Friday, December 26, 2014

Personal Project 2015: Donate for Comments

.

Haiii! Untuk tahun 2015, aku mengikuti Personal Project: Donate for Comments yang diadakan oleh Oky @ Kumpulan Sinopsis Buku ini. Proyek ini adalah proyek pribadi yang akan dibantu oleh para pengunjung blog. Setiap komentar yang masuk ke blog ini pada tahun 2015, akan aku hargai IDR 500. Uang tersebut tentunya akan datang dari budget pribadi, bukan dari pengunjung blog. Akan tetapi dengan kalian meninggalkan komentar di blog ini, uang yang aku kumpulkan untuk donasi akan semakin banyak :))
"I will donate Rp500 for every comments on my 2015 posts."
Bagi yang ingin tahu lebih lanjut tentang proyek ini, atau bahkan mau ikut berpartisipasi, silahkan baca penjelasan di bawah yang aku ambil dari blog Oky ;)

CARE TO JOIN FOR A GOOD CAUSE?

Berbagi itu indah, apalagi kalau dilakukan bersama-sama. Teman-teman yang tertarik untuk ikut serta Personal Project: Donate for Comments boleh melaksanakannya sendiri di web/blognya masing-masing. Supaya lebih rapi dan tidak bingung, saya akan berikan rambu-rambunya:
1. Target nominal bebas, silakan kamu tentukan sendiri seikhlasnya. Boleh Rp500, Rp1000, maupun Rp10.000 /per komentar. Saya menargetkan Rp500 untuk setiap komentar yang masuk di blog post tahun 2015 ini, termasuk reply dari saya pribadi.
2. Komentar yang dihitung hanya dari entri post tahun 2015, yaitu post tanggal 1 Januari 2015 s.d. 31 Desember 2015.
3. Seluruh komentar dalam entri post apapun selama tahun 2015 akan dihitung. Komentar SPAM tidak dihitung.
4. Buat Master Post, let everybody know your good intention. Lalu pasang banner Donate for Comments di sidebar blog kamu, link-kan ke Master Post kamu. Agar pengunjung blogmu aware dengan proyek ini.
5. Buat Wrap Up post yang berisi laporan seberapa banyak jumlah komentar dan dana yang berhasil dihimpun. Lalu laporkan juga untuk apa dan kemana dana tersebut kalian sumbangkan.
6. Collected Donation. Apabila teman-teman tertarik, mari bergabung dengan saya dan bersama-sama kita menyumbangkan donasi kita untuk satu atau dua badan amal tertenu. Feel free to contact me.
8. Daftarkan blog kalian (kalau bisa, taruh link Master Post) via linky di bawah ini. Mari kita saling berkunjung dan meninggalkan sebanyak mungkin komentar.

Seperti yang Oky jelaskan di blog-nya, aku tidak ingin menilai besar-kecilnya jumlah uang, karena yang terutama adalah niat dan dampak yang kita berikan. Meskipun tahun 2015 sepertinya akan menjadi tahun yang sibuk untukku, aku akan berusaha posting entri sebanyak yang aku bisa—agar kalian bisa meninggalkan komentar. Dan aku juga akan menghitung reply yang aku tuliskan untuk komentar kalian.

Seluruh komentar (kecuali SPAM) untuk semua entri tahun 2015 yang terkumpul akan aku rekap pada awal tahun 2016; dan jumlah komentar akan aku kalikan IDR 500. Jumlah uang yang terkumpul nantinya akan aku sumbangkan—meskipun saat ini aku masih belum tahu akan disumbangkan ke mana.

*****

Demikianlah, proyek ini akan dimulai pada tahun 2015. Semoga proyek ini sukses, sehingga blog ini juga bisa bermanfaat tidak hanya bagi pembaca, tetapi juga orang-orang lain yang membutuhkan :) Aku akan sangat menghargai setiap komentar yang kalian tinggalkan di blog ini. I will really appreciate you comments. Thank you! ;))

by.stefaniesugia♥ .
 

8 comments:

  1. Yeay, nanti saling tukar komentar ya Kak Stef ^^ Semoga sukses projeknya :D

    ReplyDelete
  2. Aku juga ikutan loh kak karena kakak salah satu Blogger yang aku sukai ^^

    Semoga project ini sukses ya kak ^^

    ReplyDelete
  3. Thank you for join with me. Semoga lancar ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thank you juga udh ngadain project iniii ;)))

      Delete
  4. Ikutaaaaaaaan! Ahahahahah. xD
    Linky-nya di blog Oky ya Stef?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaha ayuukk ;D Iya di blog oky linky-nya :D

      Delete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...