Monday, May 9, 2016

[Blog Tour] Book Review: The Chemistry of Marriage by Asri Tahir + Giveaway

.
BOOK review
Started on: 20.April.2016
Finished on: 28.April.2016

Judul Buku : The Chemistry of Marriage
Penulis : Asri Tahir
Penerbit : CV. Prima Anugerah Abadi
Tebal : 336 Halaman
Tahun Terbit: 2016
Harga: Rp 68,000 ( order via: asri.tahir20@gmail.com )

Rating: 3/5
Giveaway berhadiah 1 (satu) buku The Chemistry of Marriage di akhir review ini.
 -------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
"Kemarin adalah kenangan dan esok adalah harapan. Disa pernah membaca kalimat itu, dan kini dia membenarkannya dalam hati."
Gadisa belum lama menjalani pekerjaannya di sebuah perusahaan periklanan bernama Greenline; dan pertemuan pertamanya dengan atasannya, Rangga, merupakan sebuah pertemuan yang memalukan. Meskipun banyak rekan kerja Disa yang memuja sosok Rangga yang terkesan begitu sempurna, hatinya tetap terpaut pada sahabatnya, Erick. Rangga sendiri juga sudah memiliki seorang kekasih yang ingin ia nikahi. Akan tetapi kisah cinta mereka tidak berjalan semulus yang diharapkan. Hingga kemudian Rangga dan Disa terjebak dalam sebuah situasi yang menyulitkan keduanya.

"Harusnya juga Disa segera mematikan perasaannya, bukan malah menumpuk kepingan-kepingan harapan itu hingga menghancurkan dirinya sendiri."
Kesalahpahaman yang terjadi akibat kejadian tersebut membuat Gadisa menjadi bahan omongan banyak orang. Dan sebagai orang yang terlibat, Rangga merasa bertanggungjawab untuk menyelesaikan masalah yang membuat Gadisa memutuskan untuk keluar dari Greenline. Bentuk tanggungjawab yang hendak diberikan oleh Rangga adalah dengan menikahi Gadisa. Tentu saja pada awalnya Gadisa menganggap gagasan itu sebagai sesuatu yang sangat tidak masuk akal. Namun akhirnya mereka pun menjalani sebuah pernikahan yang tidak terduga dan terjadi begitu cepat. Apakah sesuatu yang mereka awali dengan setengah hati dapat berlangsung untuk waktu yang lama?
"...Menikah itu perkara hati, bukan hanya urusan logika. Memang mudah dijalani kalau kamu hanya berpikir dengan logika, tapi tidak dengan hati kamu ... hati kamu dan dia yang akan menentukan, apakah kalian bisa menerima satu sama lain atau tidak hingga kalian bisa menjalani sebuah pernikahan yang sebenarnya."

Buku ini merupakan kali ketiga aku membaca tulisan Asri Tahir; walaupun sebenarnya buku ini ditulis lebih dulu daripada bukunya yang lain: Not a Perfect Wedding dan Over the Rain. Seperti yang sudah bisa ditebak dari judulnya, buku Asri Tahir yang diterbitkan secara indie ini masih mengangkat sebuah cerita tentang pernikahan. Sayangnya, dibandingkan dengan dua buku yang sudah diterbitkan lebih dulu, aku kurang bisa bersimpati dengan alur cerita buku ini. The Chemistry of Marriage terasa lebih ringan dan menyenangkan pada awalnya, cukup menyorot juga dunia kerja yang dijalani oleh Rangga dan Gadisa serta persahabatan antar rekan kerja. Tidak lupa juga adanya tema friendzone yang membuat Gadisa galau hingga akhirnya ia melakukan sesuatu yang berakibat buruk bagi dirinya sendiri dan juga Rangga. Konflik yang lebih rumit baru muncul kemudian, saat keduanya menjalani sebuah pernikahan yang dimulai dengan setengah hati. Saat kedua karakter utamanya menghadapi permasalahan yang pelik itulah, mereka baru mulai benar-benar mengenal satu sama lain. Ending-nya berhasil menyelesaikan konflik dengan baik dan membuatku turut bahagia untuk keduanya :)

