Thursday, June 30, 2016

[Blog Tour] Book Review: The Chronicles of Audy: O2 by Orizuka + Giveaway

.
BOOK review
Started on: 21.June.2016
Finished on: 24.June.2016

Judul Buku : The Chronicles of Audy: O2
Penulis : Orizuka
Penerbit : Penerbit Haru
Tebal : 364 Halaman
Tahun Terbit: 2016
Harga: Rp 60,350 (http://www.pengenbuku.net/)

Rating: 4/5
*Bagi yang belum membaca buku pertama, kedua, dan ketiganya, review ini mungkin mengandung spoiler. 
Review The Chronicles of Audy: 4R by Orizuka
Review The Chronicles of Audy: 21 by Orizuka
Review: The Chronicles of Audy: 4/4 by Orizuka 
Giveaway berhadiah 1 (satu) buku The Chronicles of Audy: O2 di akhir review ini.
-------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
"Aku memang belum memikirkan masak-masak rencana masa depanku. Namun, masa depan yang kupikir masih jauh itu, tiba-tiba saja sudah ada di depan mata.
Dan entah kenapa, itu membuatku takut setengah mati."
Sejak Rex mengumumkan keputusannya untuk melanjutkan kuliah di Amerika, Audy semakin galau memikirkan perasaan serta masa depannya. Belum lagi kewajibannya mengerjakan skripsi yang harus ia selesaikan dalam waktu dekat. Dengan segala kerumitan hidupnya, tiba-tiba Rex datang dan mengajukan sebuah rencana masa depan yang baru—yang membuat pikiran Audy semakin tidak keruan hingga akhirnya ia menghindari Rex karena takut dituntut jawaban. Romeo pun memperparah situasi dengan terus-menerus menyatakan niatnya untuk memiliki Audy di depan Rex. 

"Tak lama lagi, mereka akan berpisah selama dua tahun. Ketika saat itu datang, apa mereka akan menyesali apa yang tidak terjadi? Menyesali momen-momen yang seharusnya bisa terjadi jika mereka saling membuka diri?"
Di saat yang sama, Audy dan Romeo juga sedang berusaha keras untuk mendekatkan hubungan Rex dan Rafael yang selalu canggung. Harapan mereka, kedua kakak-beradik itu bisa memiliki hubungan yang akrab saat Rex harus berangkat ke Amerika. Demikian juga dengan Maura, istri Regan, yang ingin dirinya bisa lebih diterima oleh Rafael. Apakah yang akan terjadi pada 4R1A? Apakah akhirnya Audy akan bisa mengambil keputusan yang tepat untuk masa depannya? Di buku inilah kronik kehidupan Audy akan berakhir.
"Seperti oksigen, keluarga ada di sekitarmu, di setiap tarikan napasmu, mengalir dalam darahmu. Walaupun kamu ngga selalu bisa lihat, tapi kamu tahu keluarga selalu ada bersama kamu. Ya, kan?"
image source: here. edited by me.
Setelah empat tahun mengikuti kisah 4R1A, aku merasa sangat lega karena akhirnya sampai juga di buku terakhirnya ini setelah semua kerumitan yang terjadi di antara mereka. Mengikuti kisah kehidupan keluarga 4R dan Audy merupakan perjalanan yang kocak, menyenangkan, dan juga menghangatkan hati. Meskipun hingga buku terakhir ini aku masih sering merasa geregetan dengan cara pikir Audy yang selalu membuat situasi jadi lebih rumit daripada seharusnya, tetapi memang sejak awal pemikirannya yang absurd itulah yang membuat karakternya menarik. Dalam buku yang keempat ini, hal yang paling membuatku turut senang adalah akhirnya aku bisa melihat adanya perkembangan dalam proses penulisan skripsi Audy! Sehingga kelulusan Audy adalah sesuatu yang sangat melegakan bagiku. Untuk alur ceritanya sendiri, aku rasa buku terakhir ini lebih banyak terfokus pada konflik keluarga 4R dan mengurai permasalahan yang ada di buku-buku sebelumnya. Tentu saja aku tidak akan menceritakan apa saja yang terjadi secara detail supaya tidak spoiler, yang jelas pembaca yang sudah menanti-nantikan kejelasan dari semua konflik yang ada sepanjang serial ini akan puas dengan penyelesaian yang disuguhkan penulisnya. Walaupun memang ending-nya tidak seperti yang aku bayangkan (atau harapkan) pada awalnya, aku rasa yang terjadi pada akhirnya adalah solusi yang terbaik untuk semuanya :))
"Dalam meraih cita-cita, kamu udah gagal di detik pertama kamu menyangsikan dirimu sendiri."
Sejak buku pertama, karakter favoritku adalah Rex, dan hal itu masih tidak berubah hingga buku yang terakhir ini. Sedikit mengejutkan bagiku karena Rex yang notabene baru saja lulus sekolah bisa mengambil keputusan yang besar menyangkut masa depannya. Tetapi aku rasa disitulah daya tarik karakter ini dan merupakan salah satu alasan mengapa ia adalah karakter favoritku. Aku merasa Rex selalu tahu apa yang dia inginkan dalam hidupnya dan akan berjuang keras untuk mendapatkannya. Meskipun ia selalu terkesan dingin dan cuek sebagian besar waktu, aku bisa merasakan ketulusan perasaannya saat berbicara dengan Audy. Lewat kata-kata yang sederhana, apa yang Rex katakan bisa dengan mudah membuatku luluh ♥♥

