Monday, February 1, 2016

[Blog Tour] Book Review: Daylight by Robin Wijaya + Giveaway

.
BOOK review
Started on: 27.January.2016
Finished on: 28.January.2016

Judul Buku : Daylight
Penulis : Robin Wijaya
Penerbit : Elex Media Komputindo
Tebal : 296 Halaman
Tahun Terbit: 2015
Harga: Rp 51,840 (http://www.pengenbuku.net)

Rating: 3/5
Giveaway berhadiah 1 (satu) buku Daylight di akhir review ini.
------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------- 
"Separuh hatiku terasa berat ketika melihat bayangan keduanya hilang. Namun separuhnya lagi telah kumantapkan. Perjalanan ini tidak akan pernah menjadi sia-sia."
Mengikuti kompetisi memasak merupakan salah satu impian Gabriel, pemilik The Cushy Cafe yang menggeluti dunia memasak. Sewaktu ia dinyatakan lolos audisi, Gabriel merasa ia berjalan semakin dekat menuju impiannya tersebut. Akan tetapi takdir berkata lain saat mantan istrinya, Lily, tiba-tiba meninggal dunia dalam sebuah kecelakaan—meninggalkan anak perempuan mereka, Kate, untuk dijaga oleh Gabriel. Keberadaan Kate membuat lelaki itu harus memutuskan untuk terus berjuang meraih mimpinya atau tetap berada di sisi anaknya yang masih membutuhkannya.

"Keluarga. Keluarga adalah hadiah terbesar yang saya miliki dan paling saya inginkan."
Melewati segalanya, Gabriel bersyukur ia memiliki Amanda di sampingnya, orang yang telah menjadi kekasihnya selama 2 tahun. Selama ini Amanda mengetahui dengan jelas impian Gabriel dan ia sangat mendukungnya untuk mengikuti kompetisi Star Chef. Oleh karena itulah Amanda mengambil sebuah keputusan yang meyakinkan Gabriel untuk pergi ke Jakarta dan mengikuti kompetisi memasak yang selama ini ia impikan. Pada awalnya semua berjalan dengan sempurna, namun Gabriel mulai menyesali keputusannya kemudian saat ia dihadapkan dengan kemungkinan bahwa ia akan kehilangan orang yang paling berharga dalam hidupnya.
"Dan hingga akhirnya aku menyakinkan hati, ada sesuatu yang pantas untuk diperjuangkan.
Cinta.
Masa laluku perlahan menguap. Tergantikan dengan sesuatu yang baru."
image source: here. edited by me.
Ini merupakan kali keempat aku membaca karya Robin Wijaya dan aku selalu menyukai gaya penulisannya yang mengalir dengan baik. Buku ini ditulis dari sudut pandang pertama karakter utamanya, Gabriel, yang dihadapkan pada dilema antara memilih mengejar impiannya atau tetap berada di samping anaknya yang membutuhkannya. Bagian tengah ceritanya lebih banyak fokus pada kompetisi memasak yang diikuti oleh Gabriel, sebuah acara yang bernama Star Chef. Membaca cerita ini tentu saja membuatku otomatis membayangkan aksi memasak yang sering kulihat di acara kompetisi memasak seperti Masterchef. Walaupun adegan kompetisi dalam buku ini aku rasa kurang terasa intensitasnya, harus kuakui narasi ceritanya berhasil membuatku lapar dengan deskripsi makanan yang cukup detail. Aku juga suka dengan adanya drama antar peserta yang sepertinya selalu ada dalam segala macam kompetisi.  Di saat aku merasa alur ceritanya berjalan cukup datar tanpa ada konflik yang berarti, tiba-tiba muncul plot twist yang berhasil membuatku terkejut karena aku sama sekali tidak menduganya. Sejak bagian itu, aku terdorong untuk segera menyelesaikan ceritanya untuk mengetahui apa yang sebenarnya terjadi. Bahkan setelah konflik yang pelik pada bagian klimaks tersebut, masih ada konflik tambahan yang sebenarnya cukup masuk akal untuk terjadi. Meskipun ada saat ketika aku bingung dengan fokus ceritanya, aku menikmati alurnya dari awal hingga akhir dan cukup puas dengan ending-nya yang membungkus ceritanya dengan manis :)
"Kedua hal tersebut—Kate dan kompetisi Star Chef, adalah bagian penting dalam hidupku saat ini. Tapi hidup, terkadang seperti mata koin dengan dua gambar berbeda di sisinya. Kita tidak bisa memiliki kedua-duanya di saat bersamaan."
Salah satu faktor yang cukup disayangkan adalah kurangnya interaksi serta chemistry yang memperkenalkan pembaca lebih banyak tentang hubungan Gabriel dan Amanda. Aku menyukai keduanya karena mereka adalah sosok yang baik dan penuh pengertian. Tetapi jika hubungan mereka diperdalam lebih lanjut dalam ceritanya, aku rasa konflik di penghujung cerita akan jadi lebih emosional dan bisa membuat pembaca bersimpati. Selain kedua karakter tersebut, aku juga suka dengan karakter Petra yang merupakan peserta kompetisi Star Chef. Meski ia hanyalah karakter pendukung, aku cukup menikmati keberadaannya dalam cerita ini dan mendukung kemenangannya dalam kompetisi tersebut :)

