Tuesday, November 18, 2014

Book Review: Cheeky Romance by Kim Eun Jeong

.
BOOK review
Started on: 6.November.2014
Finished on: 10.November.2014

Judul Buku : Cheeky Romance (발칙한 연애)
Penulis : Kim Eun Jeong (김은정)
Penerbit : Penerbit Haru
Tebal : 447 Halaman
Tahun Terbit: 2014
Harga: Rp 58,650 (http://www.pengenbuku.net/)

Rating: 5/5
------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------- 
"Ini bukan hanya kesialan yang bertubi-tubi, tetapi seperti mendapat kesialan seumur hidup dalam satu hari. Ia tidak pernah mengira akan mengalami masalah yang serius dengan faktor keberuntungannya seperti ini."
Yoo Chae adalah seorang reporter yang sedang berusaha keras untuk mendapatkan acara tetapnya sendiri. Ia sudah cukup sial saat kekasihnya, Hee Jae berselingkuh dengan wanita lain; tetapi ternyata nasib buruknya masih terus berlanjut. Saat ia sedang siarang langsung di sebuah restoran, seorang dokter kandungan bernama So Yoon Pyo salah sangka mengiranya hamil, dan marah-marah karena Yoo Chae mengkonsumsi makanan yang buruk bagi bayi dalam kandungan. Sejak hari itu, Yoo Chae dikenal sebagai 'Ibu Hamil Nasional' dan memperoleh perhatian dari banyak orang. Dan kejadian itu bukanlah kali terakhir Yoo Chae bertemu dengan penyebab kesialannya, dokter So Yoon Pyo.

"Unbelievable! Meskipun langitnya telah runtuh, ternyata masih ada celah baginya untuk menyelamatkan diri. Atau, apa ini yang namanya kejatuhan durian runtuh? Tidak salah lagi, ini adalah kesempatan baginya untuk mengembalikan nama baiknya. Jadi, ini sebabnya mengapa Tuhan memberinya berbagai cobaan selama ini?"
Setelah terancam kehilangan pekerjaannya, tiba-tiba Yoo Chae mendapatkan tawaran untuk ikut dalam pembuatan dokumenter sebuah rumah sakit. Amat sangat mengejutkan baginya saat mengetahui bahwa yang akan diliput adalah spesialis bagian kandungan, tempat dokter So bekerja. Sejak hari itu, Yoo Chae harus bertemu dengan Yoon Pyo setiap hari dan bahkan harus dipermalukan oleh dokter kandungan itu.

Seiring berjalannya pembuatan dokumenter itu, banyak kejadian yang menimpa Yoo Chae dan masalah rumit yang juga melibatkan kekasih Yoon Pyo, dokter Oh Hye Rong. Dan meskipun Yoon Pyo telah membawa banyak kesialan dalam hidup Yoo Chae, tidak dapat dipungkiri bahwa ia mendapatkan pekerjaan tetap ini berkat Yoon Pyo. Oleh karena itulah, lama kelamaan Yoo Chae mulai berteman dan menjadi akrab dengan Yoon Pyo. Akan tetapi meskipun Yoo Chae tentunya berharap bisa mendapatkan lelaki yang nyaris sempurna seperti Yoon Pyo, ia tahu bahwa itu mustahil. Terlebih karena jika ia bersama dengan Yoon Pyo, ia bisa kehilangan So Yeong eonni, yang sudah seperti keluarganya sendiri.
"Apa yang sebenarnya terjadi pada Yoo Chae? Lalu, apa yang telah ia lakukan? Ucapan PD Nam tadi sepertinya berbekas di hatinya. Perkataan bahwa dirinya memercayai tim syutin itu. Yoon Pyo kembali mengulangi pernyataannya itu. Apa itu artinya ia juga bisa memercayai Yoo Chae?"
Baca kisah selengkapnya di Cheeky Romance.
image source: here. edited by me.
Sebenarnya aku sudah punya edisi lama buku Cheeky Romance ini 2 tahun lalu, tapi entah mengapa bukunya tertimbun karena banyaknya buku baru yang juga ingin aku baca. Saat Penerbit Haru mengirimkan buku ini dengan edisi cover baru, aku rasa mungkin ini adalah pertanda bahwa aku harus membacanya. Dan aku sangat menyesal kenapa tidak segera membaca buku ini saat pertama kali mendapatkannya... Aku cukup menyukai karya Kim Eun Jeong yang lain, yaitu So I Married the Anti-Fan dan juga My Boyfriend's Wedding Dress. Namun di antara semuanya, Cheeky Romance ini sepertinya menjadi favoritku.

