Saturday, February 11, 2012

Book Review Contest: Fate by Orizuka


BOOK review
(revised for Book Review Contest)
Started on: 1.July.2010
Finished on: 1.July.2010


Fate by Orizuka

Judul : FATE -- New Edition
Penerbit : Authorized Books
Tahun terbit : 2012
Genre : Family, Romance
ISBN : 978-602-96894-2-6
Harga: Rp. 44.000
  --------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

"Nasib. Sesuatu yang tidak bisa diubah oleh tangan manusia. Kehidupannya selama ini telah ditentukan. Tak peduli sekuat apapun ia berusaha, pada akhirnya nasiblah yang menentukan. Begitukah?"  
 
Novel ini berpusat pada kehidupan keluarga Jang. Ada sebuah kerumitan tersendiri yang terjadi dalam keluarga ini, dan yang harus menanggungnya adalah 2 putra keluarga Jang: Jang Min Ho dan Jang Min Hwan.

Jang Min Ho seharusnya adalah putra tunggal keluarga Jang, namun suatu ketika datanglah Jang Min Hwan ke dalam keluarga mereka. Menurut yang dikatakan oleh ayah mereka - Dae Gwan-, Min Hwan adalah hasil hubungan Dae Gwan dengan seorang pelacur. Selama hidupnya bersama keluarga Jang, Min Hwan merasakan penderitaan karena ia sangat dibenci oleh Ibu Min Ho. Meskipun begitu, ia juga merasakan kasih sayang dari ayahnya, Min Ho, dan juga anak kepala pelayan di rumah tersebut, Adena.

Beberapa tahun kemudian, mereka terpaksa berpisah karena Ibu Min Ho mengusir Min Hwan dari rumah tersebut. Min Hwan akhirnya dipulangkan ke kampung halamannya di Korea Selatan kepada ibu kandungnya. Sejak saat itu, ia menyimpan dendam yang dalam kepada keluarga Jang.


Namun sepertinya nasib dengan cara yang aneh mempertemukan mereka semua kembali: yaitu pada hari kematian Jang Dae Gwan. Di hari tersebut, Min Ho - yang sempat menetap di New York - kembali ke Indonesia. Selain untuk mendatangi pemakaman Ayahnya, ia juga dipanggil untuk mendengar isi surat wasiat yang ditulis oleh Ayahnya. Secara tidak terduga, ternyata Min Hwan juga dipanggil karena ia juga mendapat bagian dalam surat wasiat tersebut. Adena, yang sudah mengenal keduanya sejak kecil dan mengetahui sejarah keluarga tersebut, turut menyaksikan pertemuan dua saudara yang lama terpisah ituDan disitulah semuanya bermula. Pertemuan mereka kembali membuat dendam Min Hwan yang lama tersimpan terkuak. Akan tetapi, secara perlahan-lahan, semua rahasia pada akhirnya terungkap.
Rahasia yang tidak mereka ketahui; rahasia yang akan menjelaskan banyak hal
.


Buku ini menceritakan kisah tentang sebuah keluarga, namun tidak terlepas dari cinta

"Min Ho ya, kau tak perlu khawatir. Hubungan yang paling kekal adalah hubungan keluarga. Walau dipisah seperti apapun, kalian tetap keluarga. Ingat itu."


Orizuka adalah salah satu pengarang Indonesia favoritku, dan setelah 2 kali membaca novel tulisannya, aku yakin yang satu ini juga tidak akan mengecewakan. :)  

Aku sangat suka sekali dengan gaya penulisan dan plot ceritanya. Terlebih lagi aku juga penggemar berat Korea Selatan ;). Sejak beberapa halaman awal, aku sudah merasa bahwa membaca novel ini serasa seperti sedang menonton drama korea. Aku seolah bisa membayangkan semuanya terjadi di layar televisi. :D Plotnya disusun dengan sangat rapi dan baik, rahasia-rahasianya diungkap secara perlahan, bikin pembaca jadi penasaran. :) Karakter-karakter yang ada dalam buku ini juga digambarkan dengan baik, sehingga aku bisa merasa mengenal mereka secara pribadi.

Karakter favoritku tentu saja Min Hwan, tipe cowok favoritku dalam novel-novel. Orangnya ketus, cuek, galak, tapi sebenarnya punya sisi sensitif dan baik dalam hatinya. Benar-benar manis dan adorable sekali ;* Apalagi Min Hwan kadang-kadang lucu sekali. Bagian yang paling lucu menurutku adalah ketika Min Hwan memanggil Adena dengan sebutan Antenna. Pokoknya Min Hwan karakter yang manis sekali
♥♥ Perlu membaca buku ini sendiri agar bisa mengenal Min Hwan ;)

Orizuka memang top banget! Nggak pernah kecewa membaca novel-novel tulisannya. :):) 


5/5 stars
by.stefaniesugia♥
(。・‿ ​・。)

2 comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...