Tuesday, March 1, 2016

[Blog Tour] Book Review: Kepada Gema by Diego Christian + Giveaway

.
BOOK review
Started on: 24.February.2016
Finished on: .25February.2016

Judul Buku : Kepada Gema
Penulis : Diego Christian
Penerbit : Gramedia Pustaka Utama
Tebal : 216 Halaman
Tahun Terbit: 2016
Harga: Rp 41,600 (http://www.pengenbuku.net)

Rating: 3.5/5
Giveaway berhadiah 1 (satu) buku Kepada Gema di akhir review ini.
 -------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
"Atisha teringat niat Jesse untuk melamarnya saat pulang nanti. Tiba-tiba saja di hari yang seharusnya menyenangkan ini, Atisha ingin menangis. Untuk pertama kalinya dia tersadar, bahwa resolusi itu mungkin saja tidak akan terjadi."
Atisha menjalani hari-harinya bekerja di Star TV sembari terus menantikan kepulangan kekasihnya, Jesse, yang sedang melanjutkan studi di Belanda. Di tengah kesibukan dan permasalahannya di tempat kerja, tidak banyak orang yang tahu mimpi buruk apa yang selalu menghantui Atisha setiap malam—mimpi yang terus mengingatkannya akan kenangan pahit yang pernah terjadi di masa lalu. Dan di tengah segala pergumulan yang ia alami, Atisha harus kembali bertemu dengan sosok dari masa lalunya, Gema, yang menguak kembali luka lama dalam hatinya.

"Yang orang tahu dia baik-baik aja dan punya kehidupan sempurna. Tapi kita tahu yang sebenarnya nggak begitu."
Gema muncul di hadapan Atisha dan menyatakan bahwa ia akan bekerja sebagai news anchor di Star TV padahal ia adalah lulusan S2 Planologi. Ia meninggalkan impiannya demi meraih kesempatan kedua dari Atisha—kesempatan untuk memperbaiki kesalahan yang telah ia buat dulu. Sayangnya, Atisha sama sekali tidak menerima niat tersebut dengan ramah; terutama karena ia tidak ingin mengkhianati Jesse. Namun Gema mengetahui sesuatu yang tidak disadari oleh Atisha; dan itu merupakan tugas berat bagi Gema untuk menyadarkannya.
"Waktunya berjalan terlalu lambat dan harinya terasa sangat panjang. Dia tahu tak semua orang bisa menerima masa lalunya. Dan dia juga sudah lupa siapa yang harus disalahkan."
image source: here. edited by me.
Ini merupakan kali kedua aku membaca karya Diego Christian setelah sebelumnya membaca karyanya yang berjudul Percaya. Dan seperti di buku sebelumnya, aku masih tetap menikmati gaya penulisan Diego Christian yang luwes dan mengalir dengan baik. Ia berhasil memperkenalkan dunia stasiun televisi kepada pembaca dengan cara yang menarik dan tidak membosankan. Ditulis dari sudut pandang ketiga, pembaca akan mengikuti kehidupan karakter utamanya, Atisha, beserta seluk-beluk yang harus ia alami di tempat kerja. Semakin masuk ke dalam ceritanya, pembaca akan semakin mengenal karakter Atisha saat rahasia-rahasia kehidupannya mulai terkuak secara perlahan-lahan. Seiring dengan berjalannya cerita, aku dibuat penasaran tentang apa yang sesungguhnya terjadi pada Atisha. Menjelang akhir, aku sangat terkejut dengan plot twist yang diungkapkan karena aku sama sekali tidak menduganya. Namun aku cukup menyayangkan ending-nya yang terasa agak terlalu cepat karena aku merasa masih ada yang bisa ditelusuri lebih jauh.  Meski demikian, aku cukup terhibur saat mengetahui bahwa penulisnya akan menulis kelanjutan kisah Atisha dan Gema di karya berikutnya yang berjudul Project 69—yang akan menceritakan tentang kisah Adriel, adik Atisha.
"Mungkin benar, tidak semua pertanyaan memiliki jawaban. Dan tidak semua hal harus dia ketahui."
Satu hal lagi yang aku sayangkan adalah karakternya yang aku rasa bisa digali lebih dalam lagi, terutama karena ada elemen mental illness dalam ceritanya yang sebenarnya cukup menarik untuk dibahas. Kemunculan karakter Gema dalam buku ini juga terasa agak tiba-tiba (karena pada bagian awal aku terfokus pada karakter Jesse) dan kepribadiannya pun tidak terlalu ditunjukkan dalam ceritanya. Aku sebenarnya penasaran tentang detail masa lalu Gema dan Atisha karena dalam buku ini hanya disebutkan sepotong-sepotong saja. Seandainya ada flashback yang memberi sedikit bayangan tentang hubungan mereka dulu, aku rasa chemistry antara keduanya dapat dirasakan oleh pembaca dengan lebih baik. Selain karakter-karakter utamanya, ada juga beberapa karakter sampingan yang turut mendukung jalannya cerita. Salah satu yang paling menarik perhatianku adalah Adriel, adik Atisha, karena sosoknya yang begitu menyayangi dan peduli pada kakaknya. Aku tidak sabar ingin membaca kisah Adriel yang akan ditulis oleh Diego Christian XD
"Untuk segala sesuatu ada masanya:
kebahagiaan, air mata, tawa, bahkan kesedihan.
Kecuali cinta, dia bisa bertahan andaikan dia layak diperjuangkan."
Mengesampingkan beberapa hal yang aku rasa bisa lebih baik lagi, aku menikmati buku ini dari awal hingga akhir, bahkan bisa menyelesaikannya dalam waktu yang cukup singkat karena keseluruhan ceritanya begitu mengalir. Rasa penasaranku tentang apa yang terjadi adalah dorongan terbesarku untuk segera menyelesaikan buku ini. Plot twist di bagian akhir juga merupakan kejutan yang tidak terduga untukku. Pada akhirnya, aku ingin berterima kasih pada Diego Christian yang sudah memberi kesempatan bagiku untuk berpartisipasi dalam blog tour buku dengan sampul yang luar biasa cantik ini. Bagi kalian yang juga ingin membaca buku Kepada Gema dan mendapatkannya secara gratis, jangan lupa ikuti giveaway di bawah ini ya!

