Monday, January 25, 2016

Book Review: The Stolen Years by Ba Yue Chang An + Giveaway

.
BOOK review
Started on: 15.January.2016
Finished on: 20.January.2016

Judul Buku : The Stolen Years (被偷走的那五年)
Penulis : Ba Yue Chang An
Penerbit : Penerbit Haru
Tebal : 344 Halaman
Tahun Terbit: 2016
Harga: Rp 55,250 (http://www.pengenbuku.net)

Rating: 4.5/5
Giveaway berhadiah 1 (satu) buku The Stolen Years di akhir review ini.
------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------- 
"Orang-orang ini dengan mudahnya mengatakan kalau ia hilang ingatan. Seperti menaiki mesin waktu saja; membuang dirinya ke masa depan, lalu memaksanya menghadapi kejadian-kejadian yang begitu asing baginya...
Di satu sisi, sang waktu telah memberinya begitu banyak pengetahuan baru padanya. Namun, waktu juga telah membawa pergi orang yang paling ia cintai."
Saat sedang menghabiskan bulan madu yang bahagia bersama, He Man dan suaminya, Xie Yu mengalami sebuah kecelakaan. Sewaktu He Man siuman di rumah sakit dan mendapati hanya kakaknya, He Qi, yang berada di sampingnya, ia takut Xie Yu mengalami luka yang parah. Namun ketika He Qi menceritakan kenyataan sesungguhnya pada He Man, perempuan itu nyaris tidak bisa percaya bahwa kecelakaan yang ia alami saat bulan madu itu sudah terjadi 5 tahun yang lalu. Sedangkan dirinya yang baru saja mengalami kecelakaan telah koma selama 1 bulan lamanya. Dan yang paling mengejutkan bagi He Man, kakaknya mengungkapkan bahwa He Man sudah bercerai dengan Xie Yu. Padahal hal terakhir yang He Man ingat adalah masa bulan madunya yang indah bersama Xie Yu, tanpa sedikit pun memori tentang apa yang telah terjadi selama 5 tahun sesudahnya.

