Wednesday, January 21, 2015

Book Review: Single Ville by Choi Yun Kyo + Signed Copy Giveaway

.
BOOK review
Started on: 14.January.2015
Finished on: 18.January.2015

Judul Buku : Single Ville (싱글빌)
Penulis : Choi Yun Kyo (최윤교)
Penerbit : Penerbit Haru
Tebal : 308 Halaman
Tahun Terbit: 2014
Harga: Rp 55,250 (http://www.pengenbuku.net)

Rating: 3.5/5
*Giveaway untuk buku Single Ville ber-TTD penulisnya di akhir review ini :)
------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------- 
"Saya berharap Anda sekalian dapat menikmati kehidupan lajang yang sudah Anda impikan selama ini sepuasnya. Untuk itu ada peraturan terakhir yang harus Anda sekalian patuhi secara kooperatif.... Para penghuni Single Ville dilarang keras berpacaran. Jika Anda tertangkap basah melanggar peraturan tersebut, saat itu juga Anda harus keluar dari tempat ini."
Untuk berhasil tinggal di Single Ville, penghuni harus melalui proses pemilihan yang ketat dengan banyak kompetisi. Akhirnya terpilihlah 6 orang yang terdiri atas laki-laki dan perempuan untuk tinggal dalam satu dari enam rumah yang ada di Single Ville. Di tempat inilah para penghuninya mencari kehidupan yang tenang, dan salah satu syarat utama untuk tinggal di Single Ville adalah dilarang berparacaran. Choi Yun Seong, seorang penulis yang mendambakan ketenangan dan kesendirian itu malah tidak bisa mendapatkannya akibat tetangga sebelah rumah yang diperkenalkan sebagai Im So Yeong. Dan ia tidak menduga kehidupan para lajang di Single Ville akan menjadi serumit ini.

"Hyeon Ah memerlukan seseorang yang bisa memastikan keselamatan dirinya setiap saat. Oleh karena itulah ia memutuskan untuk mendekati Yun Seong. Meskipun takdirnya dengan laki-laki tersebut terbilang buruk, tetapi ia tak punya pilihan lain."
Seiring dengan berbagai permasalahan yang terjadi antara penghuni, identitas sebenarnya dari penghuni rumah nomor 3 yang bernama Im So Yeong pun terungkap. Hal ini disebabkan karena Jeong Geon Woo, penghuni rumah nomor 4, kenal dengan Im So Yeong yang sebenarnya. Belum lagi penghuni rumah nomor 5, Go Seong Min, yang adalah seorang mantan detektif. Ia masih belum bisa melupakan kasus terakhirnya yang tidak terpecahkan. Dan ia merasa bahwa tersangka yang selama ini ia cari-cari juga tinggal di Single Ville. Apakah yang akan terjadi antara para penghuni Single Ville pada akhirnya?
"Kapan pun dan di mana pun, aku ingin menjadi wanita yang penuh percaya diri seperti itu. Aku pikir aku bisa melakukannya, karena tak seorang pun di Single Ville yang mengenalku. Tak seorang pun tahu berapa kali pun aku melakukan kesalahan yang menyedihkan. Aku benar-benar bodoh, kan? Aku memang orang yang seperti itu."
image source: here. edited by me.
Sewaktu akan membaca buku ini, aku cukup bersemangat dan memiliki ekspektasi yang cukup tinggi karena menurutku premis ceritanya menarik; yaitu sebuah tempat yang tidak memperbolehkan penghuninya untuk berpacaran. Apalagi saat tahu novel ini diadaptasikan menjadi Chinese-drama, ekspektasiku pun juga jadi berlipat ganda. Setelah selesai membaca bukunya, meskipun ada beberapa hal yang tidak memenuhi harapanku, aku tetap suka dengan keseluruhan ceritanya; terutama bagaimana setiap karakternya berkaitan satu dengan yang lain.

Alur cerita buku ini mungkin akan terasa membingungkan pada awalnya (setidaknya itu yang aku rasakan), karena jumlah karakternya yang cukup banyak. Karakter yang paling mencolok untukku adalah Yun Seong, yang terkesan dingin dan lebih nyaman dengan kesendiriannya. Dan muncul karakter yang sebaliknya, Hyeon Ah, yang selalu mengganggu ketenangan hidup Yun Seong lewat berbagai situasi. Selanjutnya masih ada beberapa karakter lain seperti Geon Woo, Im So Yeong, Go Seong Min, Lee Jeong Hyeok, yang juga berperan banyak dalam ceritanya. Awalnya aku berusaha keras untuk mengingat-ingat setiap karakter dan latar belakang mereka. Dan seiring dengan jalannya cerita, semuanya menjadi lebih mudah karena kehidupan setiap karakternya berkaitan satu sama lain—seperti yang aku sebutkan sebelumnya. Alur ceritanya akan membawa pembaca perlahan-lahan menelusuri benang merah yang terjalin antara 6 penghuni Single Ville, dan misteri yang ada akan terkuak pada akhirnya. (Tentu saja aku tidak akan spoiler apa saja relasi antar-karakternya dalam review ini). Ada beberapa bagian dari ceritanya yang mengejutkanku, karena aku sama sekali tidak menduganya—dan aku cukup menyukai faktor tersebut. Namun salah satu hal yang cukup aku sayangkan dari ceritanya adalah kurangnya chemistry antar-karakternya. Hal ini mungkin terjadi karena karakter yang cukup banyak, serta jumlah halaman yang tidak terlalu banyak; sehingga banyak bagian yang tidak tergali secara mendalam. Dan meskipun tidak begitu memuaskan, ending ceritanya cukup manis untuk mengakhiri kisah ini :))