 ↓↓↓↓↓↓


BOOK GIVEAWAY
1-3 Maret 2016 | AVAILABLE FOR SHIPPING IN INDONESIA ONLY.

1. Follow blog Bookie-Looker via Google Friend Connect (GFC) atau Bloglovin.
2. Follow akun Twitter @stefanie_sugia dan Twitter penulisnya, @diegochrist
3. Promosikan giveaway ini melalui tweet dan jangan lupa mention kedua twitter di atas dengan hashtag #KepadaGema
4. Tuliskan di bagian komentar: Nama, E-mail / akun Twitter (untuk menghubungi jika kalian menang), link tweet kalian, dan jawaban untuk pertanyaan: "Apa alasanmu ingin membaca buku ini?"
Pemenang akan diumumkan tanggal 4 Maret 2016 :) Tersedia 1 (satu) buku Kepada Gema untuk giveaway ini :) Semoga beruntung!

Jangan lupa untuk ikuti giveaway di host blog tour lainnya ya :)


 
by.stefaniesugia♥ .

28 comments:

  1. Nama: Hapudin
    Twitter: @adindilla
    LinkTweet :https://twitter.com/adindilla/status/704530090030280704

    Jawaban:
    1. Saya memang sedang suka banget sama Metropop. Makanya kalau ada novel metropop pengen baca. http://hapudin.blogspot.co.id/2016/02/wishful-wednesday-metropop-fever.html

    2. Saya cenderung memilih novel yang ditulis oleh penulis pria karena cara mereka menulis tidak ada kesan feminim, biasanya. Ditambah lagi seandainya karakter utama novelnya juga pria. Sudahlah, saya pasti usahakan dapat novel itu.

    3. Kelainan mental yang dipaparkan Diego ini apakah sama dengan sakit jiwa?

    3 alasan itu yang mendasari saya ingin baca novel ini.

    Terima kasih

    ReplyDelete
  2. Nama : Agatha Vonilia Marcellina
    Akun twitter : @Agatha_AVM
    Link tweet : https://twitter.com/Agatha_AVM/status/704534271986262016

    Alasanku ingin membaca buku ini adalah
    1. Aku suka lautt dan waktu lihat pertama kali novel ini di Gramedia udah mau masukkin wishlist ajjaaaa. Cover yang mencerminkan badai lautan dan warna biru tuanya bikin aku nggak bisa melepas pandangan darinya. Aku seakan tertarik ke dalam pusarannya.

    2. Sempet baca di goodreads kalau Diego Christian juga lulusan sastra. Bisa jadi inspirasi dan semangattt nih lewat novel-novelnya untuk semangat lulus serta melahirkan sebuah karya juga nantinya. Salam kenal Kak Diego :)

    3. Dunia pertelevisian, wahhhhh ... wah .... Aku penginnn belajar banget dunia pertelevisian itu, terutama yang berhubungan dengan reporter. Udah lama aku mengamati seorang reporter, bagaimana mengasyikkannya mereka di saat berusaha mencari berita. Atisha, aku kagum dengannya karena mampu bertahan di dunia pertelevisian tersebut.

    4. Aku suka banget kalau di dalamnya sudah ada kondisi mental illness seperti yang disebutkan Kak Stefanie. Ini nihhh yang bikin aku bisa baca sampai 2 atau 3 kali dehhh. Prayyy... :)

    ReplyDelete
  3. Puji P. Rahayu
    @Purahayu
    https://twitter.com/Purahayu/status/704542029448126464

    Mengapa saya tertarik dan ingin membaca buku ini? Sebenarnya, sederhana. Saya penasaran dengan tulisan Diego. Saya penasaran karena berbagai macam review positif yang ada di goodreads maupun blog lainnya. Saya penasaran karena kavernya yang begitu menghanyutkan. Saya penasaran dengan motif Gema yang sebenarnya. Maksud saya, kenapa sih dia memutuskan untuk meninggalkan Atisha? Saya penasaran karena saya begitu tertarik dengan hal-hal berbau pertelevsiian. Kehidupan news anchor sangatlah menarik untuk disimak. Saya penasaran dengan keseluruhan cerita dan pastinya, saya ingin tahu apa yang sebenarnya terjadi.

    ReplyDelete
  4. Nama : Mukhammad Maimun Ridlo
    E-mail : maimun_ridlo@yahoo.com
    akun Twitter : @MukhammadMaimun
    link tweet : https://twitter.com/MukhammadMaimun/status/704562230101217280

    "Apa alasanmu ingin membaca buku ini?"

