Wednesday, February 25, 2015

Book Review: Angels of Morning Star Club by Lim Se Hyuk + Giveaway

.
BOOK review
Started on: 17.February.2015
Finished on: 20.February.2015

Judul Buku : Angels of Morning Star Club (샛별클럽의 천사들)
Penulis : Lim Se Hyuk (임세혁)
Penerbit : Penerbit Haru
Tebal : 370 Halaman
Tahun Terbit: 2015
Harga: Rp 52,000 (http://www.pengenbuku.net)

Rating: 5/5
*Giveaway untuk 1 (satu) buku Angels of Morning Star Club di akhir review in :))
------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------- 
"Apakah mantan narapidana itu bukan manusia? Apa mantan narapidana itu sudah pasti orang yang jahat? Pantas saja orang-orang mantan narapidana seperti saya ini selalu ingin pergi menghilang dari dunia ini karena dianggap buruk oleh semua orang. Orang berpendidikan seperti Anda saja memperlakukan kami seperti ini."
Lim Hwi Chan adalah seorang pemuda berusia 27 tahun yang juga adalah seorang mantan narapidana. Ia masuk penjara karena tuduhan pencurian yang tidak pernah ia lakukan, dan Hwi Chan masih merasa kesal dengan semua ketidakadilan tersebut. Saat ini, Hwi Chan bekerja di toko 24 jam yang dibukan oleh kakaknya. Akan tetapi, setelah Hwi Chan keluar dari penjara pun ia masih harus menghadapi ketidakadilan lingkungan sosial yang memiliki prasangka atas dirinya karena ia adalah seorang mantan narapidana. Emosi tumbuh dalam dirinya dan ia bertekad untuk menemukan pelaku pencurian yang bertanggung jawab atas ketidakadilan tersebut.

"Aku hanya bisa mengelus dada dan menyurutkan semua sakit hati yang sudah kulalui. Rasa ketidakadilan yang tidak tertahankan, kerinduan, dan perasaan bersalah pada Kakak selama menjalani malam demi malam meringkuk di penjara. Secercah harapan setelah keluar dari penjara yang justru sirna begitu saja karena harus kembali mendekam dalam penjara yang bernama lingkungan sosial. Hari demi hari yang dilewati dalam kepedihan, kehancuran, dan luka."
Beberapa waktu kemudian, seorang paman meninggalkan koran di toko 24 jamnya dan Hwi Chan melihat iklan yang sangat menarik perhatiannya. Iklan tersebut adalah lowongan untuk menjadi anggota Morning Star Club, yang ditujukan untuk semua mantan narapidana yang mengalami kesulitan dan ingin menolong sesama. Karena rasa penasarannya, Hwi Chan akhirnya pergi ke tempat tersebut dan menemui 3 paman yang adalah anggota Morning Star Club. Ketua klub tersebut adalah Sun Hyeok, yang paling tua di antara mereka dan memiliki catatan kejahatan yang paling hebat. Ada pula Park Sun Cheol, dan paman yang paling muda bernama Kang Chil Su. Meskipun awalnya ragu, akhirnya Hwi Chan bergabung dengan klub tersebut; klub mantan narapidana yang akan melakukan berbagai macam kegiatan sosial. Dan keputusan Hwi Chan tersebut membawanya melewati banyak pengalaman yang mengubah hidupnya.
"Meski rintangan datang mengadang, akan kuterjang. Masa sekarang tidak seperti masa yang lalu. Aku memiliki banyak hal yang harus diperjuangkan dan dijaga. Aku mengepalkan kedua tangan dengan keras. Ini adalah permulaan."
image source: here. edited by me.
Buku ini terlihat sangat menarik untukku karena desain sampulnya yang berwarna sendu dengan ilustrasi yang apik. Dan aku memulai buku ini tanpa ekspektasi apapun, karena sewaktu aku mulai membaca belum ada banyak orang yang menuliskan review. Sejak bagian awal bukunya, aku tertarik dengan premis yang ditawarkanyaitu karakter utama yang adalah seorang mantan narapidana. Buku ini ditulis dari sudut pandang pertama Lim Hwi Chan, sehingga pembaca bisa mengerti dengan baik apa yang dirasakan oleh karakternya. Alur ceritanya sendiri berjalan secara mengalir, tidak hanya fokus pada suatu konflik tertentu. Kisahnya membawa pembaca mengikuti Lim Hwi Chan melewati naik-turunnya kehidupan; terkadang ia mengalami kesialan, namun juga merasakan hal-hal yang menyenangkan. Dan menurutku hal ini menggambarkan dengan baik kehidupan nyata manusia pada umumnyasehingga aku dapat bersimpati dengan karakter Hwi Chan. Aku turut sedih saat ia menderita akibat ketidakadilan, dan turut berbahagia untuknya saat kehidupannya mulai membaik. Ending-nya pun cukup memuaskan; semua konfliknya diselesaikan dengan baik dan membuatku turut bahagia untuk karakter utamanya :'))
"Alangkah indahnya kalau saja aku bisa memuntahkan kesialan, kesedihan, kesepian, dan kekalahan yang ada di dalam diriku."
Seperti yang sudah aku sebutkan sebelumnya, aku sangat suka dengan karakter utamanya yang adalah seorang mantan narapidana. Lewat karakter ini, pembaca akan melihat kenyataan lingkungan sosial; bagaimana masyarakat secara otomatis memiliki prasangka tertentu pada mantan narapidanabahkan menghakimi orang tersebut hanya berdasarkan masa lalunya. Lim Hwi Chan harus mengalami penolakan berkali-kali saat melamar kerja di perusahaan, ia juga tidak mempunyai teman, tidak dipercaya orang, dan lain sebagainya. Karakternya ini menggambarkan bagaimana seseorang diasingkan dari komunitas sosial secara umum karena latar belakangnya. Hal lain yang sangat aku suka dari buku ini adalah perkembangan karakter Lim Hwi Chan sepanjang ceritanya. Sosoknya yang penuh dengan emosi dan kemarahan pada awal cerita perlahan-lahan memudar, dan pada akhirnya ia bisa melihat segala sesuatu dari sudut pandang yang baru. Aku sangat terharu saat Hwi Chan berterima kasih pada orang yang telah membuatnya menderita selama ini, dan saat itu entah mengapa aku merasa sangat bangga atas keputusan yang ia ambil. Dan adegan favoritku yang lain adalah saat Hwi Chan dihadapkan dengan orang yang juga mengalami ketidakadilan sepertinyaadegan itu juga cukup menghangatkan hati :'))
"Tatapan mata ini pernah kulihat sebelumnya. Mata yang dibalut kesedihan mendalam dan mata yang berbicara dengan tulus itu... tatapan mata yang seolah berharap agar kebenaran dapat diungkapkan... Benar sekali. Tatapan itu adalah tatapan mataku yang dulu dituntut atas tindakan yang tidak aku lakukan dan menjalani hukuman penjara serta mendapatkan perlakuan yang tidak adil."
Secara keseluruhan aku sangat puas dengan buku ini, karena karakter utamanya yang tidak biasa dan alur cerita yang mengalir dengan baik. Aku secara pribadi merasa sangat terinspirasi oleh kisah ini karena memang seringkali masayrakat (termasuk aku juga) suka menghakimi orang lain tanpa mengetahui dengan jelas latar belakang orang tersebut. Buku ini sedikit banyak restored my faith in humanity, dan memberi harapan bahwa para mantan narapidana pun punya kesempatan untuk berbuat baik meskipun telah melakukan kejahatan yang buruk. Terjemahan buku ini pun bagus dan luwes, mudah dimengerti oleh pembacajadi thumbs up buat penerjemahnya :)) Bagi yang tertarik untuk membaca buku ini tapi belum punya bukunya, aku mengadakan giveaway berhadiah buku Angels of Morning Star Club ini :))