Fokus utama ceritanya bagiku tentu saja adalah kedua karakter utamanya. Gadisa adalah sosok seorang pekerja keras yang ceria dan apa-adanya. Sedangkan Rangga adalah atasan yang digambarkan sebagai lelaki yang nyaris sempurna dan menjadi idaman semua orang di kantor. Interaksi Rangga dan Gadisa cukup menghibur pada awalnya karena banyak kejadian yang membuat hubungan mereka agak canggung. Walaupun chemistry antara keduanya tidak begitu terasa, aku suka dengan sikap dan kenyamanan mereka terhadap satu sama lain. Salah satu hal yang mengusikku selama aku membaca buku ini adalah pemikiran Rangga dan hal yang membuatnya memutuskan untuk menikahi Gadisa. Jujur saja, aku sama sekali tidak bisa menyetujui pemikirannya yang menurutku sangat absurd dan tidak masuk akal. Apalagi mengingat fakta bahwa mereka berdua belum begitu lama mengenal satu sama lain; sedangkan pernikahan merupakan sesuatu yang seharusnya tidak dianggap remeh. Awalnya aku cukup lega karena Gadisa berkali-kali menolak gagasan Rangga untuk menikah—namun pada akhirnya ia setuju juga. Mengesampingkan hal tersebut, aku suka cara Rangga menghadapi permasalahan yang mereka hadapi setelah menikah. Walaupun Gadisa menghadapi situasi dengan cara menarik diri, Rangga tidak mudah menyerah dan berusaha keras untuk membenahi keadaan.

Overall, buku ini tergolong sebuah bacaan yang cukup ringan untukku; meskipun konflik yang dibahas ada yang cukup berat. Penulisan Asri Tahir dalam buku ini tetap luwes dan mudah untuk dinikmati. Ada cukup banyak typo dalam buku ini, tetapi untungnya keseluruhan ceritanya masih tersampaikan dengan baik. Pada akhirnya aku juga ingin berterimakasih pada penulisnya, Asri Tahir, karena sudah memberiku kesempatan untuk membaca dan me-review buku ini :) Di bawah ada book trailer yang akan memberi sedikit gambaran tentang alur cerita buku ini. Bagi kalian yang ingin memesan buku ini, kalian bisa mengirimkan email ke: asri.tahir20@gmail.com. Atau kalian bisa mengikuti giveaway di akhir review ini untuk mendapatkannya secara gratis :))

 ↓↓↓↓↓↓

   


 ↓↓↓↓↓↓


BOOK GIVEAWAY
9 - 15 Mei 2016 | AVAILABLE FOR SHIPPING IN INDONESIA ONLY.

1. Follow blog Bookie-Looker via Google Friend Connect (GFC) atau Bloglovin.
2. Follow akun Twitter @stefanie_sugia dan Twitter penulisnya, Asri Tahir, @as_sharliz
3. Promosikan giveaway ini melalui tweet dan jangan lupa mention kedua twitter di atas dengan hashtag #BlogTourTCOM
4. Tuliskan di bagian komentar: Nama, E-mail / akun Twitter (untuk menghubungi jika kalian menang), link tweet kalian, dan jawaban untuk pertanyaan: "Apa yang membuatmu tertarik membaca buku ini?"
Pemenang akan diumumkan tanggal 16 Mei 2016 :) Tersedia 1 (satu) buku The Chemistry of Marriage untuk giveaway ini :) Semoga beruntung!

Jangan lupa untuk ikuti giveaway di host blog tour lainnya ya :)

Martina Sugondo (25 April 2016) @ A Pair of Glasses and A Cup of Tea
Dhyn Hanarun (28 April 2016) @ Too Early
Sulis Peri Hutan (2 Mei 2016) @ Kubikel Romance
Stefanie Sugia (9 Mei 2016) @ Bookie-Looker
April Silalahi (12 Mei 2016) @ Book World
Asri Rahayu (16 Mei 2016) @ Peek A Book
Luckty Giyan Sukarno (18 Mei 2016) @ Luckty Si Pustakawin
Rizky Mirgawati (20 Mei 2016) @ Ky's Book Journal
 by.stefaniesugia♥ .

28 comments:

  1. Maila'ul izza annabiila | mailaa56@gmail.com | @mailaul di semua sosial media | https://twitter.com/mailaul/status/729554824820187136

    Ada banyak alasan mengapa saya tertarik ingin membaca buku ini

    1. Saya suka buku yang membahas tentang pernikahan. Baik itu konten cerita dewasa ataupun teenlit. Keluarga besar saya memiliki masalah dengan pernikahan. Dan pada masanya, saya pernah takut untuk menikah. Entah keyakinan saya masuk akal atau tidak, tapi saya pikir,dengan memperbanyak membaca buku bertema pernikahan mungkin bisa membantu saya-suatu hari nanti.

    2. Saya biasanya hanya membeli buku dari penerbit terkenal atau buku yang ditulis penulis kesayangan saja. Biasanya saya kurang tertarik membaca buku yang berjudul aneh-aneh atau terlalu pasaran dan-mirip-judul lagu apa-. Semacam kayak sayang buang duit dan takut kecewa isinya jelek. Dan hal ini membuat saya pada akhir tahun lalu, kehabisan bahan bacaan karena penulis kesukaan saya tidak sedang menerbitkan buku baru dan buku yang beredar di pasar bukan selera saya.