"Perceraian. Kata tersebut begitu asing bagi He Man, sama asingnya seperti ketika mendengar sebuah judul film yang sama sekali belum pernah ia tonton. Bagi he Man, kata 'perceraian' seharusnya tidak menyebabkan tekanan yang begitu besar untuknya.
Yang benar-benar menyesakkan hatinya adalah rasa rindu yang terus-menerus menghantuinya begitu ia siuman."
Kehilangan ingatan membuat He Man harus beradaptasi dengan dunia baru yang tidak dikenalnya, dunia yang sudah berjalan 5 tahun lebih dulu di depannya. Hingga akhirnya He Man memutuskan untuk mencari Xie Yu, berharap lelaki itu bisa membantunya kembali mengingat apa yang telah terjadi selama 5 tahun belakangan. Perlahan-lahan He Man mendapati kenyataan bahwa ia telah banyak berubah selama 5 tahun, dan kini ia seolah mendapatkan kesempatan kedua untuk berusaha memperbaiki kesalahan yang telah ia buat.
"Andai.
Sekarang kata itu sudah tidak berarti lagi bagi dirinya. Keberadaan kata tersebut sepertinya hanya sebuah lelcuon dari Tuhan untuk umat manusia.
Kata 'andai' hanya akan membuatmu menyesal, membuatmu kesakitan."
image source: here. edited by me.
Kisah The Stolen Years ini awalnya adalah sebuah skenario film yang kemudian dibukukan. Ceritanya dengan tema hilang ingatan yang sekaligus memberi kesempatan kedua bagi karakternya ini berhasil menarik perhatianku sejak bab-bab awalnya. Penulisnya berhasil membuatku penasaran tentang apa yang akan sebenarnya terjadi di masa lalu, apa yang akan dilakukan oleh karakter utamanya dan apakah ia bisa memperbaiki kesalahan yang telah dibuatnya di masa lalu. Pergerakan alur ceritanya sendiri cukup lambat karena karakter utamanya, He Man, harus perlahan-lahan beradaptasi dengan kehidupan yang asing baginya dan juga mengumpulkan potongan kenangan yang telah ia lupakan dari orang lain. Meski demikian, ceritanya tetap mengalir dengan baik dan aku sangat menikmati misteri masa lalu He Man yang diungkapkan secara perlahan-lahan. Tentu saja aku tidak akan mengungkapkan misteri tersebut dalam review ini karena bagian itu adalah salah satu bagian terpenting dari ceritanya yang benar-benar membuatku terkejut. Sebagian besar alur ceritanya benar-benar aku sukai, namun sayangnya aku kurang begitu puas dengan ending ceritanya. Menjelang akhir, aku sedikit banyak sudah menebak bahwa ceritanya akan menuju ke arah yang 'kurang menyenangkan'. Tetapi yang benar-benar membuatku kecewa adalah bagian ending-nya yang dibuat menggantung. Hal tersebut membuatku merasa tidak adil karena aku sudah mengikuti perjalanan He Man dan Xie Yu sepanjang buku ini tanpa mendapatkan jawaban yang pasti tentang 'hasil akhir'-nya. Aku tahu penulisnya pasti punya alasan tersendiri mengapa ia membuat ending-nya demikian, hanya saja secara pribadi aku mengharapkan penutup yang jelas untuk cerita ini :'(
"Berapa banyakkah hubungan yang kandas karena keegoisan, dan berapa banyakkah cinta yang memudar karena kerakusan?"
Berbicara tentang karakter dalam buku ini, karakter yang menjadi favoritku adalah Xiao Huan, sahabat baik He Man. Dari semua karakter yang menjadi fokus ceritanya, ia adalah sosok yang paling berkesan meskipun ia tidak berperan banyak. Lewat kata-katanya dan respons-nya terhadap He Man yang lupa ingatan, aku merasa bahwa Xiao Huan sungguh adalah seorang sahabat sejati. Walaupun He Man yang dulu telah begitu menyakitinya, ia bisa menganggap lalu itu semua dengan lapang dada. Dialog-nya pun juga menggambarkan dengan baik sosok Xiao Huan yang menyenangkan :))
"Datangi dia dan tanyakan langsung padanya. Waktu berlalu dengan begitu cepat. Lihatlah dirimu sendiri. Begitu kau membuka mata, lima tahun sudah berlalu! Jangan-jangan waktu kau memejamkan mata sekali lagi, kau sudah harus dimasukkan ke peti mati. Lalu, masih mau menunda sampai kapan?"
"Yang lalu biarlah berlalu. Semarah apa pun aku saat itu dan seberapa pun merasa bersalahnya kau kepadaku, itu tidak akan mengubah apa-apa. Hanya saja, waktu bertemu denganmu tadi, aku sadar diriku masih ingin menjadi sahabatmu."
Tentu saja aku juga akan membahas karakter utamanya: He Man dan Xie Yu. Konflik rumah tangga yang diangkat dalam buku ini adalah sesuatu yang cukup sering aku lihat di kehidupan nyata; yaitu istri yang berkembang jadi lebih dominan karena jabatan yang lebih tinggi atau pendapatan yang lebih besar. Permasalahan yang diangkat ini sangat realistis dan menurutku respon Xie Yu terhadap masalah ini pun sangat manusiawi—karena lelaki cenderung ingin merasa diandalkan atau dibutuhkan oleh pasangannya. Hal tersebutlah yang kemudian memicu perceraian mereka; walaupun jika ditelusuri lebih dalam, sesungguhnya mereka masih sangat saling mencintai satu sama lain. Oleh karena itulah kemunculan He Man dengan ingatan 5 tahun lalu seolah memberi kesempatan kedua bagi mereka. Dan di kesempatan kedua ini pun, Xie Yu juga bisa turut memperbaiki kesalahannya yang dulu. Perkembangan karakter itulah yang aku suka dari He Man dan Xie Yu; dan interaksi mereka menjelang akhir menurutku sangat manis :'))
"Dunia ini penuh dengan beragam cerita cinta. Begitu banyak kemungkinan yang bisa terjadi. Sebenarnya, kalau diperhatikan baik-baik, semua itu hanyalah suatu cobaan kecil dalam kehidupan."
Secara keseluruhan aku sangat menikmati buku ini; terjemahannya sangat luwes, ceritanya mengalir dengan baik, dan kisahnya berhasil membuatku bersimpati terhadap karakter utamanya. Sewaktu membaca buku ini ada saat ketika aku berandai-andai jika aku mengalami hal yang serupa dengan He Man. Aku sungguh tidak ingin saat bangun dari koma aku mendapati bahwa aku kehilangan sahabat terbaikku dan bahkan orang yang aku cintai. Bagiku, kisah ini mengingatkan untuk menghargai orang-orang yang kita cintai agar tidak ada penyesalan nantinya sewaktu kita kehilangan orang tersebut—karena tidak semua orang akan mendapatkan kesempatan kedua seperti He Man.

Setelah membaca buku ini, tentu saja aku sangat penasaran dengan versi filmnya. Semoga aku bisa segera menonton dan menulis movie adaptation review-nya juga. Bagi kalian yang belum menonton film-nya, silahkan lihat trailer-nya di bawah ini ;)

↓↓↓↓↓↓
 

 Bagi yang ingin mendapatkan buku ini secara gratis, silahkan ikuti giveaway di bawah ;)

↓↓↓↓↓↓


BOOK GIVEAWAY
25 - 28 Jan 2016 | AVAILABLE FOR SHIPPING IN INDONESIA ONLY.

