Tuesday, February 2, 2016

[Blog Tour] Book Review: Nightfall by Robin Wijaya + Giveaway

.
BOOK review
Started on: 29.January.2016
Finished on: 1.February.2016

Judul Buku : Nightfall
Penulis : Robin Wijaya
Penerbit : Elex Media Komputindo
Tebal : 300 Halaman
Tahun Terbit: 2014
Harga: Rp 48,280 (http://www.pengenbuku.net)

Rating: 3/5
Giveaway berhadiah 1 (satu) buku Nightfall di akhir review ini.
------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------- 
"Kalaupun Kris berpikir ia atau Sarah terlalu cepat menyimpulkan, kenyataannya segala sesuatu bisa terjadi pada hati manusia. Dalam hitungan waktu yang singkat ataupun lambat."
Liburan Natalie berantakan saat ia mendapati bahwa kekasihnya telah berselingkuh. Oleh karena itu pula ia memutuskan untuk mempercepat jadwal penerbangannya agar bisa berada sejauh mungkin dari mantan kekasihnya itu. Saat sedang menunggu di bandara, Natalie bertemu dengan Kris Halmer, lelaki asal Seattle yang juga sama-sama menunggu penerbangan. Tidak butuh waktu lama bagi mereka untuk menjadi akrab, terlebih karena sifat Kris yang hangat dan ramah. Namun tiba saat ketika mereka harus berpisah ke tujuan masing-masing. Dan sebagai hadiah perpisahan, Kris meminjami buku favoritnya, War and Peace, dengan alamat e-mailnya yang tertulis di balik sampulnya.

"Ia menarik napas dan mencoba meyakinkan dirinya untuk menunggu lebih lama lagi.
Tapi waktu yang berlalu tak juga berbaik hati mewujudkan harap dan keinginannya."
Setelah pertemuan singkat di bandara tersebut, Natalie dan Kris melanjutkan hubungan jarak jauh mereka dengan bantuan teknologi. Kris berulang kali mengundang Natalie agar datang berkunjung ke Seattle, tempatnya tinggal. Saat akhirnya Natalie menerima undangan Kris dan berangkat ke Seattle, ia juga memutuskan untuk menemui teman lamanya yang tinggal di Richland, Benjamin. Lelaki yang sudah lama tidak ia temui itu sedang dalam keadaan terpuruk dan Natalie ingin membangkitkan kembali semangatnya. Di tengah semua itu, perasaan yang tidak terkendali muncul dan membuat segalanya menjadi rumit. Apakah yang akan terjadi di antara mereka bertiga?
"Perlahan, Ben tenggelam dalam penyesalan demi penyesalan. Ia berubah menjadi seseorang yang berbeda. Ia kehilangan cinta, semangat, keinginan hidup, kepercayaan. Ia mulai kehilangan orang-orang di sekitarnya. Bahkan ia kehilangan dirinya sendiri."
image source: here. edited by me.
Aku membaca buku ini tepat setelah aku menyelesaikan Daylight, yang menceritakan tentang Gabriel; dan sejak membaca buku itu aku cukup penasaran dengan sosok Natalie yang beberapa kali disebutkan dalam ceritanya. Dalam buku ini, kisah Nightfall diawali dengan hancurnya perasaan Natalie setelah diselingkuhi oleh kekasihnya dan kemudian mendapat sedikit penghiburan saat ia mengenal Kris di bandara. Chemistry di antara keduanya yang terasa begitu alami dan menyenangkan membuatku turut senang untuk mereka. Oleh karena itulah saat tiba-tiba ceritanya berpindah fokus pada Benjamin, aku sedikit kecewa karena berharap bisa menghabiskan waktu lebih banyak dengan Kris—apalagi tabiat Ben yang sangat bertolak belakang dengan Kris. Bagian cerita yang terfokus pada Ben menelusuri keterpurukannya serta perasaan kehilangan yang ia alami. Hingga kemudian berbagai perasaan yang rumit membawa cerita ini menuju klimaksnya yang membuat Natalie harus mengambil keputusan yang sulit. Ending-nya pun cukup bisa ditebak; tetapi aku tetap menikmati keseluruhan ceritanya yang menyiratkan pesan tentang menghadapi kehilangan serta mengingatkan agar tidak mudah putus asa dalam kehidupan ini.
"Karena jika sekarang salah satu dari kita pergi dari tempat ini dan berjalan lurus ke depan. Sementara satu yang lainnya tetap diam dan tak kemana-mana. Maka suatu saat, orang yang pergi itu akan kembali ke tempat semula. Di titik ini."
Dari beberapa karakter yang ada, aku paling menyukai karakter Kris yang hangat dalam buku ini; membuatku ingin bertemu dan berkenalan dengan orang yang serupa sewaktu sedang menunggu di bandara. Kris yang biasanya selalu luwes dalam berbicara tiba-tiba jadi canggung dan bingung saat membalas pesan dari Natalie—dan menurutku hal tersebut membuatnya jadi karakter yang sangat manis. Dan seperti yang aku sebutkan sebelumnya, karakter Benjamin berbeda nyaris 180 derajat dari Kris. Ia adalah sosok yang dingin, sinis, dan selalu antipati pada segala sesuatu bahkan semua orang. Walaupun semuanya terjadi dengan cepat, aku turut senang dengan perkembangan karakter Ben yang menuju ke arah yang lebih baik :))

