Tuesday, February 18, 2014

Top Ten Series I Want to Read This Year ♥

.
image source: here. edited by me.
Meskipun selama ini aku jarang ikut meme mingguan/bulanan atau yang sejenisnya, kali ini aku memutuskan untuk ikutan posting Top Ten Tuesday versi Vaan @Kandang Baca karena tertarik dengan tema yang dibahas. Aku sendiri adalah orang yang suka baca buku serial; tapi biasanya aku selalu menunggu sampai serial itu tamat baru aku mau mulai membaca (untuk menghindari ending yang nggantung, karena biasanya aku jadi sebal dan malah seringnya lupa bagaimana isi buku pertama saat baca buku keduanya). Oleh karena itulah, aku berniat untuk menuliskan 10 serial yang ingin aku baca tahun ini :) Walaupun aku kurang yakin bisa menyelesaikan semuanya xD.

https://24.media.tumblr.com/bf87c3b5b7a88700f98348d35865aba8/tumblr_n14adakQZV1rcn1mgo1_250.png https://31.media.tumblr.com/44d789e7425b7f651133cbbd4e7df781/tumblr_n14adakQZV1rcn1mgo3_250.png
Hush, Hush Saga by Becca Fitzpatrick
#1 Hush, Hush
#2 Crescendo
 #3 Silence
#4 Finale
Serial Hush, Hush ini sudah selesai sejak tahun 2012, tetapi bahkan sampai sekarang aku belum membuka buku pertamanya yang sudah ada di rak-ku selama bertahun-tahun.... Rating di goodreads untuk serial ini cukup bagus, dan temanku juga merekomendasikan agar aku segera menyelesaikan seri Hush, Hush ini. Mudah-mudahan aku bisa menemukan waktu yang tepat untuk menyelesaikan keempat bukunya :))
 
https://24.media.tumblr.com/5cd198c9b25747903b08f7feb017c8a1/tumblr_n0qzc79Pxa1qm2x59o1_1280.jpg
  The Chronicles of Narnia by C.S. Lewis
#1 The Lion, the Witch, and the Wardrobe
#2 Prince Caspian
#3 The Voyage of the Dawn Treader
#4 The Silver Chair
#5 The Horse and His Boy
#6 The Magician's Nephew
#7 The Last Battle
Mungkin keinginanku untuk membaca serial ini rasanya cukup terlambat; tapi bagiku tidak ada kata terlambat untuk buku yang bagus. Rating serial The Chronicles of Narnia di goodreads juga cukup meyakinkan; selain itu aku juga sudah pernah menonton film-nya dan terus penasaran dengan kelanjutannya (sehingga aku berniat untuk mencari tahu lewat bukunya saja).

The Inheritance Cycle by Christopher Paolini
 #1 Eragon
#2 Eldest
#3 Brisingr
#4 Inheritance
Salah satu serial yang membuatku takut bahkan sebelum membacanya. Tentu saja bukan karena genre-nya, tetapi karena tebal bukunya yang luar biasa amazing (walaupun sepertinya masih kalah panjang dan tebal kalau dibanding serial The Song of Ice and Fire). Sudah cukup lama sebenarnya aku berniat untuk membaca serial ini, karena waktu itu sempat populer bahkan diangkat menjadi film layar lebar. Meskipun sudah tergolong buku serial yang cukup lama, aku masih sangat ingin untuk menyelesaikannya tahun ini :))

The Ultimate Hitchhiker's Guide to the Galaxy by Douglas Adams
(Hitchhiker's Guide to the Galaxy, #1 - #5)
Aku punya serial legendaris ini dalam versi complete edition-nya, yang menggabungkan 5 buku menjadi satu. Ketertarikanku pada serial ini bermula dari saat ketika aku menjawab never-ending questions di goodreads, yang banyak memberi pertanyaan tentang buku ini - dan jawabannya selalu unik dan aneh-aneh. Rasa penasaran itu membuatku memutuskan untuk beli bukunya, dan mudah-mudahan tahun ini bisa mulai dibaca dan diselesaikan ^^

The Maze Runner trilogy by James Dashner
#0.5 The Kill Order 
#1 The Maze Runner
#2 The Scorch Trials
#2.5 Thomas’s First Memory of the Flare
#3 The Death Cure
Sebentar lagi adaptasi film Maze Runner akan segera tayang, yang artinya aku harus segera membaca serial ini! Ada banyak yang merekomendasikan serial ini - apalagi katanya seri ini punya kemiripan dengan Hunger Games series (salah satu serial favoritku). Aku sangat suka cerita-cerita menegangkan yang membuatku tidak bisa berhenti membaca bukunya - semoga serial ini tidak mengecewakan ^^.