↓↓↓↓↓


BOOK GIVEAWAY
25 Feb-25 Mar 2015 | AVAILABLE FOR SHIPPING IN INDONESIA ONLY.


*Buku yang aku kirimkan adalah buku baru, bukan buku yang aku punya/baca :))
Untuk ikut giveaway kali ini, silahkan isi Rafflecopter di bawah ya :D
1) Entry yang harus diisi adalah Who Are You? berisi data diri kamu :) +2 poin
2) Tuliskan comment di post ini "Apa yang membuatmu tertarik untuk membaca buku Angels of Morning Star Club ini?" +3 poin
3) Like Bookie-Looker di Facebook+5 poin
4) Tweet tentang Giveaway ini di Twitter kamu +3 poin (bisa dilakukan setiap hari)
Semakin banyak jumlah entry, semakin besar kesempatanmu untuk menang.
 
Follow on Bloglovin  
a Rafflecopter giveaway
Pemenang akan diumumkan tanggal 26 Maret 2015 :) Hanya tersedia 1 (satu) buah buku Angels of Morning Star Club untuk giveaway ini :) Semoga beruntung!
 
by.stefaniesugia♥ .
 

45 comments:

  1. Alasan aku mau membaca buku ini karena aku penasaran dengan jalan cerita yang ditawarkan. Bagaimana kita melihat sisi lain dari seorang mantan narapidana yang masih tetap mengalami penghakiman secara sepihak. Apalagi kakak memberikan bintang sempurna yang membuatku makin penasaran untuk membacanya :)

    ReplyDelete
  2. Mungkin karena aku memiliki cukup banyak teman mantan narapidana, beberapa diantaranya juga dimasukan padahal tidak bersalah atas tuduhan tersebut.

    Realitisnya banyak narapidana yang menyadari bahwa kehidupan sosial dan penjara sebenarnya tidak jauh berbeda, perbedaannya ruangnya lebih besar. dan peran antar orang didalamnya lebih semu.

    Yang membuatku penasaran mungkin endingnya saja, Bagaimana ending itu tercipta, alur ke arah ending yang indah itu seperti apa.

    Contohnya seorang kenalanku yang usianya sudah menginjak 54tahun, sepanjang hidupnya dia keluar masuk penjara sebanyak 14 kali, kini dia punya bisnis kontrakan dan pengiriman barat melalui truk. Kisah hidup yang dia ceritakan sangat menarik, hingga endingnya dia bisa hidup seperti sekarang. Apa novel ini bisa memberikan lebih baik?