Selain itu, karakter Romeo juga tidak kalah menarik dalam buku ini. Penulisnya mengungkapkan sesuatu yang tidak aku duga tentang Romeo dan membuatku mengerti betapa Romeo sangat menyayangi keluarganya. Di balik karakternya yang terkesan santai dan selalu membuat lelucon tentang segalanya ternyata ada sisi dirinya yang lebih lembut dan sensitif—yang tidak dia perlihatkan di hadapan orang banyak. Karakter Rafael kali ini jauh lebih imut karena akhirnya ia menunjukkan sifat anak-anak yang seharusnya, terutama saat ia berinteraksi dengan Rex yang ia kagumi. Dan seperti yang aku katakan sebelumnya, karakter Audy masih tidak berubah—mudah galau dan cenderung menghindari permasalahan, tetapi setidaknya sekarang ia berhasil menemukan apa yang ingin ia lakukan dengan masa depannya.
"Beberapa bulan lalu, saat aku memasuki rumah 4R, aku tidak mengharapkan apa pun selain uang untuk membayar kuliahku. Namun, mereka mengubahku, membuatku menjadi orang yang paling bahagia dan paling beruntung di dunia karena memiliki dua tempat untuk pulang.
Jadi, kurasa sudah waktunya aku berhenti mengeluh."
Secara keseluruhan, aku yakin semua pembaca yang sudah mengikuti seri The Chronicles of Audy ini sejak awal akan merasakan hal yang sama: senang karena akhirnya bisa melihat akhir yang bahagia, tetapi juga sedih karena harus berpisah dengan 4R dan juga kekonyolan Audy. Setelah mengikuti kisah mereka selama empat tahun, aku merasa sudah mengenal setiap karakternya dengan baik, bahkan aku merasa seolah aku sudah menjadi bagian dari keluarga mereka. Oleh karena itulah membaca buku ini terasa cukup bittersweet untukku, namun aku bisa dengan tenang melepaskan karakter-karakter yang menyenangkan ini :)) Bagi kalian yang juga tertarik untuk mengetahui akhir dari kronik kehidupan Audy, silahkan ikuti giveaway di bawah!

 ↓↓↓↓↓↓


BOOK GIVEAWAY
30 Juni - 3 Juli 2016 | AVAILABLE FOR SHIPPING IN INDONESIA ONLY.

1. Follow blog Bookie-Looker via Google Friend Connect (GFC) atau Bloglovin.
2. Follow akun Twitter @stefanie_sugia dan Twitter penerbitnya @penerbitharu, dan penulisnya @authorizuka.
3. Promosikan giveaway ini melalui tweet dan jangan lupa mention kedua twitter di atas dengan hashtag #AudyO2BlogTour
4. Tuliskan di bagian komentar: Nama, E-mail / akun Twitter (untuk menghubungi jika kalian menang), link tweet kalian, dan jawaban untuk pertanyaan: "Siapa tokoh favorit kalian dalam seri The Chronicles of Audy ini dan sebutkan alasannya :) "
Pemenang akan diumumkan tanggal 4 Juli 2016 :)
Tersedia 1 (satu) buku The Chronicles of Audy: O2 untuk giveaway ini. Semoga beruntung!


by.stefaniesugia♥ .
 

30 comments:

  1. Andi Reski Batari
    reskibatari@gmail.com
    Twitter: @chqybatarID
    Link: https://twitter.com/chqybatarID/status/748383626824396800


    Romeo, dooong! Ya, walau dia ketombean dan jarang keramas, tapi cara dia kalau lagi peduli bikin hati adem. Dia yang konyol dan bodoh justru bikin dia beda dan langka. Di balik kepribadiannya yang santai, dialah paling mengerti perasaan tokoh lainnya. Sedih, sih,kalau Audy nggak milih dia. Tapi saya siap kok jadi pengganti Audy.
    "Romeo, kalau Audy nggak milih kamu, biar aku yang jadi Julietmu!"