Secara keseluruhan, selain berbicara banyak tentang dunia memasak, buku ini juga menekankan betapa penting dan berharganya keluarga. Akan ada saat-saat ketika kita dihadapkan pada sebuah dilema seperti yang dialami oleh Gabriel, dan terkadang kita harus berani mengorbankan salah satu demi memperoleh yang lain. Pada akhirnya, aku ingin berterimakasih pada penulisnya, Robin Wijaya, karena sudah memberi kesempatan bagiku untuk membaca serta me-review buku ini. Aku rasa pembaca yang juga menyukai dunia memasak seperti Gabriel akan bisa menikmati buku ini dengan baik. Bagi kalian yang tertarik untuk membaca buku ini, silahkan ikuti giveaway di bawah :)



Buku ini merupakan bagian dari sebuah dwilogi, meskipun bukan cerita yang berkelanjutan. Buku selanjutnya, Nightfall, akan bercerita tentang adik Gabriel, Natalie :)
Nantikan review-ku untuk Nightfall dan juga jangan lewatkan giveaway-nya!


 
 ↓↓↓↓↓↓


BOOK GIVEAWAY
1 - 4 Feb 2016 | AVAILABLE FOR SHIPPING IN INDONESIA ONLY.

1. Follow blog Bookie-Looker via Google Friend Connect (GFC) atau Bloglovin.
2. Follow akun Twitter @stefanie_sugia ,Twitter penulisnya, @robinBIEwijaya dan penerbitnya @elexmedia
3. Promosikan giveaway ini melalui tweet dan jangan lupa mention ketiga twitter di atas dengan hashtag #DaylightNightfall
4. Tuliskan di bagian komentar: Nama, E-mail / akun Twitter (untuk menghubungi jika kalian menang), link tweet kalian, dan jawaban untuk pertanyaan: "Apa makanan favoritmu dan mengapa?"
Pemenang akan diumumkan tanggal 6 Februari 2016 :) Tersedia 1 (satu) buku Daylight untuk giveaway ini :) Semoga beruntung!


by.stefaniesugia♥ .

22 comments:

  1. Hikmawati Cahyaning Tyas | @tyashc
    https://twitter.com/tyashc/status/694121554532171776

    Makanan favorite aku, bakso. Indonesia banget ya :)
    Bisa dibilang makanan favorite keluarga. Turun temurun dari ibu dan bapak. Makanan bersejarah juga karena bakso ini yang mempertemukan kedua orangtuaku.

    ReplyDelete
  2. Nama: Didi Syaputra
    Twitter: @DiddySyaputra
    Link Share: https://mobile.twitter.com/DiddySyaputra/status/694252602628833280?p=v

    Semua jenis nasi goreng. Mulai dari yang murah, meriah, merakyat, sampai yang mahal, meri(ah), dan melaknat dompet. Tapi seringnya lebih milih 3 M pertama ;D. Karena simpel bikinnya, gak neko-neko bahannya, juga pas dengan lidah dan dompet empunya.