    Ini susah kalau mau baca udah ada ekspetasinya Lol

    Semoga giveawaynya ramai dan sukses :)

    ReplyDelete
  3. Covernnya indah ^^ begitu pula dengan sinopsis ceritanya.. Bikin penasaran karena biasa ada sesuatu disana.. (read: feels attack lol) dan setelah baca review ini rasanya novel ini memang patut dibaca..
    Thanks for the GA kak :)

    ReplyDelete
  4. Penasaran sama kelanjutan kisah serunya Morning Star Club. Siapa sih yang menjebak Lim Hwi Chan? Apa yang bakal dilakuin Lim Hwi Chan biar pelakunya ketangkep? Trus kegiatan Morning Star Club apa aja? Karakter tokohnya kek gimana? Ah..Kayaknya seru deh :D
    Covernya. apik bingitz. :)
    Pengin belajar tegar melewati hidup kayak Lim Hwi Chan. :")

    ReplyDelete
  5. Dari awal perkenalan Penerbit Haru, Angels of Morning Stars Club sudah punya tempat tersendiri di hatiku *ceilah*. Buku dengan cover manis namun sendu ini seolah menggambarkan konflik di sekitar kita, yang disadari atau tidak kita pernah jadi pelaku penghakim massa itu.

    Buku-buku K-iyagi, apapun itu, terlebih yang diterbitkan Haru selalu punya nuansa dan tema yang menarik satu sama lainnya. Jarang kutemukan cerita yang mirip atau bahkan alur yang sama--they're really different awesome. Dan salah satunya buku ini, aku ingin tahu bagaimana penulis mendeskripsikan ceritanya agar mudah diterima dan dimengerti pembaca, agar apa yang ingin ia tulis dapat diinginkan juga pembacanya.

    Ada satu drama Korea yang kurang lebih ceritanya sama seperti yang dialami Hwi Chan, masuk penjara karena tuduhan palsu. Judulnya, The Legendary Witch. Bedanya, di drama tersebut si tokohnya wanita dan tentu saja disisipkan kisah romantis dengan seorang pria. Beda dengan Hwi Chan, sejauh ini aku belum tahu apakah disini juga disisipkan kisah romantis pria-wanita atau hanya kehangatan dan interaksi tiap orang saja, hmm... I need to know. Semoga berjodoh ya dengan 'angel' yang satu ini :)

    ReplyDelete
  6. Aku termasuk orang yang sering "menghindari" mantan narapida. Ada perasaan takut dan tidak aman yang muncul jika berada didekat mereka. Entah... mungkin sayanya saja yang penakut padahal saya sadar mereka mungkin telah berubah atau malah sama sekali tidak bersalah atau jika memang bersalah tetapi ada alasan mengapa mereka melakukannya. Dengan membaca buku ini saya harap dapat membuat saya lebih mengerti mereka dan mengusir rasa takutku.

    ReplyDelete
  7. penasaran sama jalan cerita nya lee Hwi chan. mirip kayak 2 film Korea yang pernah aku tonton Way Back Home (2013); dan Miracle in Cell No 7. orang yang tidak bersalah dituduhkan kesalahan yang tidak mereka lakukan

    di kedua film ini aku bisa liat bagaiman menyeramkan nya kehidupan di dalam penjara. Lee Hwi Chan juga pasti mengalami hal yang sama. menariknya buku ini menceritakan bagaiman kehidupan baru Lee Hwi Chan setelah keluar dari penjara. perjuangan hidup yang juga berat melawan penghakiman dari orang2 yang merasa dirinya lebih "bersih" dari narapidana.

    aku juga penasaran sama Morning Star Club ini. konsep nya bagus sekali.. mengumpulkan mantan narapidana dalam kegiatan yang lebih positif. semoga setelah membaca buku ini aku semakin bisa lebih berempati kepada orang lain.

    ReplyDelete
  8. karena...Cerita dengan karakter yang tidak biasa dan alur cerita yang mengalir dengan baik. aku juga ingin merasakan itu untuk membuktikan apa yang kakak tuliskan diatas.
    selain itu, aku suka covernya yang berwarna hijau (warna kesukaanku hijau) dan novel ini menurut penerbitnya, mengisahkan tentang kesempatan kedua dalam kehidupan. ini tentu luar biasa :D

    ReplyDelete
  9. jalan cerita yang tidak biasa, mengenai mantan narapidana. point of view yang berbeda. meskipun penulis dari korea, sepertinya jalan ceritanya masih make sense di Indonesia. saya penasaran bagaiamana ceritanya si tokoh utama bisa masuk penjara, karena apa, dan siapa yang sebenarnya salah, bagaimana si tokoh bisa hidup kembali di masyarakat. ^^

    ReplyDelete
  10. Mungkin sama seperti kak stefanie dan peserta giveaway lainnya, aku mau membaca novel ini karena menurutku tema yang diceritakan sangat menarik, yakni cerita tentang seorang mantan narapidana yang baru dibebaskan dari penjara. Aku ingin tahu cara penulis menyampaikan tokoh Lim Hwi Chan yang mungkin saja pernah kita temui dalam kehidupan sehari-hari. Kita selalu mendengar istilah "Don't judge a book by its cover", tapi tetap saja kita terkadang membeli buku dengan cover penuh warna, walau belum tentu isinya mendekati sempurna. Sama halnya pada Lim Hwi Chan, walau dia sudah bebas dari penjara, tapi tetap saja namanya tercatat pernah 'tinggal' di sana, sehingga kita dengan selalu mengganggapnya orang jahat yang tidak perlu dipercayai.