    ReplyDelete
  2. Nama : Dita Anggraini
    E-mail / akun Twitter : anggra_baby@yahoo.co.id / @Dhieta_rain
    link tweet : https://twitter.com/Dhieta_rain/status/748392891542831105

    "Siapa tokoh favorit kalian dalam seri The Chronicles of Audy ini dan sebutkan alasannya :) "

    REX !!!
    Si jenius nan ganteng nan blak-blakan nan terkesan cool yang satu ini udah bikin aku jatuh cinta dari buku pertama. Dulu waktu baca buku pertamanya sampai kebawa mimpi segala.... XD
    Pengen banget Rex keluar dari buku *coba aja punya kekuatan lidah perak :p

    ReplyDelete
  3. Nama : Yulia Adinda
    Email : yuliaadindaa@gmail.com
    Twitter : yuliaadindaa
    Link tweet : https://mobile.twitter.com/yuliaadindaa/status/748401332055318528?p=v

    ROMEO RASHAD!! dia tuh humoris banget, ganteng pula. Dia tuh konyol tapi dengan ke konyolan nya itu bisa bikin novel ini seru, gakebayang deh kalau gaada roro di novel ini. Romeo ituuu type orang yang gamau ngerepotin orang lain, dia itu selalu terlihat kuat padahal rapuh jga didalamnya😞 dia tuh sosok kakak yang baik, yang bisa ngertiin rafaa, ya walaupun cara mendidik rafanya ada yang gabener si😋 walaupun ketombean tapi dia tetep aja ganteng. Dia tuh hebat, disaat lagi bimbang pindah ke jakarta atau engga, dia rela kerja supaya keluarganyabtetep tinggal di jogja. Terus dia yang bikin Audy senyum lagi pas rex nyakitin audy;( Dia bisa bikin orang seneng dengan cara dia sendiri, dia ajak audy pesta ronde segala, (mau juga dong ro diajak pesta ronde). bakalan kangen sama roro, kangen sama cara dia ngajarin Audy nempelin bom di pantat alien 😅😅 cara dia memperlakukan Audy tuuuuh, siapa si cewe yang gasuka digituin,,, ah Romeo bikin melting dengan perbuatannya. ya walaupun nanti akhirnya gatau Audy sama siapa, tetep sayang romeo😽

    ReplyDelete
  4. Nama : Fakhrina FM
    Email : fakhrina13@gmail.com
    Twitter :fakhrina_fm
    Link:https://twitter.com/fakhrina_fm/status/748412307567325184

    Jawaban: aku masih setia sama audy kak. Audy keren banget, sangat menginspirasi meskipun hanya tokoh fiksi. Tapi kadang-kadang baper sama 4Rnya ^_^

    ReplyDelete
  5. Nama : Claudhia Safira
    Twitter : dheasafira28
    Email : claudhiasafira@yahoo.com

    https://twitter.com/dheaSafira28/status/748422182976446464

    Tokoh favorit?
    Sudah pasti....
    Rex

    Kenapa?
    Sejak kemunculannya di buku pertama, dia telah berhasil mencuri hatiku. Dengan sikap dingin, tak acuh, plus kata-katanya.
    Dia, berhasil mengubah persepsiku bahwa berhubungan dengan berondong adalah bukan hal yg tabu, bukan hal yg memalukan, dan bukan hal patut untuk dihindari.
    Tidak ada masalah jika kedua belah pihak merasa sama-sama cocok dan saling membutuhkan.
    Dia membuktikan padaku bahwa 'age is just number'
    Usia tidak menjadi tolak ukur kedewasaan seseorang.

    Dia, si remaja labil supergenius, itu juga membuatku terkena sindrom tante-tante. Dia membuatku menginginkan sesuatu yg sekiranya sulit terjadi; menjadi remaja seusia dirinya.

    Dia, juga membuatku menyadari bahwa kita harus mengejar mimpi kita, apa pin itu, asal itu benar-benar apa yg diinginkan hati kita.

    Sosoknya yg introvert, yg antisosial, tapi tampak kesepian. entah mengapa membuatku ingin memeluknya.

    Cara dia menyampaikan sesuatu mungkin terkesan menyakitkan, tapi aki tahu, dia begitu karena dia peduli.
    Dan, caranya dia memedulikan seseorang yang tidak seperti kebanyakan orang itu lah yang membuat level kesukaanku padanya bertambah pesat.

    Mungkin dia bukan orang yg mengobral kata2 manis, tapi percayalah, orang macam ini, sekalinya berbicara manis, akan membuatmu melupakan namamu sendiri saking bahagianya.

    dan hanya dengan membayangkan Rex
    Membuatku sangat bahagia

    ReplyDelete
  6. Nama: Aulia
    E-mail: auliyati.online@gmail.com
    Twitter: @nunaalia
    Link tweet: https://twitter.com/nunaalia/status/748419602430963712

    "Siapa tokoh favorit kalian dalam seri The Chronicles of Audy ini dan sebutkan alasannya :) "

    Tokoh favoritku Audy. Audy yg absurd, konyol, suka galau, namun mandiri dan menginspirasi. Yang paling menghangatkan hati adalah interaksi Audy dengan Rafael, bagaimana dengan sabar Audy menghadapi balita berpikiran dewasa itu, mengajarkannya untuk keluar dari pengaruh ajaran Romeo yg belum waktunya, hingga akhirnya Rafael bisa menunjukkan sifat anak-anak yang seharusnya.

