photo wishlist_zps2544b6d7.png

Friday, February 9, 2024

Book Review: Hai, Miiko! Vol. 36 by Ono Eriko

.
BOOK review
Started on: 9 January 2024
Finished on: 9 January 2024


Title: Hai, Miiko! Vol. 36
Author: Ono Eriko
Publisher: m&c!
Pages: 126 pages
Year of Publication: 2024
Price: Rp 48,000 (https://www.gramedia.com/)

Rating: 5/5
------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
 
Tahun baru selalu membuatku semangat karena itu artinya jilid terbaru komik Hai, Miiko! akan diterbitkan! Setelah dikecewakan dengan volume sebelumnya, aku berusaha keras mengatur ekspektasiku saat akan mulai membaca buku ini. Sinopsis di bagian belakang buku ini berhasil membuatku penasaran dengan adanya kalimat "Tappei pun mulai bergerak" 😂; tapi mengetahui kemajuan hubungan antara Tappei dan Miiko selama ini, aku meragukan akan ada pergerakan yang signifikan 🤣. Walaupun aku agak sedih dengan harga komik Hai, Miiko! yang terus naik setiap tahunnya, aku tetap tidak akan melewatkan kisah kehidupan Miiko dan teman-temannya ☺️.


Hai, Miiko! volume 36 ini terdiri dari 7 cerita dan dalam review ini aku akan membagiakn beberapa kisah yang aku sukai. Judul pertama yang aku sukai adalah Hai, Semua!!. Dalam kisah ini, Miiko yang sedang libur dari kegiatan klub sedang mencari teman untuk menghabiskan waktu bersama. Sayangnya, teman-teman yang ia temui sudah sibuk dengan pasangan mereka masing-masing. Hingga akhirnya Miiko mendapati Tappei sedang bermain basket sendirian dan ia memutuskan untuk bergabung. Meskipun tidak ada kata-kata yang romantis yang diucapkan, aku merasa interaksi antara keduanya sangat manis ☺️.
 
Kemudian, ada dua cerita yang berkesinambungan yang menjadi highlight dari jilid ini, yaitu Miiko DessParadate!? dan Tappei Marah?. Dalam kisah yang pertama, Miiko sangat ingin mengunjungi Dessert Paradise, tempat di mana pengunjung bisa makan berbagai kue sepuasnya. Sayangnya, karena harga yang mahal, Miiko merasa tidak ada harapan baginya untuk bisa kesana. Hingga suatu hari, Miiko diundang oleh Yoshida untuk pergi ke Dessert Paradise bersama—yang tentu saja diterima dengan penuh semangat oleh Miiko. Kejadian itu menimbulkan kehebohan karena teman-teman di sekolah membicarakan tentang Miiko yang pergi berkencan dengan Yoshida. Berita itu sempat membuat Tappei emosi dan membuat Miiko galau 😂. Aku tertawa keras saat melihat Miiko membayangkan kata-kata yang ingin ia ucapkan pada Tappei untuk menjelaskan keadaan yang sesungguhnya. Rasanya gemas sekali ingin Tappei dan Miiko segera menyadari dan mengakui perasaan mereka masing-masing 😆. Yang jelas, penggemar pasangan Miiko dan Tappei akan puas dengan dua cerita ini.
 

Selain Miiko dan Tappei, aku juga senang dengan perkembangan hubungan antara Miho dan Yoshiki dalam cerita berjudul Valentine Miho dan Yoshiki. Sejak masih di bangku SD, Yoshiki selalu mengungkapkan rasa sukanya pada Miho—yang pada waktu itu lebih menyukai Tappei. Kini saat mereka sudah SMP, Yoshiki jadi lebih populer dan banyak anak-anak lain yang ingin memberinya cokelat di hari Valentine. Miho kemudian mengumpulkan keberaniannya dan membelikan cokelat spesial untuk Yoshiki, yang tentu saja diterima dengan sangat gembira. Walaupun perkembangan hubungan antara Miiko dan Tappei berjalan sangat lambat, aku ikut senang Yoshiki akhirnya berhasil meluluhkan hati Miho setelah sekian lama.
 

Selain yang aku sebutkan di atas, masih ada cerita-cerita lain yang juga tidak kalah menarik. Membaca komik Hai, Miiko! selalu berhasil membuatku tersenyum dan menimbulkan perasaan hangat di hati ketika melihat interaksi antara Miiko dengan teman dan keluarganya. Semoga ke depannya penulis bisa terus menyuguhkan kisah-kisah yang tidak kalah menyenangkan dan juga bisa menyampaikan pesan moral yang penuh arti kepada pembaca. Aku akan tetap setia menanti jilid terbaru Hai, Miiko! sampai tiba saat ketika Miiko dan Tappei menyatakan perasaan mereka terhadap satu sama lain 😂.
 
by.stefaniesugia♥ .
 

1 comment:

  1. Terima kasih kak reviewnya... Jad gak sabar pengen ikutan baca... Semoga di toko buku udah ready lagi karena dari kemarin sold out terus... huhu

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...