image source: here.
Bagi yang belum tahu, Single Ville ini akan diadaptasi menjadi Chinese drama dengan judul 只因單身在一起 (Together Because We're Single / Singles Villa). Aku cukup tertarik dengan adaptasinya karena salah satu aktor yang berperan adalah Joe Cheng (鄭元暢), salah satu aktor favoritku sejak Taiwanese drama yang berjudul It Started With a Kiss/They Kissed Again. Ada Jiro Wang (汪東城) juga, bagi yang familiar dengan boy band Taiwan, Fahrenheit. Dan karena penasaran, aku mencari tahu lebih banyak tentang drama yang sudah berjalan sekitar 10 episode ini. Sayang sekali karena bahasa Mandarin-ku sangat terbatas dan tidak bisa menonton kalau tidak ada subtitle Bahasa Inggris ㅠㅠ Tetapi dari episode pertama yang aku lihat, sepertinya cerita dan hubungan antar-karakter dalam adaptasi drama-nya sedikit berbeda dengan yang ada di buku—meskipun tetap memiliki beberapa elemen yang serupa. Bagi yang tertarik dengan adaptasinya, di bawah ini adalah trailer drama Singles Villa yang bisa kalian lihat :))

"Apa pun yang dilakukan seseorang, jika ia tak dapat sepenuhnya mengerti kesepian yang melandanya, maka ia takkan bisa mengobatinya. Namun yang menakjubkan justru karena sulit dipahami, seseorang akan merasa cepat terharu jika orang lain memahami dirinya walaupun hanya sedikit."
Overall, walau tidak sepenuhnya mencapai ekspektasiku, buku ini cukup menarik dengan karakter yang beragam di dalamnya. Kisah ini menggambarkan bagaimana meskipun mendambakan ketenangan dan kesendirian, seseorang akan lebih bahagia jika memiliki orang lain yang dapat membagi kebersamaan—apalagi dengan orang yang dicintai. Bagi yang tertarik untuk membaca buku ini tapi belum punya bukunya, aku mengadakan giveaway dadakan berhadiah buku Single Ville yang bertanda-tangan penulisnya! ↓↓↓↓


SIGNED-COPY GIVEAWAY
21 Jan-21 Feb 2015 | AVAILABLE FOR SHIPPING IN INDONESIA ONLY. 


*Buku yang aku kirimkan adalah buku baru, bukan buku yang aku punya/baca :))
Untuk ikut giveaway kali ini, caranya cukup mudah :)
1. Tuliskan komen di bawah dengan menjawab pertanyaan "Apa yang membuatmu tertarik untuk membaca buku Single Ville ini?"
2. Jangan lupa cantumkan nama dan ID Twitter/E-mail untuk dihubungi jika kamu menang.
3. Boleh juga tweet untuk mempromosikan giveaway ini dan mention @stefanie_sugia :)
Pemenang akan diumumkan tanggal 22 Februari 2015 :) Hanya tersedia 1 (satu) buah buku Single Ville ber-TTD penulisnya untuk giveaway ini :) Semoga beruntung!
 
by.stefaniesugia♥ .
 

33 comments:

  1. atria Dewi Sartika (@atriasartika)

    Akh, naksir covernya. Lucu dan manis gitu.
    Dan aku selalu tertarik baca buku yang diadaptasi ke film. Tapi selalu mensyaratkan diri sendiri untuk baca bukunya dulu sebelum nonton filmnya.

    ReplyDelete
  2. Hadiahnya memikat sekali.
    Kenapa aku tertarik dengan buku ini?
    Sebenarnya, hal pertama yang bikin tertarik itu temanya 'Jomblo' dan 'tantangan untuk tidak saling jatuh cinta'.
    Jujur, ini tuh 'aku' banget. Lho?
    Iya. Aku punya 2 teman cowok, dan 1 teman cewek. Kita berempat sama-sama jomblo dan sudah sahabatan hampir 4 tahun. Tapi, ada perjanjian tidak tertulis di antara kita. Nggak boleh pacaran.
    Ada yang bilang, sahabatan dengan lawan jenis nggak bisa murni cuma sahabatan. Betul? kadang betul juga. Namun, lebih banyak nggak-nya kan?
    Tapi, kita sama-sama tahu konsekuensi jika memperlihatkan hati masing-masing. Pacaran cuma bisa ngerusak persahabatan. Itu yang kami takutkan.
    Nah, sedikit banyak - kayaknya - novel ini menceritakan sikon yang mirip dengan kami. Jadi, pengin tahu gimana mereka mengatasi setiap rintangan hati yang harus mereka lalui, demi sebuah tujuan.
    Nama : Dian. S
    Twitter : @DeeLaluna
    Share : https://twitter.com/DeeLaluna/status/557735748854898688

    ReplyDelete
  3. Hallo Stef ^_^

    Thank GOD..
    pas lagi bertamu, kok ya pas kamu ngadain GIVEAWAY ini #girangmaksimum

    kenapa pengen BANGET baca buku ini ~ well, sejak beberapa minggu lalu Penerbit Haru sudah promosi klo bakalan ada novel baru, which is THIS, dan berdasarkan hasil kepo-in fanpage.nya novel ini bahkan udah ada film.nya *sayang aku gak bisa bahasa Mandarin* #wogh #abaikan

    so in my opinion, "klo difilm.in, novel ini pasti ceritanya bagus, wajib punya, titik" ~
    dari hasil baca sinopsis dan mantengin teaser.nya, aku suka sama tema novel ini ~ terutama judulnya yang entah gimana, bikin aku penasaran..

    ditambah lagi habis baca review kamu Stef ~ makin jadilah saya pengen baca buku ini - dan klo bisa punya yang ada tanda tangan penulisnya, uhuy..makin girang deh akyuu ^_^

    eniwee, terima kasih ya udah ngadain Giveaway.nya, semoga saya yang menang #pedeabis

    감사합니다.