    1. Berlatar belakng dunia boardcasting yang sangat menarik perhatian aku dan pernah menjadi interestku
    2. Mencari tahu cara move on ampuh dari mantan dan mengubur masa lalu

    ReplyDelete
  5. Nama : Lutfi A
    twitter : @lutfixx
    link : https://twitter.com/lutfixx/status/704592208276561921

    Kenapa aku ingin membaca buku ini?
    1. Aku suka sampulnya !
    2. Bukunya karya Diego Christian !
    3. Segala yang ada hubungannya dengan LDR sedang memikat minatku !
    4. Mungkin ini biasanya jarang aku perhatikan, tapi bekerja di Star Tv sepertinya akan punya cerita yang berbeda !
    5. Aku suka hubungan kakak-adik yang saling sayaangg XD #sistergoal
    6. Aku juga heran dengan 'plot twist' yang kamu katakan. Karena plot twist itu ...kejutan ! Suatu cerita bisa berubah bahkan drastis karena suatu plot twist. [-..-]
    7. Dan tentu saja karena aku belum membacanya XD
    8. Semoga beruntung !

    ReplyDelete
  6. Nama : Faiz Istighfara
    E-mail : faiz.istighfara@gmail.com
    akun Twitter : @lisyaann
    link tweet : https://twitter.com/lisyaann/status/704607081479872513

    "Apa alasanmu ingin membaca buku ini?"

    Covernya eyecatching, gambar ombak yang nggak tenang, mungkin diibaratkan oleh pemikiran sang tokoh utama Atisha. Selain itu, dilihat dari reviewnya, menurutku Kepada Gemma ini punya aura yang sendu. Jarang-jarang aku nemuin penulis cowok, bikin cerita sedih sedih gini. Atau aku aja yang nggak tahu? plak XD. Dan alasan terakhir, Kepada Gemma menyuguhkan tema yang salah satunya tentang mental illness. Salah satu tema terfavorit saya. Selain itu, jarang-jarang juga penulis indonesia mengangkat tema yang beginian.

    ReplyDelete
  7. Nama: Eka Sasining Putri
    e-mail: ekasasining@gmail.com
    Akun Twitter: @cha_ichie
    Link share: https://twitter.com/cha_ichie/status/704621475769110528
    Jawaban: Ada banyak hal yang membuatku penasaran. Covernya, konflik jiwa protagonisnya, gaya bahasa penulis, dan yang lebih greget adalah judulnya. Aku masih menebak-nebak, kenapa judul novelnya "Kepada Gema". Selain itu, aku memang punya kecenderungan untuk tertarik pada novel dengan elemen mental illness, dan ini merupakan novel pertama Kak Diego Christian yang kutahu (dan semoga akan segera kubaca).

    ReplyDelete
  8. Nama : Tyas Proboningrum
    E-mail : arumtyasp.at@gmail.com
    twitter : arum_1tyas
    link share : https://mobile.twitter.com/arum_1tyas/status/704650444505686016

    Jawaban : Segala konflik dalam novel tentu saja mempunyai cara tersendiri dalam menyelesaikannya. Bagi saya, setiap cara yang disampaikan penulis sangatlah menarik minat saya dalam membaca sebuah buku. Karena, membaca sebuah novel tidak hanya untuk mengisi waktu luang atau sekedar untuk mengusir rasa jenuh saya. Bagi saya, setiap cerita fakta maupun fiksi selalu mempunyai bagian untuk diambi pembelajarannya untuk menambah bekal menjalni kehidupan didunia nyata. Dan setelah banyak membaca review novel Kepada Gema ini, saya semakin ingin tau misteri-misteri tentang novel ini, bagaimana cara tokoh dalam menghadapi masalah-masalahnya? bagaimana segala kejadian sepanjang aliran waktu sebauh cerita dapat mnghubungkan Atisha, Fesse, dan Gema dengan segala konflik yang menarik? Serta, Saya ingin sekali membaca cerita ini untuk saya ambil pembelajaran didalamnya, agar menambah pengetahuan saya dalam menghadapi masalah yang mungkin serupa dikemudian hari. Dan terakhir karena saya sangat suka membaca, Karena dengan membaca saya dapat tau banyak hal. Terimakasih

    ReplyDelete
  9. Nama : Pida Alandrian
    Email : shafrida.alandrian@gmail.com
    Akun Twitter : @PidaAlandrian92
    Link Tweet : https://twitter.com/PidaAlandrian92/status/704860834363617280

    "Apa alasanmu ingin membaca buku ini?"
    > Aku baru mengenal nama Diego Christian ini melalui beberapa host blogtour #KepadaGema yang di selenggarakan beberapa hari ini. Dan aku langsung di buat penasaran akan sosoknya seperti apa. aku berharap agar di beri kesempatan untuk lebih mengenal sosok abang Diego ini melalui karya tulisannya #KepadaGema.
    Karena aku cukup penasaran dengan gaya tulisan penulis satu ini yang menuangkan ide ceritanya tidak hanya terfokus pada kisah cinta saja, tapi juga bagaimana situasi yang sebenarnya yang ada di belakang layar pertelevisian.
    Dan membuat aku bertanya-tanya apakah seorang Diego Christian pernah bekerja di belakang layar? dan bagaimana proses dlm pembuatan cerita #KepadaGema ini sendiri.
    Sehingga membuat aku ingin sekali untuk di beri kesempatan untuk dapat membaca novel ini.

    Sekian.
    Salam Pida Alandrian

    ReplyDelete
  10. Mau mengenal seperti apa tulisannya Diego Christian.
    Itu satu-satunya alasan saya tertarik membaca Kepada Gema.
    Dan tentu saja, karena saya penye kesempatan memperolehnya dengan gratis. Jadi, kenapa tidak?


