Thursday, June 7, 2018

Unboxing Petri Crate Box by Haru + Giveaway (7 - 28 Juni 2018)

.

Hai semuanya! Kali ini aku punya postingan yang cukup menarik yaitu Unboxing Petri Crate Boks dari Penerbit Haru. Apa itu Petri Crate? Petri Crate adalah sejenis subscription box yang bisa kalian pesan secara berkala. Boks ini berisi berbagai macam buku terbitan Haru Group. Ada boks individu untuk buku-buku terbitan Penerbit Haru dan Penerbit Inari, dan ada juga boks yang mencakup keduanya. Yang unik dari boks ini adalah selain berisi buku-buku terbaru, di dalamnya juga terdapat berbagai macam merchandise yang unik. Sejak lama aku adalah salah satu penggemar buku-buku terbitan Penerbit Haru, oleh karena itu aku memutuskan untuk ikut pre-order boks Petri Crate yang ketiga oleh Penerbit Haru. Dalam post ini, aku akan unboxing dan menjelaskan apa saja yang terdapat di dalamnya. 😊😊 (Jangan lewatkan giveaway di akhir post ini ya!)

Akun Penerbit Haru:

Pertama-tama, masa pre-order boks Petri Crate ini sangat singkat, hanya beberapa hari saja. Makanya penting untuk mengikuti update dari Penerbit Haru di media sosial agar kalian bisa tahu kapan pre-order-nya dibuka. Pre-order bisa dilakukan lewat official store Penerbit Haru di Tokopedia. Setelah melakukan proses pembayaran, kalian hanya perlu menunggu hingga paketnya tiba! πŸ˜„ Untuk Petri Crate boks 03 ini, aku melakukan order pada tanggal 26 April 2018, dan paketnya sampai di rumahku taggal 23 Mei 2018.

Paketnya datang terbungkus rapi dengan bubble wrap, agar barang yang ada di dalam terjaga dengan aman. Pada bagian sampingnya terdapat label logo Petri Crate dan juga peringatan tetang #harusyndrome yang menurutku unik sekali πŸ˜‚.

⚠️ WARNING! ⚠️

(Mohon berhati-hati saat menggunakan benda tajam untuk membuka box ini)
Box ini mengandung materi #harusyndrome yang berbahaya!

Materi di dalamnya sangat rentan dan mudah ditularkan, dengan efek samping sebagai berikut:
1. Keinginan untuk membaca materi di dalam ini dengan segera
2. Keinginan untuk memamerkan materi di dalam box ini di media sosial
3. Keinginan untuk menularkan #harusyndrome kepada orang lain
4. Keinginan untuk mengoceh tentang semua materi di dalam box

Selamat membuka box ini dan selamat menikmati #harusyndrome
Saat membuka boks-nya, di dalam terdapat lembaran kertas dan tambahan bubble wrap yang berfungsi sebagai proteksi tambahan untuk barang-barang di dalam. Di bagian paling atas, terdapat kartu petunjuk yang menjelaskan isi boks yang berupa berbagai macam virus dan bakteri πŸ˜‚. Buku-bukunya diumpamakan sebagai virus, sedangkan merchandise-nya sebagai bakteri.

KOTAK INI MENGANDUNG VIRUS DAN BAKTERI BERBAHAYA
(HATI-HATI TERKONTAMINASI)

1. Virus After D-100 adalah varian yang dulu telah punah, tapi kembali merajalela.
2. Virus Hyouka 2: Credit Roll of the Fool adalah virus berbahaya yang mengandung kemisteriusan yang tak berkesudahan.
3. Virus Simple Thinking About Blood Type Animation 02 akan membuatmu tertawa tanpa habis.
4. Virus Silent Separation adalah salah satu virus yang gejalanya muncul pada mereka yang berhubungan jarak jauh.

BAKTERI YANG TERKANDUNG DI DALAMNYA

1. Bakteri Pin dongeng Roro Jonggrang, untuk kau sematkan pada tempat kesukaanmu.
2. Bookmark Roro Jonggrang, satukan varian puzzle ini dan tebak bagaimana jalan ceritanya.
3. Mousepad ayam dan rubah, teman setia komputer dan laptopmu saat kau mengerjakan tugas.
4. Leather bookmark, bakteri langka yang membuat siapa pun menjadi keren saat membaca.