    ReplyDelete
  3. Nama: Kiki Suarni
    Email: kikisuarni616@yahoo.com
    Twitter: @Kimol12
    Link: https://mobile.twitter.com/Kimol12/status/694321591421788160

    Wah...kalo soal makanan buaaanyak sih yang aku suka, hobi sih....hihi.
    Tapi yang paling favorit itu mie dan soto medan yang bumbu atau sambelnya yang banyak karena aku doyan pedes.
    Kalo mie itu ya segala jenis mie. Dari yang digoreng ampe yang direbus.
    Aku suka mie karena enak aja gitu teksturnya di lidah. Terus kalo makan mie gak perlu makan nasi lagi. Menghemat, hahha...gak ding, ya...sekalian diet, biar kagak melar. Kan sama-sama karbo so sebagai pengganti nasilah. Oya, mie ini juga salah satu menu yang bisa aku masak (bukan cuma mie instan).
    Nah, kalo soto medan ini favorit juga karena hidangan ini selalu ada saat hari besar, misal lebaran. Favorit keluarga juga sih karena disantap rame-rame. Yah, kayak makanan pemersatu keluarga gitu. Apa lagi ditambah lontong atau ketupat, wah...jadi laper....

    Terima kasih.

    ReplyDelete
  4. nama : yeyen nursyipa
    email : 20yeyennursyipa@gmail.com
    twitter : @YeyenNursyipa
    link share : https://twitter.com/YeyenNursyipa/status/694370647183532032

    makanan favorit aku.. semua yang berasa manis. :D terutama yang ada coklat-coklatnya. brownies, pisang coklat, es krim coklat.. semua yang berasa manis dan coklat. :D

    ReplyDelete
  5. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  6. Ten | @ten_alten | regulus_noel@yahoo.com
    https://twitter.com/ten_alten/status/694573737295814656

    "Apa makanan favoritmu dan mengapa?"

    >>
    karena aku hobi makan, makanan favoritku banyak.. ^^;
    tapi aku paling suka ramen (kedai ataupun instan) dan indomie.. :3
    kenapa? karena nggak membebani kantong mahasiswa, hehe :3 *plakk*
    aku suka ramen (instan) dan indomie karena ada berbagai rasa dan mudah membuatnya, di mana aja, kapan aja. Simpel, karena aku nggak suka yang ribet.. :D

    Semoga suatu hari nanti aku bertemu dengan seseorang yang hobi masak. dia hobi masak, dan aku hobi makan, kami bisa saling melengkapi dan menjadi fusion yang hebat.. XD *ngomong apasih*

    ReplyDelete
  7. Nama: Tatang Nurlano
    E-mail: tatang.kewod@gmail.com
    Acc twitter: @tatangnurlano
    Link: https://mobile.twitter.com/tatangnurlano/status/694757481013219329?p=v

    Tempe mendoan. Tempe yg di iris tipis lalu di celupkan ke adonan terigu yg sudah di beri bumbu lalu angkat dan goreng. Sederhana namun nikmat.

    ReplyDelete
  8. Nama: Aulia
    E-mail: auliyati.online@gmail.com
    Twitter: @nunaalia
    Link tweet: https://twitter.com/nunaalia/status/694785669999112192

    "Apa makanan favoritmu dan mengapa?"

    Semua makanan yang dimasak mamaku tersayang, dari sayur asem khas betawi, ikan bumbu kuning (pesmol), malbi (semur khas palembang) biasanya kalo lebaran ini pasti selalu ada, burgo (khas palembang) ini menu spesial buka puasa, dan masih banyak lagi deh. Semuanya jadi makanan favorit karena yg masak mama, kalau orang lain yg masak pasti beda, nggak seenak bikinan mama. Mungkin karena dari pertama kenal makanan waktu kecil dulu, masakan mama-lah yg pertama yg aku rasakan. So, masakan mama ter-the best dan terfavorit! :)

    ReplyDelete
  9. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  10. Nama: Muthia B
    Email: muthia_batari@yahoo.com
    Twitter: @tiarizee
    Link share: https://twitter.com/tiarizee/status/694856722981072896

    Makanan favoritku? jujur, aku bukan termasuk orang yang picky dalam hal makanan. Tapi kalau ditanya soal makanan favoritku dan mengapa, jawabanku pastinya adalah; makanan yang dibuat oleh ibuku, karena tangan seorang ibu dalam hal memasak sangatlah berbeda dengan tangan-tangan orang lain yang memasaknya, walaupun jenis makanan nya sama. dan makanan favoritku yang dibuat oleh ibuku adalah Tahu dan Tempe bacem. Sangat Indonesia sekali. Aku memang suka makanan indonesia yang kaya akan rempah rempah, seperti tempe dan tahu bacem ini. harga yang ekonomis, kandungan gizi yang ga kalah dengan makanan mahal, cocok jadi teman makan apa aja, sangat merakyat, instan dan praktis, yang membuat aku suka banget sama tempe dan tahu bacem. ah, aku cinta makanan indonesia!