    ReplyDelete
    Replies
    1. 미안해
      maaf lupa belun kasih ID #khilaf #tooexcited

      Winda | @windascorfi | merahbatako@gmail.com

      Delete
  4. Alasanku tertarik membaca novel ini:
    1. Sinopsisnya udah menarik, aku baca sinopsis dari beberapa blog dan penerbit haru, alur ceritanya menarik dan membuat penasaran. Setiap membaca sinopsisnya aku semakin pengen membaca novel ini. Sinopsisnya aja udah menarik apalagi novelnya
    2. Judulnya bagus dan membuat penasaran. “Single Ville”, pemilihan judulnya bagus dan membuat penasaran setiap orang yang baru melihatnya. Hal itu membuatku bertanya2 apakah judulnya sesuai dengan isinya??? Dan apakah isinya sebagus judulnya???
    3. Pemilihan genre yang nggak biasa. Genre novel romance, drama, dan suspense sehingga membuat novel ini ceritanya nggak ngebosenin (itu sih menurutku ya), penerbit Haru pernah bilang dalam novel ini ada sisi romance-thrillernya dan itu membuatku penasaran. Romance and thriller dijadiin satu kayak gimana tuh??? Bikin penasaran banget lah
    4. Setiap tokoh dalam novel ini memiliki karakter dan latar belakang yang berbeda2 sehinga interaksi mereka ketika berada di single ville membuat siapapun bertanya akan seperti apakah mereka nantinya.
    5. Penerbitnya, aku suka dengan novel terjemahan dari penerbit Haru karena hasil terjemahannya bagus, pemilihan kata dan bahasanya mudah dipahami dan gak berbelit-belit. Aku udah terkena haru sindrom jadi semua novel Haru bagus buatku dan jadi pgen mengoleksi semuanya.
    6. Novel ini memenangkan kompetisi purple romance otomatis dianggap bagus, layak dan menarik dari dewan juri. Novel-novel yang memenangkan kompetisi biasanya bagus dan inovatif karena mampu bersaing dengan naskah2 novel yg lain. Jurinya saja udah suka sama novel ini apalagi aku?
    7. Penulis novel ini merupakan penulis novel muda berbakat yang memberikan, ide yang fres dalam tulisannya sehingga membuatku tertarik dan penasaran seperti apakah novel karyanya ini.
    8. Cover novel ini membuat siapapun ingin segera membeli dan membacanya. Cover penerbit haru memang bagus dan kreatif sehingga membuat penggemar tidak jenuh, penggemar dibuat penasaran dengan covernya dan isi ceritanya. Cover yang lucu dan penuh cinta itu sesuai gak ya sama ceritanya?
    9. Novel ini udah diadaptasi menjadi drama tiongkok, sehingga menambah daya tariknya. Novel ini pasti memiliki nilai lebih untuk dijadikan sebuah drama, seperti novel moon embraces the sun yang drama maupun novelnya yg laris itu.
    10. Aku suka membaca novel jadi pengen melengkapi koleksiku dan kebetulan aku suka semua genre novel.
    11. Aku sedang mengumpulkan uang untuk keperluan yg lbih penting jadi mendapatkan novel ini gratis tentu membuatku senang.
    Itulah 11 alasanku tertarik membaca novel ini  terima kasih kakak udah ngadain giveaway ini 
    Nama: rizqa nurul hidayanti
    Twitter/email: @nurul_rizqa/ rizqanurulhidayanti@yahoo.co.id
    maaf kak klo alesanku kpnjangan :)

    ReplyDelete
  5. Kenapa aku tertarik dengan buku ini?
    Buku ini bisa dikatakan "aku" banget. Aku yang suka melakukan apa-apa sendiri dan terkesan introvert, menyukai hal-hal yang serupa denganku. Buku ini seperti mengerti akan diriku. Karakter Yun Seong yang terkesan dingin dan lebih nyaman dengan kesendirian -sedikit banyak- serupa dengan aku. Dengan buku ini, aku ingin melihat diriku melalui cara pandang yang berbeda. Dan tidak dipungkiri bahwa aku, sama seperti karakter-karakter dalam buku ini, yang akan lebih bahagia jika memiliki orang lain.

