Saturday, May 23, 2015

[Blog Tour] Book Review: Marry Now, Sorry Later by Christian Simamora

.
BOOK review
Started on: 20.May.2015
Finished on: 22.May.2015

Judul Buku : Marry Now, Sorry Later
Penulis : Christian Simamora
Penerbit : Twigora
Tebal : 438 Halaman
Tahun Terbit: 2015
Harga: Rp 62,160 (http://www.pengenbuku.net)

Rating: 4/5
------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------- 
"Siapa sangka, Reina masih menanggung akibat dari kesalahan fatalnya itu sampai sekarang? Ditambah lagi, cewek itu baru saja menyetujui kesepakatan menjalani pernikahan bersama Jao Lee sampai enam bulan ke depan.
Membiarkan dirinya kembali jatuh dalam perangkap. Memberi izin bagi Jao untuk merusak keseimbangan dalam hidupnya."
Reina tidak pernah membayangkan dirinya harus memohon-mohon kepada siapa pun, tapi ia terpaksa melakukannya kepada Jao Lee karena mendiang Ayahnya memiliki hutang yang besar pada lelaki itu. Jao kemudian menawarkan solusi yang mudah untuk Reina; dan meskipun pada awalnya penawaran Jao terdengar sangat mustahil untuk ia lakukan, Reina pada akhirnya menyerah karena ia benar-benar tidak memiliki pilihan lain. Detik saat Reina menyetujui persyaratan yang diberikan oleh Jao, ia telah terperangkap dalam keputusannya sendiri. Reina setuju menikahi Jao, meskipun bukan atas dasar cinta.

"Cewek itu keluar dari bathtub dengan wajah muram. Ketika itulah Reina melakukan sesuatu yang konon lebih mengerikan ketimbang perubahan besar dalam hidup:
Menyesal."
Setelah kabur selama 6 bulan dari pernikahan yang ia sesali, Reina akhirnya ditemukan oleh Jao dan dibawa pulang kembali ke rumah lelaki itu. Sejak hari itu dan hingga 6 bulan ke depan Reina harus bertahan tinggal dengan Jao yang ia anggap sebagai iblis. Namun sikap Jao yang awalnya selalu menyebalkan sedikit demi sedikit berubah, dan Reina mendapati dirinya mulai merasa nyaman berada di dekat suaminya itu. Meskipun perasaan antara keduanya terus bertumbuh seiring dengan waktu, Reina disadarkan oleh fakta bahwa berdasarkan perjanjian yang telah dibuat, mereka akan berpisah setelah 6 bulan itu berlalu. Apa yang akan mereka putuskan selanjutnya?
"Cinta itu ngga bisa dipaksakan, Jao.... Hanya karena lo memilih untuk mencintainya, bukan berarti lo berhak untuk mendikte orang itu supaya balas mencintai lo juga."