ANTI-GEN: 03

Roro Jonggrang adalah putri cantik dari Prabu Baka Kerajaan Prambanan. Dia dilamar oleh kesatria bernama Bondowoso dari Kerajaan Pengging. Karena kerajaan sedang dalam situasi genting, Roro Jonggrang terpaksa menerima lamaran tersebut dengan syarat Bondowoso membuatkan seribu candi untuknya. Namun seiring waktu, Bondowoso hampir selesai membangun seribu candi itu. Roro Jonggrang pun kalang kabut dan melakukan segala cara untuk menggagalkan usaha Bondowoso, sayangnya kelicikan Roro Jonggrang tertangkap basah oleh Bondowoso. Sebagai ganjarannya, dia dikutuk menjadi arca oleh Bondowoso. Kisah Roro Jonggrang ini memiliki pesan moral bahwa jangan menjanjikan sesuatu yang kau tidak berniat memenuhinya.

Foto di atas adalah penampakan semua barang yang ada dalam boks Petri Cate 03 dari Penerbit Haru 😊. Paketnya terdiri atas 4 buku terbitan Penerbit Haru, Bookmark Roro Jonggrang yang bisa disusun menjadi gambar yang berkesinambungan, Pin Roro Jonggrang, Leather Bookmark, Mousepad, dan sebuah kartu dengan ilustrasi. Aku rasa isi boks Petri Crate ini cukup setara dengan haganya yang sekitar 400 ribu rupiah. Sepertinya harga boks Petri Crate setiap bulannya juga bervariasi, tergantung dari isinya 😊. Selain berisi tentang buku-buku terbitan Haru, aku juga suka tambahan elemen dongeng cerita rakyat yang populer dari Indonesia dalam boks-nya.

Untuk mengakhiri post ini, aku ingin mengadakan giveaway karena aku sudah punya beberapa buku dalam boks Petri Crate 03. Mumpung sedang musim liburan, aku rasa waktu ini tepat untuk berbagi dengan kalian semua. Bagi kalian yang tertarik untuk mengikuti, silahkan baca ketentuan di bawah ini ya 😊
↓↓↓↓↓↓↓


 
GIVEAWAY
7 - 28 Juni 2018 | AVAILABLE FOR SHIPPING IN INDONESIA ONLY.

https://1.bp.blogspot.com/-pp58O7PkHKA/WxDpOCJVNCI/AAAAAAAARtk/2SQImQqgpgoTSosZIaReZnSqf0CZvcLAwCLcBGAs/s1600/after%2Bd-100%2B2018_bf49e44379fc93dc7a5afce88750da7e.jpg https://4.bp.blogspot.com/-D6HKKTcA6R4/WxDpQF2in9I/AAAAAAAARto/iDsKj71hcsU0pTqj5FySahABWVlkjo7RQCLcBGAs/s1600/layout%2Bblood%2Btype%2Banimation%2Bbook%2B2%2Brgb_d2a0548ca5d5127cc4404bc1293cecde.jpg

🎁 Hadiah A: After D-100 by Park Mi Youn + Pin Dongeng Roro Jonggrang
🎁 Hadiah B: Simple Thinking About Blood Type Animation 02 by Park Dong Sun + Leather Bookmark
1. Follow blog Bookie-Looker via Google Friend Connect (GFC) atau like via Facebook
2. Follow akun Twitter @stefanie_sugia dan Twitter penerbitnya, @penerbitharu
3. Promosikan giveaway ini melalui tweet dan jangan lupa mention kedua twitter di atas dengan hashtag #PetriCrate
4. Tuliskan di bagian komentar: Nama, E-mail / akun Twitter (untuk menghubungi jika kalian menang), link tweet kalian, hadiah yang kalian inginkan (A/B), dan jawaban untuk pertanyaan: "Apa pendapatmu tentang Petri Crate box dari Penerbit Haru Group?"
Dua pemenang akan diumumkan pada tanggal 30 Juni 2018 πŸ˜‰ Semoga beruntung!
by.stefaniesugia♥ .
 