1. Follow blog Bookie-Looker via Google Friend Connect (GFC) atau Bloglovin.
2. Follow akun Twitter @stefanie_sugia ,Twitter penerbitnya @penerbitharu
3. Promosikan giveaway ini melalui tweet dan jangan lupa mention ketiga twitter di atas dengan hashtag #GATheStolenYears
4. Tuliskan di bagian komentar: Nama, E-mail / akun Twitter (untuk menghubungi jika kalian menang), link tweet kalian, dan jawaban untuk pertanyaan: "Apa alasanmu ingin membaca buku ini?"
Pemenang akan diumumkan tanggal 29 Januari 2016 :) Tersedia 1 (satu) buku The Stolen Years untuk giveaway ini :) Semoga beruntung!


by.stefaniesugia♥ .

30 comments:

  1. Nama: Fenny H
    Email: fennyherawatiyusuf at gmail dot com
    Akun Twitter: @fennyusuf
    Shared: https://twitter.com/fennyusuf/status/691485373889818625

    Mau baca buku ini soalnya quotesnya bagus bagus dan dalem, jadi penasaran sama ceritanya..

    ReplyDelete
  2. Saya pengin baca buku ini soalnya ini akan jadi novel terjemahan dari bahasa Mandarin pertama yg saya baca (pede banget bakal menang >,<). Review2 dari para book bloggers sangat positif, terlebih Kak Stef ngasih 4,5 bintang (saya percaya dg selera Kak Stef soal buku, lho). Selain itu, saya juga sedang ingin baca romance yg bikin terharu, krn akhir2 ini saya terlalu sering terpapar radiasi keceriaan contemporary romance.

    Frida Kurniawati
    kimririn93@ymail.com
    @kimfricung
    https://twitter.com/kimfricung/status/691502606812782593

    ReplyDelete
  3. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  4. Nama: ula
    Email: sedangdibuat@gmail.com
    Twitter ID: @chiipurai
    Shared link: https://twitter.com/chiipurai/status/691509934509400064
    jarang sekali baca novel dengan genre romance, jadi kalau ada novel romance dengan ide menarik macam ini jadi ingin baca XD

    ReplyDelete
  5. Nama: Noer Anggadila
    akun Twitter: @noeranggadila
    link tweet: https://twitter.com/NoerAnggadila/status/691521315799339008
    jawaban:
    1. Karena di kotaku, Probolinggo, gak ada tobuk yang jual terbitan Haru :(
    2. Biar bisa nambah koleksi Haru, karena alasan pada nomor satu, susah banget ngoleksi novel-novel Haru, apalagi harganya yang selalu 50k ke atas, [lagi kanker nih]
    3. Ini M-fiction! belum pernah baca terjemahan Mandarin, paling sering Barat atau gak ya Korea, nuansa baru.
    4. Karena ada filmnya, penasaran kalau bentuk cerita dalam novelnya bagaimana ya..

    ReplyDelete
  6. Nama: Hapudin
    Twitter: @adindilla
    Link Tweet: https://twitter.com/adindilla/status/691536438559506432
    Jawaban: Apa ada hal yang baru dan seru dari cerita hilang ingatan? Karena saya sering sekali melihat drama/sinetron yang mengangkat kejadian serupa?
    Penasaran dengan bumbunya. Masih sama dengan cerita drama/sinetron yang ada atau justru saya akan ikut terkejut? Terus saya juga mau ikut memberi rating 4,5 biar bisa menyamai Mbak Stefanie. Tapi yah harus nunggu baca.. 1,2,3,4 atau 5 bintang ya??!! Hehehe, lirik ya

    ReplyDelete
  7. Nama : Rima Dwi Andina
    Email : rimadwiandina[at]yahoo[dot]com
    Twitter : @andinarima
    Link Share : https://twitter.com/andinarima/status/691579732253487104

    Kenapa aku tertarik untuk baca buku ini?
    Tema ceritanya yang bikin aku sangat tertarik dengan buku ini. Karena itulah aku engga pantang menyerah ikutan giveaway sana-sini, biar bisa baca sendiri ceritanya.
    Hilang ingatan? Kesempatan kedua? Udah biasa kan? Tapi, yang bikin beda adalah ini novel terjemahan Tiongkok pertama yang 'akan' kubaca.
    Dan menurut review Kak Stefanie, "Menjelang akhir, aku sedikit banyak sudah menebak bahwa ceritanya akan menuju ke arah yang 'kurang menyenangkan'." Kurang menyenangkan? Apa bakal sad-ending?