Seperti yang biasanya aku lakukan setiap kali membaca novel Korea terjemahan, aku seringkali membayangkan ceritanya sebagai sebuah drama Korea. Dan entah mengapa aku rasa buku ini sangat cocok dijadikan k-drama rom-com karena ceritanya yang manis tapi juga sangat menghibur. Ceritanya ditulis dari sudut pandang ketiga, dan fokus terhadap dua karakter secara bergantian: Yoo Chae dan Yoon Pyo. Aku sangat suka bagaimana kedua karakter utama cerita ini dipertemukan kembali, karena interaksi antara keduanya amat sangat menghibur untukku. Apalagi adegan saat Yoo Chae sakit perut ingin ke belakang, dan Yoon Pyo mengira ada yang salah dengan kandungannya xD, benar-benar membuatku terlihat seperti orang aneh karena membaca sambil tertawa-tawa sendiri. Ada beberapa konflik yang menjadi fokus cerita ini, antara lain adalah permasalahan keluarga Yoon Pyo dan juga beberapa alasan yang membuat Yoo Chae tidak bisa menyukai Yoon Pyo. Konflik yang variatif dalam buku ini membuatku ingin terus membaca hingga akhir dan mengetahui apa yang akan terjadi pada karakter-karakternya. Memang ada beberapa konflik yang membuatku sedikit gemas karena seharusnya tidak perlu menjadi masalah yang besar, tetapi aku masih sangat menikmatinya. Membuatku semakin berharap agar dua karakter utamanya bisa bersatu pada akhirnya ♥ Ending-nya juga sangat manis dan tidak mengecewakan. Yang jelas buku ini sudah sangat menghiburku karena telah berhasil membuatku tertawa bahkan tersenyum sendiri saat membaca. Oleh karena itu meskipun ada beberapa bagian yang kurang sesuai harapanku, aku masih memberi buku ini rating 5 ;))
"Begitu menonton tayangan kerbau di National Geographic, kau juga langsung ikut-ikutan 'membuat film' sendiri dengan hidungmu itu. Mendengkur seperti gajah-gajah National Geographic, 'grook', 'grook'..."
"Yang paling penting adalah dirimu. Baru masalah anak. Di dunia ini, masih banyak cara untuk mendapatkan anak selain melahirkan secara langsung. Kalau ada laki-laki yang melepaskan wanita yang dia cintai hanya karena masalah ini, itu berarti dia bodoh. Dan tentu saja aku ini bukan orang bodoh."
Karakter favoritku tentu saja adalah dokter kandungan yang menyayangi ibu hamil dan anak-anak, So Yoon Pyo ♥ Meskipun ia dideskripsikan sebagai karakter yang tidak sabaran, aku sangat suka sifatnya yang tidak bertele-tele dan dengan jelas menyatakan perasaannya. Yoon Pyo yang kadang-kadang meledek Yoo Chae juga sangat unyu :3 Aku juga sangat suka sikapnya yang gigih dan tidak mudah menyerah meskipun Yoo Chae mengatakan bahwa ia 'tidak bisa' bersama dengan Yoon Pyo. Kata-katanya yang sangat manis membuatku semakin menyukai karakternya ♥♥ Dan tentu saja aku juga menyukai karakter Yoo Chae yang berhasil membuatku tertawa berkali-kali karena berbagai hal yang menimpanya. Tetapi ada juga saat ketika aku cukup sebal dengan pemikirannya yang aneh.

↓↓↓↓

https://38.media.tumblr.com/e1c4c3d864b7a95f90afd53ca3bd5868/tumblr_n932c5PFXO1sdxvjao4_250.gif https://33.media.tumblr.com/f906f858c9d8a46d77d81b1f28f72b0a/tumblr_n932c5PFXO1sdxvjao1_250.gif

Buku ini berhasil menghiburku dari awal hingga akhir dengan ceritanya yang kocak, tetapi juga manis. Meskipun tidak sepenuhnya puas dengan alur ceritanya, aku tetap sangat menikmati kisah antara Yoo Chae dan Yoon Pyo ini. Dan walaupun aku sedikit terlambat membacanya, aku sangat bersyukur karena tidak melewatkan buku yang sangat menyenangkan ini. Love this book! *Terutama gambar yogurt yang ada di sampul bukunya, mengingatkanku pada kejadian paling kocak dalam buku ini xD

by.stefaniesugia♥ .
 

1 comment:

  1. Aku juga sudah baca tapi yg terbitan pertama, dan sampai hari ini masih tetap jadi buku favoritku untuk di baca berulang ulang :) xD

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...