ways to Live Forever dan The Fault in Our Star. Dua-duanya cerita tentang tokoh yang lagi berjuang sama penyakitnya, ceritanya sama sekali gak menye-menye. Ceritanya bagus buat refensi saya yang cita-citanya pengen bisa bikin novel macam begitu.
    Terus novel Fantasy Romance. Aku mulai suka sama genre ini semenjak baca trilogy Hex Hall. Berhubung bacanya langsung buku yang kedua (demon glass) jadi frustasinya kerasa banget. Novel itu juga bikin aku berantem sama temen, ngerebutin Alexander Callahan dan Archer Cross sebagai fiction Boyfriends kesayangan, hhe~
    Terus soal buku traveler, khususnya Naked traveler, aku juga punya cita-cita pengen jadi writer traveler kayak mbak Trinity, tapi ... naik kendaraan umum aja dari rumah ke kampus suka mabok, apa lagi jadi traveler yang nyaris gede di jalan? Jadi ya ujung-ujungnya aku cuma pengen baca Naked Traveler yang edisi keliling dunia setahun sebagai 'wisata aman anti mabok' hahaha.
    Makasih ya GA nya! sukses blognya. keren deh udah ulang tahun lagi hhe~~

    ReplyDelete
  88. 1. Nama: April Silalahi
    twitter: @aprlboanarges
    Domisili : Jakarta Se;atan

    2. Buku Pilihanku di www.pengenbuku.net:
    - Pulang by Tere Liye (Rp 55.250) Link: http://www.pengenbuku.net/2015/09/pulang.html
    - Forever Jack- Bersamamu Selalu by Natasha Boyd (Rp 65.600) link: http://www.pengenbuku.net/2015/08/forever-jack-bersamamu-selalu.html

    3. Genre buku favorit aku adalah romance. Segala macam romance aku suka. Terakhir buku yang aku baca dan cukup membuatku terkesan adalah Metropop- tiga 3 by Alicia Lidwina.
    Penulis yang baru memulai debutnya dengan menembus penerbit GPU cukup sangat meninggalkan bekas di otakku. Ceritanya penuh dengan teka-teki begitu aku membaca halaman per halamannya. Gaya bahasanya yang juga bagus, membuat aku berpikir kalau novel ini adalah karya terbitan terjemahan. Ternyata tidak. Novel ini juga penuh dengan makna. Wajib dicoba untuk orang yang butuh bacaan yang baru.

    4 add fb bookie-looker. link: https://www.facebook.com/thebookielooker?fref=ts

    5. follow blog done

    6. Follow @stefanie_sugia done. Link: https://twitter.com/following

    7 share mengenai GA ini: https://twitter.com/aprlboanarges/status/641114439308017664

    Thanks Stefanie. Semoga aku beruntung xD

    ReplyDelete
  89. 1. Einstein Dream seharga Rp. 40.000,- link : http://www.pengenbuku.net/2015/09/einsteins-dream-cetak-ulang.html
    2. Pulang seharga Rp. 55.000,- link : http://www.pengenbuku.net/2015/09/pulang.html
    3. Sepasang kekasih yang belum bertemu seharga Rp. 46.750,- http://www.pengenbuku.net/2015/08/sepasang-kekasih-yang-belum-bertemu.html

    Genre favorit tidak ada, aku tidak mau mengkotak-kotakkan pikiranku dengan apa yang namanya genre. Selama aku mau baca, ya aku baca saja. Just simple...
    Novel yang aku favoritkan adalah Critical Eleven karya Ika Natassa

    Data diri :
    Nama : Lestyo Haryanto
    ID Twitter : @Lestyo_yupi
    Email : Lestyo.Haryanto@gmail.com

    ReplyDelete
  90. Genre favorit?
    Aku suka semua genre cerita. Romance bikin berbunga-bunga, adult bikin hot, comedy bikin ngakak sendiri, mistery bikin tegang, takut, tapi penasaran, religi bikin refresh iman, fantasy bikin terkagum-kagum dgn khayalan si author, dll deh. Semua genre menarik untuk dibaca, kadang juga nambah pengetahuan, plus ngaduk-ngaduk emosi.

    ReplyDelete
  91. Thank you so much for the chance! Not gonna lie, this is the first time I visit your blog and girl, your blog is dang neat! I love it. <3
    Genre favoritku adalah romance. Lebih ke contemporary romance atau NA sih, jadi kalo selain itu cuma sekedar dibaca pas lagi mood aja. Makanya aku jarang baca buku-buku YA "mainstream" macam John Green atau Jenny Han, karena aku lebih suka romance yang intens dan deramah abis. Salah satu buku yang bikin aku brebes mili karena saking nancepnya adalah Three Wishes karya Kristen Ashley. Walaupun beberapa kali di-reread, masih aja bikin nanges. Highly recommended pokoknya! Dan buku ini pula yang bikin Kristen Ashley jadi salah satu penulis autobuy-ku selain Maya Banks dan Diana Palmer. Hehe.
    Sekali lagi terima kasih atas kesempatannya, ya! *hugs*

    ReplyDelete
  92. Dari dulu suka banget sama genre romance, dari jamannya teenlit sampai novelis muda berbakat Indonesia bejibun kayak sekarang. Selain itu aku juga suka sama buku-buku motivasi kreatif yang out of the box gitu. Dua buku yang udah aku baca dan menurut aku penting buat direkomendasiin ke banyak orang adalah 1. Kreatif Sampai Mati - Wahyu Aditya 2. Normal is Boring - Ira Lathief

    ReplyDelete
  93. Genre favorit saya Fantasy, Romance dan Thriller dan salah satu buku favorit saya semua Harry Potter karya JK Rowling

    Thank You.. ^^

    ReplyDelete
  94. Genre favoritku young adult dan romance. Buku favoritku Ai - Winna Efendi. Aku baca buku itu bertahun-tahun lalu, tapi sampai sekarang selalu menjadi buku pertama yang muncul dari pikiranku begitu melihat kata "romance". Aku pun bingung bagaimana menjelaskan kenapa aku suka. Intinya seputar friendzone, tapi konflik batinnya mendalam. Ceritanya cantik.