    @realdianmrani93

    ReplyDelete
  11. Orang menjadi narapidana itu pasti memiliki banyak alasan di baliknya. Dan mantan narapidana itu nggak selalu orang jahat. Bisa jadi dia sudah berubah menjadi orang yang lebih baik, kan? Aku pengin tahu banget gimana perjalanan mantan narapidana tersebut menghadapi dunianya yang sekarang.

    ReplyDelete
  12. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  13. Alasannya karena tema yang disajikan sangat menarik. Aku suka dengan sudut pandang yang digunakan, sudut pandang pertama. Sudut pandang yang membuat aku terbawa ke dalam perjalanan tokoh utama. Aku pengin tau apa yang benar-benar dirasakan Hwi Chan.
    Tentang kegiatan Morning Star Club juga aku penasaran, begitu juga akhir dari kisah Hwi Chan ini, tebakanku suatu saat ia akan diterima kembali oleh masyarakat. Hihi ^^

    @farinamei

    ReplyDelete
  14. Awal aku baca sinopsisnya jujur itu kerasa ngenes dan gimana ya. Secara tokoh yang diambil tidaklah biasa, seorang narapidana. Mungkin di benak kita narapidana selalu dianggap jelek, padahal belum tentu. Mereka memiliki kasus yang bervariasi. Satu yang orang-orang lupakan adalah narapidana juga manusia yang punya kehidupan. Kebanyakan dari novel korea emang terkesan ngalir dan apa adanya, jadi pembaca seolah ikut larut dalam kehidupan tokohnya juga. Novel yang menarik!

    ReplyDelete
  15. Ada beberapa faktor yang membuatku tertarik untuk membaca buku ini yaitu 1)Karakter dari tokoh utamanya sendiri yang kelihatannya memiliki jiwa pantang menyerah & semangat yang tinggi (setelah membaca reviewnya).Aku ingin belajar banyak dari kisah seorang mantan narapidana. 2)Buku ini ga bergenre romance,kebetulan aku sedang mencari buku yang ga bergenre romance.

    Aku berharap jika aku bisa mendapatkan dan membaca "Angels of Morning Star Club",aku bisa menjadi orang yang lebih bersyukur. :)

    ReplyDelete
  16. Alasanku tertarik membaca buku ini antara lain:
    a. Sinopsis dan sampulnya sangat menarik.
    b. 'Mantan Narapidana'... buku ini mengingatkanku
    akan drama I Hear Your Voice yg di pertengahan
    episodenya dihentikan paksa oleh stasiun tv
    sebelah (ergh) tepatnya di episode... (aku
    lupa) ttg narapidana kembar.
    c. Sudah sejak awal haru post ttg buku ini, aku
    tertarik dengan covernya yg charming. Rencanany
    buku ini akan terdaftar di list buku-habis-ujian-ku
    hihihi ^^
    d. Genrenya yang sedikit berbeda juga
    menggugahku untuk membacanya. ~
    e. Buku ini sedikit menutup kekesalanku karena tdk
    sempat ikut giveaway sebelumnya.. Intinya buku
    menarik.

    Twitter: @yesya0527

    ReplyDelete
  17. cerita nya beda banget dr cerita biasanya.. tentang narapidana, dan juga penasaran siapa angels of morning star nya ?
    Covernya itu bikin penasaran , hubungan cewe dgn cowo ini apa?

    @Litaa_FAN

    ReplyDelete
  18. hehe... sebenernya sih aku akan tertarik untuk baca buku "apa aja" dari Penerbit Haru, apalagi kalo ada GA begini... maklum Haru Syndrome akut XD

    covernya keren, kaya'nya terbitan Haru yang baru, covernya keren2 ya... water colours gitu...
    dan ceritanya juga kaya'nya tema sosial gitu ya? [gak terlalu pengen baca sinopsis atau review berlebihan, takut ntar klo udah baca jadi gak seru lagi.. :D]

    thanks ya beat GA-nya... ;-)

    ReplyDelete
  19. genre yang diambil penulis sangat tidak biasa apalagi menceritakan kehidupan mantan narapidana. saya sangat suka dengan gaya penerjemahan penerbit haru yang enak untuk dibaca tanpa meninggalkan keaslian dari korea/jepang/china-nya jadi menunggu setiap novel terjemahan Haru. apalagi saya penasaran dengan Morning Star Club itu seperti apa? jadi inget drama Bad guys yg mengumpulkan para penjahat untuk membasmi kejahatan. apakah morning star club seperti it? aku ingin sekali membacanya. Oh iya, aku nggak takut dgn narapidana dan tidak memandang semua narapidana itu jahat krn aku juga pnya saudara yg masuk pnjara krn kslhan tmennya jd nggak semua narapidana itu jahat :)
    Twitter: @nurul_rizqa

    ReplyDelete
  20. Berhubung karena sebagian besar 'cerita' yang masuk ke otakku adalah tentang: sahabat jadi cinta atau... pernikahan paksa (bagi yang penyuka cerita gratis di 'wattpad' pasti tahu), nah... gara-gara itu otakku hampir berkarat #hiperbola. Jadi, waktu aku baca review ini dan menemukannn....bahwa tema/ ide cerita ini 'jarang' banget ditemukann... aku langsungg: wahhhhhh... gua harus baca inii!!!
    Singkatnya, alasan aku tertarik pada buku ini karena: buku ini mengangkat tema yang tidak biasa (ditambah covernya yang keren). Btw, kemaren jg ud smpet mau beli, tapi harganya tuh yahh.... :(:(:(