    Nama : Dian Maya
    Email : dianmayasariazis@gmail.com
    Akun Twitter : @dianbookshelf
    Link Tweet : https://twitter.com/dianbookshelf/status/704899044280291328

    ReplyDelete
  11. Nama: Aulia
    E-mail: auliyati.online@gmail.com
    Twitter: @nunaalia
    Link tweet: https://twitter.com/nunaalia/status/704593640073490432

    "Apa alasanmu ingin membaca buku ini?"

    Aku ingin memahami, mengapa Gema meninggalkan impiannya demi meraih kesempatan kedua dari Atisha? Bagaimana Gema meraih kesempatan untuk memperbaiki kesalahan yang telah ia buat dulu? Dan apa yg diketahui Gema tentang masalah yg menanti Atisha di masa depan? Semua itu bisa terjawab jika aku membaca buku ini.

    ReplyDelete
  12. Cahya Widyastutik
    cahyaembun04@gmail.com
    @cahyawid
    Link share : https://twitter.com/cahyawid/status/704938838922240000

    Jawaban :
    Saya tertarik dengan judulnya, kenapa harus ‘Kepada Gema’. Apakah ada korelasi antara kehadiran Gema kembali dalam hidup Atisha dengan pemilihan judul tersebut. Kovernya juga cakep banget, simple tapi terkesan misterius. Penasaran dengan pemilihan laut lengkap dengan gelombangnya, apakah ada hubungannnya dengan kehidupan Atisha yang penuh liku?
    Dan mungkin, aku sangat penasaran dengan apa yg telah terjadi di masa lalu Atisha sehingga memicu mimpi buruk yang tak berkesudahan. Apakah ada hubungannya dengan Gema? Atau justru Gema yang jadi penyebab sekaligus obat yang kelak bisa mengobati luka Atisha?
    Jawabannya yaa ada di novel ini, dan aku ingin menemukan jawaban-jawaban dari pertanyaan kecilku itu.

    ReplyDelete
  13. Nama: Ismaa
    Email: ismaanurulw08@gmail.com
    Twitter: @ismaanw
    Link share: https://twitter.com/ismaanw/status/704955613122424832

    Kepada Gema, mengapa kamu datang kembali dalam kehidupan Atisha, menguak luka lamanya? Apa yang kamu lakukan di masa lalu hingga semuanya seperti ini? Lalu, mengapa kamu datang lagi ke dalam kehidupan Atisha, dan memilih meninggalkan impianmu? Kepada Gema, apakah kamu bisa menjawab semua pertanyaanku? Apakah dengan membaca ini aku bisa mendapatkan semua jawabannya?

    Ya, pertanyaan itu yang membuatku ingin membaca buku ini. Aku memang sangat penasaran dengan isi buku ini. Semakin membaca review dari berbagai blog, membuatku semakin tertarik dengan buku ini.

    Dunia perfilman, belum pernah aku membaca sebuah prosa dengan mengangkat setting dunia perfilman. Jadi, satu hal lagi yang menjadi alasanku ingin membaca buku ini. Dan, aku ingin tahu apa plot twist yang ada di akhir cerita. Sebelumnya pun, aku belum pernah mengetahui apa itu plot twist.

    Lalu, apa dengan semua alasan itu, aku dapat memabaca buku ini untuk mencari jawabannya?

    Gema, Atisha, tolong jawab pertanyaanku...

    ReplyDelete
  14. Nama : Erdina Yunianti
    Email : erdinayunianti21@gmail.com
    Twitter : @Dinnaaa_27
    Link share : https://twitter.com/Dinnaaa_27/status/704970524892368896

    “Apa alasanmu ingin membaca buku ini?”
    1. Karena penulisnya laki-laki
    Enthlah, menurutku penulis laki-laki yang nulis bukunya dengan genre romance itu perlu di standing applause-in itu jadi sesuatu yang keren menurutku. Apalagi kalau penulis laki-laki ini lebih banyak meranin tokoh perempuan, Yapp kayak kak Diego dengan Athisnya. Aku penasaran seberapa jelas karakter Atisha yang lagi gundah gulana *tsahhh* terluka sama mas lalunya dipaparin sama kak Diego.

    2. Buku “Kepada Gema” ini benar-benar memberikan nuansa baru pada para pembaca lewat pekerjaan yang dimiliki Atisha yang bekerja di dunia brodcasting. Sesuatu yang jarang di angkat oleh para penulis, namun kak Diego dengan senang hati melakukan berbagai macam riset dan akhirnya memilih pekerjaan ini untuk si tokoh utama. Sambil menyelam minum air, dengan membaca buku ini juga aku bisa belajar seluk beluk dunia di belakang layar kaca. Aku ingin meresap banyak pelajaran dari buku-buku yang kubaca, terutama buku “Kepada Gema” yang sangat menarik ini dan sepertinya kaya akan pembelajaran. Tahu banyak lebih bagus, bukan? :)

    3. Aku tertarik pada kehidupan Atisha. Aku gak tau seperti apa masa lalu Atisha, tapi dari review diatas aku merasa masa lalunya sangat suram sepertinya sampai-sampai orang yang dicintainya pergi meninggalkannya. Aku benar-benar penasaran dengan masa lalu Atisha ini. Aku benar-benar tertarik mengikuti kisah hidup Atisha dan sepertinya akan banyak pelajaran yang bisa aku dapatkan dari kisah hidupnya :) Selain itu, Cover dari buku ini benar-benar menarik. Gambaran ombak yang menggelung seolah pertanda banyak masalah kompleks yang ada di dalam buku ini.

