Tuesday, January 31, 2012

Secret Santa Book Review: Life Traveler


BOOK review

Started on: 13.January.2012
Finished on: 16.January.2012

reading this book felt like i'm going on a traveling journey. sitting in my bedroom, holding this book, takes me around the world in 3 days. actually, i'm not a big fan of traveling. i did a lot of traveling with my family for the holidays, but personally it's not one of my favorite things to do. i am more of a home type-of-person. but nevertheless, traveling does gives a lot of experiences and discovery of many new things. and reading this book does the same. through the author's journey, i learn loads of things.
so here's the review for the book ;)

------
"Perjalanan, selalu menjadi lebih menarik - bisa juga menyebalkan - bila banyak hal terjadi di luar dugaan, di luar rencana. Tapi, semenyebalkan apa pun hal yang terjadi, pada akhirnya, itu selalu menjadi bagian menarik dari sebuah perjalanan. 
Saya percaya hal itu."

dan demikianlah yang dilalui oleh Windy; perjalanan yang penuh dengan kejadian yang di luar rencana, hal-hal yang muncul tanpa diduga; membuat perjalanan-perjalanannya berkunjung ke negeri lain menjadi sebuah perjalanan yang menarik.

buku ini berisi tentang kisah-kisah perjalanan Windy. mulai dari petualangannya menjelajah Vietnam,  berada di North Carolina, pergi ke Frankfurt untuk mendatangi Frankfurt Book Fair, mengunjungi Praha, Swiss, menginjak Point Zero di Paris, sampai datang ke Belanda. setiap kisahnya menyuguhkan cerita yang berbeda; dengan keindahan setiap negara yang tentunya mempunyai keunikannya tersendiri. dan dalam setiap perjalanannya, Windy disadarkan tentang banyak hal.

seperti ketika ia berada di Vietnam, sedang berjalan melalui sebuah taman, dan menyaksikan sebuah cinta. cinta yang semarak meskipun tidak ada gestur yang menggambarkan cinta yang penuh gairah; hanya duduk berdua, menikmati apa yang ada bersama pasangannya. sepasang kekasih yang tampak begitu mencintai satu sama lain, meskipun hanya duduk dalam diam.

"Saya percaya, ada bahasa yang tak bersuara. Ada aksara yang tak memerlukan kata-kata. Dan itu cinta."

bahkan ketika Windy mendapat sial dan harus menunggu selama 24 jam di bandara, ia tidak melewatkan kesempatan untuk mengenal seorang nenek yang mengajarkannya konsep tentang rumah. konsep dan arti sebuah kepulangan; going home. saat itu ia merasa, mungkin inilah alasan ia harus menunggu. agar dapat mempelajari hal itu dari nenek yang baru saja ia kenal.

"Saya yakin selalu ada alasan untuk menunggu di sebuah perjalanan. Sayang, sebagian besar dari kita tak pernah memperhitungkan alasan tersebut. Reasons simply don't count. Kita acap kali hanya fokus pada hasil, pada tujuan. Kita lupa, it's about the journey, not the destination."
"Menunggu memang seperti sebuah jebakan. Bersembunyi di antara sela-sela waktu yang tak terduga. Ketika saya ingin bergegas, ia justru membuat saya harus memelankan langkah. Meminta saya melihat sesuatu dengan lebih jeli. Memberi saya sedikit ruang untuk menarik napas dan menikmati apa pun tanpa tergesa."

dalam perjalanannya, Windy juga membahas tentang cinta; ketika ia harus membuat keputusan sewaktu menerima sebuah e-mail. dari cerita ini saya belajar, bahwa kitalah yang harus membuat keputusan, karena tidak ada yang akan menolong kita membuat keputusan tersebut. sebuah pelajaran yang sangat berharga saya dapatkan dari buku ini.

"Pada akhirnya, semua harus memilih. Mana bisa kita terus berada di area abu-abu dan meminta waktu yang memutuskan. Tidak, waktu tak pernah memutuskan apa pun untuk kita. Kita yang harus bersikap."

buku ini telah memberi saya pengalaman dan pengetahuan berkeliling dunia; dan bahkan pengetahuan baru tentang kehidupan. bahkan mungkin indahnya pemandangan yang ada di berbagai negara, tidak dapat mengalahkan pelajaran berharga yang didapat dalam perjalanan-perjalanan itu. perjalanan seorang life traveler
"Ternyata bahagia itu bisa tercipta hanya dengan menikmati segelas teh manis panas dan gorengan tahu-tempe, bersama dengan sahabat-sahabat kita."
berikut adalah foto-foto yang saya temukan di tumblr; menggambarkan keindahan kota-kota yang dikunjungi oleh Windy seperti Vietnam, Praha, Paris, Swiss.