    Nama: MarhaPFT
    Twitter: @MarthaPFT

    ReplyDelete
  6. Thanks Stef utk giveawaynya.
    Mgkn alasannya ga jauh beda sama yg nulis2 comment di sini, gara2 tema ceritanya itu single or jomblonya (sepertinya yg nulis comment kebanyakan jomblo, hihi). Mgkn merasa senasib dg si tokoh2nya. Seingetku jarang yg ambil tema dg jalan cerita seperti ini. Ini tipe drama korea banget kayanya (dan saya suka nonton drama korea-hehehe. Stef juga kah? Boleh share jg film yg bgs?- hihihi) dan kalo saya membaca, saya tipe visual, otomatis akan membayangkan saya jd bagian di dlm cerita trus karena sering nonton drama korea, kira2 bakal kebayang kaya gimana drama koreanya)
    Alasan lainnya mengisi waktu luang drpd galau ga jelas krn musim ujan juga, musimnya galau. Mungkin bisa memotivasi juga untuk mencari si jodoh, (siapa tau ada tips2nya di sana), jangan2 sebenernya si jodoh itu ga jauh2 dari kita, hmmm.
    Oh ya Stef, saya dpt buku yg abis dibaca kamu jg gpp ^^. Hehehe.

    Thank you sdh update buku2 novel. d(^^)b hwaitinggg

    @steviniaepin

    ReplyDelete
  7. Jun | @FJrean

    Aku tertarik membaca buku ini pertama karena sampulnya, kedua karena judulnya, ketiga karena ini novel Korea, dan keempat karena sinopsisnya/blurbnya. Aku belum pernah sekalipun membatja novel dan tahun ini ingin mencoba hal baru. Meski sambil harap-harap cemas... semoga aku tidak kebingungan dengan nama-nama tokohnya, hahah.

    Dari blurbnya, buku ini terkesan aneh dan absurd. Dan itu adalah salah satu hal yang aku suka (beberapa buku favoritku, semisal Blindness karya Jose Saramago, termasuk dalam buku fiksi absurd). Gimana nggak absurd, ada banyak single di satu tempat dan di tempat itu ada larangan untuk patjaran? Aneh tapi sekaligus bikin penasaran pakai dewa!

    ReplyDelete
  8. Hello Kakak :))

    Aku tertarik untuk baca buku ini karena bukunya di terbitkan oleh HARU (edisi indonesia) dengan sampul pink yang unyu. Terlebih ini adalah novel terjemahan Korea, aku selalu suka dengan novel-novel Korea. Dan seperti yang kakak review, ide ceritanya tuh menarik banget, 6 orang yang tinggal di sebuah rumah dan ga boleh pacaran... Sebelum baca review kakak aku emang udah tertarik mau beli, tapi setelaah baca reviewan kakak makin penasaran deh huh :)

    Rima DA - @andinarima

    ReplyDelete
  9. @Litaa_FAN & yangchen85@yahoo.com

    Aku tertarik dgn novel ini karena pertama covernya yang unyu.. Dan di cover digambarkan beberapa orang di satu rumah. Dari situ aku sudah tertarik : tentang apa yaa novel ini?
    Terus aku sudah tahu drama taiwannya tapi baru tahu sekarang kalo ceritanya dari novel. Jadi menurutku lebih baik baca novelnya baru nonton dramanya.
    Dan temanya unik banget. Ga boleh pacaran? Penasaran apa sampai ending ga ada yg pacaran?
    Terus ada misterinya ya kak stef? tambah penasaran..
    Pengen tahu syarat apa supaya bs tinggal di situ? Terus apa aja yg mereka lakuin?

    ReplyDelete
  10. Nama : Oktaviana Guterres
    Twitter: @Viana96_
    E-mail : octhaa.vhianna@gmail.com

    Wah, senang sekali mendengar Stefanie mengadakan giveaway dengan hadiah novel Single Ville yang memang sudah aku incar untuk jadi bacaanku berikutnya. Terimakasih atas giveaway yang sangat menarik. Alasan aku sangat sangat sangat ingin sekali membaca novel ini :

    1. Aku sendiri seorang fans Kpop dan penikmat novel terutama terbitan penerbit haru yang memang sering menerjemahkan novel terjemahan Korea-Indonesia.

    2. Sejak jauh-jauh hari Haru berpromosi akan menerbitkan novel ini, aku jadi tertarik dan penasaran, namun penasaranku bertambah berkali-kali lipat setelah membaca review Stefanie yang begitu menikmati novel ini.

    3. Enam orang dengan isi kepala yang berbeda-beda tinggal di dalam satu rumah. Haha pasti lucu ngebayangin gimana Choi Yun
    Seong, seorang penulis yang
    mendambakan ketenangan dan
    kesendirian itu malah tidak bisa
    mendapatkannya akibat tetangga
    sebelah rumah yang diperkenalkan
    sebagai Im So Yeong. Lalu ada mantan detektif yang berlagak selalu ingin memecahkan teka-teki yang akhirnya menyusahkan penghuni lain. Konyol tapi menarik.

    4. Selain karena penampilan cover Haru yang memang selalu mengesankan, sepertinya Single Ville cocok dibaca para jomblo di Indonesia seperti saya, haha. Karena tema cerita ini tentang jomblo, saya berekspetasi novel ini bisa mengerti posisi saya yang juga jomblo seperti keenam orang jomblo yang tinggal di Single Ville.

    5. Saya sangat penasaran apakah keenam jomblo ini akan tetap pada tekadnya sampai akhir untuk hidup tenang sendirian dengan status jomblonya atau justru ada yang kena hukuman untuk jatuh cinta? -lirik keenam jomblo Single Ville-

    6. Single Ville ini juga sudah dibuat dalam bentuk drama Tiongkok menjadi ketertarikan tersendiri bagi aku karena menurut pengalamanku novel yang diadaptasi menjadi film atau drama memang patut diacungi jempol sehingga layak diangkat ke layar. Jadi membuatku tambah penasaran semenarik apa novel Single Ville ini.