    Semoga aku berjodoh dengan buku ini :D *amiiiinnn* please kak Stefanie kasih buku ini buat aku yaaaa :D hihihi. Terima kasih untuk Giveawaynya :))

    ReplyDelete
  15. Bintang Maharani
    @btgmr
    btgmhrn@gmail.com
    https://twitter.com/btgmr/status/704986785986846720

    Because this is METROPOP. That is my cup of tea, my sweet mint of candy, my marshmellow of martabak mini, my bowl of indomie, and my g-string of lingerie. #oops

    Dari review dan kutipan yang ada di atas, saya cukup bisa merasakan novel ini ditulis dengan cara yang lebih maskulin. Bukan hanya karena penulisnya seorang lelaki sehingga bahasanya pun lebih tegas, tetapi karena adanya keputusan Gema yang rela meninggalkan 'dunianya' sebagai S2 Planologi demi mendapatkan kesempatan kedua dari Atisha. Ini tipikal sekali dengan kelakuan lelaki. Hehehe. Di satu sisi saya ingin mengenal bagaimana cara berpikir lelaki secara lebih mendalam melalui novel ini.

    Meski Atisha jadi tokoh utamanya, tapi mengapa nama Gema yang ada di judul? Seberapa spesial sih Gema ini? Dan seberapa spesial pula seorang Atisha sehingga Gema begitu gencar ingin mendapatkannya lagi? Apa keputusan akhir Atisha untuk melabuhkan hatinya? Tetap pada Jesse atau Gema? Sekaligus ingin mengungkap seperti apa twist yang disajikan di akhir cerita.

    ReplyDelete
  16. Nama: Muthia B
    Twitter: @tiarizee
    Email: muthia_batari@yahoo.com
    Link share: https://twitter.com/tiarizee/status/705048386026606593

    Dari judul "Kepada Gema" saja aku udah dibuat kagum sama pemilihan judulnya. Sebelumnya aku kira gema ini bukan nama orang, melainkan sebuah 'suara'. Konflik yang diangkat oleh penulisnya menarik, novel bertema masa lalu yang berpengaruh pada si tokoh di masa depannya, yang pasti hal ini sering terjadi pada tiap orang termasuk aku. Dan aku pikir, jenis cerita seperti ini merupakan perspektif cerita yang menantang untuk dibaca, karena menurutku nggak semua orang bisa menghadapi masa lalu dengan kuat.
    Aku pun sekarang dipenuhi dengan berbagai spekulasi dengan apa yang menimpa Atisha di masa lalu. Seberat apa masalah yang ia pikul sehingga sampai sering terbawa mimpi. Menurut beberapa review yang aku baca termasuk review nya kak Stefanie, banyak hal tak terduga yang ada di cerita ini. Bahkan tebakan pada akhir cerita saja meleset! Sebagai pembaca, aku dibuat penasaran banget sama yang namanya ending tak terduga! Aku suka sensasi itu, disaat terhanyut dalam cerita, dan membuat berbagai spekulasi akhir cerita. Namun saat cerita tersebut memberikan akhir yang mengejutkan, disitulah menurutku titik menariknya sebuah buku dan aku harap, aku bisa menemukannya di buku ini.
    Selain itu, buku ini pasti bisa menginspirasi banyak orang dalam berjuang menghadapi masa lalunya, termasuk aku, yang sampai saat ini masih berlari dari masa lalu daripada menghadapi kenyataan, dan karenanya aku ingin mengetahui tips-tips nya lewat buku ini. Pun belajar menghadapi orang-orang yang memiliki masa lalu yang mungkin sulit tuk kupahami.

    Alasan terakhir, buku Kepada Gema ini benar-benar memberikan nuansa baru pada para pembaca lewat pekerjaan yang dimiliki Atisha yang bekerja di dunia broadcasting. Sesuatu yang jarang diangkat oleh para penulis, namun kak Diego dengan senang hati melakukan berbagai macam riset dan akhirnya memilih pekerjaan ini untuk si tokoh utama. Dengan membaca buku ini, aku juga jadi bisa belajar seluk beluk dunia di belakang layar kaca. Jadi pengetahuanku juga bisa bertambah :)

    Hm, aku pikir daritadi aku terlalu banyak mengatakan 'belajar-belajar-belajar'. Tapi, ya, aku ingin meresap banyak pelajaran dari buku-buku yang kubaca, terutama buku Kepada Gema yang sangat menarik ini dan sepertinya kaya akan pembelajaran. Tahu banyak lebih bagus, bukan?

    Kepada Gema, sebelumnya aku pikir kamu laki-laki brengsek yang seenaknya pergi begitu saja, tapi setelah tahu kamu kembali lagi untuk 'memperbaiki' kesalahan kamu di masa lalu, aku tahu, saat itu kamu pasti pergi dengan alasan yang kuat. Aku tahu dan yakin, tidak ada seorang pun yang pergi tanpa alasan, yang benar adalah orang terlalu takut untuk mengungkapkan alasan mereka untuk pergi, termasuk kamu Gema.
    Kepada Gema, doakan aku agar bisa menang dalam giveaway ini, supaya aku bisa menuntaskan rasa penasaranku dengan membaca kisahmu secara langsung!

    ReplyDelete
  17. Nama: Jun
    Twitter: @FJrean
    Tautan: https://twitter.com/FJrean/status/705055819814010882

    Alasan saya menginginkan #KepadaGema ini karena ingin tahu tulisan Diego Christian; seperti apakah buah penanya ini, kata-kata apa saja yang dia pilih dan kompilasikan pada buku ini, apakah cara bertuturnya enak untuk dicerna dan dinikmati. Tema dan cerita maupun karakter merupakan nomor dua.