7 comments:

  1. Nama : Inge
    Email : n0n1n9e@gmail.com
    Twitter : @noninge
    Link : https://mobile.twitter.com/noninge/status/1004585359550775296
    Hadiah : B

    Tentang petri crate Haru, sebenernya penasaran... cuman kadang berasa kemahalan hahaha, soalnya gak semua buku dipengen... masih belom keturutan nyobain beli petri-nya Haru walau benernya penasaran. Hahaha

    ReplyDelete
  2. Nama: Afifah Mazaya
    Email/akun Twitter: afifahmazaya@gmail.com / @afifahmazaya
    Link tweet: https://twitter.com/afifahmazaya/status/1004576066344665089?s=19
    Hadiah yang diinginkan: A

    Pendapat:
    Isinya banyak dan unik. Sejak dulu, aku merasa konsep #harusyndrome sudah menarik. Hal ini diperkuat dengan adanya Petri Crate dengan konsep virus dan bakteri. Aku sangat suka dengan antigen yang bermuatan lokal. Poin yang sangat plus, menurutku. Menyelipkan pengetahuan lokal dengan cara yang tidak biasa, terlebih buku-buku Haru Group kan, sejauh ini, didominasi buku-buku dari luar negeri. Seolah ingin mengatakan bahwa boleh banget menggemari hal-hal dari luar, tapi kearifan lokal pun tetap diingat. Merchandise yang dibuat berkaitan dengan itu pun menarik karena didesain sesuai dengan selera zaman.

    Kalau boleh usul, aku ingin ada Petri Crate Haru atau Spring yang berisi 1 buku saja. Random pun tidak apa-apa karena hal itu justru akan semakin membuat excited ketika menunggu paket.

    Aku ingin begitu karena menurutku harganya cukup lumayan karena isinya banyak buku. Ada, sih, Petri Crate Inari, tapi kayaknya tidak setiap bulan ada, kan?

    Oh, ya, aku membayangkan bagaimana kalau kurir pengiriman membaca warning pada paket Petri Crate. ��

    ReplyDelete
  3. Nama : Chintya Ririn
    Email: chintyaririn2@gmail.com// @RirinKGS
    https://twitter.com/RirinKGS/status/1005259195254431744
    Hadiah yang diinginkan :B

    Pendapatku tentang #PetriCrate sangat menarik. Karena ada kejutan yang bikin penasaran selain buku yang telah dibeli. Aku selalu kepoin isi apa yang terdapat dari unboxing book haru, padahal pengen banget ikut PO dibulan ini, sayang ada dua buku yang telah kupunya dan dibaca :") Jadi, bisa saya sarankan kita bisa pilih buku terbitan haru grup terbaru berapa yang dipilih. Agar harganya juga bisa lebih hemat jugaaa. Haru grup selalu kreatif dalam memasarkan produknya.

    Terima kasih untuk kesempatannya yaa, ka. Salken :)

    ReplyDelete
  4. Nama : Farah Stefani
    Email : choiseunghyun.mine@gmail.com
    Twitter: @faninos
    Share GA : https://twitter.com/faninos/status/1005310216781615104
    Hadiah di inginkan : A

    Pertama konsep #petricrate haru group ini seru dan kreatif banget menurut aku pribadi. Karena pertama konsep nya beda dengan subscription box yang udah banyak beredar dimana buku-buku yang ditawarkan buku baru dari penerbit haru group. Kedua, printilan-printilan marchandise yang beda dari yang lain, yang mana mengambil konsep tema cerita-cerita dongeng asli dalam negeri, dan merchandise juga ngikutin trend bookish merch yang lagi banyak beredar.

    Kekurangannya mungkin harga nya yang masih mahal dan pilihan buku-buku nya yang ga bisa milih sendiri, kan kadang ada buku-buku yang di dalam box tidak sesuai buku yg diinginkan kan sayang juga kalau sudah beli tapi beberapa buku nya kurang cocok cuman ngincer salah satu buku yg di terbitkan. Selain itu, tiap box crate nya meski isi buku nya beda-beda karena beda imprint penerbitnya tapi isi merch nya hampir sama, menurut aku sih kalau bisa beda imprrint nya bisa beda isi merch nya jadi menambah penasaran sama isinya tiap box crate.