    Sekian alasanku mengapa sangat ingin membaca novel Single Ville. Aku sangat berharap diberi kesempatan untuk memiliki novel ini. Semangat terus untuk Stefanie yang selalu membantu menulis review untuk para readers yang haus informasi novel terbaru. Fighting! ^^

    ReplyDelete
  11. Kenapa tertarik sama novel ini? Karna novel ini di terbitin sama Penerbit Haru, dan biasanya novel yang di terbitin sama Haru itu bagus bagus semua. Nah jadi gak salah dong kenapa aku tertarik sama novel ini. Judul dari novel ini juga menarik, gimana dengan isinya? Entah kenapa kisah para "Jomlo-Jomlo" itu menurutku sangat unik, dan aku adalah penyuka sesuatu yang unik.


    Nama : Linda Novianty
    ID Twitter : @cumee22

    ReplyDelete
  12. nama : Nyi Penengah Dewanti
    Akun twitt : @NyiPeDe

    Suka cover sama judulnya
    apalagi reviewnya, T_T bikin penasaran banget, ah tidak kenapa ada larangan berpacaran :D tapi sepertinya bakalan ada yang ngumpet-ngumpet pacaran deh :D
    apalagi dijadikan film, tetap aku mesti baca novelnya baru nonton film :D
    ga afdol kalo belum baca bukunya :D

    ReplyDelete
  13. Nama : Rany Dwi Tanti
    ID Twitter : @Rany_Dwi004

    "Apa yang membuatmu tertarik untuk membaca buku Single Ville ini?"

    Saya tertarik ingin baca novel ini karena novel ini mengangkat premis cerita yang berbeda. Tentang kisah para single yang harus tinggal di Single Ville. Sebuah tempat yang tidak memperbolehkan penghuninya untuk berpacaran.

    Pertanyaan semacam ‘konflik-konflik apa ya yg bakal disajikan sama penulisnya tentang para single di dalam novel ini?’, ‘bagaimana kalau sampai ada yg jatuh cinta padahal jelas-jelas udah dilarang jatuh cinta?’ sampai ‘bagaimana kehidupan para single yang berangkat dari profesi yang berbeda bisa tinggal dan akrab dengan penghuni lain di Single Ville ini ?’ berkecamuk dalam pikiran saya.
    Apalagi dari review-nya novel ini sudah dibuat chinese-dramanya dengan judul Singles Villa yg tayang tgl 4 Januari lalu di Hunan TV, udah pasti cerita dalam novel ini bagus dan unik karena mengangkat kisah para single yang harus tinggal bersama di Single Ville.

    Selain tertarik dengan premis ceritanya dan segala macam konflik yang akan disajikan penulisnya, saya juga tertarik dengan covernya. Yup, covernya yang simple dan eye catching inilah yang juga menjadi alasan kenapa saya ingin baca novel ini.

    ReplyDelete
  14. Nama: Adinda Putri Citradewi
    Akun twitter: @Adindaputri29D
    Email: putri@gmail.com

    Halo kak Stef, aku ikutan yahh.. ^_^
    Faktor yang membuatku tertarik dengan buku ini adalah covernya (pink dan unyu ^^) dan ceritanya juga kayaknya menarik. Terus aku juga belum pernah baca satupun novel koreanya Penerbit Haru, jadi mungkin ini bisa jadi novel korea pertama yang pernah aku baca (kalau aku menang..hihi#lancangamatsih) dan sekaligus buat ngoleksi buku terbitannya si ayam kuning unyu (hehe..)
    Dan yang terakhir, karena bukunya sudah diadaptasi jadi serial drama :)

    ReplyDelete
  15. halloo kak stef, aku mau ikutan giveaway-nya :D
    alhamdulillah, di saat mupeng banget sama novel ini dan di saat dompet sekarat kak stef membawa kabar gembira. hurraaay!!

    Oke. alasan aku kepengen banget novel ini (sampe mupeng) karena pas aku baca sinopsisnya itu hati aku udah kepincut. Aku merasa kalau novel ini bakal menyenangkan, ditambah cover-nya yang lucunya kebangetaaan.
    Selain itu aku juga amat penasaran karena ekspektasiku akan novel ini itu biar berasa kayak nonton drakor hohoho
    dan GA ini sangat menggiurkan #plak, selain bukunya, juga dapat ttd penulisnyaa ><
    Terima kasih buat Kak Stef karena udh membuat aku semakin mupeng setelah baca review-nya :(


    Nama: Eka Fatimah Ade Putri (@ekafap)
    e-mail: ekaputri198@gmail.com
    share: https://twitter.com/ekafap

    ReplyDelete
  16. Apa yang membuatmu tertarik untuk membaca buku Single Ville ini?

