Wednesday, February 29, 2012

Book Review: Flavor of Love by aL Dhimas


BOOK review 
Started on: 28.February.2012
Finished on: 29.February.2012


 Flavor of Love by aL Dhimas 
 
Judul Buku : Flavor of Love
Penulis : aL Dhimas
Penerbit : GagasMedia
Tebal :  262 Halaman
Tahun Terbit: 2012 
 
Posting bareng bacaan Romance bersama BBI :)
 -------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------- 

"Pernikahan jadi semacam trauma buatku."


"Hmm... kamu takut salah pilih?"
"Mungkin. Salah pilih bisa jadi pemicu, tapi cuma salah satu. Masih banyak yang bisa jadi sumber masalah dalam pernikahan.... Kegagalan pernikahan orang tuaku mengajarkanku banyak pelajaran hidup, Pru..."


Kisah ini dituliskan dari sudut pandang seorang Prudence Marvia Latika, atau lebih sering disebut sebagai Pru. Ia adalah seorang penulis kolom kuliner untuk sebuah lifestyle magazine. Kehidupan Pru dikelilingi oleh banyak orang; salah satunya adalah teman baiknya sejak kecil: Mastaro Febriano, yang dipanggil Aro. Keduanya mempunyai hubungan yang istimewa; setiap hari Aro akan selalu mengantar-jemput Pru kemana-saja; dan Pru selalu dengan rajin membuatkan Aro chocolate cupcakes yang disukai lelaki itu. Tidak, mereka tidak menjalin hubungan pacaran. Keduanya selalu dengan yakin mengatakan, mereka hanyalah sahabat.
 
Pru juga adalah seorang blogger - sebuah ide yang diusulkan oleh Aro; ia menulis tentang hal-hal kecil yang ia temukan dalam kehidupan sehari-hari. Ketika tidak sengaja membicarakan tentang pernikahan bersama redaktur pelaksananya (Raja), Pru memutuskan untuk melakukan proyek riset: tentang pernikahan, dan mengapa sepertinya para lelaki sulit melangkah ke arah tersebut.

"Kadang kita cuma perlu rasa percaya buat ngalahin ketakutan kita sendiri."


Kehidupan yang dijalani Pru juga dikelilingi oleh sisterhood-nya: Alpha Venus, yang terdiri dari Bilbi, Milki, dan Dita. Setiap dari mereka mempunyai kenangan manis dan pahitnya jatuh cinta; bahkan ada yang sudah dan hampir memasuki dunia yang bernama pernikahan. Ada pula Tara, seorang perempuan yang sejak SMA dulu sudah menjadi sosok yang dibenci oleh Pru, karena perempuan itu selalu berusaha merebut Aro. Entah mengapa, Pru merasa ia tidak mau Aro direbut oleh Tara. Dan Pru juga tidak mengetahui alasan Aro yang begitu posesif ketika ia dekat dengan laki-laki lain. 

"Life is never flat. Itulah seninya hidup. Kalo kisah cinta kalian berdua lurus-lurus aja, gimana mungkin hubungan kalian bisa berkembang ke tahap yang lebih tinggi?!"


Apakah sebenarnya Pru mempunyai perasaan yang lebih dari sekadar sahabat terhadap Aro? Namun apa dayanya jika ia sering mendapati Aro lebih memilih bersama Tara dibandingkan dirinya?
 
Bersama-sama dengan Pru, akan ditemukan berbagai macam alasan mengapa pria sulit membuat komitmen untuk melangkah ke jenjang yang lebih lanjut. Dalam buku ini pula, ia akan menceritakan perjalanannya meraih kebahagiaannya sendiri.  

"Setiap orang memiliki masalah, dan berhak untuk menangisinya, tapi bukan berarti hidup berhenti sampai di situ, bukan?! Berhenti menangis, melanjutkan hidup dan mengatasi masalah adalah pilihan yang terbaik, bukan?!"


Baca kisah lengkapnya di Flavor of Love :)


Membaca buku ini benar-benar menyenangkan sekali. Entah karena berbagai pengetahuan baru tentang lelaki atau relationship yang aku dapat dari buku ini, atau cara penulisnya membawakan cerita ini begitu mengalir dan nyaman untuk dibaca. Ini pertama kalinya aku membaca karya aL Dhimas, dan aku sangat menikmati caranya bercerita :)

Kisah ini mungkin mempunyai alur yang sederhana sekali, bahkan mungkin akan dapat mudah ditebak bagi sebagian orang. Sebagai bacaan ringan, cerita Pru telah berhasil menghiburku dan membuatku ingin terus membaca kisahnya sampai habis.

 Aku menyukai karakter Aro dalam buku ini yang sangat posesif sekali terhadap Pru, meskipun mereka tidak berpacaran. Menurutku seorang lelaki yang posesif dan cemburuan itu mempunyai sisi manisnya tersendiri. Meskipun aku tahu jika hal tersebut dilakukan dengan berlebihan, bisa menjadi sesuatu yang menyebalkan :X  Lewat buku ini, aku juga mendapat banyak hal baru tentang lelaki dan juga jatuh cinta.

so overall, a great chicklit! ;)
 
 4/5 stars
by.stefaniesugia♥ 
(。・‿ ​・。)

10 comments:

  1. Pengen jitak Pru dan Aro.. Gemes, haduuuuuhhh kalian ini, hehehe.. Moso iya ngga ngerti2 perasaan sendiri, kikikik..

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahah, iya bikin gemes memang nih ceritanya ;P

      Delete
  2. Dari reviewnya sih keliatan Pru dan Aro saling cinta. Ngakunya status sahabat tapi hubungannya kayak orang pacaran. Hehe..

    Usia mereka di buku ini berapa sih? Masih remaja atau uda dewasa?

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha iya dari awal ceritany udah keliatan bngt :D:D
      ngga disebut scara spesifik sih,
      tapi ud dewasa sih harusnya. ditulisnya "20 something" ;D

      Delete
  3. ini ceritanya sahabat yang saling jatuh cinta kah? *kunyah beling*

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaha iyaa :D
      tpi fokusny ngga cm disitu doang sih ;D

      Delete
  4. melagukan bahasanya Mei, jadi ini ceritanya "Sahabat Jadi Cinta" :))))

    penasaran bacanya... apalagi covernya sederhana tapi manis....

    ReplyDelete
  5. a great chicklit? setau gue chicklit bacaan wanita yang juga ditulis oleh wanita. sedang al dhimas cowok lho CMIIW

    ReplyDelete
    Replies
    1. hmm kalau sepengetahuanku sih chicklit itu buku yg menceritakan ttg kehidupan perempuan :) setipe dengan confessions of a shopaholic..

      maaf jg kalo salah info ny :D

      Delete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...