    Harapannya dengan ada nya petri crate ini, haru group juga bisa buat konsep crate-crate yang lain macam blind crate buku-buku haru group gitu ntah yang baru atau yang lama, yang mana pembaca di bikin penasaran dengan buku apa yang bakal didapet. Dan semoga sukses slalu dengan ide-ide kreatif nya dalam memasarkan produknya, slalu excited menunggu konsep-konsep baru dari penerbit haru. Dan terima kasih kak stef untuk giveaway nya :)

    ReplyDelete
  5. Nama: Fitra Aulianty
    Twitter: @fira_yoopies
    Link share: https://twitter.com/fira_yoopies/status/1005823445861453825
    Hadiah yang diinginkan: A

    Konsepnya seru banget. Aku pernah liat beberapa toko buku online bikin box crate kayak gini, berdasar tema. Tapi punya Haru keren banget. Isi box-nya bukan cuma novel yang satu genre/satu tema, melainkan novel terbitan bulan itu yang sejauh aku liat genrenya beda-beda. Belum lagi dapat merchandise yang selalu gonta ganti, ngiler banget liat bookmarknya yang kalo disambungin jadi mirip poster. Keren pokoknya >_<
    Tapi iya sih, harganya mahal banget. Aku mesti sabar dulu tiap liat yang unboxing. Pengen gitu harganya didiskon, atau bukunya dikurangin biar cukup sama budget. :(
    Buat penyuka kejutan kayak aku, konsep #PetriCrate Haru ini bener-bener bikin penasaran <3 aku sampai tiap bulan stalk ig-nya Haru dan adik-adik cuma karena penasaran #PetriCrate yang bulan itu isinya apa xD
    Menantikan lagi kejutan dari Penerbit Haru xD semoga ada yang konsep unik buat yang kantong tipis kayak aku xD

    Btw thenkiuh Kak buat GA-nya <3

    ReplyDelete
  6. Farras Hasna Taqiyya
    farhastaq@gmail.com
    Twitter: @hsnfarra
    https://twitter.com/hsnfarra/status/1009016677080576000
    Hadiah B

    Petri Crate box dari Penerbit Haru Group tuh menurut aku unik banget, beda dari yang lain! Aku baru tau kalau ada bundle book yang mana dipilihin langsung sama penerbitnya dengan genre yang beda-beda. Konsep yang menarik, karena pembaca jadi penasaran sama buku yang akan dikirim, semacam kejutan gitu karena pilihan buku yang dibeli bukan dari kita sendiri. Harga nggak masalah buatku, karena kalau buku-bukunya memang bagus, pasti tetep kebeli kaaann? Untuk packaging dan 'pesan' dari Penerbit Haru setelah beli Petri Crate box, itu jadi nilai tambah. Mana ada siy penerbit buku yang punya konsep #harusyndrome dan mengirim buku pesanan seolah-olah itu adalah bakteri dan virus? Hahaha anyway thank you for Kak Stefanie Sugia for this GA, wish me luck <3

    ReplyDelete
  7. Nama: Ananda Nur Fitriani
    Email / Twitter: anandanftrn(at)gmail(dot)com / @anandanf07
    Link tweet: https://twitter.com/anandanf07/status/1009250206984986624?s=19
    Hadiah: A

    Menurut aku, petri crate box Penerbit Haru sangat.. lucu. Selain menarik, Haru berhasil membuat para Haru Syndrome tergila-gila dengan petri crate ini, soalnya lucu banget >.< dari bungkusnya yang bikin gemes, sampe isinya yang unpredictable. Kalau aku kesampaian beli petri crate ini, pasti seneeeeng banget pas buka box nya, gak berhenti bilang "oh my god aaa lucu banget" kayanya:( terus isinya juga berguna semua, selain buku yang jadi objek utamanya, ada barang-barang tambahan yang bisa menambah kecintaan terhadap Haru. Pemesanannya bisa dibilang mudah, eksklusif hanya beberapa hari jadi yang kebagian beli petri crate ini pasti merasa beruntung. Kalau masalah harga, menurut aku worth it sih ya, melihat keseluruhan harga dari isinya. Tapi.. aku kok berharap box nya agak lebih "wah" ya. Coba kalau kardusnya gak murni warna coklat, dibuat agak lucu gitu mungkin bisa dilapis karton warna-warni? Biar yang punya tertarik untuk menyimpan, kan lumayan buat diisi barang-barang. Kalau kardus biasa cenderung akan dibuang ya ngga sih? Tapi, tapi, tapi... buat yang tergoda banget nih, yang mau dapet merchandise lucu-lucu, atau yang punya uang lebih, sangat disarankan deh beli petri crate ini😍😍 oh ya, terima kasih giveawaynya, kak Stefanie!

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...