    ReplyDelete
  11. Nama: Noer Anggadila
    akun Twitter: @noeranggadila
    link tweet: https://twitter.com/NoerAnggadila/status/694902521681215494
    jawaban: Nasi Jagung, gak tau pasti apa penyebab aku suka salah satu makanan tradisional jawa timur yg satu ini, yang jelas makanannya bikin kangen, karena lengkap[nasi, lauk pauk, sayur, sambal] dan mengenyangkan! Mungkin karena beragam isinya, dan warna-warni, sedap dipandang dan memuaskan perut, buatnya gak susah hanya saja butuh kesabaran karena isinya bermacam-macam >< murah meriah pula!

    ReplyDelete
  12. Cahya Widyastutik
    @cahyawid
    https://mobile.twitter.com/cahyawid/status/694982747618570240

    Bubur kacang ijo.
    Kenapa? Selain sehat dan bikin kenyang, burjo adalah 'camilan' pertama yg bisa kumasak sendiri dengan 'maha sempurna'. *cielah pamer*.
    Iyaa aku bisa masak burjo yang rasanya udah diakui oleh anggota keluargaku. Mereka suka dan doyan. Dan yg pasti aku jdi bangga banget dongg :D
    Bubur kacang ijo dengan sirop santan plus, kasiih geprekan jahe adalah favoritku. Abis makan jadi kenyang dan perut hangat.
    Fyi ya, tiap minggu aku skrg masak burjo loh. Iyaa demi ketentraman perut yang lebih baik. *halah. :D

    ReplyDelete
  13. Esti
    @estiyuliastri
    https://twitter.com/estiyuliastri/status/694860941356208128

    Cap cay, mengapa?
    Karna makanan ini enyak dan komplit. komplit sayuran, komplit rasa, dan komplit sehatnya :D
    Potongan aneka macam sayuran seperti wortel, brokoli, buncis, sawi putih dimasukkan ke dalamnya..ditambahkan kaldu ayam potongan bakso ikan, coba bayangkan berapa vitamin yg terkandung di dalamnya? Sangat sehat bukan?
    Rasa gurih, manis, dan asin juga bercampur di lidah.
    Hmmm..memakannya hangat2 saat musim hujan seperti sekarang terasa sangat sedap dan mengenyangkan..tanpa takut gemuk :D
    Aku pun bisa memasaknya. Bumbunya cukup dengan secangkir penuh cinta, dan tanpa tambahan sesendok teh MSG :)

    ReplyDelete
  14. Nama : Agatha Vonilia Marcellina
    Akun twitter : @Agatha_AVM
    Link tweet : https://twitter.com/Agatha_AVM/status/695067903838670848

    Gado-gado, kalau ditanya napa kok suka ya sama gado-gado yang jelas sih karena rasanya yang manis, gurih dan segar juga. Makanan ini ntu ada di mana-mana lho. Kuliner paling gampang dicari dan menurutku udah lengkap 4 sehat 5 sempurna deh. Kalau paling lengkap lagi mama yang bikin biasanya kentangnya dibanyakin dan kuah kacangnya bisa ambil sesuka hati dehhh. Rasanya juga nggak perlu diragukan lagi. Pokoknya I love gado-gado.

    ReplyDelete
  15. Nama : Nova Indah Putri Lubis
    Email : n0v4ip[at]gmail[dot]com
    Twitter : @n0v4ip
    Link share : https://twitter.com/n0v4ip/status/695117583880564737