Kisah Natalie, Kris, dan Benjamin ini kunikmati dengan baik dari awal hingga akhir, dan penulisan Robin Wijaya yang mengalir juga adalah salah satu faktor pendukungnya. Meski demikian, aku sebenarnya berharap beberapa bagian bisa ditelusuri lebih dalam lagi. Salah satunya adalah proses Natalie membantu Ben kembali menjalani kehidupan dan tidak terus meratapi kehilangannya. Selain itu aku juga berharap ada lebih banyak adegan yang membangun hubungan antar-karakternya sehingga bisa membuat pembaca turut bersimpati dengan apa yang karakternya rasakan. Pada umumnya mungkin aku hanya merasa buku ini kurang panjang XD. Bagi kalian yang tertarik untuk membaca buku ini, jangan lupa untuk ikuti giveaway di bawah :)



Buku ini merupakan bagian dari sebuah dwilogi, meskipun bukan cerita yang berkelanjutan. Buku selanjutnya, Daylight, akan bercerita tentang kakak Natalie, Gabriel :)
Jangan lupa baca review-ku untuk Daylight dan juga jangan lewatkan giveaway-nya!


 
 ↓↓↓↓↓↓


BOOK GIVEAWAY
2 - 5 Feb 2016 | AVAILABLE FOR SHIPPING IN INDONESIA ONLY.

1. Follow blog Bookie-Looker via Google Friend Connect (GFC) atau Bloglovin.
2. Follow akun Twitter @stefanie_sugia ,Twitter penulisnya, @robinBIEwijaya dan penerbitnya @elexmedia
3. Promosikan giveaway ini melalui tweet dan jangan lupa mention ketiga twitter di atas dengan hashtag #DaylightNightfall
4. Tuliskan di bagian komentar: Nama, E-mail / akun Twitter (untuk menghubungi jika kalian menang), link tweet kalian, dan jawaban untuk pertanyaan: "Negara mana yang paling ingin kamu kunjungi dan apa alasannya?"
Pemenang akan diumumkan tanggal 6 Februari 2016 :) Tersedia 1 (satu) buku Nightfall untuk giveaway ini :) Semoga beruntung!


 
by.stefaniesugia♥ .

21 comments:

  1. Nama: Kiki Suarni
    Email: kikisuarni616@yahoo.com
    Twitter: @Kimol12
    Link:https://mobile.twitter.com/Kimol12/status/694340995928829952

    Negara mana yang sangat ingin kamu kunjungi dan kenapa?