    Intinya aku pengiiin banget baca The Stolen Years karena : 1) tema ceritanya, 2) hawa-hawa sedihnya, 3) tentang kesempatan memperbaiki kesalahan, dan 4) terjemahan novel tiongkok.

    ReplyDelete
  8. Nama : Sapta Resita Putri
    Email : resitaputri1@gmail.com
    Twitter : @sapta_resita
    Link Share : https://twitter.com/sapta_resita/status/691633363795324928

    Alasan saya mau baca buku ini yang pertama karena saya penasaran sama ceritanya. Juga karena pertama lihat covernya dan langsung suka :D Selain itu, setelah beberapa kali baca review tentang novel ini, saya jadi semakin ngebet buat baca novelnya. Benar-benar pengen tahu bagaimana kisah antara He Man dan suaminya, juga memori-memori yang hilang dari hidupnya He Man.

    Terima kasih :)

    ReplyDelete
  9. Nama: Didi Syaputra
    Email: syaputradiddy@gmail.com
    Twitter: @DiddySyaputra
    Link Share: https://mobile.twitter.com/DiddySyaputra/status/691636703119958016?p=v

    It's amazing story. Meski terkesan biasa dengan mengangkat tema AMNESIA, kisah percintaan yang disuguhkan tidak dapat dikategorikan dengan kesan biasa, beragam konflik yang disuguhkan dan akan diselesaikan begitu membuatku tertarik, kisah cinta He Man dan Xie Yu memiliki perspektif kisah yang lumayan menantang untuk dikuliti, yang secara pribadi menjadi alasan utama kenapa ingin membaca novel ini. Kali pertama tertarik dengan The Stolen Years saat gencar-gencarnya promo di Penerbit Haru yang bagiku kisah yang dikemas akan menyuguhkan sesuatu yang berbeda terutama mampu menginspirasi(ku) kita agar tidak menyia-nyiakan waktu. Selain demikian, di daftar koleksi bukuku belum terdata buku dengan terbitan Penerbit Haru, terlebih dengan penulis Mandarin yang pastinya punya sensasi anti-mainstream dengan buku-buku dari penulis yang pernah kubaca, serta dengan The Stolen Years ini aku berharap anak kos sepertiku juga bisa merasakan karya yang digagas penulis luar ini.

    Terima kasih.

    ReplyDelete
  10. Nama: Eni Lestari
    Email: shinra2588@yahoo.com
    Twitter: @dust_pain
    Link Share: https://twitter.com/dust_pain/status/691779996646576128

    pengin buku ini karena meski temanya tentang amnesia, tapi jalan ceritanya alih2 klise, malah menarik. aku udah ikutan GA novel ini di blog lain dan rata2 reviewnya bagus. makanya aku pengin baca sendiri, pengin tau seberapa menariknya sih novel ini. oh ya, aku juga suka quote2nya. dalem. terutama yang tentang andai itu:
    "Andai.
    Sekarang kata itu sudah tidak berarti lagi bagi dirinya. Keberadaan kata tersebut sepertinya hanya sebuah lelcuon dari Tuhan untuk umat manusia.
    Kata 'andai' hanya akan membuatmu menyesal, membuatmu kesakitan."

    ReplyDelete
  11. Nama : Tasya
    E-mail : tasyamanda9525@gmail.com
    Twitter : @tasyaamanda95
    Link tweet : https://twitter.com/tasyaamanda95/status/691799825558405121

    Ide cerita penulis mengenai amnesia mungkin bisa dikatakan biasa tapi dengan review yang sudah aku baca novel ini tidak akan se-flat novel lain dengan ide cerita yang sama. Akhir cerita dan penyelesaian konflik dalam novel yang membuat aku tertarik untuk membaca buku ini, akhir seperti apa yang akan terjadi pada pasangan He Man dan Xie Yu dan masa lalu yang bagaimana hingga mereka melakukan perceraian.

    Terima kasih kak Stef untuk kesempatan GA nya

    ReplyDelete
  12. Nama: Aulia
    E-mail: auliyati.online@gmail.com
    Twitter: @nunaalia
    Link tweet: https://twitter.com/nunaalia/status/691808487530184704

    "Apa alasanmu ingin membaca buku ini?"
    Jawaban:
    “Bagiku, kisah ini mengingatkan untuk menghargai orang-orang yang kita cintai agar tidak ada penyesalan nantinya sewaktu kita kehilangan orang tersebut—karena tidak semua orang akan mendapatkan kesempatan kedua seperti He Man.”

    Aku setuju dengan kata-kata kak Stefanie ini, dan itulah alasanku ingin membaca buku ini karena ada banyak pelajaran yang bisa diambil dari kisahnya.