    Yang membuatku tertarik untuk membaca buku Single Ville ini karena buku ini telah diadaptasi ke drama mandarin yang dibintangi oleh Joe Cheng dan Jiro Wang >.< Jadi, menurutku nanti saat membacanya, aku tidak perlu susah-susah mencari tokoh khayalan 'oppa oppa' gantengnya karena tinggal diganti sama Joe Cheng dan Jiro Wang. Sedangkan untuk tokoh perempuannya ya pasti aku dong hihihi *khayalan yang luar biasa bersama Joe Cheng dan Jiro Wang <3 <3 <3 long time no see babe~~~
    Thank for holding this giveaway, unni ^^

    Dian Maharani (@realdianmrani93)

    ReplyDelete
  17. Nama : Wulida Nadhila
    ID Twitter : @Jm_nim
    email: wulida.nadhila@yahoo.com

    sejak saat pertama membaca sinopsisnya, aku sudah jatuh cinta dengan buku ini. dan juga aku selalu ingin membaca buku yg diadaptasikan ke novel, karena aku penasaran bagimana sang sutradara mengolah filmnya. apa sama dengan novel? apa berbeda? apa jauh berbeda dengan novel? tapi aku selalu membaca buku dahulu baru melihat filmnya

    ReplyDelete
  18. Aku tertariku untuk baca Single Ville karena...
    1. Aku belom pernah sama sekali baca novel dari Penerbit Haru. :(
    2. Penasaran karena menyinggung masalah status single. Penasaran aja gimana novel Korea ini memandang dan membahas status jomblo, yang kayaknya di Indonesia itu haram banget kalau nggak punya pacar. (Pal, curhat, Pal? :p)
    3. Mau coba baca novel Korea lagi. Maksudku, beneran novel dari penulis Korea yang menceritakan Korea. Dulu pernah baca Style dari penerbit sebelah, tapi kecewa banget sama terjemahannya. Dan, dari berbagai review yang aku baca, banyak yang bilang terjemahan novel Korea dari Haru ini bagus. So, aku mau coba.

    Naufal RM
    @NaufalRM / naufal.rm@gmail.com

    ReplyDelete
  19. Aku tertarik untuk membaca novel Single Ville ini karena:
    1. Ceritanya yang unik dan bisa dibilang *ehem* cocok denganku sebagai penyandang status "single" yang udah terlalu lama sendiri (cue backsound Kunto Aji) *ketawa kemudian nangis* wkwkwk. Jadi mungkin setelah membaca buku ini aku jadi ingin migrasi ke Single Ville? (eh ngga juga sih) *ditabok*
    2. Aku belum pernah membaca novel dari Penerbit Haru

    Nama: Akhfhin Rahardhiyanto
    Twitter: @afingleek
    E-mail: afingleek@gmail.com

    ReplyDelete
  20. Pengin banget baca novel ini pertama karena merasa temanya menarik banget. Kayaknya tema 'single' atau 'jomblo' buat orang Indonesia ini cocok banget ya, langsung bikin semangat, haha. Alasannya lainnya karena liat review-nya kakak. Kalau rating-nya udah di atas 3, pasti emang layak baca banget. Penasaran.

    Selain itu, kalau buku udah diangkat jadi film atau ini jadi drama, pasti emang dinilai menjual banget kan. Nah, aku pengin buktiin aja sebagaimana 'menjualnya' buku ini setelah aku baca nanti.

    Alasan yang terakhir, pengin nyicipin baca terjemahan penulis Korea dan pengin baca buku terbitan Haru lagi. Buku terbitan Haru yang aku baca baru 1 dan terpuaskan banget sama yang itu. Pengin ngerasain kepuasan kedua kalinya dari Haru. Semoga sesuai ekspektasi deh, haha.

    Thank you, Kak.

    @deasyds - ddirgantaris(at)gmail(dot)com

    ReplyDelete
  21. Hal pertama yang buat tertarik sama novel ini sinopsisnya. Suka sama ide tentang hunian para jomblo yang jadi ide novel ini. Terus, aku juga tertarik sama sampul depannya. Penggambaran Single Ville dan adanya warna favoritku, pink. Bikin seger yang lihat :D
    Dan alasan berikutnya adalah karakter novel ini yang beraneka ragam. Pasti seru banget, karena konflik-konflik yang nanti akan ada di antara mereka. Novel ini juga terbitan Haru, jadi sebagai penderita Haru Syndrome wajib hukumnya punya buku ini. Kemudian jaminan cerita yang bagus dan menarik karena sudah di angkat ke layar kaca, bikin makin yakin untuk baca buku ini nantinya.
    Alasan terakhir yang buat tertarik sama novel ini adalah review ttg Single Ville di the bookie looker. Yang baca review di bookie looker, pasti tertarik sama bukunya. ^_^

    Nama: Dinar Arisandy
    ID Twitter: @Dinar_Arisandy
    Email: dinararisandy@gmail.com

    ReplyDelete
  22. 6 singles and they can't date each other? Oh c'mon!

    Miftah gak percaya it will works. Hahaha, tentu saja Miftah tertarik dengan buku ini karena premis dan konflik yang sudah dibeberkan oleh Kak Stef. Aku pengen banget tau ending 6 karakter ini gimana, i mean it. Belum lagi penasaran dengan berbagai sifat yang dimunculkan disetiap karakter. Jujur aja, untuk bikin sesosok karakter yang kuat dan menarik itu sangat amatlah susah.

    Terus-terus, sebenarnya Im So Yeong penghuni nomor 3 itu siapa? Gak sabar bacanya dan gak sabar nge-reveal identitas yang sebenarnya. Ohiya, emang ciri khas Penerbit Haru itu pasti covernya lucu. Tentu saja buku itu cocok disejajarkan dengan buku lain yang diterbitkan oleh Penerbit Haru di rak bukuku-uhuk.