    ReplyDelete
  18. Nama: Farah Fakhirah

    Twitter: @farahfar

    Share: https://mobile.twitter.com/farahfar/status/705063287830937600

    Alasan ingin membaca buku ini sesederhana tertarik akan judulnya. Kepada Gema. Kenapa berbicara kepada sesuatu yang merupakan pantulan dari pembicaraan kita sendiri? Dari rasa penasarab akan judul itulah saya ingin membaca buku ini.

    ReplyDelete
  19. Kartika
    Twitter: @hoshinotika
    Share:https://twitter.com/hoshinotika/status/705088125266079745

    Membaca semua review dalam blogtour ini, aku jadi makin sangat pengen baca bukunya kak Diego xD terutama bagian pekerjaan Atisha dalam bidang broadcasting yang dibahas secara gamblang. Curious to death to know more about that profession xD

    ReplyDelete
  20. Hai, kak Stefanie. Ikutan giveaway-nya yaa...

    Nama : Hikmawati Cahyaning Tyas
    Twitter : @tyashc
    Link share : https://twitter.com/tyashc/status/705155963863433216

    "Apa alasanmu ingin membaca buku ini?"
    Karena karakter dalam novel Kepada Gema memiliki profesi di balik layar televisi, sebagai news anchor. Sebagai orang yang dulu pernah bermimpi bekerja di balik televisi tapi nggak kesampaian, aku ingin mengetahui seluk beluk profesi ini melalui novel Kepada Gema ini.

    Wish me luck :)

    ReplyDelete
  21. Fitra Aulianty
    @fira_yoopies
    https://twitter.com/fira_yoopies/status/705215395846750209

    Aku ingin membaca novel ini karena:
    1. Novel Kepada Gema ini berkisah tentang kehidupan Atisha yang bekerja di Star TV. Tentang Atisha yang sedang menjalani Long Distance Relationship (LDR) dengan kekasihnya, Jesse. Tentang Atisha dengan masa lalu yang pahit yang selalu membuatnya bermimpi buruk.
    -Pekerjaan Atisha sepertinya menarik. Aku belum pernah membaca cerita bertema seperti itu. Memangnya ada apa saja dengan dunia broadcasting tersebut?
    -Lalu masalah LDR, kebetulan aku sendiri mengalaminya
    -Kemudian trauma seperti apa yg dialami Atisha sehingga dia terus mimpi buruk? Penasaran juga apa hubungannya dengan Gema.

    2. Novel ini berjudul Kepada Gema. Gema sendiri juga salah satu tokoh di novel ini. Dan penasaran kenapa yg dijadikan judul adalah Gema. Kenapa tidak Atisha saja? Misalnya 'mimpi Atisha'? Kan Atisha yang mengalami konflik di blurb cerita

    3. Aku lagi suka sesuatu berbau psikologi dan mental illness. Sepertinya luka yang seperti itu akan sulit untuk diobati ya?

    4. Atisha tidak menerima niat Gema untuk berbaikan dengannya. Lalu bagaimana cara Gema membuat Atisha berubah pikiran?

    5. Dan plot twistnya, kemarin baca di review kak Atria juga ada bilang bagian menariknya di plot twist? Jadi penasaran gimana cara kak Diego ini mengolah plot twistnya

    6. Aku suka covernya warna biru gelap dicampur putih xD buku warna biru di rumahku langka banget kak wkwk (padahal warna favorit)

    7. Aku selalu suka cerita berbau working life, penasaran aja ada berapa banyak pekerjaan di dunia dan gimana cara deskripsiinnya di novel >_< deskripsi itu susahhh sekaliii

    ReplyDelete
  22. Humaira Balfas
    Humairabalfas5@gmail.com
    @RaaChoco
    https://mobile.twitter.com/RaaChoco/status/705312036129890304?p=v

    "Apa alasanmu ingin membaca buku ini?"

    Begitu liat cover-nya berasa ada sesuatu. Lewat cover-nya aku ngerasa ada keteduhan, luka, masa lalu, air mata, kesedihan, ada sesuatu yg sulit dan bergolak saat tokoh utama novel ini menjalani kehidupannya.

    Ka Diego Christian itu kan penulis novel Percaya dan Travel in Love. Yang aku tahu, novel pertama itu membawa nama sang penulis menjadi penulis pendatang baru dan novel kedua sebagai penguat langkahnya untuk terus bersaing di dunia kepenulisan. Klo buku pertama dan keduanya saja seperti itu, otomatis buku ketiga ini pasti dinanti-nantikan. Ada alasan kuat yang membuat ka Diego memenangkan lomba tersebut, dan aku pengen cari tahu itu dibuku ketiganya :)

    Dengan judul "Kepada Gema" pasti ada sesuatu hal yang sangat-sangat ingin disampaikan untuk Gema, dan aku rasa Atisha masih punya perasaan untuk Gema.

