Friday, December 16, 2011

Book Review: Shadow Light

BOOK review

Started on: 15.December.2011
Finished on: 16.December.2011

just finished reading, though i'm still somewhat confused with the ending of the story. for me the story leans more towards romance genre, even though there are mysteries and actions such as killing involved in the story. i don't know is it because i'm not used to reading mystery story or anything, but i don't understand some parts of the story :1 but anyways, it was enjoyable for me to read and finished it in quite a short time.
so here's the review of the book ;)

------
"Dia Shadow... dan aku Light.
Cahaya dan Bayangan, selamanya akan bertentangan."

kisah ini berpusat pada seorang lelaki bernama Lee Shin; seorang pemuda tampan dan kaya yang memiliki perusahaan media cetak besar. namun di balik identitasnya sebagai jurnalis media percetakan, ia adalah Light; seorang detektif dan agen rahasi sebuah organisasi bernama ISM. sudah beberapa tahun lamanya Light dikeluarkan dari tugas lapangannya karena kejadian peluru yang menembus tempurung kepalanya; membuatnya tidak mampu melakukan pekerjaan lapangan selincah dulu. kejadian buruk yang menimpanya tersebut melibatkan Shadow, seorang pembunuh bayaran yang selalu mengalahkannya.
semenjak saat itu, menangkap Shadow telah menjadi obsesi Light.

suatu hari ketika sedang meliput sebuah acara, sebuah pembunuhan mempertemukannya kembali dengan sosok Shadow. akan tetapi pada yang saat sama pula, Shin bertemu dengan seorang gadis misterius yang telah merebut hatinya; Agni. banyak pembunuhan terjadi setelah itu. bersama Agni, Shin masuk ke dalam dunia penuh kejahatan organisasi Death Hand - Tangan  Kematian. Shin awalnya hendak menangkap Agni karena mencuragi perempuan itu sebagai pembunuh suruhan Death Hand; namun ternyata Agni memiliki hubungan masa lalu yang kuat dengan musuh yang dikejar-kejarnya selama ini: Shadow.
Lee Shin kemudian mengetahui kenyataan pahit itu.
Agni adalah kekasih Shadow.

apa yang akan dilakukan Lee Shin ketika mengetahui Agni, gadis yang ia sayangi, ternyata melakukan tugas pembunuhan Shadow atas nama Shadow?
dan apakah Agni masih menganggap Lee Shin teman baiknya jika ia mengetahui lelaki itu adalah Light, yang sudah melukai kekasihnya beberapa tahun yang lalu?
masa lalu mereka semua akan terungkap.


hmm.. sebenarnya agak bingung nulis review buku ini. soalnya banyak rahasia-rahasianya, kalau kebanyakan nulis review nanti spoiled semua :1  jujur saja banyak hal yang tidak aku mengerti dari buku ini. misteri yang bikin penasaran di bagian awal diungkap perlahan-lahan seiring cerita, tapi aku tidak bisa menangkap maksudnya... ini kemungkinan besar karena jarang baca buku misteri, jadi otaknya sedikit lemot kalau mencerna hal-hal yang berat seperti ini.

hal yang aku sayangkan dari buku ini adalah tidak munculnya Shadow! padahal aku sudah menanti kemunculan Shadow yang pastinya membuat suasana semakin tegang antara dia dan Light. tapi yang muncul malah karakter-karakter lain :'( jadi sedikit kecewa waktu akhirnya. aku kurang begitu suka dengan karakter Light, karena dia yang notabene mantan detektif handal, malah jadi mellow karakternya gara-gara jatuh cinta sama Agni.

tapi selain daripada pendapat-pendapat pribadi itu, cara penulisannya sangat nyaman untuk dibaca (meskipun ada beberapa typo dalam buku ini), bukunya juga tidak terlalu tebal; mungkin cocok untuk bacaan ringan (adegan actionnya juga nggak terlalu sadis kok). dari buku ini juga dapat dipetik beberapa pelajaran moral, terutama dari karakter-karakternya :) salah satu quote favoritku dari buku ini sebagai penutup :)

"Bergabung dalam Tangan Kematian sama sekali tidak mengubah hidupnya menjadi lebih baik.... Kebahagiaan tidak pernah menghampirinya. Tetap tiada ketika dia sudah menjadi sosok yang sama kejamnya dengan pembunuh orangtuanya.... Tidak! Tidak! Dendamnya tidak pernah membawanya dalam kepuasaan. Dendam hanya membuatnya tenggelam dalam laut kejahatan. Dalam genangan mimpi buruk yang tiada habisnya. Dalam sebuah luka di jiwanya yang tak pernah berhasil disembuhkan..."



3/5 stars
by.stefaniesugia♥

1 comment:

  1. Tamppilan blognya kok jd kecil ya terlihatnya, jd ga nyaman membacanya..

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...