    Well, pertanyaan uda sering aku denger dan jawabannya adalah Jepang yang selalu ada di top list.
    Buatku banyak banget yang bisa dilakuin buat seru-seruan di Jepang. Kebetulan aku juga suka dorama dan doraemon, jadi ya pengen banget dateng ke kampung halamannya si robot kucing. Pengen banget ngerasain suasana empat musimnya jepang. Walau musim apapun kayaknya Jepang itu tetep kece deh.

    Oya, selain itu karena aku pencinta kuliner, terutama mie, maka tentunya berburu ramen, udon dan antek-anteknya bakal jadi top list juga kalo suatu hari bisa ke sana, Aamiin. Pengen ngerasain onsen juga. Dan pasti belanja...haha...

    Pasti seru banget kalo perginya bareng temenku yang punya hobi sama. Penggila dorama dan doraemon. So, semoga suatu hari kesampaian bjsa kesana, Aamiin.

    Terima kasih.

    ReplyDelete
  2. nama: Visca
    e-mail: apriliyantivisca@yahoo.com
    twitter: @Visca_Apr
    link share: https://twitter.com/Visca_Apr/status/694349831246974977
    "Negara mana yang paling ingin kamu kunjungi dan apa alasannya?"
    negara yang pengen banget aku kunjungi itu London. disana banyak banget tempat-tempat yang bagus *boleh nyari di mbah google*, dan yang paling ngebuat aku pengen ke London itu soalnya idola aku berasal dari sana *ONE DIRECTION* kan siapa tau pas lagi jalan disana eh ketemu deh sama mereka *ngayal*

    ReplyDelete
  3. nama : hapudin
    email: hapudincreative@gmail.com
    twitter: @adindilla
    link: https://twitter.com/adindilla/status/694405937260425216

    Jawaban: Saya berharap bisa jalan ke negara Brunai Darusalam. Sejak melihat Dangdut Academy Asia dan salah satu komentator yang asli Brunai bercerita tentang negaranya, saya sangat ingin memijaki sekali saja jika perlu. Brunai itu negara yang kecil tapi sejahtera, damai, dan mungkin saja menentramkan. Seperti tempat yang pas untuk meditasi. Kebahagian juga salah satunya mencari ketenangan jiwa. Doakan ya. Amin

    ReplyDelete
  4. Nama: Aulia
    E-mail: auliyati.online@gmail.com
    Twitter: @nunaalia
    Link tweet: https://twitter.com/nunaalia/status/694731969549053952

    "Negara mana yang paling ingin kamu kunjungi dan apa alasannya?"
    Jawaban:
    Saudi Arabia, karena di sana ada kota mekkah tempat ka’bah, kiblat orang muslim berada, juga kota Madinah tempat makam Rasulullah SAW. Impian terbesarku adalah bisa ke tempat itu, ibadah dan juga wisata religi. Semoga ada rezeki, umur, dan kesempatan ke tempat suci itu, amiin :D

    ReplyDelete
  5. Nama: Fitra Aulianty
    Email: fitra.aulianty@gmail.com
    Twitter: @fira_yoopies
    Link Share: https://twitter.com/fira_yoopies/status/695071114939072512

    "Negara mana yang paling ingin kamu kunjungi dan apa alasannya?"

    Jawaban:
    Sebenarnya kalau negara, kau pengen ke semua negara di dunia, terutama negara-negara di Eropa. Alasannya sih karena aku suka ngeliat bangunannya yang klasik tapi rapi itu. Petak-petak gimana ya. Arsitekturnya keren-keren ^^
    Tapi kalau disuruh spesifik negara mana, aku pilih Inggris. Karena di sana ada Big Ben. Big Ben kan mirip jam gadang, jadi aku penasaran kira-kira strukturnya di bagian mana yang paling mirip jam gadang dan paling beda banget. Pengen deh liat bangunan-bangunan kayak gitu dari dekat.
    Terus di sana juga pake logat British, aku pengen ngobrol bareng sama bule pake British. Terus juga, siapa tau bisa menjelajahi jalan-jalan di dalam novel-novel best seller itu. Mereka deskripsinya keren-keren semua sih.