    Tahun ini saya ingin mencoba menjajal jenis buku lain termasuk menjajal bacaan dari beberapa penerbit. Yang membuat saya tertarik sekali dengan buku ini adalah-buku ini self publish tapi banyak yang memberikan review bagus. Makin penasaran.

    3. Saya ingin menambah penulis kesukaan :D
    Saya belum pernah sih membaca karya milik Mbak Asri Tahir. Tapi kemarin sempat iseng membaca beberapa tulisan milik beliau di sosial media,dan ya, sepertinya beliau memiliki kepribadian yang cukup menarik. Jadi ya, Saya ingin mencoba berkenalan lebih dekat dengan beliau melalui tulisannya. Siapa tau nanti jadi cocok? XD

    ReplyDelete
  2. Nama: Aulia
    E-mail: auliyati.online@gmail.com
    Twitter: @nunaalia
    Link tweet: https://twitter.com/nunaalia/status/729560491740172288

    "Apa yang membuatmu tertarik membaca buku ini?"

    Judul bukunya penuh makna banget, seperti menjanjikan bukan hanya kisah lika-liku ataupun suka-duka dalam penikahan, tapi juga trik & tips dalam menghadapi masalah yg terjadi dalam pernikahan.
    Kisah dengan tema pernikahan memang selalu menarik, yg terkadang membuat senyum-senyum sendiri, bikin iri, sampai berlinang airmata. Dan tentu saja juga tersirat makna dan pelajaran yg bisa diambil hikmahnya.

    ReplyDelete
  3. Nama : Humaira
    E-mail : humairabalfas5@gmail.com
    Akun Twitter : @RaaChoco


    "Apa yang membuatmu tertarik membaca buku ini?"


    Ka Asri itu salah satu author favoritku. Setelah kenal NAPW, aku selalu ikutin cerita ka Asri di watty. Awalnya aku ga tau apa itu wattpad, tau dari adikku yang suka baca watty bilang klo salah satu bacaannya akan naik cetak yaitu NAPW. Aku jadi keranjingan dan punya akun sendiri, juga kepoin cerita-cerita karya author ternama.

    Terus ada kisah Rangga dan Gadisa dalam The Chemistry of Marriage. Cerita ini sebenarnya cerita pertama yang ditulis ka Asri, aku baca versi yang dipublish ulang. Dan mengikuti cerita per chapter sesuai update-an, karena masih ongoing. Menjelang ending tiba-tiba hp rusak, error, baru bener 1 bulan kemudian. Langsung cek wattpad ka Asri, udah update tapi isinya udah dihapus :'( :'(. Aku tertinggal 3 chapter terakhir, dan rasanya... Aduh ga kebayang deh ka, gereget, kesel, sedih jadi satu. Bukunya mau dicetak self publish.

    Setelah baca NAPW, aku menjadi salah satu penggemar ka Asri yang selalu menantikan karyanya. Tambah lagi satu author favorit yang harus dimiliki bukunya. Ka Asri mampu menceritakan kisah dengan alur teratur dan tidak terburu-buru. Setiap tokoh yang diciptakan berkarakter dan porsinya cukup juga pas disetiap kehadirannya. Feel-nya dapet banget dan enak dibaca. Santai, konfliknya cukup, tidak berlebihan dan mengena di hati pembaca, ga kerasa tiba-tiba udah tamat aja bacaannya. Tiga karyanya yang sudah naik cetak semuanya bertema pernikahan, dan aku selalu suka tema pernikahan. Punya banyak cerita dan tak pernah habis untuk diulik.

    Satu lagi ka dan yang paling utama kenapa aku ingin baca buku ini yaitu setelah baca review kaka dan host blogtour TCOM lainnya, aku jadi tahu ada perbedaan cerita ini dengan versi watty. Yaitu penyebab pernikahan antara Rangga dan Gadisa, aku penasaran banget jadinya.

    Semoga aku beruntung dan bisa menuntaskan kisah mereka yang masih jalan-jalan dan menggantung di pikiran. Juga dapat menemani novel NAPW-ku di lemari buku.