    Kalo ditanya apa makanan favorit saya, wahhh... bakalan panjang banget kak. Soalnya saya doyan makan dan ngemil *tapi gak gemuk-gemuk* :D Tapi klo lebih dispesifikan lagi, saya sangat memfavoritkan martabak telur, siomay bandung dan bubur ayam cirebon. ketiga makanan tsb jelas menjadi makanan wajib setiap bulannya. apalagi kalo udah gajian, saya pasti akan membelinya. Kenapa saya suka mereka??? Saya jabarin satu-satu boleh ya kak... :D
    1. Martabak telur. Perpaduan antara kulit martabak, adonan telur yang terdiri dari bawang, daun bawang, cabai merah dan ditambah bumbu khas martabak membuat martabak ini sangat nikmat. Rasanya perpaduan antara kulit telur yang dibaluri telur itu benar-benar nikmat di lidah, ditambah acarnya semakin membangkitkan selera makan, itu sebabnya saya suka.
    2. Siomay Bandung. Saya sangat suka dengan siomay bandung karena campurannya. Ada tahu, telur, kentang rebus dan rebusan kol dan dikuahi bumbu kacang itu benar benar nikmat dilidah. Yang paling saya favoritkan dari siomay ini adalah rebusan kolnya. Kalo ditempat langganan saya, rebusan kolnya itu seperti setengah mateng, jadi saat dimakan, dia akan berbunyi kriuk-kriuk... nah, itu yang laing saya favoritkan dari siomay bandung... :D
    3. Bubur ayam cirebon. Nah, kalo yang ini penambah nafsu makan. Soalnya setiap habis makan buram, nafsu makan saya bertambah. Dan bagian favorit saya adalah perpaduan antara ayam yang disuir-suir dengan kacang kedelai... saat dicampur dengan bubur ayamnya, dan saat dimasukkan ke lidah, kriuk-kriuk dari kacang kedelainya itu benar-benar bikin nagih dan rasanya pingin tambah lagi dan lagi... :D

    nah, itu dia makanan favorit saya dan alasan kenapa saya sangat memfavoritkan mereka... *panjang banget ya kak :D*

    Terima kasih kak Stefanie ^^

    ReplyDelete
  16. Nama : Rigita Cahyani
    Email : crigita07@gmail.com
    Twitter : @Rigita2110
    Link share : https://twitter.com/Rigita2110/status/695017333555752960

    Makanan favorit? Banyak sih, tp yg benar2 favorit itu cuma MASAKAN MAMA.
    Kenapa? Karena rasa masakan mama itu gak ada duanya. Aku bakalan suka rasa masakan entah. Masakan mama itu rasanya pas di lidah. Coba deh ngerasain masakan tetangga, kalo enak pasti lidah lebih klop sama masakan mama.
    Seenak apapun makanan yg pernah aku makan, yg harganya mahal atau murah, yg dari lokal atau luar, nomor satu pasti masakan mama. Mereka yang jauh dari mama dan biasa makan makanan mahal akan kangen sama masakan mama, bahkan orang yang udah nikah. Rasa dari masakan mama itu udah mendarah daging (?) sampe gk bisa digantiin oleh makanan seenak dan semahal apapun.

    Semoga dapet. Aamiin

    ReplyDelete
  17. Nama: David Arifka
    Email: ariefkhadavid@gmail.com
    Twitter: @arifka_73
    Link share: https://twitter.com/arifka_73/status/695168848513748992?p=v

    Makanan favorit ya?
    Hm.. Makanan favoritku Sayur. He.. ''Sayur Bening'' hayo.. Siapa yang tidak suka sayur?
    Kenapa aku suka sayur? Ibuku dari kecil selalu menyuruhku makan sayur, setiap pulang sekolah dikasih sayur sampai sekarang dan aku menyukainya. Walaupun itu sederhana tapi sangat menyehatkan.... Kebanyakan tidak suka sayur kan? Termasuk kalian hehe...

    ReplyDelete
  18. Nama: Fransisca Susanti
    Email: siscawiryawan@ymail.com
    Twitter: @siscacook
    Link share: https://twitter.com/siscacook/status/695178070559473664

    Makanan favoritku sambal ikan teri nasi :P bahasa kerennya ikan teri ialah anchovy. walaupun ikannya kecil2,tapi nikmatnya gede ^^ pdahal dulu waktu kecil takut banget makan ikan teri...soalnya kan kita makannya utuh gitu (dimakan dari mulai kepala,tubuh,sampe buntut)..nah rasanya kayak jadi kanibal o.o semua mata ikan teri itu memandang...:P :P :P kalo dulu, makannya dipotes satu2 biar ga kemakan matanya, kebayang kan lamanya...kalo sekarang sih sudah jadi pycho teri...langsung aja dimakan dgn kejam 0.0

    ReplyDelete
  19. Nama: Puji P. Rahayu
    Email: prahayu.pr@gmail.com
    Twitter: @Purahayu
    Link: https://twitter.com/Purahayu/status/695224911841796096

    Makanan favorit? Makanan favoritku sepanjang masa adalah kentang goreng. Iya. Aku suka banget sama kentang goreng. Kenapa? Soalnya, apa ya. Rasa kentang itu enak banget. Terus, buatnya gampang pula. Nggak memerlukan banyak bahan dan pastinya murah. Iya. Cuma modal kentang, tepung sama bumbu. Udah, itu aja. Enaknya lagi, kentang goreng bisa ditemukan dimana aja. Terus, dia juga bisa berguna sebagai pengganjal lapar. Hehe. Kan banyak kandungan karbohidratnya dalam kentang. Nggak rugi deh makan kentang goreng.