    ReplyDelete
  21. Berhubung karena sebagian besar 'cerita' yang masuk ke otakku adalah tentang: sahabat jadi cinta atau... pernikahan paksa (bagi yang penyuka cerita gratis di 'wattpad' pasti tahu), nah... gara-gara itu otakku hampir berkarat #hiperbola. Jadi, waktu aku baca review ini dan menemukannn....bahwa tema/ ide cerita ini 'jarang' banget ditemukann... aku langsungg: wahhhhhh... gua harus baca inii!!!
    Singkatnya, alasan aku tertarik pada buku ini karena: buku ini mengangkat tema yang tidak biasa (ditambah covernya yang keren). Btw, kemaren jg ud smpet mau beli, tapi harganya tuh yahh.... :(:(:(

    ReplyDelete
  22. Berhubung karena sebagian besar 'cerita' yang masuk ke otakku adalah tentang: sahabat jadi cinta atau... pernikahan paksa (bagi yang penyuka cerita gratis di 'wattpad' pasti tahu), nah... gara-gara itu otakku hampir berkarat #hiperbola. Jadi, waktu aku baca review ini dan menemukannn....bahwa tema/ ide cerita ini 'jarang' banget ditemukann... aku langsungg: wahhhhhh... gua harus baca inii!!!
    Singkatnya, alasan aku tertarik pada buku ini karena: buku ini mengangkat tema yang tidak biasa (ditambah covernya yang keren). Btw, kemaren jg ud smpet mau beli, tapi harganya tuh yahh.... :(:(:(

    ReplyDelete
  23. Apa yang membuatmu tertarik untuk membaca buku Angels of Morning Star Club ini?
    setelah membaca reviewnya, ada beberapa alasan yang membuat saya sangat tertarik untuk membaca novel ini. yaitu:
    1. jalan ceritanya tidak seperti cerita novel k-iyagi yang biasa saya baca.
    2. ingin mengetahui kehidupan Lim Hwi Chan yang seorang mantan Narapidana yang katanya (menurut sepengathuan saya dari review2 yg saya bca) dia dijebloskan kepenjara bukan karena kesalahannya.
    3. alasan yang terakhir, seperti yang ditulis oleh kak stefanie diatas, bahwa banyak inspirasi dan pelajaran yang mungkin dapat saya ambil dari novel ini, mengingat kehidupan Lim Hwi Chan sangatlah berbeda dari kehidupan tokoh novel lainnya.

    saya penggemar berat novel comedy romantis trjemahan korea, yang biasanya bercerita tentang tokoh Pria yang kaya raya dan tokoh Wanita yang miskin (atau sebaliknya). kemudian saya tanpa sengaja membaca review novel ini, sepertinya novel terjemahan korea ini berbeda dari yang biasaya saya bca, dari situlah saya ingin membaca novel ini, karena sepertinya novel ini akan memberi banyak pelajaran bagi saya, yang sejauh ini tidak pernah tau kesulitan melanjutkan hidup yang dialami oleh para mantan narapidana.

    Untuk kak Stefanie terima kasih atas reviewnya yang sangat luar biasa bagus, dari review kakak saya bisa mengetahui sedikit isi dari setiap novel yg kakak baca :) dan kesempatan untuk mendapatkan novel dari setiap giveaway yang kakak adakan. thank you and wish me luck hehehehehe

    ReplyDelete
  24. "Apa yang membuatmu tertarik untuk membaca buku Angels of Morning Star Club ini?"

    1. Dari dulu sampai sekarang aku suka sekali sama yg namanya K-Iyagi terbitan Haru, menurutku setiap K-Iyagi yg diterbitkan Haru memiliki rasa dan kisahnya masing-masing. Dan Angels of Morning Star Club ini sangat mencuri perhatian kalau biasanya aku baca K-Iyagi Haru dgn mengusung nuansa berbau romance tp kali in i berbeda sekali ya ^^ dari beberapa review yg aku baca tdk ada yg menyinggung masalah romance dinovel ini, dan kalau begitu ini adalah kisah baru yg wajib dibaca buat penggemar K-Iyagi seperti aku. Benar kan? :)

    2. Aku ingin tahu bagaimana cara Lim Hwi Chan bisa bertahan di lingkungan sosial yg walaupun sudah keluar dari penjara tp tetap saja seperti layaknya berada dalam kurungan penjara karena lingkungan sosial yg tidak bersahabat, pasti semangat dan kegigihannya ini akan menular kepada siapapun yang membaca kisahnya dengan begitu aku yakin melalui kisah Hwi Chan ini penulis bermaksud menyampaikan pesannya kepada kita agar sesulit apapun pasti ada jalan keluar yang terbaik dan kita akan menuju kepada happily ever after versi masing-masing.