    Makasih banyak kaa :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maaf ka, link share-nya ketinggalan X_X

      Ini ka : https://mobile.twitter.com/RaaChoco/status/729573134978842624?p=v

      Delete
  4. Gita Nurladikasari | @oneonlygzb | mrsbabe97@gmail.com | https://twitter.com/oneonlygzb/status/729603559205933057

    Jawaban :
    It is so different story, saat banyak pernikahan karena di jodoh-jodohkan.
    Justru cerita penikahan ini unik, karena tanggung jawab yang sejarusnya tidak ada. Dan tanggung jawabnya itu lucu sekali. Membuatku amat sangat tertarik dengan buku ini.
    Pasti sangat sulit menumbuhkan benih cinta, tapi unuk golongan wanita sepertinya bakal mudah jatuh cinta. Walaupun Gadisa sedang menyukai temennya, Eric.
    Apalagi sikap Rangga itu tidak dingin atau ogah-ogahan, sifatnya itu sangat baik dan ramah sekali. Pasti gampang banget kan untuk Gadisa jatuh cinta.
    Hanya satu pertanyaan di kepalaku, bagaimana kisah perjalanan pernikahan mereka sambil mencoba menumbuhkan benih-benih cinta tersebut?
    Itu yang membuatku sangat ingin memegang novel ini, aku juga sudah banyak menebak-nebak kisah mereka. Aku ingin sekali buku ini ada di rak bukuku
    Apalagi covernya manis banget dan antimainstream, pasti jalan ceritanya juga semanis covernya.

    ReplyDelete
  5. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  6. Nama: Chairunisa
    Uname twitter : @styles19126
    https://twitter.com/Styles19126/status/729660091893309441

    Jawaban:
    Banyak kisah cinta dari pasangan yang saling mencintai. Kisah pernikahan secara sengaja maupun atas dasar perjodohan. Tapi kisah antara Rangga dan Gadisa adalah yang terunik.

    Rangga yang percaya diri dan pantang menyerah meyakinkan Disa akan keseriusan dalam bertanggung jawab adalah hal yang manis dan menakjubkan. Ketika banyak pria lepas tanggung jawab tapi Rangga mempertahankan semuanya.
    Gadisa, dia dengan keyakinan yang sama juga berusaha menahan diri agar take terjerumus dalam kebodohan dan harapan, membuktikan dia wanita tangguh meski sebenarnya dia butuh penopang juga.

    The chemistry of marriage, judul yang mungkin akan dikira tentang dua insan yang sudah sangat mencintai dan membuat kisah indah kemistri keduanya merajut rumah tangga. Namun beda, kisah ini unik karena justru chemistry itulah yang coba dua tokoh utama itu bangun. Walau banyak hal yang menghalangi terciptanya semua itu.

    Cover putih bernuansa ungu mempercantik tampilannya, menjanjikan kisah romansa yang indah.

    Apalagi diciptakan oleh seorang penulis bernama Asri Damayanti Tahir. Penulis yang dikenal akan kisah pernikahan yang berbeda dari segi penyajian dan alurnya.Ada Pram dan Raina yang bersatu tanpa kesengajaan.Lalu Reza dan Bulan yang bersama setelah mengalami kehancuran. Mereka punya kisah masing-masing.

    Kedua novel sudah kubaca dan miliki, tapi belum yang satu ini -sudah baca tapi belum dalam genggaman-. Kisah yang ingin kubaca ulang sebagai bentuk nyata aku mengagumi karya Mba Asri.

    Sebuah kisah cinta dimulai sangat indah, berbunga-bunga. Tapi nampaknya tidak bagi cerita RangGadisa. Mereka memulai kisah cinta tanpa ada harapan lebih sebelumnya. Kisah mereka tentunya patut disimak bagaimana perkembangannya hingga menemukan sebuah akhir. Itu Yang ingin kutau semua.

    ReplyDelete

  7. Kejora Anaphalisia
    phalisia19@gmail.com/ @phalisia
    https://twitter.com/Anaphalisia/status/729678057737310208


    "Apa yang membuatmu tertarik membaca buku ini?"

    1. Mau nambah koleksi novel tentunya :)
    2. Sedari awal niat mengincar novel Mbak Asri Tahir, cuman belum pernah terwujud
    3. Koleksi novel saya bertemakan pernikahan masih sangat sedikit, jadi novel di atas cocok tuh
    4.Kovernya manis

    ReplyDelete
  8. Lulu Lailiyah
    lululiyah@gmail.com / @luluvluv
    https://twitter.com/luluvluv/status/729671653345480704

    'Apa yang membuatmu tertarik membaca buku ini?'