    Dan untuk dramanya, Miftah menunggu orang-orang baik untuk menerjemahkan drama tersebut kedalam bahasa inggris. Lagipula biasanya novel yang diangkat kebentuk drama pasti memiliki cerita yang patut diketahui banyak orang. Nah, itulah alasan Miftah tertarik dengan buku Single Ville by Choi Yun Kyo.


    Nama : Miftaahul Jannah
    twitter : @heymiftah

    ReplyDelete
  23. Hai kak stefanie! Ikutan ya
    Aku tertarik baca buku ini karena:
    1. Setelah membaca review dari kak stef, ide cerita ini sangat menarik. Ada sebuah vila dimana penghuni dilarang berpacaran. Baru membaca judulnya, hal itu mengundang rasa penasaranku dengan isi ceritanya.
    2. Aku juga ingin mencoba genre diluar fantasy. Mengingat genre buku-buku yang aku baca rata-rata fantasy.
    3. Direview tadi kak stef bilang bahwa mantan detektif yang belum melupakan kasus terakhirnya yang tidak terpecahkan dan curiga bahwa tersangkanya adalah salah satu penghuni di single ville tersebut. Hal itu membuat rasa penasaranku dan ingin sekali membaca bukunya untuk mengetahuinya,
    4. Aku sama sekali belum pernah membaca terjemahan korea. Rata-rata buku yang kubaca adalah terjemahan yang penulisnya berasal dari Amerika, Inggris. Seperti di nomor 2, aku ingin mencoba membaca terjemahan korea. Kata kakakku terjemahan korea bagus-bagus.
    5. Aku juga belum pernah membaca novel-novel dari penerbit Haru. Nah, aku juga penasaran terjemahannya bagaimana hihihi.
    6. ga lupa, lumayan buat nambah koleksi novel-novel. Tentu aku juga ingin menambahkan terjemahkan korea. Jadi rakku gacuman terjemahan dari amerika dll.

    Terima kasih, kak sudah mengadakan giveaway ini.
    Nama: Neskia Andyni
    twitter: @neskia_andyni

    ReplyDelete
  24. Saya lupa sudah berapa judul membaca buku yang settingnya korea dan tokoh2nya juga orang korea. Bisa dikatakan buku terjemahan novel korea, unggul dalam membuat plot yang romantis dengan konflik yang sederhana. Kalo yang suka nonton drama korea, tidak akan ambil pusing dan malah bisa menikmatinya.

    Saya sendiri suka nonton drama korea. Tapi membaca buku terjemahan korea, rasanya masih segan menambah judul. Poin yang mengganggu saya, terlalu sederhana dan terlalu dibuat-buat. Aish, ini mungkin karena saya belum paham sikon di korea sana. Sehingga apapun yang dijelaskan di dalam novel, kadang buat saya terlalu 'LEBAI'

    Nah, saya penasaran setelah membaca reviewnya Mbak Stefani. Dan saya ingin mencoba menebas batasan itu. Siapa tahu saya bisa menikmati untuk beberapa judul lagi. Dan Mbak Stefani bisa tahu itu saat saya mendapatkan bukunya lalu meresensinya di blog saya. Saya akan bagikan linknya kok.

    I hope i get it.

    Nama : Hapudin
    Twitter: @adindilla
    Email: hapudincreative@gmail.com

    ReplyDelete
  25. hi ka, ikutan ga nya ya..

    kenapa? karena isha paling suka dengan kisah romantis, kisah percintaan yang rumit menjadi daya tarik tersendiri apalagi ditambah kisah cinta yang berhubungan dengan korea! isha salah satu penggemar k-drama :)

    @ishavanisa
    ishavanisadesfriani[a]gmail[dot]com

    ReplyDelete
  26. Wahh, ikutan dong ^^

    Tifany (@tifanysucipto)
    Awalnya aku ngga begitu tertarik sama novel ini, serius. Habis baca sinopsis yang dibelakang bukunya, aku bener-bener ngga tertarik. Tapi, abis baca review kakak jadi mulai tertarik hehe.
    Sekarang, alasan kenapa pengen banget ikutan giveaway nya gara-gara yang pertama covernya. Cover bukunya lucu banget, jadi bikin tertarik. Trus yang kedua, aku jadi tertarik sama jalan ceritanya abis baca review nya kakak, jadi penasaran gitu deh, apalagi sifat-sifatnya penghuni rumah itu unik-unik. Trus yang ketiga, awalnya aku ngira kalau novel ini bukan terjemahan korea (gara-gara drama cina-nya) dan aku belum pernah baca novel terjemahan cina (semacam mau coba baca gitu). Tapi, akhirnya nyadar kalau ini terjemahan korea, tapi anehnya rasa tertarik ku ngga hilang tapi makin bertambah haha.
    Itu 3 alasanku kenapa suka sama buku ini ><

    semoga aku bisa menang xD hehe, pengen banget sama buku ini!!
    makasih banyak buat kak Stefanie udah ngadain giveaway!! :D

    ReplyDelete
  27. Alasanku tertarik baca juga nonton Single Ville itu awalnya karena sampul bukunya yang menarik, trus sinopsisnya juga. Tambah tertarik pas lihat teaser-teaser dramanya di instagram Haru (iya racun bener ini instagramnya Haru hahaha). x)

    by Linda Z (@lindemort) ^^

    ReplyDelete
  28. Alsanku tertarik pada buku ini adalah, katanya buku ini bergenre romance dan suspense, aku penasaran banget sama gaya suspense pada buku ini yang dicampurkan dengan genre romance. Selain itu, aku penasaran sama alasan para tokoh karena memilih untuk menjadi single. Aku juga salah satu penggemar novel Haru, dan sekalian untuk nambahin review di blog aku juga hehe...