Sejak buku ini dimulai, kedua karakter utamanya—Reina dan Jao Lee—sudah menikah. Dan tentu saja aku penasaran sekaligus bertanya-tanya apa alasan yang membuat Reina kabur selama 6 bulan dan Jao yang harus bersusah payah mencarinya. Lewat sejumlah kilas balik, pembaca perlahan-lahan mulai mengerti sejarah yang membuat Reina dan Jao berada dalam posisi yang sekarang. Yaitu mereka akan menjalani pernikahan selama satu tahun agar Reina tidak perlu membayar hutang Ayahnya yang telah meninggal kepada Jao. Bagian yang paling aku suka dari buku ini tentu saja adalah proses perkembangan hubungan antara Reina dan Jao, dan bagaimana chemistry antara keduanya semakin lama semakin terlihat dengan jelas. Banyak sekali momen manis antara keduanya yang berhasil membuatku tersenyum-senyum sendiri; entah karena adegan itu lucu atau Jao yang tingkahnya kadang kelewat romantis ♥. Konflik utama ceritanya adalah usaha Jao untuk berusaha mendapatkan hati Reina meskipun pernikahan mereka tidak dimulai atas dasar cinta. Dan hanya tersisa waktu 6 bulan bagi Jao untuk melakukan tersebut, sampai akhirnya mereka harus bercerai sesuai dengan kesepakatan mereka di awal. Buku ini benar-benar berhasil membuatku sulit untuk berhenti membaca, karena aku terus ingin tahu apa yang akan terjadi dengan pasangan ini berikutnya. Dan meskipun kadang-kadang kebimbangan dan gengsi yang dimiliki karakternya membuatku geregetan, aku masih tetap menikmati keseluruhan ceritanya dari awal hingga akhir. Aku pun juga sangat puas dengan solusi yang diberikan di ending, meskipun sahabat Reina harus ikut campur tangan; dan kisahnya dibungkus dengan manis pada akhirnya :)
"Don't you have any mercy?!"
"Sadly, no. Feeling is for weak people and I'm far from that."
Karakter yang paling berkesan dari buku ini tentu saja adalah Mr. Jao Lee. Sepertinya sudah cukup lama aku tidak menemukan #JBoyfriend yang berhasil membuatku meleleh, tapi Jao akhirnya berhasil merebut hatiku kali ini ♥. Aku sangat suka perubahan karakter Jao yang pada awalnya angkuh dan keras hati, menjadi sosok yang berusaha jadi lelaki yang terbaik untuk Reina. Jao memiliki masa lalunya sendiri dan oleh karena itu pada awalnya ia tidak percaya pada cinta; namun tinggal bersama Reina membuat semua pikiran itu berubah. Sifat Jao yang pantang menyerah juga adalah salah satu hal yang aku suka darinya. Meskipun berulang kali ditolak mentah-mentah oleh Reina, Jao tidak lantas mundur dan dengan gigih terus berusaha dengan berbagai cara—atau yang menurut sahabat Jao disebut sebagai the boyfriend experience. Aku harus memuji kemauan Jao untuk mengalahkan egonya bahkan mengalah terhadap Reina demi memperbaiki keadaan; karena sebenarnya itu adalah sesuatu yang pantang dilakukannya dulu. Pokoknya Jao ini paket komplit cowok atau suami idaman: pengusaha sukses, pintar, tampan, dan romantisnya level expert banget. Dan di bayanganku, Jao Lee tampak seperti ini ↓↓↓↓↓↓ 

♥♥♥♥♥♥♥

image  image

Karakter Reina dalam buku ini juga cukup menyenangkan, meskipun terkadang dia membuatku gemas karena suka in denial dengan perasaannya sendiri. Salah satu konflik yang harus dihadapi sendiri oleh Reina adalah ketika ia mulai kesulitan secara finansial dan orang-orang yang ia anggap sahabat malah meninggalkannya. Hal tersebut juga yang kemudian memotivasinya untuk menerima tawaran Jao yang menurutnya absurd. Namun untungnya, karena kejadian yang cukup menyakitkan hati itulah Reina bisa berkenalan dengan dua sahabat barunya: Sari dan Char (cowok gay yang nama sebenarnya adalah Charles). Seperti dalam buku-buku Christian Simamora sebelumnya, sahabat karakter utamanya seringkali heboh dan memiliki peran yang cukup besar dalam kisahnya. Aku suka bagaimana perjalanan cinta Reina menginspirasi Char untuk belajar keluar dari ketakutannya akibat kepahitan di masa lalu :))


Overall, buku tentang pernikahan tanpa cinta yang terinspirasi dari dongeng Beauty and the Beast ini berhasil menghiburku dari awal hingga akhir. Aku sangat menikmati setiap momen ceritanya dan aku selalu ingin terus membacanya hingga selesai. Namun perlu aku ingatkan, buku ini tergolong novel dewasa dengan adegan seksual yang cukup eksplisit, jadi bagi yang merasa belum cukup umur bisa tunggu beberapa tahun lagi sebelum kenalan sama Jao Lee ;) Dan tentu saja, aku akan selalu dengan setia menantikan karya terbaru Christian Simamora dan #JBoyfriend seperti apa lagi yang akan disuguhkannya pada pembaca. Aku sangat suka tema yang diangkat oleh Christian Simamora dalam buku ini; semoga di buku-buku selanjutnya juga bisa mengusung berbagai macam tema lain yang tidak kalah menarik ;)

Bagi yang tertarik untuk membaca buku ini, jangan lupa ikuti giveaway yang akan aku posting dalam beberapa jam lagi ! ;)


 
http://2.bp.blogspot.com/-mQbuybP4BiI/VVwlWQ5zoLI/AAAAAAAANzk/PbkbGtva-xA/s1600/Blog%2BTour.jpg http://1.bp.blogspot.com/-dIDr1O4bP2o/VVxB-P6dFgI/AAAAAAAAN18/tHJPuI7vEFc/s1600/10980739_10207028822745261_1387008033076300380_n.jpg

by.stefaniesugia♥ .
 