    ReplyDelete
  23. Nama : Nova Indah Putri Lubis
    Email : n0v4ip[at]gmail[dot]com
    Twitter : @n0v4ip
    Link tweet :https://twitter.com/n0v4ip/status/705379112391565312

    Kalau hanya karena cover yang cantik dan sinopsisnya yang menarik mungkin sudah biasa ya... hehe... tapi memang itu merupakan salah satu alasan saya ingin membaca buku ini tapi yang paling menarik minat saya karena ada hal-hal berbau mental illnes didalamnya. Memang beberapa review yang saya baca malah mengatakan kalau mental illnesnya kurang. Nah, disitu saya makin ingin membaca. Soalnya saya benar-benar ingin tahu sebenarnya mentall illness seperti apa yang dituliskan penulis di buku ini. Saya yakin, meski menurut reviewnya mentall illness ini kurang digali, tapi pasti tetap ada informasi terbaru yang bisa menambah pengetahuan saya seputar mental illness... :D Semoga bukunya jatuh ke tangan saya kali ini... Aamiin... :D

    Terima kasih kak Stefanie... ^^

    ReplyDelete
  24. Nama : Apria Ningsih Siregar
    Email : aprianingsih.siregar@yahoo.com
    twitter : @ApriaInchi
    URL : https://twitter.com/ApriaInchi/status/7053806666
    "Apa alasanmu ingin membaca buku ini?"
    1. Dari segi cover tampilannya menarik dan memberi kesan menarik dan elegan
    2. Kepada Gema, Judulnya membuat kepo abisss !
    3. Dari review yang kakak tulis saya semakin penasaran akan buku ini terutama ending ceritanya , lalu tentang dunia pertelevisian:D duuhhhh , semoga bisa baca bukunya kak Diego :)

    ReplyDelete
  25. nama lengkap: Daisy
    twitter: @daisy_skys
    link share:
    https://twitter.com/Daisy_skys/status/705399248737599488

    "Apa alasanmu ingin membaca buku ini?"

    1. Covernya terasa sendu .Aku sebenarnya membenci laut . Tapi aku tidak bisa mengelak akan keindahannya dan setiap kisah yang pernah tertulis karena laut . Yang aku bingungkan adalah kenapa covernya bergambar laut ? . Ditambah lagi aku maniak metropop GPU .Wajib punya , nggak boleh sunnah .

    2 . * karena ada elemen mental illness dalam ceritanya yang sebenarnya cukup menarik untuk dibahas * aku sebenarnya jadi sedikit sensitip kalau baca yang berbau mental illness ataupun mental breakdown . Jadi bawa perasaan dan yah kasihan .

    3. Gara - gara baca Quote ini " Yang orang tahu dia baik-baik aja dan punya kehidupan sempurna. Tapi kita tahu yang sebenarnya nggak begitu." Aku merasa kalau ada banyak pelajaran yang bisa lebih mendewasakan pembaca . Apalagi berlatar belakng dunia boardcasting .Seperti apa sih dunia di balik layar tv ?

    4. Pengen kenalan sama karya kak Diego Christian dong .siapa tahu setelah ini aku jadi suka dan mengidolakan setiap karya kak Diego juga akan menantikan karya selanjutnya .

    5. Aku juga pengen ngrasain menang GA di Blognya kak Stefanie Suga . Gimana sih rasanya namaku diumumin jadi winner dan mendapatkan Kepada Gema by Diego Christian . Apa seperti naik rumah dengan jutaan balon helium di Film Up ataukah seperti ketiban durian . Belum kebayang bagaimana rasanya .


    ReplyDelete
  26. Nama: Didi Syaputra
    Twitter: @DiddySyaputra
    Link Share: https://mobile.twitter.com/DiddySyaputra/status/705396738509529088?p=v

    Alasan utama, Kepada Gema dengan aliansinya Metropop punya perbedaan menarik untuk di simak, salah satunya mengenai Metropolitan, nggak bisa dipungkiri kisah yang dilatari metropolitan sangat nggak mungkin dilewatkan terlebih dengan fokusnya di ranah pertelevisian yang semua orang pasti ingin mengenalnya lebih jauh, tak terkecuali Saya pribadi, apalagi novel dengan aliansi Metropop baru satu eks yang Saya punya ;D. Selain itu, dari review Kak Stef di atas sepertinya Kepada Gema menyuguhkan dilema mendalam terutama sekali bagi Atisha yang harus mempertahankan komitmen pada Jesse atau justru merelakan kembali hatinya untuk Gema yang cukup menegangkan meski nggak ada unsur thriller sekalipun, dan dari itu Saya sangat penasaran dengan keputusan yang akan diambil Atisha, memilih Jesse atau Gema??! Juga Saya sungguh sangat terpancing untuk mengetahui ending Kepada Gema dari clue demi clue kisah yang Kak Stef paparkan di review. Namun keseluruhan, Saya sangat ingin membaca Kepada Gema karena kisahnya mampu membuat Saya ikut merindu, nelangsa sebab dilema, yang pasti ikut terbawa dengan suasana yang diciptakan penulis.

    Terima kasih! ;D

    ReplyDelete
  27. Nama : Ratih M
    Twitter : @Jju_naa
    Link :https://twitter.com/Jju_naa/status/705400166241726464

    Alasan aku,
    Aku rajin (ga pernah absen) mantengin (mulai dari para host yg pamer paketnya sudah sampai*aku langsung 'klik' begitu liat covernya* hingga baca review-an) novel ini. Mulai dari blognya Kak Atria - Kak Stefanie ini. Membaca ulasan demi ulasan kalian, membuat begitu banyak pertanyaan bermunculan di pikiran Ku ini.