    Thanks,

    antoniaglr@gmail.com
    @Violinloverz

    ReplyDelete
  29. Hai, Kak Stef! Salam kenal ya ^^

    Tadi aku udah nulis komentar panjang lebar dan hilang pas aku mau nge-post, huhu T.T
    Mungkin aku ga dibolehin komentar panjang lebar ya, jadi aku mau to the point aja :D

    Alasanku tertarik sama novel ini karena covernya yang super unyu sama sinopsisnya. Selain itu aku juga lagi ngoleksi buku-buku Haru ^^
    Lumayan banget itu placebonya hihi ^^

    Makasih buat giveawaynya ya, Kak. Semoga aku beruntung ^^

    @rinayuliaw

    ReplyDelete
  30. Azzah Hanifah
    @azhanifa/zahhanif@gmail.com
    1) Sinopsis dan review novelnya menarik, bikin kepo tingkat dewa. Gimana awalnya kenapa bisa tinggal bareng? Terus lanjutannya gimana? Misteri apa sih yang sebenernya mereka hadapi? Kenapa enggak dibolehin pacaran? Sanksi apa kalau berpacaran? Akhirnya gimana? Tuhkan bikin penasaran. Duh penasaran kan diriku.
    2) covernya ciamik. Warnanya eye catching. Sadap di mata :")
    3) genrenya bukan cuma romance. Aku denger katanya genrenya campuran romance sama suspense? Aku suka misteri dan pecintaan apalagi ini dipadu antara misteri dan percintaan. Wezeh wezeh bayangin aja udah seru banget alurnya!
    4) Pengin kenalan sama karakter unik dan menarik tokoh di Single Ville. Kayak Im So Yeong , Choi Yun Seong, Jeong Geon Woo, Go Seong Min, Lee Jeong Hyeok dan tokoh favorit penulisnya alias Hyeon Ah._.
    5) Ada dramanya. Ciyeciye... Makin penasaran seamazing apa sih ceritanya apalagi setelah nonton trailernya mana yang main ganteng-ganteng pula eh...
    6) the quote of Single Ville makes me strong. Terutama di review kak stef yang ini "Kapan pun dan di mana pun, aku ingin menjadi wanita yang penuh percaya diri seperti itu." menguatkan diri sendiri ketika pesimis dan berpikir positif tentang diri sendiri.
    7) di Toko buku tegal belum ada stoknya. Galau ku menunggu... Apalagi ini gratis hehe
    8) Menang Kompetensi dan posisi pertama di tokbuk online bikin makin bertekad kuat buat memiliki ini resiko kecewa sedikit. Soalnya peminatnya aja udah waw dan aku pengin jadi salah satu pembaca tersebut.
    9) Mau aku bandingin sama dramanya. Sejauh mana perbedaan alur cerita yang di Novel dengan yang di drama? Melenceng jauh atau malah lebih bagus dari Novelnya?
    10) Kuingin tahu makna dan pesan dari novel Single Ville ini...
    11) Lagi kena sindrom baca buku terjemahan jepang dan korea makanya pas tau buku ini terjemahannya korea excitet. Hehe...

    ReplyDelete
  31. Alfiani Fitri | @falfanyfitri | alfiani.fitri.901@gmail.com

    Wah, reviewnya keren, kak Stef((:

    Alasan kenapa tertarik novel ini?

    Diawali dari fisik depannya, cover. Katanya, novelnya tentang single, kok covernya berpasang-pasangan? Apa aku bisa menemukan jawabannya setelah membaca, Kak?

    Blurb + semua resensinya menarik! Setidaknya memikat hati untuk segera menamatkannya ><

    Dan, dari tema aja udah 'aku' banget. Jomblo! Juga novel ini yang punya 'chemistry' tersendiri hingga bisa difilmkan di tiongkok. Keren!

    Satu lagi, aku terkena haru syndrome, tapi belum bisa buat beli bukunya((":

    Ya, semoga saja beruntung._.

    ReplyDelete
  32. Rini Cipta Rahayu
    twitter @rinicipta
    email : rinspiration95@gmail.com.

    Satu lagi nih, K-Iyagi dari Haru yang jadi wishlist di 2015. Apalagi kalau bukan Single Ville *wohoo Choi Yun Kyo memang penulis baru yang dinantikan pembaca dan sangat layak untuk jadi Juara di Kompetisi Purple Romance. Mengangkat tema yg lagi hits ttg cottage khusus buat para jomblo dan syarat dilarang jatuh cinta. Tambahan cerita-cerita misterius buat buku ini makin menarik.
    Oya, prinsipku jika sebuah novel diadaptasi jadi film/drama adalah aku harus baca bukunya dulu sebelum nonton karena menghindari rasa kecewa berlebihan -karena kebanyakan tidak sesuai/berbeda- jadi sebelum nonton versi Drama Tiongkoknya, jadi wajib novelnya dulu.
    Kak Stef, mau nggak memberikan buku ini sebagai hadiah ? hihii, btw reviewnya bagus. Makin tertarik buat baca ^^
    Terima kasih

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...