    Saya tertarik karena genre ini adalah marriage life. Salah satu genre yang ga pernah saya anggap 'happy' di dunia nyata. Disekeliling saya marriage life selalu saja rumit dan berujung kesedihan. Di novel memang banyak sekali yang menyamai, tapi selalu saja ada akhir yang bahagia.
    Betapa indahnya membaca kisah yang berakhir bahagia. Saya rasa buku ini pasti berakhir bahagia. Look forward to this one :)

    ReplyDelete
  9. Nama : ignasia ruvina
    Akun twitter : @ignasiaruvina
    Email : ignasia_ruvina@yahoo.com
    Link shares : https://twitter.com/IgnasiaRuvina/status/730006881062649856
    Jawaban : saya tertarik membaca buku ini karena pertama" kovernya bagus dan menarik perhatian saya, yang kedua adalah saya jarang membaca cerita tentang pernikahan dadakan kayak gini jadi penasaran juga dengan sepak terjang Rangga dan Gadisa, yang ketiga melalui review singkat di atas, saya mendapati bahwa sebelum menikah, Gadisa dan Rangga memiliki beberapa awkward moment atau canggung moment, pengen tau apa aja yang mereka alamin dalam momen-momen itu, yang terakhir saya tertarik untuk mengenal novel nya kak Asri Tahir, karena emang belum punya 2 buku lainnya, saya pun jadi tertarik untuk membaca buku ini, mungkin dengan mengenal buku ini lebih dalam dan menyeluruh, saya akan tertarik pula dengan 2 novel kak Asri lainnya
    Terima kasih telah mengadakan giveaway ini yaaa

    ReplyDelete
  10. Heni Susanti | @hensus91 | henis_minozz@yahoo.com
    Link Tweet : https://twitter.com/hensus91/status/730315451578744832
    Jawaban :
    1. Karena penulisnya Mbak Asri yang sudah membuatku jatuh cinta dengan gaya kepenulisannya setelah membaca Not A Perfect Wedding. Jadi aku mau membaca buku ini dan kembali dibuat jatuh cinta seperti sebelumnya.
    2. Aku sedang sangat suka dengan tema pernikahan sekarang, mungkin karena usiaku yang tak lagi muda dan mulai mendambakan keindahan pernikahan #curcol
    3. Selain blurb, reviewnya bikin penasaran. Bagaimana kehidupan pernikahan Gadisa dan Rangga yang juga teman sekantor? Bagaimana mereka menghadapi dan menyikapi masalah yang pasti banyak muncul dalam pernikahan mereka? Bagaimana cinta itu akhirnya tumbuh di antara mereka? Siapa si friendzone yang membuat Gadisa khilaf? Banyak pertanyaan yang ingin aku ketahui jawabannya dan tentu hanya bisa terjawab dengan membaca buku ini. :)

    ReplyDelete
  11. Arie Pradianita | @APradianita

    https://twitter.com/APradianita/status/730362177106763776

    KARENA:

    1. Biasanya chemistry itu munculnya sebelum pernikahan, namun di alur cerita buku ini sungguh unik di mana chemistry munculnya setelah pernikahan. Chemistry yang dibangun sebelum pernikahan saja memerlukan waktu yang cukup panjang untuk memunculkannya, sedangkan Rangga dan Disa membangunnya setelah pernikahan. Dibenak saya ini tak ubahnya seperti perjodohan saja, saya penasaran sekali bagaimana Rangga dan Disa dapat menumbuhkan chemistry yang kuat dan kokoh justru setelah pernikahan digelar. Apakah pengorbanan Rangga menikahi Disa pada akhirnya akan menjadi sia-sia atau apakah hari demi hari di hati Disa tumbuh cinta yang tulus untuk Rangga dan begitu pun sebaliknya, saya menjaid tertarik untuk membaca kisah mereka berdua.

    2. Saya sangat tertarik untuk membaca novel romansa, apalagi mengenai pasangan suami-istri. Soalnya saya belum pernah sekali pun menikah, jadi membaca novel-novel mengenai pernikahan sedikit-banyak memberitahukan saya bagaimana dalam menjalani sebuah kehidupan rumah tangga. Saya belajar banyak dari novel-novel mengenai pernikahan, maka dari itu saya harap dapat menambah referensi mengenai seluk-beluk pernikahan dengan membaca The Chemistry of Marriage.