Delirium trilogy by Lauren Oliver
Sejujurnya, aku sama sekali tidak tahu seri ini tentang apa; tetapi aku tertarik untuk membacanya karena pernah membaca karya Lauren Oliver yang berjudul Before I Fall - dan aku sangat menyukainya. Sepengetahuanku, seri Delirium ini cukup populer (apalagi dengan sampul buku-nya yang sangat luar biasa ;)), sehingga aku tertarik untuk membacanya. Sebenarnya hanya ada tiga buku dalam seri ini, tapi ada beberapa novella yang juga patut dibaca ^^

http://thecrookedbookshelves.files.wordpress.com/2012/12/wolves_of_mercy_falls.jpg
The Wolves of Mercy Falls series by Maggie Stiefvater
Hype serial ini sepertinya sudah berakhir beberapa tahun lalu; buku terakhir serial ini diterbitkan tahun 2011, dan aku baru berencana untuk mulai membacanya di tahun 2014. Aku tahu aku selalu 'ketinggalan' dalam berbagai macam hype buku yang sedang happening. Tapi aku rasa bukan itu hal yang penting, karena yang terpenting adalah menikmati momen-momen saat sedang membaca dan menikmati sebuah buku. Aku jatuh cinta pada sampul buku serial ini, dan aku harap juga akan jatuh cinta dengan ceritanya.

The Giver series by Lois Lowry
Awalnya aku tidak tahu bahwa buku The Giver adalah bagian dari sebuah serial. Aku sempat membaca review tentang buku ini, dan kebanyakan orang menyatakan bahwa serial ini sangat bagus - sehingga aku penasaran dan ingin membacanya. Terlebih lagi karena seri ini sudah tamat hingga buku keempatnya, tidak ada alasan untuk tidak mulai membaca serial ini :)

Chaos Walking trilogy by Patric Ness
#0.5 The New World
#1 The Knife of Never Letting Go
#2 The Ask and the Answer
#3 Monsters of Men
Serial ini adalah salah satu serial yang sangat direkomendasikan oleh seorang kenalan beberapa tahun yang lalu. Meskipun aku sudah beli tiga bukunya, aku masih belum juga mulai membaca ;___; Sampai sekarang aku masih penasaran dan ingin membuktikan sendiri seberapa bagusnya buku ini; sehingga aku bertekad untuk menyelesaikannya dalam tahun ini.

Hannibal Lecter series by Thomas Harris
#1 The Red Dragon
#2 The Silence of the Lambs
#3 Hannibal
#4 Hannibal Rising
Serial ini adalah satu-satunya yang aku baca dalam versi terjemahan Bahasa Indonesia. Tahun lalu aku sudah selesai membaca buku pertamanya, dan tahun ini aku berniat untuk menyelesaikan tiga buku sisanya. Di buku pertama, karakter Hannibal Lecter tidak banyak muncul, sehingga aku masih penasaran dengan karakter yang luar biasa ini.

Tentu saja masih ada banyak serial lain yang juga ingin kubaca; namun ada pula beberapa serial yang masih belum selesai diterbitkan. Mudah-mudahan semua yang aku rencanakan dalam post ini bisa terwujud di tahun 2014^^

by.stefaniesugia♥ .

4 comments:

  1. Waaaaah. Kalau ditotal buanyak banget bukunya. 40+. :'))
    Oh ya, gambar Hannibal itu dari serial tv ya? Bagus ya serial tv-nya? Aku penasaran.

    ReplyDelete
    Replies
    1. makanya gak yakin banget nih bs kebaca smuanya xD
      iya itu dari serial tv, belom ntn juga sih; abisnya berdarah2 bgt xD

      Delete
  2. the giver stef, asli cepetan deh bacanya. serial dystopia yang bagus banget -aku rasa, serial ini perintis dystopia mungkin ya karena udah ada sejak tahun 90 kan. serial ini, termasuk Jonas dan Matty, jadi favoritku tahun lalu. movie adaptationnya juga akan keluar tahun ini.

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...