    ReplyDelete
  7. Nama: Yasfin Nisa
    Email: yasfinnisa08@yahoo.com
    twitter: @flowedelweiss1

    Tokoh favorit aku sih ada dua, yaitu Audy dan Rex
    Audy? Karena dia itu termasuk perempuan yang pantang menyerah dan kalo mau pengin sesuatu itu pasti bakalan ngelakuin segala cara yang baik supaya bisa meraih sesuatu itu, contohnya aja dia rela jadi pembantu buat bayar uang kuliah dia sendiri karena ortunya gak sanggup bayar. Audy juga lucu, gak mau orang yang disayanginya itu diambil sama orang lain. Audy juga penyayang dan berusaha ngubah pemikiran orang-orang terhadap dia. Seperti Rafael yang mulai menyukai Audy

    Rex? Well, siapa sih yg gak mau cowok dingin, cool(?), jenius, cerdas, pinter, dan segala hal yang baik yang ada di dalam diri dia? Rex ini pastilah bikin klepek-klepek orang yang baca Audy series ini. Rex juga yang paling peduli dengan Audy, terutama skripsinya wkwkw. Walau dia gak terlalu peduli dengan saudaranya, tapi lama kelamaan kan pasti dia bakalan peduli sama keluarganya sendiri. Kalo gak salah sih di Audy O2 katanya Audy nyadarin si Rex yah betapa pentingnya arti saudara dan keluarga?

    Hmmm itulah tokoh favorit aku wkwk

    ReplyDelete
  8. Puji P. Rahayu
    prahayu.pr@gmail.com
    @Purahayu
    https://twitter.com/Purahayu/status/748437990054105089

    Sejauh ini, tokoh favoritku itu Rafael :3 lucu banget dia. Kecil-kecil tapi pengetahuannya seluas samudera. Terus, dia juga unyu banget. Meskipun awalnya nyebelin, tapi dia bisa beradaptasi dan nurut sama Audy. Ahh. Pokoknya tipe-tipe tokoh yang adorable deh rafael ini.

    ReplyDelete
  9. Kalista Putri
    kalistahwang@gmail.com
    @kalistaaputri
    https://twitter.com/kalistaaputri/status/748505506696695809

    Tokoh favoritku di seri ini adalah Rex, karena menurutku Rex itu adalah tokoh yang unik dan kompleks. Unik dan kompleks karena dibalik image nya yang cool dan tidak mempunyai perasaan, sebenarnya terletak kehangatan yang menunggu untuk diberikan kepada orang yang ia anggap bisa "cope with" sikap2 nya dia yang judes dan jutek itu, walau sebenernya dibalik ke jutekkan itu ia adalah orang yang baik, peduli, dan sangat ingin membuat orang lain bahagia. Ia cuma gatau bagaimana cara menyampaikan rasa kasih sayangnya dia itu dengan benar, sehingga istilahnya dia "build walls to see who cares enough to break them". Itu yang membuat dia unik dan kompleks dan menurutku sangat lovable sehingga menjadi tokoh favoritku di buku ini:D

    ReplyDelete
  10. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  11. Yustie Amanda
    yustieamanda@gmail.com
    @yustieafm
    https://twitter.com/yustieafm/status/748524469342220288

    Aduh, sulit nih. Suka mereka semua, karakternya pada menarik dan unik dengan caranya masing-masing. Tapitapi kalo sejak buku pertama, aku tetap #TeamRex deh, soalnya Rex dingin gituuu, tapi bikin meleleh haha. Cerdas, jenius, ganteng, peduli dan bisa masak. perfect guy!

    ReplyDelete
  12. Kejora Anaphalisia
    @phalisia
    phalisia19@gmail.com

    https://twitter.com/Anaphalisia/status/748531329503883265

    Rafael dan Audy!!! >_<
    Kenapa mereka berdua? Karena keduanya sama-sama menggemaskan. Rafael yang sok dewasa. Sok ketus dan gengsian. Saya tidak bisa melupakan karakternya yang sering membuat saya senyum. Lalu, ada Audy. Meskipun 4R itu memorable, tapi 4R tidak akan bisa begitu hidup tanpa kehadiran seorang Audy. Memang Audy bukan sosok sempurna layaknya apa yang dimiliki 4R, tapi Audy adalah cewek menyenangkan, kocak, dan menghibur (kata Rex) dan tambahan bagi saya, Audy itu amazing. Seorang cewek yang belum lulus-lulus tapi dedikasinya untuk keluarga tidak bisa diragukan lagi.

    ReplyDelete
  13. Fridalia Septiarini Hidayat
    fridaliash20@gmail.com
    @frdliash
    https://twitter.com/frdliash/status/748443371337703424

    Jawaban
    Sejak awal baca novel The Chronicles of Audy aku sudah menjatuhkan pilihan bahwa tokoh favorit aku Rex dan sampai saat ini masih Rex! Aku jatuh cinta pada Rex dengan segala kelebihan dan kekurangannya. Rex dengan teori platonya Rex dengan kaos v-necknya dan Rex dengan bau papermintnyaa. setiap baca novel seri ini aku selalu nunggu-nunggu bagian Rex yang selalu sukses buat aku senyam senyum sendiri walaupun kadang malah gereget dengan sikapnya yang super duper cuek err.. aku suka rex. Rex si jenius. rex yang pinter masak. rex dengan impiannnya. Rex yang selalu nanya "skripsi?" Ahhh nanti pasti bakal kangen Rex. hiks. Sama seperti Audy aku selalu dibayang-bayangi si brondong cool+jenius itu hehe
    Btw Aku selalu bayangin kalau ada Rex di dunia nyata pasti orangnya keren banget.