    3. Saya kepo sekali dengan jalan pemikiran Rangga, bagaimana bisa ia memutuskan untuk menikahi Disa karena pemikirannya yang menurut Kak Stefanie sangat absurd dan tidak masuk akal. Jangan-jangan, Disa hamil oleh orang lain ya? Jadi, Rangga jadi sok pahlawan gitu menikahi Disa. Tuh kan, saya penasaran banget nih mau baca buku ini sampai-sampai thinking negative segala.. Hehehe.. :D

    ReplyDelete
  12. Esty
    @estiyuliastri
    https://twitter.com/estiyuliastri/status/730575400967884800

    Aku dibuat jatuh cinta sama book trailernya yg manis, dibuat dgn penuh totalitas oleh sang penulis. Covernya juga dikemas apik, siapapun pasti tergoda pengen nyomot 😆
    Selain itu aku penasaran ingin menikmati karya kak Asri Tahir yg denger2 gaya kepenulisannya bikin banyak orang jatuh cinta.
    Oya terlepas dari pendapat kakak yg mengatakan tidak bisa menyetujui pemikiran Rangga yang sangat absurd dan tidak masuk akal, justru menurutku kisah mereka ini realistis, dan pernikahan yg terjadi karena kesalahpahaman gini memang beneran ada kok yg mengalaminya di kehidupan nyata kak, dan memang beneran di-bully sama banyak orang kalo mereka nggak menikah.
    Kisah Rangga & Gadisa ini menurutku mirip drama korea Sassy Girl Chun-yang. Tokoh utamanya juga sama-sama menikah akibat mabok, yg berujung terciptanya kesalahpahaman akut (hasil baca review dari beberapa bloghost 😆)
    Smoga diberi kesempatan memeluk buku ini 😍

    ReplyDelete
  13. Semoga GAnya sukses yaa. Saya penasaran juga sama bukunya.

    ReplyDelete
  14. Cahya Widyastutik
    @cahyawid
    https://twitter.com/cahyawid/status/730602177752784898


    Berbekal 2buku sebelumnya yang sudah terbit yang bertemakan sama tentang dunia pernikahan, saya percaya kalau cerita yang ditulis oleh mba Asri ini ngga kalah apik. Sebetulnya saya sudah membaca sampai tuntas cerita ini di aplikasi wattpad yang kemudian membuat saya jatuh cinta dengan Rangga--Laki laki yang ngga gampang nyerah.
    Tapi berhubung mba Asri dan kak Stef bilang ada beberapa part yang berbeda antara versi cetak dan watty, saya jadi penasaran dengan versi cetaknya. Pengen baca dan mengetahui secara langsung dimana perbedaan besar itu.

    Ohiya saya juga suka kovernya, manisss banget dan terkesan hangat. Trailer buku khas mba Asri juga membuat saya jatuh cinta, Rangga yang terlihat gembil tapi lucu dan Gadisa yang manis. Duhh saya mau jatuh cinta dan tenggelam lagi dalam pesona mereka berdua.
    Semoga saya berjodoh dengan Rangga. #ehh

    ReplyDelete
  15. Pengen tahu gimana penulis mengeksekusi hubungan asmara antara atasan-bawahan. Mengingat di kantor itu begitu rawan gosipnya hubungan asmara. DIkit-dikit pasti dijadikan bahan gunjingan. DIkit-dikit digosipin. Apalagi Gadisa & Rangga ini kan notabenenya bos & anak buah. Pasti digosipin satu kantor deh. Ah, ndak enaklah pokoknya.

    Nama: Dian Maya
    DOmisili: Makassar
    Twitter:
    Link share: https://twitter.com/dianbookshelf/status/730671644876804096

    ReplyDelete
  16. Nama : Agatha Vonilia M.
    Akun twitter : @Agatha_AVM
    Link tweet : https://twitter.com/Agatha_AVM/status/731418602289537024

    "Apa yang membuatmu tertarik membaca buku ini?"

    1. Wedding lit, I'm in love dengan seri ini. Seri pernikahan itu tidak akan pernah pupus dan tetap menarik hatiku. Apalagi kehidupan pernikahan adalah kehidupan yang pasti akan dijalani setiap orang. Ceritanya yang sweet, bikin hati tambah melting. Bumbu-bumbu masalah dalam kehidupan pernikahan memberikan warna tersendiri. Walaupun nantinya akan tenggelam dalam kepedihan yang cukup mendalam, cahaya kebahagiaan selalu memberikan titik terang berkat adanya kekuatan cinta.