    ReplyDelete
  13. Nama: Hana Bilqisthi
    twitter: @hanabilqisthi
    Link tweet: https://twitter.com/hanabilqisthi/status/691808782939222017

    Penasaran sama buku ini karena sudah pernah baca cerita dengan premis cerita serupa, yaitu What Alice Forgot by Liane Moriarty dan Remember Me? Shopie Kinsella.
    Justru jadi penasaran apa yang membedakan dan apa yang membuat buku ini seru meski sebenarnya telah ada buku dengan premis serupa.
    Terlebih lagi Stefanie memberi rating 4,5.
    Selain itu, buku ini genrenya romance, genre favoritku. XD
    aih~ jadi penasaran ingin baca :D

    ReplyDelete
  14. Nama: Kiki Suarni
    Email: kikisuarni616@yahoo.com
    Twitter: @Kimol12
    Link:https://mobile.twitter.com/Kimol12/status/691834824055734272

    Jawaban:
    Wow…pengen banget baca novel ini karena dari pengalamanku baca novel terjemahan Haru, semua bagus. Baik dari pemilihan novelnya ampe bahasa terjemahannya. Gak buat bingung, malah enjoy banget bacanya. The Stolen Years juga uda dibuat filmnya, sama seperti dua m-novel terjemahan haru lainnya. Jadi sebelum nonton filmnya, aku pengen baca novelnya dulu biar klop. Oya, aku juga suka banget sama covernya, sendu-sendu gimana gitu. Tema hilang ingatan seperti ini biasanya selalu sukses meninggalkan kesan tersendiri bagi pembaca. Bisa dibilang tema seperti ini gak akan pernah kehilangan tempat di hati pencinta buku. Yang pasti akan menguras emosi dan air mata.

    Terima kasih.

    ReplyDelete
  15. Fitra Aulianty
    fitra.aulianty@gmail.com
    @fira_yoopies
    https://twitter.com/fira_yoopies/status/691831704110104577

    Alasan karena buku ini katanya berbau mellow dan aku suka mellow xD
    Suka covernya juga dan blurd nya menarik banget
    Terus juga waktu baru keluar di fp Haru, buku ini langsung aku jadiin daftar wajib, jadi sebisa mungkin dapat sekarang dulu, ya kalau gak bisa sekarang terpaksa nunggu pertengahan tahun >_<
    Sebelumnya aku gak terlalu tertarik sama M-novel, tapi karena Haru ngeluarin ini di saat aku pengen banget meresapi kegalauan, aku juga jadi galau dan penasaran T_T
    apalagi di para book review kayak kak Stefanie ngasih bintangnya bagus", makin penasaran
    Terus lagi aku juga penasaran sama filmnya, tapi ditunda dulu karena lebih bagus baca dulu daripada nonton >_<
    aku juga penasaran ada rahasia apa sih sama mantan suaminya He Man dan kenapa He Man bisa lupa semuanya? Memangnya sebelum kecelakaan He Man punya trauma akan sesuatu ya?
    Pokoknya penasaraaann
    makasih review dan GA nya kak, wish me luck^^

    ReplyDelete
  16. Nama : Ratnani Latifah
    Twitter : @ratnaShinju2chi
    Email : kazuhanael_ratna@yahoo.co.id
    Link Share :https://twitter.com/ratnaShinju2chi/status/691852468037246977

    "Apa alasanmu ingin membaca buku ini?"

    Karena belum pernah membaca Novel terjemahan Mandarin. Jadi pengen icip-icip. Biar koleksi buku makin bervariasi dan nambah koleksi buku terbitan haru juga. ^^

    Sebenarnya sudah nonton filmnya, dan sedih banget. Tapi aku yakin sih versi novel pasti lebih lengkap dari pada film yang memang dibatasi waktu. Jadi makin penasaran pengen baca novel ini.

    ReplyDelete
  17. Nama : Faiz Istighfara
    E-mail : faiz.istighfara@gmail.com
    Twitter : @lisyaann
    Link Share : https://twitter.com/lisyaann/status/691906122337402880

    "Apa alasanmu ingin membaca buku ini?"