    Mulai dari seperti apa sih, sosok Atisha, Gema dan Jesse yang sesungguhnya itu. Lalu,
    -Gema, lulusan S2 Planologi, memilih manjadi News Anchor (bertolak belakang banget) di stasiun TV tempat si mantan bekerja, hanya karena ingin berusaha untuk memperbaiki kesalahan di masa lalu. Kalau usaha dia sampai segininya, perasaan dia itu ga bisa di bilang enteng. Tapi, kenapa dulu dia ninggalin si Atisha & sekarang berusaha balik lagi. Dimata aku yang belum baca ini, cuma bisa bilang "Ini cowok ga tau diri banget -_- "
    -Dari blog pertama - blog Kak Stefanie. Selalu di sebut kalau si Atisha ini mengalami mimpi buruk setiap malam yang mengingatkan akan kenangan pahit di masa lalu. Kenangan pahit macam apa? siapakah penyebabnya? Gema kah?
    Jika kehadiran gema menguak kembali luka lama di hati Atisha. Berarti, kesalahan Gema ini fatal banget ya? Tapi kenapa orang tua dan sahabat Atisha berharap banget sama Gema untuk menolong Atisha keluar dari mimpi buruknya itu.
    -Membaca kutipan novel di awal postingan ini.
    Jesse. Bagaimana sosok Jesse ini? Ada apa dengan orang ini?
    Apa yang tidak di ketahui Atisha tentang Jesse, tapi Gema mengetahuinya sehingga menjadi tugas berat bagi Gema untuk menyadarkan Atisha.
    -Aku penasaran dengan pola hubungan Gema-Atisha-Jesse.
    Pada akhirnya, siapakah yang akan dipilih Atisha. Mampukah Gema membawa Atisha keluar dari mimpi buruknya. Bagaimana dengan Jesse? Apakah dia juga tau jika Atisha selalu mengalami mimpi buruk. Bagaimana LDR mereka ini, bertahankah?

    Sejujurnya, Aku belum pernah membaca karya Kak Diego sebelumnya. Dan entah kenapa, Aku langsung penasaran & ingin sekali membaca buku ini. Selain penasaran dengan jawaban pertanyaan2 di pikiranku, Aku juga penggemar genre mental illness & dunia per-televisian. Aku penasaran bagaimana aktivitas (pegawai) di stasiun TV itu sebenarnya. Kalau kita liat, kok keren banget pekerjaannya (jadi bisa tambah pengetahuan juga).

    Oleh karena itu, Aku berharap Kak Stefanie & Kak Diego mau berbaik hati membarikan novel ini untuk aku :D . Aku begitu penasaran dengan keseluruhan cerita "Kepada Gema" ini. Tolong, jangan biarkan aku ber-suudzon "Kepada Gema" , Atisha, dan Jesse ini.

    *Maaf kalau kepanjangan, tapi inilah alasan kenapa aku ingin sekali (pake banget :D )membaca buku ini.

    ReplyDelete
  28. Nama : Daivara Rezuki Wijaya
    Twitter : @aulyarzky
    Link Share : https://twitter.com/aulyarzky/status/705413831007162371

    Terkadang jika di tanya alasan mengapa kamu ingin membaca buku ini? Saya seperti di hadapkan dengan pertanyaan dari crush, apa alasan kamu mencintai saya? Menurutku ini merupakan pertanyaan tersulit. Namun jika saya harus menjawab, tentu saya akan menjawabnya. Karena saya suka membaca dan saya sangat suka dengan tema yang di sajikan novel ini. Di mana bahwa novel ini menyajikan cerita mengenai dunia pertelevisian, saya sangat menyukai dunia pertelevisian. Bagaimana ribetnya ketika berada di balik layar, mencari berita, bahkan menyajikan berita dengan baik. Hitung-hitung saya bernostalgia, karena dulu saya pernah bermain drama korea Pinocchio bersama Lee Jong Suk 😂 Jika bingung saya main di episode berapa, saya main di setiap episode. Saya orang yang jadi OB di stasiun televisi, pembersih jalanan, bahkan menjadi pejalan kaki-_- *HOPE*

    Nah, saya juga sempat tertipu dengan novel ini-_- saya kira Gema merupakan seorang wanita karena teman saya yang bernama Gema adalah seorang wanita tulen, bukan wanita jadi-jadian 😅 Covernya juga so misterius, dunia pertelevisian namun covernya di dominasi oleh laut dan hantaman ombak. Dari review juga di jelaskan bahwa ada plot twist di dalam novel ini, mungkin ada hubungannya dari cover dan isi cerita. Mungkin temanya memang mengenai dunia pertelevisian namun kantornya di dasar laut (?)

    Intinya keinginan terbesarku untuk membaca buku ini ada pada kegemaranku dan tentunya setiap orang yang menyukai bahkan mencintai budaya membaca, akan mengetahui arti pentingnya sebuah buku yang mampu melepas hasrat mereka yang terpendam. Dengan membaca dunia akan menjadi sempit dan dengan membaca kita akan terus melangkah, mengetahui segala hal yang belum tentu di ketahui orang lain. Apalagi di review ada kata "Mental Illness" yang setahu saya penyakit mental. Dulu sempat ingin jadi psikolog *CURCOL* tapi karena ada suatu halangan akhirnya tidak jadi, seperti hubunganku dengan Sehun EXO yang tak pernah berhasil *KELIATANBANGETKPOPERS* yaa akhirnya ga jadi psikolog-_- tapi pernah sempet denger dan penasaran siapa yang mengidapnya, Atisha, Jesse, Gema, atau bahkan saya? Tapi ga mungkin saya mengidap penyakit mental, karena beberapa minggu lalu saya baru ikutan test kesehatan dan saya lolos dengan catatan "SELAMAT KAMU ORANG NORMAL!" Karena makin lama makin ngawur, alangkah baiknya ketikan ini saya tutup dengan full stop.

    Sekian, terima kasih:)

    Salam mantan psikolog butuh psikolog segera!

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...