    2. Penulisnya Kak Asri. Ah ... Aku kangen sama kak Asri dan tulisannya. Udah lama ya kak? Aku suka banget sama tulisan kak Asri. Gaya penceritaan yang begitu lembut, ringan dan begitu mengalir. Aku juga suka dengan selipan nasehat dari kakak. Apalagi setting yang digunakan pun ada dalam kehidupan sehari-hari dan bukan hanya tempelan belaka. Seperti biasa, kak Asri begitu menguasai medan. Hehehe

    3. Kayaknya aku tidak dapat dipisahkan dari cowok ganteng semacam Rangga. Apalagi dia begitu sempurna dan begitu menawan. Ah ... Siapa yang nggak mau sama Rangga? Aku penasaran dan nggak sabar membaca kehidupan pernikahannya yang tampaknya bakalan bikin geregetan deh :)

    ReplyDelete
  17. Putri Prama A.
    @putripramaa
    https://twitter.com/PutriPramaa/status/731463755956031490
    First Sight, tentu saja, covernya. Jujur aja, covernya manis banget, comotable sekali.
    Setelah baca reviewnya, aku ingin merasakan keceriaan dari novel yang ditulis Mbak Asri ini. Katanya novel ini lebih ringan dari novel dia yang lain.
    Setelah baca komentar lainnya, aku merasa ketertarikanku pada novel ini mainstream sekali. Huft.

    ReplyDelete

  18. Nama : Yohana
    Akun twitter : @MrsSiallagan
    Link tweet : https://twitter.com/MrsSiallagan/status/731465876914900992
    Alasannya adalah saya penasaran dengan tokoh gadis dan ranggan ,konflik apa yang sedang mereka hadapi sampai2 rangga mau menikahi gadisa yang secara langsung tidak menyukai Boss nya itu ..ada masalah apa sebenarnya? Bagaimana rumah tangga keduanya? Apakah mereka menyesal atau sebaliknya ., tak bisa ditebak . Saya juga penasaran dengan novel romantis ini , latar apa saja yang disuguhkan penulis dalam setiap romantika cerita ,bagaimana sang penulis mengembangkan cerita ,apakah ada puisi atau apa ,dan pastinya saya penasaran dengan endingnya apakah sad or happy ending dan pesan moral yg disampaikan penulis .Saya penasaran apakah kelebihan buku ini dibandingkan buku romantis yang berjejeran diluar sana .Apakah ada perbedaanya ? saya sangat tertarik dengan covernya .Sangat bagus .

    ReplyDelete
  19. Sari Rahmawati
    Twitter: rie_bundaAzka
    Link share: https://twitter.com/rie_bundaAzka/status/730940979792863234

    Saya sudah tertarik untuk membaca buku ini saat pertama kali melihat judulnya. Pada dasarnya saya memang suka membaca, saya suka sekali berkelana ke dunia lain lalu masuk dan ikut merasakan gemuruh yang disampaikan dari buku yang saya baca.

    Setelah membaca sinopsisnya, penulis sukses membuat saya penasaran untuk membaca bukunya. Walaupun ini buku ke-3nya Asri Tahir tapi jujur saya belum pernah membaca tulisannya. Hal itu membuat saya tak sabar untuk mencicipi salah satu karyanya.

    Sebenarnya saya selalu tertarik dengan buku bertema pernikahan. Buat saya pribadi pernikahan adalah ikatan janji yang sakral sebagai pintu utk menjalani roda kehidupan bersama-sama dan bertahan dalam roda yang berputar dengan segala situasi dan kondisi yang dihadapi. Namun seiring berjalannya usia pernikahan seringkali kebahagiaan yang dirasakan perlahan pudar bahkan kehidupan serasa di neraka saat berdekatan.

    Saya rasa buku ini bisa membantu memberikan sedikit pencerahan bagaimana membangun chemistry dengan pasangan dan mempertahankannya walau sesulit apapun. Ketika dirasa sudah berada di ujung jalan, chemistry yang kuat dalam pernikahan akan menuntun kita kembali pulang dan menunjukkan arah yang harus kita tempuh. Overall apapun alasannya saya #NgarepBanget dapetin buku ini. Wish me luck 😊

    ReplyDelete
  20. Kiki Az/@DekKiii25/azzakiky93@gmail.com/link
    https://mobile.twitter.com/DekKiii25/status/731667294942695424?p=v

    Mengapa tertarik membaca The Chemistry of Marriage?

    Selalu suka dengan cerita pernikahan karena sebuah pernikahan bukan akhir dari perjuangan melainkan awal dari perjuangan. Ingin menyelami rangkaian kata dari TCOM. Merasakan emosi yang dibawakan masing-masing karakter. Merasa ikut menjadi bagian dari saksi pernikahan 'setengah hati' Rangga dan Disa. Dari blurb-nya, aku langsung jatuh hati pada sosok Rangga yang bertanggung jawab. Perpaduan sempurna antara Rangga dan Disa terlihat memiliki chemistry yang sejak awal sudah terlihat. Masing-masing karakter terlihat saling melengkapi. Aku yakin TCOM layak disandingkan dengan novel penerbit mayor. Semoga rasa penasaranku terhadap novel ini terbayarkan.