28 comments:

  1. Ahaaahaaay. Udah 4 blogger yang kepincut Jao. XD
    Okesip. Makin kepo, seberapa kerennya sih dia sampe bisa meluluhlantakkan hati para blogger wanita ini XD

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaa iya ya kayaknya semuanya meleleh kena Jao xD

      Delete
  2. Fotomu pake red lipsticknya lucuuuuu!!!!!! *gemes sama Stefanieeee*

    Hihi si Jao kocak yaa.. apalagi adegan a la Meteor Gardennya tuh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahha jadi maluuu, soalnya gk pernah pake red lipstick xD
      iya emg si Jao suka bikin ngakak xD

      Delete
  3. Stef...itu "Jao"-mu ganteng pake banget

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaa ganteng banget kann, sayangnya gk bisa foto bareng kayak yg di cover :((

      Delete
  4. Lihat selfie kakak... Entah kenapa aku malah merasa kakak cocok jadi Raina, hahaha *dikeplak*
    Dan "Jao" versi nyata mana kak? Biar cocok sama kakak yang menurutku sudah pas jadi Raina >////<

    Jadi makin penasaran deh sama Jao karena para host pada bilang suka banget sama Jao Lee

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaha kok bisa cocok jdi Reina ? xD Tapi gapapa sih kalo suaminya Jao :pp
      Jao versi nyata-nya masi dicari nih xD

      Delete
  5. huwehh... dibikin melting sama tingkahnya Jao Lee...
    haaii.. tokohnya perfect bgt dah...
    Mupeng pengen baca XD

    ReplyDelete
  6. Lemari bukunya bagus, bukunya rapi ada susunan warnanya :D

    Ngebayangin kalau yang ngereview itu cowo disuruh selfie pakai lipstik lol

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe makasiihh :D Ada kok cowok yg ikut blog tourr :D tp fotonya ninggalin kiss mark di benda lain ;D

      Delete
  7. Duhh.. kalo erita tentang kehidupan pernikahan pasti bikin gregetan banget XD... aaaahh pengen baca deh!

    ReplyDelete
  8. I know him! I know him! He's Daniel Phillip Henney, Korean actor yang blasteran Amerika, ye kan? Pernah main di drama Spring Waltz dan film Father. Aaaahhhh I like him so much! Hahahaha

    ReplyDelete
  9. kesimpulannya, admin blogtour ini kayaknya berhasil di buat klepek2 sama sosok Jao! Kan makin penasaran:(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha iya nih semuanya dibikin klepek2 sama Jao xD

      Delete
  10. Hua... makin pengen baca novelnya kak

    ReplyDelete
  11. Ternyata kayak sinetron ya, pernikaan kontrak dan usaha Jao buat bikin Reina suka padanya. Saya baru tahu pas baca review di sini.

    Ah, tapi tetep aja bikin penasaran. Semua host memuji karya ini sih. Jadi gregetan pengen coba baca karya Abang Chrismor.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tapi bukunya ngga kayak sinetron kok xD Ayo dibacaa ;)

      Delete
  12. duh itu Jao Lee-nya cakep banget asli!!

    ReplyDelete
  13. Setiap blog selalu menyuguhkan review yang berbeda-beda dan membuat saya tahu bagaimana awal dan akhir dari kisah Reina dan Jao. Agak terkejut juga waktu tahu ada banyak kejadian yang diungkapkan dalam novel Marry Now Sorry Later di blog ini tapi tidak di blog lainnya. Nice review~~

    ReplyDelete
  14. makasihhh kakkk,,gak sabar pengen bacaaa..
    btw,,kakak cantik banget #kiss

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...