    ReplyDelete
  14. Nama : Lucky Nurfuahdianty
    Email/twitter : luckynur99615@gmail.com /@luckynur_
    Link : https://mobile.twitter.com/Luckynur_/status/748650676775845889

    Tokoh favorit aku itu Rex. Dari awal baca tertarik banget sama sifatnya. Cool. Engga banyak tingkah. Pintar. Punya segudang ilmu. Dia itu tipe orang yang engga banyak bicara tapi langsung dilakukan apa yang menurutnya benar. Dari situ, aku suka senyum-senyun sendiri sama Rex. Ngerasa kalau aku ini adalah Audy he he. Karakter Rex menurutku karakter kuat, yang lain juga sih. Tapi, Rex ini kalau di dalam sayur seperti garam. Engga ada garam engga bakal enak. Sebenarnya semua karakter yang dibuat dalam novel ini sama-sama kuat dan saling melengkapi. Tapi, karena sudah suka banget sama Rex. Serasa Rex yang paling keren. Aku juga engga menampik bahwa Rex adalah orang yang egois. Karena memang biasanya orang pintar cenderung egois. Tapi semuanya itu seperti tertutupi sama semua sikapnya.
    Teori-teori yang diberikan Rex itu, sudah meracuni pikiranku. Rumit. Tapi punya penyelesaian yang mengesankan. Teori Rex seperti matematika, selalu punya tujuan yang jelas. Duh jadi ngelantur kemana-mana. Intinya sih suka banget favorit banget sama Rex plus teori-teorinya itu.

    ReplyDelete
  15. Nama: Zindy Regita Wulandari
    Email: zindyregita@ymail.com
    Twitter: @zindyre
    Link: https://mobile.twitter.com/zindyre/status/748699119351242752

    Jawaban:
    Karakter favoritku aku tidak lain dan tidak bukan adalah Rex Rashad. Mengapa demikian? Sebenarnya susah milih siapa yang jadi favorit soalnya udah cinta mati sama 4R1A! Tapi tetep Rex yang selalu bikin hati jumpalitan tiap baca adegan dia. Rex itu genius tingkat dewa, gak pandai mengekspresikan perasaannya tapi sekalinya ngomong sama Audy bikin aku dan Audy meleleh sampai geregetan sendiri di atas kasur/eh/
    Rex itu juga romantis dengan caranya sendiri, susah ditebak, tapi penyayang dan gak mau bikin orang lain repot karena dia. Aku suka cara dia ngegoda Audy dengan cara ngambil air di dispenser atau cuci tangan di westafel tanpa nyuruh Audy minggir, itu lucu bangetttt.. Suka sama sikap dingin dan wajah datarnya, suka kalau dia lagi serius belajar sampai tengah malam, kalau lagi lari pagi, terus cara dia melindungi dirinya sendiri dan Audy dengan cara nyuruh Audy keluar dari kamarnya, dan kepeduliaanya sama Rafael dengan cara yang berbeda. Pokoknya cinta banget sama anak ketiga om Roy ini hehe.. bungkusin satu yang kayak Rex dong!♡

    ReplyDelete
  16. Nama : Hilma Yarisya
    Email : HereYaris@gmail.com
    Twitter : @HereYaris
    Link : https://twitter.com/hereyaris/status/748737813856694272


    Tokoh favorite di buku Audy ini tentu saja Rex. Hahaha selain Rex Rafael juga salah tokoh favorite saya. Sebenernya di buku ini saya suka jalan ceritanya. Dan di setiap seri buku Audy yang bercerita tentang skripsi dan masalah masalah keluarganya Audy mampu mengambil keputusan yg realistis. Jadi gak terlalu delusi sekali. Semuanya di buat senyata mungkin seperti yg terjadi di dunia nyata ini. Semakin baca novelnya semakin heran. Ada gak ya cowok seperti Rex di dunia nyata ini hehehe mungkin saja ada. Kepribadiannya dia tuh pokoknya benci tapi cinta. Talk less do more banget. Tanpa nagsih gombal2 kayak cowok lainnya Rex ini perhatian banget pokoknya tapi ya itu gengsi hehehe. Semoga berjodoh sama GA ini. Kalo novelnya bisa di beli di toko buku mana saja gampang. Tapi tanda tangan pencipta karakter favorite yg sulit didapetin wkwkwkw edisi curhat.