    3. Yang terakhir membuat aku tertarik adalah covernya ^^ ya jujur saja setiap aku membaca novel pasti akan aku tentukan dari covernya dulu menarik atau tidak ya? Dan ketika melihat cover Angels of Morning Star Club ini langsung suka! Ya, memang begitu adanya Haru memang pandai sekali membuat cover yg menarik perhatian pembaca.

    huh pegel~ kalau begitu sudah dulu ya kak. Sekian dan Terimakasih

    ReplyDelete
  25. "Apa yang membuatmu tertarik untuk membaca buku Angels of Morning Star Club ini?"
    Ide ceritanya unik, menceritakan tentang seorang mantan narapidana dan juga Club yang beranggotakan para mantan narapidana. Jujur, ini ide yang masih fresh dan jarang kutemui diangkat menjadi sebuah novel. Sampulnya juga bagus dan eye catching, dua gambar seseorang dengan latar belakang yang berbeda. Dan judulnya juga menarik perhatian saya untuk segera membacanya. Pikiran-pikiran seperti “Bagaimana kehidupan yang dialaminya setelah keluar dari penjara?” sampai, “Apa saja yang dilakukannya bersama Club barunya ‘Morning Star Club’?

    Dulu waktu pertama kali melihatnya, sempat mengira kalau gambar yang ditunjukkan adalah laki-laki bersaudara atau bisa dibilang kembar, dengan latar belakang kehidupan yang berbeda. Tapi setelah membaca rivewnya, ehh ternyata salah *hehe.

    ReplyDelete
  26. Pastinya karena penasaran dengan ceritanya, aku tidak pernah membaca atau tahu banyak tentang bagaimana kehidupan mantan narapidana setelah dia keluar dari penjara. Bagaimana dia melanjutkan hidupnya setelah selama ini mendekap di penjara. Aku sangat penasaran. Semoga bisa mendapatkan buku ini!!

    ReplyDelete
  27. Hai kak Stef, aku ikutan yah hihi^^

    Sama seperti kak Stef,aku juga tertarik dengan premis cerita ditawarkan. Aku selalu penasaran dengan novel yang bercerita tentang orang yang dianggap salah dalam masyarakat. Aku ingin tahu apa pendapat dan perasaan mereka, tentang masyarakatyang sering menganggap keberadaan mereka sebelah mata.

    Dan kurasa novel ini mengajarkan kita, para pembaca, bagaimana cara menghadapi dunia yang kejam.Bagaimana cara mengatasi semua masalah,dan juga, bagaimana cara kita untuk tetap hidup dan meraih apa yang kita inginkan :D

    ReplyDelete
  28. Tertarik batja karena, apalagi kalau bukan, latar belakang sang tokoh utama yang mantan narapidana. Sekaligus ingin membandingkan, apakah perlakuan untuk mantan narapidana di Indonesia juga sama seperti di Korea Selatan.

    ReplyDelete
  29. Alasan mau membaca ini karena temanya yang berbeda dari buku lainnya, yaitu membahas tentang narapidana. Bagaimana sih kehidupan seorang mantan narapidana di kehidupan baru berikutnya didalam masyarakat? Aku juga penasaran sama klub Angels of Morning Star, kira-kira, apa yang mereka lakukan didalam klub itu, sehingga Lim Hwi Chan tergerak untuk mengikuti klub tersebut? Selain tema yang menarik, aku juga tertarik pada sampulnya yang digambar unik dan warna covernya yang kalem :)

    ReplyDelete
  30. ini satu-satunya K-Iyagi paling beda dari penerbit haru yang biasanya berlatar romance. buku ini menawarkan nuansa kehidupan sosial yang nyata dengan tokoh utama yang paling antimainstream--mantan narapidana :) dan sepertinya tidak ada romance di buku ini haha jadi penasaran bangettt! pengen berkenalan dengan Angels di Morning Star Club, yang jelas beda dengan Angelsnya Victoria Secret kan :p

    ReplyDelete
  31. Aku tertarik mau baca Angels of Morning Star Club karena...
    1. Cover-nya bagus.
    2. Ceritanya tentang drama kehidupan (tentang mantan narapidana pula), karena aku sedang agak bosan dengan romance Korea.
    3. Di-rating 5 sama Stefanie. Hehehe. Pasti bagus nih.

    ReplyDelete
  32. 1. Karena ini novel Haru. Yap! Korban Haru Syndrome akut dan pengennya nimbun semua novel Haru (kalau bisa+kalau ada rezeki utk beli novel-novelnya). Karena menurutku, novel Haru itu keren dan gaya bahasanya 'aku banget'. Sejak pertama kali baca K-iyagi "So, I Married The Anti-fan" aku langsung jatuh hati sama Haru.

    2. Aku berulang kali baca sinopsis Angels of Morning Star Club dan nangkepnya novel ini pasti beda dari yang lain. Bakal kerenlah! Bisa memberi motivasi, yang pastinya juga bisa aku tularin ke temen-temenku.

    3. Apa lagi, ya? Rasanya banyak yang pengin aku tulis tapi mendadak lupa, hehe. Yang jelas, aku jatuh cinta banget sama novel, terutama novel dari Haru. Jelasnya bakal sangat amat terima kasih kalau ada yang mau mendaratkan bingkisan unyu novel ini ke rumahku~^^

    ReplyDelete
  33. Aku tertarik mau baca Angels of Morning Star Club karena jujur belum punya K-Novel terbitan Penerbit Haru. Kisah Lim Hwi Chan dengan latar belakang narapidana pasti seru buat diikuti. Penasaran juga sama Morning Star Club dan apa saja kegiatan yang dilakukan. Pengen cari alternatif bacaan, soalnya selama ini novel yang kubaca kebanyakan tokoh utamanya adalah perempuan. He .. he ...

