Sunday, March 25, 2012

Book Review: Rahasia Hati by Dian Purnomo

.
BOOK review
Started on: 23.March.2012

Finished on: 24.March.2012

Rahasia Hati by Dian Purnomo 

Judul Buku : Rahasia Hati
Penulis : Dian Purnomo
Penerbit : Bukune
Tebal : 316 Halaman
Tahun Terbit: 2012
Harga: Rp 40 000 (bukune.com)
---------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
 


"Gwen segera terbangun. Rupanya, dia tertidur dan bermimpi bertemu Badai. Dia tidak habis pikir, kenapa Badai tidak pernah benar-benar pergi dari kepalanya, bahkan ketika dia berada di luar kesadaran, bahkan ketika dia sedang menyukai orang lain.
 Masihkan Badai seberarti itu, bahkan setelah Tristan hadir dan mengisi hari-harinya?"


Kisah ini dimulai dengan seorang perempuan bernama Gwen, yang baru saja memutuskan hubungannya dengan seorang lelaki bernama Badai - padahal keduanya sudah hampir menjejaki tahap pernikahan.  Badai, adalah seorang lelaki petualang yang selalu menjelajah satu negara dan negara yang lain; seorang traveler. Sedangkan Gwen adalah seorang perempuan yang memiliki trauma pribadi yang membuatnya berkeliling dunia bersama Badai hal yang mustahil. Saat itulah, keduanya memutuskan untuk berpisah secara baik-baik; dengan kepercayaan bahwa suatu hari mereka berdua akan bersatu kembali.

Semenjak berpisah dengan Badai, dan lelaki itu melanjutkan petualangannya, Gwen mempunyai misi baru dalam hidupnya. Ia tertarik untuk melakukan sebuah kegiatan sosial yang berhubungan dengan anak-anak yang hidup di jalanan. Misinya ini, membawanya bertemu dengan seorang lelaki bernama Tristan; orang yang cukup berpengalaman dalam bidang yang sedang ingin diketahui oleh Gwen. Pertemuan itu membuat Gwen mengenal Tristan lebih jauh, melihat sosok lelaki yang smart dan bijak. Dan entah bagaimana, Gwen merasa ia juga melihat sosok Badai dalam seorang Tristan. Entah bagaimana pula, perlahan-lahan Gwen mulai mencintai Tristan, tanpa tahu apa yang dirasakan oleh lelaki itu.
 


"Diam-diam, dia masih memikirkan apa dirinya untuk Tristan. Di satu sisi, dia ingin tidak peduli, tapi entahlah, dia belum bisa berada di titik itu.... Dia ingin mencoba mencintai Tristan tanpa tendensi apa pun di belakangnya. Namun, kenyataannya sulit sekali. Selalu muncul harapan-harapan untuk bisa menjadi lebih dari sekadar teman."


Di saat Gwen sedang terombang-ambing dengan perasaannya terhadap Tristan, Gwen menjalankan misinya untuk memberi pendidikan kepada anak-anak yang terpaksa hidup di jalan. Dalam suka-duka menjalankan misinya, ia mendapatkan banyak bantuan dan dukungan. Salah satu dukungan itu datang dari Badai; lelaki yang masih terus memiliki tempat yang istimewa dalam hati Gwen. Lalu apakah yang akan menjadi pilihan hati Gwen? Akankah ia kembali pada Badai yang selalu ada untuknya, meskipun lelaki itu tidak selalu berada di sampingnya; ataukah memilih Tristan lelaki yang sudah menggetarkan hatinya?



"Apakah dia akan berakhir dengan Tristan- atau pada akhirnya berani memutuskan untuk hidup bersama Badai- ataukah akan menemukan seorang laki-laki lain yang membuat hidupnya penuh dengan senyuman?"


"Gwen berkali-kali menghela napas. Dia bertarung antara rasa cintanya pada Badai dan kehidupan nyaman yang dimilikinya saat ini. Juga Tristan yang tahun-tahun belakangan ini mengisi kekosongan hatinya dengan berbagai rasa, seperti yang dulu pernah dirasakannya pada Badai."


Baca kisah selanjutnya di Rahasia Hati.




Sebenarnya ini pertama kali aku membeli novel bertema romance dari penerbit Bukune. Beberapa tahun yang lalu, aku mengenal penerbit Bukune sebagai penerbit yang hanya menerbitkan buku-buku humor yang konyol. Dan ini juga pertama kalinya bagiku membaca karya Dian Purnomo :)) 

Plot cerita yang diambil kisah ini mungkin sudah cukup umum, tentang seorang perempuan yang dihadapkan pada sebuah pilihan yang sulit; yaitu mencintai dua lelaki. Akan tetapi, novel ini tidak hanya melulu fokus pada kisah cintanya saja. Meskipun aku tidak banyak menjelaskannya pada ringkasan plot, sebenarnya buku ini banyak mengulas tentang kisah Gwen yang berjuang keras melakukan misinya: memberi pendidikan kepada anak-anak yang tinggal di jalan. Selain tentang kisah cinta, aku juga mendapatkan banyak pelajaran dari buku ini - yang tentu saja menambah nilai plus dari buku ini. Karakter favoritku dalam buku ini tentu saja: Badai. A very sweet, loving guy. Entah mengapa karakter Badai dalam cerita ini terasa sempurna; apalagi jika dibandingkan dengan karakter Tristan yang menurutku plin-plan dan tidak jelas. ;P

Overall, mungkin sebenarnya bisa lebih baik lagi. Cerita tentang perasaan-perasaan yang dialami Gwen, Badai, dan Tristan sepertinya bisa ditelusuri lebih dalam lagi. Meskipun begitu, still a good book to read :))
 
3/5 stars
by.stefaniesugia♥ .

8 comments:

  1. thanks for the review dear.. :D

    ReplyDelete
  2. sama2 :)) ditunggu karya slanjutnya ya ;)

    ReplyDelete
  3. Cover buku ini manis dan menggoda banget, kmaren sempet dipegang2 di toko buku.. Hehe..

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya ak awalny juga tergoda ama coverny ;PP

      Delete
  4. ayo... jangan dipegang2 aja, dibeli... dibaca... :D

    ReplyDelete
  5. Kak stefanie, buku ini terbitan bukune :) bukan GagasMedia.

    ReplyDelete
    Replies
    1. wahh iya baru nyadar nihh :PP thanks aliaaa ;)))

      Delete
  6. novel yang punya bobot..slma in bnyk novel yg berkesan tp sdikt yg memberi arti..dan inlh novel yg berkesan dan berarti 'rahasia hati'..thanks mb dian untk tetp mencrhkn hati saat mengarang dan hal it smpe bg pmbcny..

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...