    ReplyDelete
  17. Nama : Claresta
    Email : clarestaliesiang@ymail.com
    twitter : @clariesiang
    Link -> https://twitter.com/clariesiang/status/748822438947979264

    Tokoh favorit? Sebenernya 4R1A. Kenapa?
    1. Regan sosok bijaksana, seorang kakak yang selalu berusaha melindungi dan menafkahi ketiga adiknya. Sosok yang patut dicontoh.
    2. Romeo, seseorang yang ceria tetapi juga dewasa. Kalau dilihat memang Romeo sebagai karakter tidak terlalu serius, tetapi dapat menjadi seorang kakak sekaligus adik yang dapat diandalkan.
    3. Rex adalah seseorang yang serius dan menyimpan banyak rahasia. Seneng banget waktu karakter ini dipasangkan dengan Audi, gadis yang ceria dan lucu. Audi jelas dapat membuat Rex bahagia dan dapat melindungi Rex. Audi juga membuat Regan, Romeo, dan Rafael gembira.

    Tetapi yang paling berkesan untuk saya adalah :
    Rafael, anak jenius seperti rex tetapi mempunyai sifat seperti romeo. Ketika sudah dewasa semoga saja dapat menjadi sosok seperti regan... Seorang anak yang ingin mendapat perhatian tetapi bersikap seolah-olah orang yang kuat. Seorang yang dapat membuka diri hanya kepada orang yang tidak akan menyerah kepadanya, Audi. Rafael memberikan kesan bahwa tidak apa-apa kalau kita memperlihatkan kelemahan kita. Asalkan kita mau membuka diri, kita dapat melihat sesuatu yang tidak pernah kita pikirkan sebelumnya.

    Itu saja komentar dari saya. Sukses kedepannya untuk orizuka, penerbit haru, dan bookie looker... terima kasih giveawaynya!!!
    Dan terima kasih orizuka karena sudah menciptakan Regan, Romeo, Rex, Rafael, dan Audi :)

    ReplyDelete
  18. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  19. Nama : Prisilia Irene
    Email : ciciprisil@gmail.com
    Twitter : @prisiliairene
    Link share : https://twitter.com/PrisiliaIrene/status/749073475763970048

    Jawaban:
    Tokoh favoritku pasti Regan dong!
    Alasannya, karena dia itu emang tipe pria yang sangat diincar semua orang. Berhubung aku juga seorang kakak, jadi aku merasa kalau Regan ini emang kakak yang paling baik yang pernah kutemui (baik dinovel maupun dikenyataan hehe). Regan itu tipe aku banget karena dia itu rela mengorbankan semuanya demi menghidup adik-adiknya dan dia itu ramah sama semua orang. Sayangnya, dia udh punya Maura ya duh💔 gk apa-apa walaupun udh punya istri aku tetap cinta bgt sama Regan!
    #Regan4life

    ReplyDelete
  20. nama: emma
    email: amrelisha [at] gmail [dot] com
    twitter: @emmanoer22
    link: https://mobile.twitter.com/EmmaNoer22/status/748469070614302722?_e_pi_=7%2CPAGE_ID10%2C6623862118

    jawaban: tokoh favorite di TCoA ya? ummm... aku suka kedua orangtua nya Audy meski sembrono awalnya tapi mereka mau memperbaiki keadaan, mereka juga type orangtua yang menyenangkan sepertinya lucu dan walau sulit bagi orangtua untuk meninggalkan anaknya dengan orang lain apalagi dengan keluarga yang isinya laki-laki semua, aku merasa kedua orangtua Audy meski awalnya tidak percaya pada keluarga baru itu tapi mereka percaya pada sang anak. Nah ini yang jadi point penting buat aku pribadi, orangtua yang mempercayai anaknya, percaya bahwa sang anak akan bisa menjaga diri dan hidup baik walau mereka dalam keadaan sulit, lagi pula kedua orangtua Audy walau dalam masa sulit juga tidak meninggalkan anaknya. Apalagi mereka juga baik banget sama 4R pada akhirnya.

    ReplyDelete
  21. Nama : Pida Alandrian
    Twitter : @PidaAlandrian92
    Email : shafrida.alandrian@gmail.com
    Link share : https://twitter.com/PidaAlandrian92/status/749169490286358529

    Tokoh favoritku dan yg akan aku rindukan nantinya adalah Rex.
    Karena Rex mampu dan berani mengambil keputusan yang besar apalagi menyangkut masa depannya (cirri khas lelaki idaman para wanita banget ini *khusunya aku). Dan disinilah daya tarik Rex bagiku yang langsung menobatkannya sebagai tokoh favoritku.

    Rex selalu tahu apa yang di inginkan dalam hidupnya dan akan berjuang keras untuk mendapatkan apa yang diingikannya tersebut. Meskipun ia selalu terkesan dingin dan cuek sebagian besar waktu, tp aku bisa merasakan ketulusan perasaannya saat berbicara dengan Audy. Lewat kata-katanya yang sederhana, yang membuat (aku khususnya) pasti langsung luluh.