    @ayuniadesty

    ReplyDelete
  34. premisnya! supeeer banget :) belum pernah saya baca yg tokohnya adalah mantan napi. apalagi ide anggota utama Morning Star Club unik, tentang 3 'senior' mantan napi yang ingin jadi sosok yang berguna di masyarakat. pokoknya jadi ngasih gambaran 'the past is past'

    ReplyDelete
  35. Saya tertarik karena banyak yang bilang buku ini bagus, dan banyak juga reviewnya. Sekaligus belum punya buku ini, makanya ikutan GA, heheehe biasalah dompet siswa X_X pinjam istilah mbak Luckty #TebarGaramKeberuntungan

    ReplyDelete
  36. Aku tertarik karena aku belum pernah baca novel korea, walaupun suka banget sama drama/film dari dari korea sih hahaha

    oh iya, aku pernah sih nonton film yang tokohnya napi yang sedikit punya keterbelakangan mental dan dituduh membunuh. Baca ini sedikit mengingatkanku sama film itu. Yup, film miracles in Cell no.7, cuma emang beda sih hahahaha
    Filmnya sedih banget, semoga buku ini nggak sesedih film itu ya :')

    Covernya unyu, aku penasaran banget pengen punya ini dan baca kisah Lim Hwi Chan. Mantan narapidana yang ikut gabung ke dalam club bernama Morning Star dan melakukan kegiatan sosial? Idenya sangat menarik! ^^

    @Oktaviamithaa

    ReplyDelete
  37. buku ini sangat ingin saya baca sbg teman weekend dan sarana refreshing di waktu senggang. kenapa?

    - Selain karena merupakan K-iyagi (saya kan penggemar kategori ini), ceritanya juga menarik. Ya, bayangin deh, seorang mantan narapidana, pasti pikirannya langsung 'negatif thinking' gitu kan? Padahal, gimana jadinya kalau dia mau bertobat dan memperbaiki hidupnya? Emang salah ya niat seseorang buat menjadi lebih baik? Hm.. emang bener sih, sesuatu seperti itu, apalagi seorang 'mantan narapidana' pastilah dianggap tabu. Nggak cuman itu, coba deh observasi di linkungan sekitar, bahkan gara2 melakukan kesalahan kecil sekali saja (bahkan bisa cuman dituduh), bisa tercoreng namanya bahkan dikucilkan. Nah, itulah yang menarik dari novel ini bagi saya. Ingin tahu kelanjutan dan akhir kisah kehidupan sang 'tokoh utama' dalam novel ini.^^

    - Kedua, liat deh, covernya, sependapat banget sama kakak, covernya bikin langsung tertarik. Seakan menggambarkan cerita dan suasananya. Kayak ada rasa sedih, sendu, tetapi seakan ada cahaya kehangatan *halah, ini cuman pendapat saya:)

    Oke, itu adalah alasan mengapa saya menginginkan novel ini. Semoga tercapai keinginan saya, hehe.

    Terima kasih kak, sebelumnya, dan makasih juga sudah membuat review+giveaway novel ini.

    #Athaya twitter-> @nanarara8

    ReplyDelete
  38. Twitter : @RaaChoco
    Akun FB : Humaira Balfas

    1. Cover-nya menarik, bagus, dan sebagian isi novel ini tersampaikan. Unsur sedih bisa ditangkap saat melihatnya saja.
    2. Jalan ceritanya yang berliku dan berbeda dari biasanya "seorang mantan narapidana". Banyak juga yang seperti ini diluar sana, dipenjara karena kesalahan yang tak pernah dilakukannya.
    3. Ingin tahu Lim Hwi Chan saat menyelesaikan masalah, dan mencari pelaku sebenarnya.
    4. Ingin mengetahui tentang Angel's of Morning Star Club, pasti banyak hal-hal menarik yang terjadi disana.
    5. Ingin tahu perjuangan Lim Hwi Chan menghadapi hukuman yang lebih kejam setelah keluar dari penjara.
    6. Ingin tahu apa saja yang terjadi pada Lim Hwi Chan setelah keluar dari penjara.
    7. Juga pengen tahu usaha Lim Hwi Chan beserta mantan para narapidana lainnya di Angels Morning Star Club agar bisa diterima oleh masyarakat dan tak dipandang sebelah mata lagi.
    8. Saya juga dengar di media sosial jika buku ini memang bagus, jadi saya penasaran.
    9. Banyak pesan yang pastinya bisa diambil setelah membaca buku ini.
    10. Ka Stefanie saja memberikan 5 bintang untuk buku ini, pertanda jika buku ini benar-benar bagus dan sangat harus dibaca.

    Terimakasih ka stefanie sudah mau membuat review dan giveaway novel ini :)

    ReplyDelete
  39. Me: Vina Yuniar Chafifah(Fb)
    twitter: @Vinayuniarc_
    alasan kenapa tertarik novel ini?
    entah aku tertarik dalam bidang luarnya, yang kayaknya ada percampuran warna yang pas banget dengan reviewnya mbak di atas. terus pas baca aku bayangin gini "kalau itu adalah aku, apa yang harus aku lakukan?" di sini aku berpikir seperti itu, mungkin saja kalau aku membaca buku ini aku bisa mendapatkan solusinya+jawabannya, jadi aku semakin panasaran aja mau dapetin itu novel yang setiap aku beli di Gramed musti udah ludes atau kadang belum dateng.
    dalam masalah review aku akan kasih 3 bintang terlebih dahulu karena belum baca, mungkin kalo udah baca entah berapa bintang nantinya.

