Tuesday, November 29, 2011

Book Review: Ramuan Drama Cinta

BOOK review

Started on: 25.November.2011
Finished on: 28.November.2011

i just knew that this is actually a sequel. :|
the first book is titled Jampi-Jampi Varaiya. and i'm planning to buy and read it as well later on if i managed to get the book :) i'm glad i chose this book after reading The Hunger Games series, because this book is such a refreshing change after the gloomy series. even though at first it was quite confusing because i don't know any of the characters and their background, the story is entertaining with each characters' unique personality. the names of the characters are also funny and somewhat weird.
so here's the book review in indonesian :)

-----
 Ramuan Drama Cinta berkisah tentang keluarga "karbohidrat", keluarga penyihir yang menceritakan kejadian-kejadian unik di sekitar mereka. awal kisah ini bermula dari Samudra - kepala keluarga "karbohidrat", yang masih berduka atas kematian istrinya 10 tahun lampau. Zea, Oryza, dan Solanum (tiga anak perempuan Samudra) membawa ayah mereka ke psikologi untuk disembuhkan. akan tetapi, ternyata perasaan duka-nya tidak disembuhkan secara psikologis; melainkan dengan sihir.

ada pula keluarga ningrat kaya, dimana tinggal sepasang kakak-beradik bernama Gus dan Aqua. Aqua, seorang penyihir perempuan, jatuh cinta pada Xander - yang sudah dijodohkan dengan Oryza. akan tetapi, ia hendak menghalalkan segala cara agar bisa mendapatkan Xander. namun ternyata, cara yang ia gunakan malah membawa malapetaka bagi seluruh keluarga "karbohidrat".

masih banyak karakter-karakter lain dalam cerita ini yang turut mengembangkan cerita seru Ramuan Drama Cinta. untuk lebih lanjutnya lebih seru kalau dibaca sendiri ;)
menurutku, novel ini cocok bagi pembaca yang ingin menghibur diri atau mencari bacaan ringan. secara keseluruhan kisah Ramuan Drama Cinta lebih mengarah kepada komedi dan hiburan; dapat dilihat dari karakter-karakter yang sifatnya unik dengan gaya bicara yang konyol (terutama Gus :D, sayang sekali ia tidak terlalu banyak muncul; dan juga Strawberi yang lucu) dan juga plot cerita yang terkadang berlebihan dan tidak masuk akal. meskipun aku bukan penggemar berat jenis bacaan yang seperti ini, ceritanya cukup menghibur dan alurnya mengalir dengan baik. adanya banyak variasi karakter juga membuat kisah ini tidak membosankan.

*recommended buat yang lagi cari buku hiburan yang ringan* :)
looking forward to the next book of this series

 3/5 stars
by.stefaniesugia♥

3 comments:

  1. Sepertinya menghibur ya buku ini. Nama karakter - karakternya lucu :)

    ReplyDelete
  2. berapa halaman bukunya? kalau dibaca di bis/mobil atau lagi nunggu antrean, buku yang ringan2 gini boleh juga ya?

    ReplyDelete
  3. @annisaangiana: iya namanya lucu2, dan sifat setiap karakternya juga unik ;)

    @enggar: 266 halaman bukunya :) menurutku ini bukunya ringan & santai banget koq :)

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...