 
 

4/5 stars
by.stefaniesugia♥

special thanks to Mba Ferina Permatasari, my dearest Secret Santa :*
visit her blog: http://justanotherstories.blogspot.com/

17 comments:

  1. Baru pinjem buku ini dari Sulis, ah semakin penasaran ceritanya.

    :D

    ReplyDelete
  2. Banyak quote2 bagus disini. Aku sampe bingung mau ngereview bukunya, sumpah. Hehe. Susah.

    ReplyDelete
  3. Wuih fotonya bagusssss ...iya bukunya memang inspiratif banget. Aku rampung baca aja langsung banyak yg antri pengen pinjem.

    ReplyDelete
  4. banyak banget quote nyaa!!! padahal pertama kali aku pikir buku ini semacam teenlit (-_-!!)

    ReplyDelete
  5. Jadi pengen buru2 baca nih, kasian nongkrong mulu dilemari

    ReplyDelete
  6. dari kemarin pengen beli buku ini lupa terus ==*
    next time ke gramed deh hihi ato via online aja lebih gampang hoho

    ReplyDelete
  7. Ih, ternyata buku inspiratif ya.. Baru "ngeh" sekarang setelah baca reviewnya stefanie.. duh, wishlistku nambah deh ;)

    ReplyDelete
  8. a must-have-book :)). bener, rasanya kita keliling dunia hanya dengan membaca buku ini. salam kenal stefanie :))

    ReplyDelete
  9. Buku ini emang keren. Tapi aku ndak mau membacanya 2x. Iriiiii bgt sama Windy >.<

    ReplyDelete
  10. @mba alvina: ayo dbacaaa baguss ! :D aplg buat yg suka traveling :P
    @oky: iyaa kyyy, banyak banget quote bgus, aku sampe bingung yg mana yg dpake buat review :P
    @mas dion: iya inspiratif banget mmg bukunya :D hihihi gk nyesel deh bacanya :D
    @ana: iya aku jg awalnya pikir ini tipikal buku2 terbitan Gagas, eh ternyata non fiksi :P
    @mba sinta: ayo dbaca mbaa :D hehehe
    @ocemei: hihih ayo segeraa dibelii dibelii :D:D
    @mba annisa: iya aku jg ngga nyangka awalnya kalo buku ini inspiratif banget ;D
    @kanesty: salam kenall! :D:D makasih y ud mampir ;*
    @A.S. dewi: hahahaa iyaa bikin iri bangett ;P

    ReplyDelete
  11. nice review :) buku ini lsg msk wishlist saya...

    ReplyDelete
  12. baru kelar baca buku ini kemarin Stef, memang keren banget ya gaya penceritaan Windy, padahal sebelumnya ga ada bayangan buku ini seperti apa, kupikir ya tentang travel-travel biasa yang marak kita jumpai di toko buku akhir-akhir ini.

    Ah ya, satu lagi, jadi buku ini pengen jalan-jalaaan:)

    ReplyDelete
    Replies
    1. ngga tau knapa ngga bisa komeeeen jadi numpang di komen mia aja huhu..... btw bukunya kayanya keren ya! tiap abis baca travel book kayak gini pastiii bawaannya pingin jalan2 =)

      Delete
  13. @mba mia: hihihi iya keren bgt cara ceritanya :D ak malah awalny pikir ini buku fiksi :1 *lebih parah* ;P
    iy bikin ngiri pengen ke tempat2 yg dkunjungin sm penulisnya :D

    @astrid: hahaha mgkn lgi eror yah :X iy emg keren dan inspiratif banget bukunya :D hihi

    ReplyDelete
  14. yakkk....dan penulisnya sendiri begitu penuh kata-kata bijak yang dalem banget maknanya di kehidupan keseharian...senangnya bisa sering hang-out bareng mbak Windy beberapa waktu lalu...:)

    ReplyDelete
    Replies
    1. wooww jdi penasaran pengen ketemu mba Windyy :D hehehe

      Delete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...