    big thanks kak review dan give away-nya semoga aku bisa tertera menjadi pemenangnya. amin :)

    ReplyDelete
  40. Me: Vina Yuniar Chafifah(Fb)
    twitter: @Vinayuniarc_
    alasan kenapa tertarik novel ini?
    entah aku tertarik dalam bidang luarnya, yang kayaknya ada percampuran warna yang pas banget dengan reviewnya mbak di atas. terus pas baca aku bayangin gini "kalau itu adalah aku, apa yang harus aku lakukan?" di sini aku berpikir seperti itu, mungkin saja kalau aku membaca buku ini aku bisa mendapatkan solusinya+jawabannya, jadi aku semakin panasaran aja mau dapetin itu novel yang setiap aku beli di Gramed musti udah ludes atau kadang belum dateng.
    dalam masalah review aku akan kasih 3 bintang terlebih dahulu karena belum baca, mungkin kalo udah baca entah berapa bintang nantinya.

    big thanks kak review dan give away-nya semoga aku bisa tertera menjadi pemenangnya. amin :)

    ReplyDelete
  41. Yang membuatku tertarik untuk baca novel ini adalah tokohnya. Tidak banyak penulis mengangkat seorang mantan narapidana sebagai tokoh dalam cerita mereka. Seolah mereka memiliki citra buruk, sesuatu yang tidak pantas untuk ditiru dan segala hal negatif lainnya. Tapi jika harus adil dan berpikiran positif, tentunya lebih banyak kisah inspratif yang tidak kalah menarik dari kisah-kisah romance.
    Genre yang mengngkat tentang klub, perkumpulan yang terdiri atas kesamaan nasib, perasaan, kesukaan menurutku sangat menarik. Cerita persahabatan juga sangat menghangatkan bila dibaca, maksudku tidak kalah dengan cerita romance yang biasanya ku lahap.
    Reviewnya menarik, terima kasih kak :)

    ReplyDelete
  42. Alasannya karena aku penasaran banget sama ceritanya yang tidak biasanya mengenai seorang mantan narapidana dan kelihatannya menginspirasi.
    Kedua, aku belum pernah baca bukunya Penerbit Haru yang K-Iyagi. Jadi begitulah mengapa aku sangat menginginkan novel ini ^_^
    Reviewnya mbak Stefanie selalu bagus dan bikin penasaran ;)

    ReplyDelete
  43. Nama: Aya Murning
    Facebook: Aya Murning
    Email: ayamurning@gmail.com
    Twitter: @murniaya

    Apa yang membuatku tertarik untuk baca novel ini?
    Pertama, karena aku belum punya dan belum pernah baca novel seri K-Iyagi dari Penerbit Haru.
    Kedua, dari review di atas tidak sedikit pun disinggung mengenai romantisme si tokoh utama. Entah memang tidak ada atau ada tapi sedikit sehingga tidak terlalu dibahas. Menurutku novel ini jadi salah satu selingan yang terasa pedas-manis dari sederet fiksi manis legit bergenre romance yang membanjiri pasaran. Ibarat udah kenyang dan penat makan éclair mulu, mau juga dong sesekali nyobain kimchi jjigae yang endeus gulindeus biar nggak bosen.
    Ketiga, it's a nice review karena bikin aku tertarik juga untuk ikut jadi saksi perjalanan hidup seorang Hwi Chan, si mantan narapidana. Aku yakin dalam novel ini banyak nilai dan norma kehidupan yang sering terjadi di kehidupan yang bisa ditelaah bersama bagaimana seharusnya bersikap kepada tiap orang dan tidak memandang mereka sebelah mata.
    Keempat, ada keinginan besar dariku yang ingin mengambil pelajaran berharga dari kisah hidup Hwi Chan saat menghadapi cobaan-cobaan yang ia panggul sendiri. Biasanya keharuan yang tercipta dari cerita beban hidup yang berat itu meninggalkan kesan yang lebih long last dibanding dari cerita cinta dan menumbuhkan inspirasi baru bagi si pembaca.

    Data diri ✔
    Tulis komentar ✔
    Like FB ✔
    Tweet info ✔

    ReplyDelete
  44. Nama: Athaya Irfan
    Facebook: Athaya Irfan
    Email: athaya.irfan97@gmail.com
    Twitter: @JeruknipisAnget

    Kak, buku dg tema kayak gini belum pernah ada di Indonesia ya kan???
    Aku pengin bgt baca ini. Ditambah lagi rating di Goodreads cukup bgt makanya meningkatakan rasa optimisku utk buku ini.
    Selain itu aku ingin ngerasain keharuan dari buku ini, krn pasti banyak mengungkit kisah masa lalu. pasti ada rasa terharu dan sedih.
    Rasanya aku ingin tonjok orang-orang diluar sana yang suka men-judge para mantan narapidana deh. Kalau mereka bisa mengenal kisah dari mantan narapidana dari sisi yang lain pasti gak akan ada rasa depresidan minder di kalangan mantan para napi.
    Mungkin setelah baca buku ini aku bisa kenal dg seorang teman baru dari kalangan mantan napi. aku pasti bisa belajar nilai kehidupan lebih dari yg diajarkan dibangku sekolah.

    What's the past is a past, Guys!
    So. don't judge someone by it's cover.

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...