    Sekian

    Salam Ramadhan Pida Alandrian

    ReplyDelete
  22. Nama : Resita Putri
    Email : resitaputri1@gmail.com
    Twitter : @sapta_resita
    Link Share : https://twitter.com/sapta_resita/status/749195481675280384

    Tokoh favoritku dari awal itu si anak ketiga yang juteknya minta abis, Rex. Alasannya itu, yang pertama dia ganteng (walaupun kedua kakaknya juga)xD. Rex itu emang keliatannya jutek dan sombong yang emang bikin gregetan, tapi sebenarnya dia perhatian dan sayang sama seluruh keluarganya, kakak-kakaknya, Rafael juga Audy. Rex menurutku itu lebih seperti pengamat. Dia lebih sering diam dan merhatiin tapi akan ngomong jika memang ada yang salah. Selain itu pendiriannya kuat dan juga untuk anak SMA, yang udah punya rencana untuk masa depannya kayak Rex itu keren banget.

    Selain itu menurutku Rex itu romantis, cuma kurang pengalaman aja hehe xD. Dia berusaha agar Audy nggak ragu sama hubungan mereka walaupun emang dia lebih muda. Dan yang pasti, Rex itu dewasa banget. Cuma emang sikap juteknya sering bikin gregetan.

    Intinya Rex itu baik dan sayang sama keluarganya. Cuma dia nggak terlalu suka ngomong aja. Dan itu semua bikin aku suka banget sama tokoh Rex ini.

    Makasi :)

    ReplyDelete
  23. Nama : Khuril Rosyida
    Twitter : @khurilrosyida
    link tweet : https://twitter.com/KhurilRosyida/status/749304311725723648
    jawaban :

    Awalnya tokoh favorit di The Chronicles of Audy si Regan, karena kak Orizuka menjabarkan Regan sebagai sosok yang komplit banget kayak gak ada celanya, tapi setelah tahu kalo Regan sudah ada yang punya pindah haluan ke team Romeo. Yup Romeo KW 2 nya Regan >_<. Suka banget sama gaya urakannya si Romeo tapi tetap ngak ngelewatin batas. Awalnya nyebelin banget tapi kalo sudah tau sifat aslinya Romeo sebenernya lebih manis dibandingkan Regan dan Rex. Paling suka dengan cara si Romeo menenangkan Audy pas lagi suntuk, waktu Romeo nunggui Audy di depan kamar kosnya, ngajak jalan-jalan terus pesta wedang ronde, sederhana tapi berkesan manis banget deh pokoknya dan sekarang aku jadi suka makan astor gara-gara Romeo. Meskipun kayaknya gak berguna tapi dia juga bisa menjaga tanggung jawabnya dengan baik. Cowok idaman banget deh, kecuali ketombenya.

    Bakal kangen berat sama mereka dari bijaksanya Regan, urakannya Romeo, sakleknya Rex, polos ngeyelnya si Rafa dan lolanya Audy. Semoga The Chronicles of Audy gak cuma berhenti di Novel, bisa lanjut di Film/Live action/webtoon/anime atau apalah di lanjutin lagi juga gak papa hehe, Amiin

    ReplyDelete
  24. Nama : Nurlela
    Twitter : NhamidahZ_
    sHARE : https://twitter.com/nHamidahZ_/status/749398288248414209

    AKu tertarik banget tokoh Rex. mungkin bagiku yang seumuran remaja Karakter Rex sangat wow, cool, dan idaman banget. *akuberharap ada sesok dia di sekolahku, dan aku Audynya:*). cuman Rex kurang 'berkacamata' hmm betapa coolnya dia kalo berkacamata. mungkin dia labil (faktor usia), tapi dia tahu apa yang harus dipilih untuk masa depan, sehingga hidupnya waktu remaja gak sia-sia. dan yang penting dia gak materialistis, dia gak sayang rumah tapi dia sayang Keluarga yang tinggal di Rumah. Rex diberi penyakit mungkin itu menjadi kekuranggannya. kan gak adil kalau semua kelebiuhan diberikan kepadanya hihiihi.

    Sosok rafa, sosok kedua yang aku suka. emm imut jenius, dan kasihsayang. aku berharap kalau O2 ini ada cerita Rex dan Rafa lebih akur..


    Mbak, Stefanie.. opbatin HaruSyndromku dung :(. terkusus Penanti kisah selanjutnya dari Audy


    ReplyDelete
  25. Lukita Elva
    lukitaelva88@gmail.com
    @lukita_elva
    https://twitter.com/lukita_elva/status/749427102139633664

    Tokoh favoritku dari seri The Chronicles of Audy adalah Audy Nagisa, si tokoh utama. menurut aku karakter Audy itu apa adanya dia membantu 4R dengan tulus dan bikin 4R luluh atas sikap-sikap Audy yang nggak biasa, Audy yang digambarkan sederhana itu mampu membuat tokoh-tokoh lain dalam novel ini terkesan dengan caranya sendiri, sikap Audy yang super kocak dan ceroboh pun jadi humor tersendiri dalam novel ini.