    ReplyDelete
  6. nama : Wening
    twitter : @dabelyuphi
    email : dabelyu_phi@yahoo.com
    share : https://mobile.twitter.com/DabelyuPhi/status/695157701408501760?p=v

    kalo ditanya negara mana yang ingin kukunjungi itu sebenarnya banyak. aku pengen mengunjungi dan berkeliling ke seluruh negara yang ada di dunia ini. tapi kalau negara yang paling pertama ingin aku kunjungi itu perancis. alasannya sih karena aku jatuh cinta dengan negara tersebut sejak membaca buku Dan Brown yang berjudul The Da Vinci Code. di buku tersebut aku diajak berkeliling ke berbagai tempat bersejarah yang ada di perancis. dan sejak itu aku selalu membayangkan dan penasaran bagaimana rasanya jika aku bisa berkunjung ke Arch de triomphe, Place de la Concorde, musium Louvre, dan tempat-tempat lain yang disebutkan di buku The Da Vinci Code itu.

    ReplyDelete
  7. Nama: David Arifka
    Twitter: @arifka_73
    Email: ariefkhadavid@gmail.com
    Link share: https://twitter.com/arifka_73/status/695171734291415041?p=v

    Pertanyaan yang sering diajukan teman-temanku.

    Aku ingin ke jepang. Ingin bertemu naruto. Hehe... Aku sangat terinspirasi sekali dengan manga-manga dijepang. Salah satu cita-citaku adalah pergi ke jepang ingin menunjukan karyaku kepada mangaka favoritku. Dan juga ingin menunjukan kepada guruku yang terlalu meremehkan dan merendahkanku, aku pasti bisa ke jepang untuk meraih cita-cita.

    ReplyDelete
  8. Nama: Fransisca Susanti
    E-mail: siscawiryawan@ymail.com
    Twitter: @siscacook
    Link tweet: https://twitter.com/siscacook/status/695181153209290752

    "Negara mana yang paling ingin kamu kunjungi dan apa alasannya?"
    Jawaban:

    ingin ke Prancis. memang Eiffel romantis banget, tapi aku ingin ke Prancis terutama karena banyak sekali reruntuhan kastil...romantis banget rasanya kalo baca novel romance di bawah reruntuhan kastil ^^ selain itu makanan Prancis..ohlala...enak bangeeet >.< lagian ga bakal takut gendut soalnya di sana kuenya katanya kecil2, sekali gigit. (pate yg cantik banget...asal jangan ngegigit 1000 pate..hehehe)...ingin juga ngelancarin ngomong bahasa Prancis yg ga pernah naik2 level..hanya bercokol di bagian dasar o.o pdahal bahasa Prancis enak banget didengarnya...ingin ikutan kursus bikin cokelat o.o banyak banget deh alasannya ...ada 1001 alasan :P trims ^^

    ReplyDelete
  9. Nama: Puji P. Rahayu
    E-mail: prahayu.pr@gmail.com
    Twitter: @Purahayu
    Link: https://twitter.com/Purahayu/status/695221736527130624

    "Negara mana yang paling ingin kamu kunjungi dan apa alasannya?"
    Jawaban:

    Sebenernya sih, bauanyak. Tapi aku pilih salah satu deh.
    Belanda. Kenapa Belanda? Aku sebenarnya punya mimpi untuk melanjutkan kuliah di negara kincir angin itu. Meskipun Belanda notabene adalah negara yang pernah menjajah Indonesia, aku malah penasaran lho kenapa negara sekecil itu bisa pede menjajah negara kita yang segede gaban ini. Terus, sering banget aku baca artikel, maupun foto, Belanda itu terlihat nyaman ditinggali. Lingkungannya bersih dan pastinya tertib. Aku penasaran banget sama negara Belanda ini.
    Yeay. Sekian :)

    ReplyDelete
  10. Rini Cipta Rahayu
    rinspiration95@gmail.com / @rinicipta
    https://twitter.com/RiniCipta/status/694729534650748929