    ReplyDelete
  20. Nama: Aya Murning
    Twitter: @murniaya
    Email: ayamurning@gmail.com
    Link share: https://twitter.com/murniaya/status/695221076624674816

    Sambal petai. Ya, ini jawaban jujur dari hati yang paling dalam. ;)

    Pada dasarnya karena keluargaku adalah spicy lovers. Jadi, itu nurun juga ke aku. Kami sangat suka semua makanan pedas, tapi yang paling aku suka ya sambal petai. Alasannya? Entahlah. Ya karena suka aja. Pokoknya mataku langsung berbinar tiap lihat semangkuk sambal yang dihiasi oleh biji-biji bulat berwarna hijau itu. Keperihnya nih, makan nasi pake sambal petai doang pun nggak masalah buatku saking aku sukanya. Sekali lihat itu sambal, langsung berasa lapar pengin makan (lagi) walau aku baru habis makan. Apalagi anggota keluargaku tidak pernah mempermasalah jika tercium bau petai di seantereo rumah. Jadi ya santai aja makannya tanpa dosa. :D

    Banyak orang yang tidak suka dengan petai karena baunya dan rasanya. Tapi untuk mulutku, petai dan kawan-kawannya adalah pengecualian. Rasanya sangat khas dan meledak-ledak (baunya) di mulut.

    Aku selalu menyebut petai sebagai kapsul penambah nafsu makan. Karena memang terbukti, selain enzim curcumin pada kunyit yang berguna untuk menambah nafsu makanku, sambal petai adalah pilihan ampuh kedua yang akan dibuatkan oleh mamaku jika aku sudah mulai jarang/telat makan di rumah.

    ReplyDelete
  21. Nama :Ratih
    Twitter : @Jju_naa
    Link : https://mobile.twitter.com/Jju_naa/status/695249161524875264?p=v
    .
    Tumis Kangkung dan Sambal Tempe *Masakan rumahan banget kan :D.
    .
    Kenapa? aku juga ga tahu kenapa, cuma kalau ada mereka berdua! rendang pun ga aku toleh. Rasanya itu enak banget :) , mau sudah makan sekalipun tetep aja jdi laper kalau ketemu mereka. Katanya, sewaktu ibu ngandung, dia itu suka banget sama tumis kangkung & sambel tempe. Saking sukanya halaman belakang itu ditanemin kangkung semua. Dan kalau masak dua macem itu, ayah & kakak aku ga boleh ikut makan-makan yg lain aja katanya :3. Padahal tadinya ibu aku itu ga terlalu suka sama yg namanya kangkung & tempe.
    .
    Kebiasaan ibu yg suka ga mau berbagi tumis kangkung & sambel tempe sewaktu ngandung aku itu, sekarang nurun ke aku :D . Kalau semisal, aku tahu ada sisa dan basi, aku sering nangis sendiri karena sayang&ga rela mereka di buang percuma. Kalau ada yg bilang, makan kangkung bikin ngantuk, itu ga ngaruh ke aku :) mau di masakin 3 iket kangkung & 3 papan tempe juga aku sanggup ngabisin, sen-di-ri.
    .
    Dan ini adalah sajen paling ampuh buat ngancurin rencana diet :'(
    Duet mereka mengalihkan pikiran ku.

    ReplyDelete
  22. Nama : Veny
    Twitter : @yutakaNoYuki
    Link share :https://twitter.com/yutakaNoYuki/status/695776617990217728

    Aku suka makan mie goreng soalnya rasanya gurih dan enak :) Tapi aku gak suka kalau mie gorengnya dicampur sayur, karena aku memang gak suka sayur. Aku lebih suka mie goreng dengan campuran seafood atau bakso dan telor gitu.
    Aku suka makan mie juga karena menurutku bukan makanan yang berat, jadi bisa buat makanan cemilan juga :)

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...