    Banyak sekali faktor yg membuatku ingin membaca buku ini. Mulai dari kovernya yang manis-manis pahit(?) dengan ilustrasi perempuan cantik serta jam pasir disebelahnya, sudah menarik perhatianku sebesar 40%. Maklum pecinta kover unyu. Waktu itu, kupikir novel ini akan bercerita tentang waktu yang hampir habis. Lalu, setelah baca review sana-sini tentang novel The Stolen Years, meninggikan rasa tertarikku menjadi 80%, apalagi setelah tahu kalau Penerbit Haru yang mengeluarkan M-Novel ini. Kekerenannya pasti makin tinggi. Dan yang membuat rasa penasaranku dengan novel ini memuncak hingga 1000% adalah, Apa yang terjadi 5 tahun lalu sebelum He Man terbangun dari koma? Bagaimana bisa kepribadian He Man yang dulu menyenangkan bisa berubah hingga sahabatnya membencinya? Dan yang paling parah, hingga membuat pernikahannya dengan Xie Yu berantakan hingga akhirnya mencapai perceraian? Itulah misteri yang mesih belum terpecahkan. Dan satu lagi, it's better to read the novel first before watch the movie. Hehehe. Jadi, semoga aku bisa mendapatkan buku ini hingga bisa tahu jawabannya. Xie Xie.

    ReplyDelete
  18. Nama : Nur Eka Kumalasari
    Email : xiiak2.nurekakumalasari@gmail.com
    Twitter : @akerun97
    Link Share : https://twitter.com/akerun97/status/692030637415337984

    "Apa alasanmu ingin membaca buku ini?"

    Yang membuat saya ingin untuk membaca novel ini, pertama tema yang disuguhkan dari buku ini sangatlah unik, meskipun tema hilang ingatan (amnesia) itu sudah bisa tetapi dengan konflik yg complicated dan hanya mengingat 5 tahun belakang yang berkesan bagi tokoh sangatlah unik. Kedua informasi yang disajikan di blog ini sangat menarik seseorang untuk mau membaca buku tersebut, karena informasi yang disajikan sudah bisa membuat imajinasi kita membayangkan kalau buku tersebut itu seru dan beda dari yang lain. Ketiga gak bisa dipungkiri cover buku ini menambah nilai plus seseorang untuk membacanya, apakah isi dari cerita buku itu semanis covernya atau malah menipu pembacanya?. Keempat sebenernya sih aku sih suka banget sama semua bukunya penerbit haru semenjak baca novel Oppa & I dari series 1 dan sampai sekarang haru syndromnya gak ilang-ilang malah tambah akut-,-. Dan yang terakhir aku berharap banget buat dapet buku ini dari penerbit haru secara gratis wkwkwk :)

    ReplyDelete
  19. Nama : Windy Nur Aini
    Email : windynovia354@gmail.com
    Twitter : @wn_windy
    Link share :https://twitter.com/wn_windy/status/692130709327237120

    Apa alasanmu ingin membaca buku ini?

    Aku udah pernah nonton filmnya 2 atau 3 kali. Film ini beberapa kali ditayangin di celestial movies soalnya. And yeah! Gak bakalan nyesel kak, sumpah! Harus nonton filmnya. It's one of my favorite! Habis nonton pertama kali di CM, aku langsung nyari buat download, tapi gk ada. Entah kenapa, film ini rasanya membekas banget, tapi seriusan, aku bahkan masih bisa ngingat scene2 yang ada di film itu.
    Alasan aku mau baca novel ini adalah penasaran. Biasanya novel kalo di filmkan itu, filmnya sedikit mengecewakan kalo udh pernah baca novelnya. Dan film ini, gak mengecewakan menurut aku. Dan secara pribadi, aku lebih suka baca novel dibandingkan filmnya. Karena di novel, kita dijelaskan secara mendetail apa yng harus kita tangkap di film.
    Aaa, pengen banget baca novel ini. It must be an amazing novel!

    ReplyDelete
  20. Kenapa mau baca The Stolen Years?

    Pingin banget merasakan apa yg He Man rasakan saat ia harus kehilangan ingatan *eits,tapi cuma sekedar di imajinasi aja ya.. amit-amit deh kalo di dunia nyata x_x *
    Selain review dari ka Stefanie yg bikin aku makin ngebet mau baca bukunya,aku juga dibuat penasaran abissss nih sama endingnya yg kata kaka kurang memuaskan. Entahlah jika saya nanti bisa mendapatkan novel ini apakah saya akan berpendapat sama dengan ka Stefanie atau tidak mengenai endingnya,hehe..

    Rizki oktavia
    rizki_oktavia@ymail.com / @rizkorea
    https://mobile.twitter.com/rizKorea/status/692239670118326272

    ReplyDelete
  21. Nama: Musdalifah Putri
    Akun twitter: @MusdalifahYeaa
    Link share: https://twitter.com/MusdalifahYeaa/status/692003716652634113
    Jawaban:

    Aku mau sekali novel The Stolen Years ini! I really want to know how the years can be stolen. Dan aku ingin tahu bagaimana semua itu terjadi dengan He Man yang terbangun setelah 5 tahun. How it can happened? The answer is in this book. Then, review orang itu bagus-bagus dan rata-rata semua memberi 4 bintang. Biasanya novel luar negeri itu suka menyinggung/mencantumkan budaya negaranya. Terlebih, covernya itu canci banget. So, I want to know the story, the culture, and many more via The Stolen Years ;)