    Selalu penasaran dan ungin berkunjung ke negara-negara di benua Eropa. Kalau bisa sekalian jalan-jalan ke semua negaranya hehe.. tapi paling pengin ke Belanda sih. Dulu mereka menjajah bangsa kita, trus sekarang aku yang pengin menjelajah mereka.
    Pertama kali jatuh cinta dengan Belanda karena baca novel bersetting negara itu. Meski lewat kata-kata, hebatnya aku manpu membayangkan tokoh itu berada dimana ketika diceritakan. Pengin ke kampung nelayan, Volendam. Pengin ke Keukengoff, pengin liat kincir angin, pengin ke festival Tulip. Pokoknya sempurna banget!
    Untuk saat ini, piknik lewat buku sepertinya cukup, tapi semoga suatu saat bisa benar-benar menginjakkan kaki disana :')

    ReplyDelete
  11. Ten | @ten_alten | regullus_noel@ yahoo.com
    https://twitter.com/ten_alten/status/695437452278824962

    "Negara mana yang paling ingin kamu kunjungi dan apa alasannya?"

    Aku ingin ke Jepang.
    Negara yang ingin sekali kukunjungi sejak SD. sejak aku mengenal manga, sejak aku mengenal anime dan kamen rider. Awalnya mungkin memang karena manga, anime, dan kamen rider, kini semakin ingin ke sana karena makanannya, kebersihannya, budayanya, pendidikannya, pola pikirnya, segala keindahan alam dalam 4 musimnya, ketertibannya, dll.

    Aku ingin semakin mengenal Jepang. Mungkin klise sekali alasanku ini, padahal Jepang pernah menjajah Indonesia, pemandangan di Indonesia pun tak kalah indahnya. Aku hanya ingin belajar lebih banyak. Siapa tahu hal-hal positif di Jepang bisa diterapkan di Indonesia *aamiiiinn*.

    Semua orang boleh berharap kan? :D
    Siapa tahu, suatu hari nanti aku bisa menjejakkan kaki di negeri matahari terbit itu.. aamiiiiinn ^^/

    ReplyDelete
  12. Nama : Nova Indah Putri Lubis
    Email : n0v4ip[at]gmail[dot]com
    Twitter : @n0v4ip
    Link share : https://twitter.com/n0v4ip/status/695496302319181824

    Saat ini negara yang paling ingin sekali saya kunjungi adalah Norwegia dengan tujuan utamanya Oslo-Lindoeya. Saya ingin sekali kesana setelah membaca novel yang latar belakangnya disana. Saya benar-benar jatuh cinta dengan tempat-tempat yang ada disana. Ditambah foto-foto yang saya lihat semakin menarik perhatian saya. Saya ingin sekali mengunjungi setiap tempat-tempat unik yang ada dalam buku tersebut dan melihat langsung keunikannya... Menaiki kapal mengelilingi pulau ... Ditambah lagi disana bisa mancing... :D *memang ditempat lain gak bisa mancing ndah* Pokoknya saya ingin sekali kesana... :D Semoga kesampean deh ;)

    Terima kasih kak ^^

    ReplyDelete
  13. Estiy
    @estiyuliastri
    https://twitter.com/estiyuliastri/status/695071832349605889

    Maldives, ingin sekali aku berkunjung kesana. Negara kecil ini menurutku mempunyai pesona pantai yg eksotis, dan pemandangan bawah laut yg cantik seperti Bunaken, juga mempunyai pulau-pulau karang yg tersebar indah.
    Berdasarkan informasi yg aku baca di buku, di negara kepulauan ini sama sekali tidak terdengar suara bising kendaraan, yg dominan terdengar adalah deburan ombak yg sangat menenangkan.
    Bukan keindahan laut biru saja yg ingin aku dapat, aku juga ingin mengunjungi Museum Nasional Maldives yg menyimpan sejarah Islam, yg masuk ke negara ini melalui jalur perdagangan Asia Selatan. Budaya lokal juga masih dijunjung tinggi negara ini.
    Mata uang di Maldives adalah Rufiyah. Hampir mirip dengan ucapan mata uang negara kita.
    Apalagi makanan di negara Maldives juga katanya cocok dengan lidah orang Indonesia, bahkan ada menu nasi goreng juga.hehe *makin betah mungkin jika berkunjung kesana :D
    Trimakasi