    ReplyDelete
  95. gak terlalu ribet ya saya suka genre apa aja yang penting sih ceritanya itu tapi Genre favorite sih amat sangat klise sih Romance gitu...... buku favorite itu novelnya Winna Efendi yang Remember When,Cewek karya Esti Kinansih saya suka karena ceritanya ada pencinta Alam gitu....
    saya suka kisah Langen dkk di novel Cewek karya mba Esti.

    ReplyDelete
  96. Hi stef, *aduh sok akrab ^^
    makasih udah ngasih kesempatan untuk menangin buku pilihan sendiri senilai Rp.150.000,
    wish me luck!

    aku suka banget sama genre klasik, child-lit, dan fantasi..
    kalo klasik, suka banget sama Little Women-nya Louisa May Alcott..
    Udah baca ratusan kali tetep aja suka, ga bikin bosen :3

    buku pilihanku:
    Fangirl karya Rainbow Rowell http://www.pengenbuku.net/2014/10/fangirl.html
    The Book of Tomorrow karya Cecelia Ahern http://www.pengenbuku.net/2013/07/the-book-of-tomorrow-buku-esok-hari.html

    *wish me luck >_<

    ReplyDelete
  97. halo kak, mau kasih tau sebelumnya, itu aku baru nulis 1 buku yang dimau, terus udah kepencet enter duluan >.< gapapa kan ya?

    genre favoritku itu romance, terutama yang sad ending. dan sekarang aku lagi jatuh cinta banget sama novel romance indonesia :3 novel romance yang paling membekas buat aku itu Goodbye Happiness nya kak Arini Putri. aku baca itu pas kelas 1 SMP (sekitar 3-4 tahun yang lalu). dan masih membekas banget sampai sekarang. suka banget sama alur ceritanya, tokohnya, dan porsi nya pas buat aku. manisnya cukup ngebuat senyum-senyum sendiri, tapi ga sampe overdosis. dan bagian sedihnya itu lho, berhasil banget ngebuat aku baper :') apalagi alur ceritanya mirip banget sama kisah cintaku waktu itu, hueee xD cara bercerita kak Arini yang terkesan real dan tokohnya yang lovable, duh cinta banget sama novel yang satu ini ;))

    ReplyDelete
  98. Nama : Hary Gimulya
    Twitter : @angels_rutherfo

    Aku suka sekali dengan buku bergenre thriller misteri serta romance.
    Menurutku, dengan membaca buku bergenre thriller misteri, benar-benar membuat pembacanya penasaran untuk terus membacanya hingga akhir cerita. Mungkin banyak clue-clue yang diberikan oleh penulisnya di sepanjang cerita, tapi tetap saja tidak mudah untuk mengetahui akhir dari cerita tersebut hingga benar-benar selesai di akhir buku.
    Untuk genre ini, buku favoritku adalah Girls in the Darknya Penerbit Haru. Mungkin sudah banyak yang tahu judul ini.Kalau belum, coba deh membacanya, dijamin ketagihan.:)

    Sedangkan untuk genre romance, bisa dibilang hampir semua orang menyukai genre ini, termasuk juga diriku. Ini karena di dalam genre romance banyak ditemukan keindahan. Misalnya saja setting cerita yang romantis, karakter utamanya yang begitu memikat, dan lain sebagainya. Setelah membaca buku bergenre misteri/thriller yg menegangkan, genre romance cocok sebagai genre untuk membuat santai.:)

    ReplyDelete
  99. Genre favoritku tentu saja romance!
    Soalnya romance itu bisa dipadukan dengan genre apa saja. Misal lagi bosen dengan romance yang mellow dan mengharu biru, bisa mencari genre romance lain, seperti romance komedi, romance dewasa, bahkan romance action pun bisa. Lengkap deh pokoknya.
    Jadi ga akan bosen dengan genre yang satu ini. Selain itu juga, sepertinya buku bergenre romance lebih banyak dibandingkan genre-genre lainnya (CMIIW ya). Jadi ga akan pernah kehabisan stok (lagu saja kebanyakan memiliki tema cinta kan?)
    Saat membaca buku romance, selalu saja terhanyut ke dalam kisah cinta yang ada di dalamnya.
    Buku favoritku tentu saja Tetralogi 4 Seasons dari Illana Tan. Menurutku Tetralogi 4 Seasons dari kak Illana bener-bener the best. Tidak heran makanya menjadi best seller.^^

    Nama : Shiela Hartiningtyas
    Twitter : @ruth_shiela

    ReplyDelete
  100. Genre favorit: fantasi.
    Buku favorit: The Mortal Instrument Series.

    Karena buku ini yg berhasil 'memaksa' saya untuk kembali menulis.

    Nama: Ayu Windyaningrum
    Twitter: @Ayundyawibowo

    ReplyDelete
  101. Romance dong... krn aku ngrasa kisah cinta di novel lbh indah n so sweet dripada d kehidupan nyata... walau tak bisa merasakan kisah romance yg sweet d kehidupan nyata... aku ingin ngrasain lewat novel romance
    Novel favoritku adalah fate nya kak orizuka... novel yg gak hanya so sweet romance nya tp jg cerita ttg keluarga

    ReplyDelete
  102. Nama: rizqa nurul hidayanti
    Twitter:@nurul_rizqa

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...