    ReplyDelete
  22. Nama: Athaya Irf
    Email: athaya.irfan97@gmail.com
    Akun Twitter: @jeruknipisanget
    Shared: https://twitter.com/JeruknipisAnget/status/692309938530484224

    Waktu aku membaca review ini, aku terpikir bukankah seseorang yang hilang ingatan akan mengalami kehilangan ingatan secara keseluruhan? (Bukan hanya sebagian saja). Karena aku sendiri pernah memiliki teman yang pernah terkena kecelakaan yang hampir mirip dengan Hee Man dan dia memang benar-benar lupa dengan semua ingatan dalam pikirannya. Buku ini sepertinya memberikan cerita yang berbeda.

    Aku ingin membaca novel ini karena sepertinya menarik mengikuti kisah seseorang yang sedang terkena amnesia sebagian dan bagaimana cara ia menemukan kembali ingatannya itu.
    Selain itu mengikuti perjuangan seorang wanita menelusuri kisah masa lalunya pasti akan memberi kesan perasaan yang campur aduk begitu mengetahui kenyataan yang telah terjadi selama ia tidak sadar.
    Buku ini sangat kuharapkan bisa menambah bacaanku saat ini :)

    Terima kasih untuk giveawaynya :))

    ReplyDelete
  23. Nama: Fiska Fadila
    Email: fiskafadila.nf@gmail.com
    Twitter: @fiskafadila
    Link share: https://mobile.twitter.com/fiskafadila/status/692324886811844608

    Alasan ingin membaca buku ini?

    Saya tertarik ingin baca The Stolen Years setelah membaca review di blog ini.

    Sebelumnya, saya tahu penerbit haru menerbitkan novel baru (The Stolen Years), tapi saya tidak ingin mencari tahu sinopsis, review dan sebagainya karena di kaver novel sudah dilabeli "M novel". Saya kurang tertarik dengan novel mandarin.

    Kemudian setelah lihat seseorang mengeshare link blog ini di Twitter, saya iseng baca, dan ingin menang giveaway ini supaya bisa baca novel The Stolen Years (berhubung lagi krismon untuk beli di toko buku).


    Ada beberapa point di blog ini yang membuat saya ingin membaca The Stolen Years:

    1. Saya baper ketika baca quote ini, "Kata andai hanya akan membuatmu menyesal, membuatmu kesakitan." Kalau lihat quote galau atau patah hati gitu di novel, saya 'gatal' ingin membaca novel tersebut.

    2. "Kisah The Stolen Years ini awalnya sebuah skenario film yang kemudian dibukukan" Yang saya dengar biasanya novel mengadaptasi dari film, tapi ini kebalikannya. Saya langsung penasaran bagaimana isi novelnya, karena ini hal yang baru untuk saya.

    3. "Penulisnya berhasil membuatku penasaran tentang apa yang sebenarnya terjadi di masa lalu, apa yang dilakukan oleh karakter utamanya dan apakah ia bisa memperbaiki kesalahannya di masa lalu?" Review bagian ini sangat memprovokasi saya untuk membaca novel The Stolen Years. Saya ikut merasa penasaran, karena (lagi-lagi) isinya tentang hal baper, apa lagi mengungkit masa lalu.

    Jadi saya berharap bisa mendapatkan kesempatan membaca novel ini, supaya rasa penasaran saya terjawab. Terima kasih.

    ReplyDelete
  24. Emma | @EmmaNoer22 | https://mobile.twitter.com/EmmaNoer22/status/692502115894345729?p=v


    jawaban : karena He Man adalah sosok wanita kuat dan sukses awalnya, tpi sepertinya banyak penyesalan. Aku ingin tahu pada akhirnya dia mendapat ingatannya yg hilang itu kembali ataukah merelakankanya, dan melangkah membuat kenangan baru.

    ReplyDelete
  25. Nama: Annisa Ayundi Prastiwi
    Email: annisaica04@yahoo.co.id
    Twitter: @annsynd
    Link twit:
    https://mobile.twitter.com/annsynd/status/692607089697431552

    Jawaban:
    Kenapa saya ingin membaca The Stolen Years? Karena sebelumnya saya belum pernah membaca M-novel karena gampang lupa sama nama tokohnya yang terlalu ngejelimet >.< tapi untuk M-novel yang satu ini saya sangat penasaran ketika membaca review dari reviewer yang sudah membaca novel ini dan saya berasumsi kalau novel ini mengaduk emosi (dan saya suka banget novel yang mengaduk emosi) X'D. Dan semakin penasaran lagi waktu tau kalau novel ini ternyata difilm-kan. Pas saya liat movie trailer-nya, baahhh sedihnya ngelebihin pas liat doi gandeng gebetannya:(
    Saya juga langsung tertarik waktu liat covernya, kawaii abiss!! XD
    Sayang banget di toko buku di daerah saya, saya belum menemukan novel ini :"