    ReplyDelete
  14. Nama : Agatha Vonilia Marcellina
    Akun twitter : @Agatha_AVM
    Link tweet : https://twitter.com/Agatha_AVM/status/695612397839495168

    Australia, aku suka banget sama kangguru. Pingin lihat langsung, kasih makan, maen sama mereka dan paling penting bisa selfie sama mereka. Heheheheee Dari SMP, entah kenapa aku tertarik sama Australia apalagi kisah tentang Aborigin yang merupakan penduduk asli Australia. Senjata Boomerang yang merupakan ciri khas Negara Kangguru tersebut memiliki keunikan tersendiri. Kalau di Indonesia ada bambu runcing, di Australia ada boomerang. Apalagi aku tertarik banget pingin sekolah di sana, khususnya ANU. Ah ... Bikin tambah pengiiinn bangett. I hope dream comes true. Amin. Apalagi Museum Australia di sana terdapat banyak koleksi benda-benda yang berkaitan dengan antropologi. Makin jatuh cinta deh pokoknya.

    ReplyDelete
  15. Nama: Cahya
    Twitter: @chynrm
    Email: cahyasptm@gmail.com
    Link share: https://twitter.com/chynrm/status/695620303745974272

    Ingin ke Korea Selatan, tapi bukan ke Seoul. Aku mau ke Pulau Jeju. meski jadi tempat pasaran sebagai tujuan wisata para turis atau wisatawan domestik, nggak menyurutkan keinginanku. Aku mau ke sana bukan semata karena aku emang suka sama Korea-Korea-an atau terserang hallyu wave, melainkan karena aku ingin ajak temanku yang emang suka dan ngebet banget pengin ke Korea. Lebih spesifiknya karena dia selama ini sudah baik banget sama aku sejak awal pertemanan kami di SMP. Jadi ya aku pengin bisa nyenengin dia juga. A trip to Jeju as a gift. Is it too much? Hehehe.

    Kalau aku sendiri pengin menikmati kunjungan ke sana karena memang terpesona dengan keindahan alam di Jeju. Aku sering lihat itu di drama dan variety show Korea. Ingin mengunjungi pantainya, di sana bisa diving (dengan mengikuti diving class) untuk hunting gurita dan kerang sendiri. Waaah, seru! Padang ilalang di sore hari juga cantik banget untuk disusuri. Mendaki bukit yang menawarkan pemandangan menakjubkan dari puncaknya, yang banyak kincir anginnya. Such a romantic place. Dan ingin belajar resep membuat Korean cuisine. Orang bilang, tempat terbaik belajar sesuatu yang asing itu ya di tempat asalnya, bukan?

    Apa lagi yaaa? Segitu aja deh.
    Thank you ^^

    ReplyDelete
  16. Nama : Ratih
    Twitter : @Jju_naa
    Link : https://mobile.twitter.com/Jju_naa/status/695621408966078465?p=v
    .
    Yunani ^_^
    .
    Karena aku sangat suka bahkan mengagumi sejarah-sejarah/ mitologi mereka dan penasaran ingin melihat wujud nyata dari bukti-bukti itu. Siapa yang gak tahu Gunung Olympus-yang katanya rumah para dewa? Laut Mediterania? Kisah Afrodit, Apollo (Pohon salam,
    bunga Hyacinth, tanaman cypress), Cupid dan Psikhe, Hades dan Persefone (Musim semi dan panas), Zeus dan tentang cerita bunga matahari ( kisah cinta Clytie dengan Helios)
    .
    Saat SMA kelas X pun, pelajaran sejarah Yunani tak pernah aku lewatkan. Jika memang aku punya kesempatan, aku ingin mengunjungi objek wisata terkenal disana seperti; Santorini, Parthenon, Mykonos, Meteora, Delphi Theatre, Samaria Gorge,
    Myrtos Beach, Lindos, Mystras, Mount Athos dan bisa mengunjungi museum arkeologi.
    .
    Astitektur(?) bangunan kuno masih mereka pertahankan. Yunani negara tertua di Eropa, negeri para dewa. Yunani itu kaya negeri dongeng :D
    .
    Aku tersihir dengan sejarah -aku suka semua yang mempunyai sejarah- mitologi, peninggalan sejarah, objek wisata yang ada di Yunani. Untuk aku yang haus akan sejarah Bisa kesana itu sesuatu banget, itung-itung liburan sambil belajar. Jadi, ga cuma happy-happy aja :)