    ReplyDelete
  21. Pertama, saya tertarik dengan buku ini karena review dari host-host lain, pas baca pertama itu di blognya mbak April, saya langsung keinget drama Marriage Not Dating, jadi saya suka >,< intinya mah suka dengan alur novel ini.
    Ke dua, saya lagi kepengen baca romens, supaya menyeimbangkan bacaan saya yang suram saat ini -_-

    Arfina | @ipinkaramel |https://twitter.com/IpinKaramel/status/731729405689528320

    ReplyDelete
  22. Nama : Nur Azizah
    Akun twitter : @zaziizza
    Link :https://mobile.twitter.com/zaziizza/status/731839699212369921
    Saya penasaran membaca novel tersebut karena saya ingin tahu seberapa besar peran chemistry dalam sebuah pernikahan. Bagaimana mendapatkan chemistry tersebut dan cara mempertahankannya. 😊

    ReplyDelete
  23. Rini Cipta Rahayu
    rinspiration95@gmail.com/@rinicipta
    https://twitter.com/RiniCipta/status/731850743582314496

    Sebelumnya udah pernah baca karyanya mbak Asri yang Not A Perfect Wedding. Mbak Asri bisa dibilang spesialis untuk novel tema wedding-lit. Entah kenapa, tulisannya seputar kehidupan pernikahan sangat relate dengan kehidupan karena sering dialami. Sekilas dari reviewnya, agak mirip dengan kisahnya Pram-Raina yang membangun chemistry setelah pernikahan berlangsung. Yah, di novel itu mbak Asri berhasil membangun hubungan keduanya jadi romantis hehe.. Selain itu, adanya kisah friendzone buat cerita ini makin rumit. Penasaran deh sama pemikirannya Rangga nih! Btw, booktrailernya keren kak. Suka banget sama konsep dan pengerjaannya yang total banget:)

    ReplyDelete
  24. Nama: Leny
    Twitter: @Lenny1785
    Link tweet: https://mobile.twitter.com/Lenny1785/status/731861725813727233
    Jawaban: Aku tertarik membaca novel ini karena:
    1. Aku sekarang lagi cari buku bertema pernikahan dan dari review diatas sepertinya buku ini tepat.
    2. Aku penasaran dengan tulisan mba Asri Tahir karena aku belum pernah membaca novel karyanya sebelumnya.
    3. Aku penasaran sekali dengan kisah kehidupan rumah tangga Rangga dan Disa setelah mereka menikah. Bagaimana mereka membangun Chemistry satu sama lain.
    4. Aku pengen membaca, ya karena aku memang suka membaca.

    Semoga beruntung :)

    ReplyDelete
  25. Evita MF
    @evitta_mf
    link share:https://twitter.com/evitta_mf/status/731870276237950976

    Pengen buku ini soalnya udah pernah baca tulisan kak Asri Tahir yang temanya pernikahan juga. Romance itu genre novel favoritku, jadi aku suka sekali sama novel dalam dan luar negeri yang fokusnya percintaan. Di tambah sekarang-sekarang ini sedang banyak sekali novel weddinglit, aku jadi suka baca novel-novel semacam ini.
    Tulisan kak Asri itu my cup of tea. Setelah baca Not A Perfect Wedding aku jadi pengin baca novel beliau yang lainnya. Salah satunya The Chemistry of Marriage ini. ^^

    ReplyDelete
  26. Nama : Daivara R. Wijaya
    Twitter : @dairezuki
    Link Share : https://twitter.com/dairezuki/status/731886101460180992

    Walaupun aku telat, setidaknya waktu belum menghalang-ku untuk menjawab pertanyaan ini 😂 Jujur, aku sangat sangat tertarik untuk membaca novel ini, karena mbak Asri merupakan penulis favorit-ku! Aku sangat menyukai novel yang sudah ia tulis, terutama Over The Rain! Aku suka dengan karakter pria seperti Reza. Hanya saja di sini aku akan bertemu Rangga *kok jadi keinget AADC yaa-_-"* Aku yakin novel ini tak akan kalah bagus dari novel mbak Asri yang sebelum-sebelumnya, apalagi cover novel ini yang sangat indah, di hiasi warna kesukaanku, UNGU! 😂 aku juga penasaran dengan sinopsis yang telah ku baca dari jauh-jauh hari, tapi apalah dayaku yang masih harus menunda untuk membeli novel ini 😩 selain itu, review yang sudah ku baca membuatku yakin harus membaca novel ini.

    Semoga novel ini berjodoh denganku 😍 walaupun aku seperti Cinderella yang terburu-buru pergi dari pesta dansa sebelum pukul 12 malam 😂 wish wish wish me lucky!

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...