    ReplyDelete
  26. Cahya Widyastutik
    @cahyawid
    https://twitter.com/cahyawid/status/692606281400496128

    Jawaban :
    Terbangun dari tidur dalam kondisi kehilangan memori selama 5th terakhir. Bagimana rasanya?
    Aku ingin menjadi bagian dari proses pencarian ingatan He Man.
    Menemani Xie Yu mengembalikan ingatan He Man. Dan mendampingi mereka untuk memperbaiki pernikahan yang telah kandas. Seandainya bisa.

    Semoga saja buku ini bisa jdi satu perkenalan yang manis antara aku dan penerbit Haru. Iyaa, aku belom baca karya Haru satupun. *kemana aja kamu wid* :D

    ReplyDelete
  27. Nama: Leny
    email: lynnlenie7@gmail.com
    twitter: @Lenny66677291
    link share: https://mobile.twitter.com/Lenny66677291/status/692723079030534145
    Alasan pengin baca karena aku sangat menyukai novel ini dari beberapa review yg pernah kubaca termasuk review dari kak Stefanie ini menunjukkan bahwa isi novel ini sangat bagus, apalagi novel ini novel terjemahan dari bahasa Mandarin. Aku belum pernah baca novel terjemahan dari bahasa mandarin, dan itu pasti seru sekali, jadi aku sangat penasaran dan sangat ingin membaca novel ini secara langsung.

    ReplyDelete
  28. Kenapa ingin membaca buku ini?
    Aku sudah pernah melihat film ini dan aku sangat suka sekali dengan ide ceritanya. Aku hanya membayangkan jika itu aku. Terbangun dan mendapati kenyataan bahwa orang yang kusayang ternyata sudah pergi. Aku jadi penasaran apakah bukunya bisa jadi semelankolis filmnya.

    Didik Ismawanto
    ismawantodidik@gmail.com
    https://twitter.com/dkidzz/status/692732664353132544

    ReplyDelete
  29. Nama: Evita
    Email: evita.mf27@ymail.com
    twitter: @evitta_mf
    link share: https://twitter.com/evitta_mf/status/693078761089007617

    Sejak tau kalau film yang dulu pernah aku tonton 'The Stolen Years' ternyata diambil dari novel, aku udah kepengin baca novel ini.
    Aku suka banget filmnya, salah satu film mandarin favoritku. Ceritanya bagus dan unik menurutku. He Man lupa ingatan dan semua kenanganan yang bisa diingat dia adalah kenangan bulan madu dengan mantan suaminya. Sedih sekali, ya.:(
    Aku pengen baca novel ini karena ingin tahu seperti apa The Stolen Years dalam bentuk sebuah novel. Biasanya aku lebih suka baca bukunya dulu baru nonton filmnya, tapi kali ini biarpun sudah nonton filmnya tapi kepengen banget baca bukunya. Ah pengen banget deh bisa baca bukunya.

    ReplyDelete

  30. Nama : Yeyen Nursyipa
    Twitter : @YeyenNursyipa
    Email : 20.yeyennursyipa@gmail.com
    Link share : https://twitter.com/YeyenNursyipa/status/693299889858412544

    Apa alasan membaca buku ini?
    Kasus perceraian karena istri lebih dominan menjadi alasan aku ingin membaca buku ini. Karena kasus tersebut serupa dengan kehidupan nyataku. Memang bukan aku sendiri yang menjadi “pelaku” dari kasus tersebut. aku hanyalah korban dari dari pertikaian orang tuaku. Dari buku ini, mungkin saja aku mendapat pelajaran apa yang menyebabkan perceraian dan bagaimana cara menghadapinya dari konflik He Man dan Xie Yu ini supaya kedepannya aku tidak melakukan hal yang sama.

    Aku ingin tau juga bagaimana karakter Xiao Huan? Dengan mengetahuinya aku bisa tau jenis sahabat seperti apa yang sekiranya bisa membantu saat sahabatnya kesusahan. Dan jenis atau karakter itulah yang kemudian bisa aku aplikasikan dalam kehidupan nyata. Supaya membaca novel tak hanya bertujuan untuk menghibur tapi juga mendidik.

    Selain itu berhubung aku minat dalam dunia penerjemahan, aku juga pengen tau bagaimana cara penerjemah mengalihbahasakan ke bahasa indonesia sehingga hasil terjemahannya mudah di pahami. Sekian.. terima kasih .. :D


    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...