    ReplyDelete
  17. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  18. Nama: Aya Murning
    Email: ayamurning@gmail.com
    Twitter: @murniaya
    Link share: https://twitter.com/murniaya/status/695631122806407168

    Turki. Alasannya? Pengin menjalani study tour tentang sejarah berdirinya negara turki, mengunjungi bangunan megah Hagia Sophia, dan ziarah ke makam para petinggi di masa kejayaan Sultan Sulayman. *efek dari nonton abad kejayaan* XD

    Turki negara yang cantik dan antik di mataku. Turki pun punya sejarah panjang tentang kerajaan islamnya dulu. Menarik untuk ditelusuri dan diabadikan dalam jepretan kameraku.

    ReplyDelete
  19. Nama: Aya Murning
    Email: ayamurning@gmail.com
    Twitter: @murniaya
    Link share: https://twitter.com/murniaya/status/695631122806407168

    Turki. Alasannya? Pengin menjalani study tour tentang sejarah berdirinya negara turki, mengunjungi bangunan megah Hagia Sophia, dan ziarah ke makam para petinggi di masa kejayaan Sultan Sulayman. *efek dari nonton abad kejayaan* XD

    Turki negara yang cantik dan antik di mataku. Turki pun punya sejarah panjang tentang kerajaan islamnya dulu. Menarik untuk ditelusuri dan diabadikan dalam jepretan kameraku.

    ReplyDelete
  20. Nama: Leny
    email: lynnlenie7@gmail.com
    twitter: @Lenny66677291
    link tweet: http://mobile.twitter.com/Lenny66677291/status/695619942641696768
    Finlandia. Kenapa Finlandia? Karena Finlandia itu negara yang tidak begitu menonjol dan terletak di dekat kutub utara. Tapi Finlandia terkenal sebagai negara yang mempunyai sistem pendidikan yang paling baik sedunia. Aku sangat penasaran akan hal itu. Selain itu aku juga ingin merasakan siang dan malam lebih lama ketika berada disana, karena negara itu dekat dengan kutub utara. Aku juga ingin tau bagaimana kehidupan sehari-hari masyarakat sana.

    ReplyDelete
  21. Nama: Frida Kurniawati
    Email/Akun Twitter: kimririn93@ymail.com / @kimfricung
    Link tweet: https://twitter.com/kimfricung/status/695646508192903168

    Saya ingin pergi ke Kroasia! Menapak tilas lokasi syuting Game of Thrones adalah alasan utamanya :D Nanti, rute perjalanan saya seperti ini:
    Kota tua Dubrovnik (untuk mengunjungi lokasi syuting King's Landing yang terletak di semenanjung, dengan tembok-tembok batu dan karang terjal itu), mampir ke Minceta Tower di tembok Dubrovnik (House of The Undying--saat Daenerys harus menemukan naga-naganya yang ditawan penyihir di Qarth). Setelah itu ke Lovrijenac Fortress (The Red Keep sembari membayangkan serangan pasukan Stannis Baratheon di Blackwater Bay), ke Pulau Lokrum (Qarth), ke kota Sibenik (Braavos) yang tidak boleh dilewatkan karena arsitektur dan tembok-tembok bergaya medievalnya. Kemudian saya juga ingin ke Istana Diocletian di Split dan Krka National Park untuk menyepi diiringi suara gemericik air terjun dan air berwarna pirus ^^

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...