    ReplyDelete
  26. Nama : Ratih M
    Email. : ratihmulyati02@gmail.com
    Link. :https://mobile.twitter.com/Jju_naa/status/749440870739505152?p=v

    Romeo - tapi tidak dengan kotembenya :D
    Seperti yg kakak bilang ttg Romeo di atas. Jadi, kalo sama Romeo itu kaya lagi ngaca (sifatnya rada mirip sama aku, jadi lebih ngerti 'gimana perasaan' dia) dan belajar untuk memahami orang lain -yg punya gejala yg sama kaya Romeo ini :p
    Siapa yg nyangka kalau orang yg keliatannya paling sengklek dan jorok diantara 4R ini justru -paling rawan- karena menyimpan kecemasan paling besar akan kelangsungan/kekompakan keluarganya (belum lagi masalah kebiasaan pakai kaos kaki, penyebab phobianya, itu bikin aku 'Oh, Romeo' :'( ).
    Tapi, ya itu Romeo ku satu ini selalu menebarkan energi positif ke sekitarnya :D . Pembawaannya yg santai, kekonyolannya, kepeduliannya yg beda, dan sifat siaganya(?).
    Dari awal kemunculannya langsung mencuri hati ku #Eaaaa~

    ReplyDelete
  27. Nama : Lely Nurvita Sari
    Akun twitter : @LelyNurvita
    Link tweet : https://twitter.com/LelyNurvita/status/748570351706091521

    Jawaban :
    Berhubungan aku belum pernah baca bukunya dalam seri apapun, jadi secara pribadi tokoh favoritku adalah Audy. Karena aku pingin tahu bagaimana cara Audy menyikapi rasa cinta yg mulai tumbuh di tengah keluarga yang tidak biasa itu, keluarga yg terdiri dari empat cowok yaitu Regan, Romeo, Rex dan Rafael. Bagimana cara Audy menghadapi rasa cinta yg diawali rasa kasih sayang dalam sebuah keluarga yaitu rasa berbeda pada Rex. Dan bagaimana cara Audy mengatasi berbagai rasa yg mulai hinggap di hatinya serta berbagai problematika yg menyelimuti hidupnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nama : Caesa Permatasari

      E-mail/akun twitter : agathacaesa@gmail.com
      @caesagatha

      Link tweet : https://twitter.com/caesagatha/status/749603896172040193

      Tokoh favorit saya dalam seri The Chronicles of Audy ini ya si pemeran utamanya, Audy karena dia wanita yg hebat. Ketika ia banyak masalah, memang dia menghindarinya tapi ada saatnya dia menyadari akan masa depan yg harus ia jalani, apa yg harus ia lakukan, dan mimpi yg harus ia wujudkan. Tokoh favorit lain si Rex, karena ia tau apa yg ia inginkan, langkah apa yg harus diambil, sehingga ia berjuang demi cita2nya itu. Keputusan untuk meninggalkan Audy sementara membuatku yakin kalau Rex ini memiliki tekad kuat dan pendirian untuk menggapai masa depannya. Dan kurasa, Rex adalah penyemangat hidup Audy. Aku suka banget sama karakter yg seperti itu menyemangati pasangannya dan terus membuatnya bahagia.

      Sekian, terima kasih..

      Delete
  28. Nama: Rinita
    Email: rinivir90@gmail.com
    Link share: https://mobile.twitter.com/RinitAvyy/status/749631947136077825?p=v

    Tokoh favoritku adalah REX !
    Dari ciri fisiknya Rex sangat persis sekali sama Cho Kyuhyun Super junior, jadi aku jadi ngebayangin Rex itu
    semacam cerminnya kyuhyun oppa..So perfect
    boy dehh {makhlum aku
    sparkyu, hehe}
    Rex itu:
    Tampan, udah pasti
    Jenius, iya
    Tinggi, sipp
    Putih, hmmm..
    Dingin Cuek, makin cool
    Tipe2 cowok pujaan wanita deh. Top best Rex! So perfect! So Smart! ^_^

    ReplyDelete
  29. Nama : Cicik Suciarti
    Email/twitter : csuciarti@gmail.com / @CikkoChang
    Link share : https://mobile.twitter.com/CikkoChang/status/749625185112690689?p=p

     "Siapa tokoh favorit kalian dalam seri The Chronicles of Audy ini dan sebutkan alasannya :) "

    Jawaban :
    Tokoh favoritku dalam seri The Chronicles of Audy ini adalah Rafael, sosok balita yang dapat membuat kagum semua orang akan kecerdasan dan kedewasaan yang umumnya belum dimiliki oleh anak anak seusianya. Dan bila diingat kembali, Rafael juga merupakan alasan audy bisa bertemu dengan 4R. Berdasarkan review, bahwa akan ditampilkan sosok imut rafael dan sifat kanak kanaknya, serta usaha Audy dan Romeo untuk mendekatkan Rex dan Rafael membuat saya semakin penasaran akan kisah mereka.

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...