Wednesday, March 25, 2015

Book Review: Love With a Witch by Hyun Go Wun

.
BOOK review
Started on: 10.March.2015
Finished on: 16.March.2015

Judul Buku : Love With a Witch (마녀와의 사랑)
Penulis : Hyun Go Wun (현고운)
Penerbit : Penerbit Haru
Tebal : 320 Halaman
Tahun Terbit: 2015
Harga: Rp 52,000 (http://www.pengenbuku.net)

Rating: 4/5
------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------- 
"Penyihir dan malaikat. Yang pasti, perempuan itu bukanlah perempuan yang mudah dipahami. Namun, Jun Hwi membutuhkan bantuan Soo An. Ia yakin Soo An bisa membantunya keluar dari masalah rumit yang sedang dihadapinya saat ini. Laki-laki itu berharap tidak salah menilai sehingga keputusan yang diam-diam diambilnya saat ini adalah keputusan yang tepat. Harus."
Yoon Soo An hampir saja kehilangan nyawanya saat ia menyelamatkan seorang anak kecil yang dengan berani menembus jalanan penuh dengan mobil. Anak kecil berusia tujuh tahun itu bernama Eun Yoo, dan Soo An sangat terkejut melihat betapa tenang dan dewasanya anak itu. Tak lama kemudian, Soo An bertemu dengan paman Eun Yoo yang bernama Jun Hwi. Tanpa menunggu lama, Soo An habis-habisan memarahi lelaki itu karena tidak bertanggung-jawab mengurus seorang anak kecil. Soo An sama sekali tidak tahu apa yang sebenarnya terjadi; dan lewat kejadian tersebut, Jun Hwi mendapatkan sebuah ide brilian yang dapat menolongnya dan Eun Yoo.

"Apakah ini alasan kenapa mereka menginginkan Eun Yoo? Pasti nilai warisan Eun Yoo ini luar biasa besar. Keserakahan menjadi salah satu alasan utama di dunia ini seseorang berniat melakukan tindak kejahatan seperti pembunuhan."
Jun Hwi menceritakan kondisi yang harus ia hadapi karena harta warisan yang dimiliki oleh Eun Yoo. Eun Yoo adalah anak dari adik perempuan Jun Hwi yang telah meninggal bersamaan dengan suaminya. Berbagai macam masalah datang dari keluarga Ayah Eun Yoo yang serakah dan menginginkan saham stasiun televisi yang diwariskan kepada Eun Yoo. Oleh karena itulah sepertinya ada orang yang ingin mendapatkan Eun Yooatau bahkan membunuh anak itu. Jun Hwi memohon pada Soo An menjaga Eun Yoo untuk sementara waktu di rumahnya, selama ia berusaha mencari tahu siapa sosok di balik berbagai kecelakaan yang menimpa Eun Yoo. Perlahan-lahan semuanya pun terungkap, dan seiring dengan waktu, Jun Hwi pun sepertinya juga tersihir oleh pesona Soo An.
"Aku tidak ingin dia begitu. Seharusnya dia bisa merasakan cinta itu dengan bebas. Yang terjadi padanya saat ini, dia sama sekali tidak tahu arti bahagia. Yang dia tahu hanya menunggu...dan menunggu. Dan itu membuatku sedih."

image source: here. edited by me.
Buku ini adalah karya Hyun Go Wun keempat yang aku bacadan aku selalu suka dengan ide cerita yang ia tawarkan. Saat melihat judul buku ini untuk pertama kali, aku pikir karakter utamanya adalah seorang penyihir sungguhan, tetapi ternyata tidak demikian. Sosok yang disebut sebagai 'penyihir' dalam buku ini adalah Yoon Soo An, dan lelaki yang 'tersihir' olehnya adalah Jun Hwi. Konflik sebenarnya berpusat pada perebutan harta warisan yang dimiliki oleh Eun Yoo. Sepanjang membaca buku ini, aku sangat penasaran dengan beberapa hal yang sengaja dibuat sedikit misterius oleh penulisnyasalah satunya adalah siapa yang diam-diam mengkhianati Jun Hwi. Hanya saja aku juga berharap ceritanya membangun hubungan antara Soo An dan Jun Hwi lebih dalam lagi; karena aku merasa kurang banyak adegan yang membangun chemistry antara keduanya. Meski demikian, aku masih sangat menikmati buku ini dan terus dibuat penasaran hingga akhir. Walaupun sedikit banyak aku sudah menebak-nebak siapa sosok yang berkhianat, aku masih cukup terkejut dengan beberapa hal yang diungkapkan pada akhirnya. Ending buku ini tentu saja sangat memuaskan dan membuatku turut senang untuk karakter di dalamnya :))

"Mereka memperlakukan Soo An dengan lebih baik dari sebelumnya. Mereka adalah... 'korban' Soo An. Mereka tidak lagi memedulikan penampilan Soo An dan selalu mengiyakan semua kata-kata perempuan itu. Bahkan, mereka dengan mudah mengangguk atas permintaan perempuan itu. Mereka tidak sadar bahwa mereka sudah terpikat kepada Soo An."
Karakter yang paling aku suka dari kisah ini adalah Yoon Soo An, yang menurutku memiliki kepribadian yang sangat unik dan menarik. Meskipun dari luar ia selalu terlihat berani, namun sesungguhnya ia juga memiliki keragu-raguan di dalam dirinya yang ia sembunyikan dengan baik. Sejak kecil ia merasa inferior dibanding saudara kembarnya Yoon Ian, lelaki yang cerdas dan berpenampilan jauh lebih menarik daripada Soo An. Meskipun penampilan Soo An memang biasa saja, ia memiliki pesona yang berhasil memikat banyak orang. Selain itu, aku juga suka dengan karakter Eun Yoo, keponakan Jun Hwi yang sangat dewasa untuk anak seusianya :)

Secara keseluruhan, buku ini berhasil membuatku ingin terus membaca hingga akhir karena aku penasaran dengan ending ceritanya. Aku rasa setiap karya yang ditulis oleh Hyun Go Wun selalu membuatku merasa seperti sedang menonton drama serial Koreadan aku sangat menyukai itu :)) Tentu saja aku akan selalu menantikan karya-karya Hyun Go Wun yang lain, semoga masih ada banyak yang belum diterjemahkan :D
 
by.stefaniesugia♥ .

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...