Saturday, June 2, 2012

Book Review: Lukisan Keempat by Rina Suryakusuma

.
BOOK review
Started on: 28.Mei.2012
Finished on: 31.Mei.2012

Lukisan Keempat by Rina Suryakusuma

Judul Buku : Lukisan Keempat
Penulis : Rina Suryakusuma
Penerbit : Gramedia Pustaka Utama
Tebal : 224 Halaman
Tahun Terbit: 2010
Harga: Rp 30,000 (http://www.bookoopedia.com/)

Rating: 4/5

"Untuk setiap musibah yang kaualami, selalu ada berkat tersembunyi yang tersedia  bagimu. Asalkan kau sabar, bersyukur, dan tetap berharap pada Sang Pencipta."
---------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Kisah ini bermula dari seorang perempuan bernama Natasya Petra Rahadian; yang barusaja dikecewakan oleh seorang lelaki bernama Edward. Lelaki itu mengkhianatinya dan menduakannya dengan sahabat Natasya sendiri. Hal tersebut sedikit banyak mendorong Natasya untuk mengikuti  pendaftaran menjadi Corissa Girl; pramugari salah satu maskapai penerbangan yang terkenal secara mendunia. Tak disangka, Natasya lolos dan diterima menjadi seorang Corissa Girl. Sejak saat itulah, ia memulai sebuah perjalanan hidup yang baru - kehidupan seorang pramugari


Dalam perjalanannya menjadi seorang pramugari itulah ia bertemu dengan seorang lelaki bernama Lou. Hubungan keduanya berjalan cukup baik; mereka berteman dekat, dan meskipun tidak ada kata-kata yang memastikan hubungan mereka, Natasya yakin Lou memiliki perasaan yang sama dengannya. Tetapi sayangnya, hal tersebut tidak berlangsung lama. Natasya harus dengan pahitnya menemukan Lou berduaan dengan salah seorang pramugari lain - yang juga adalah teman baiknya. Kejadian-kejadian yang menimpanya itu membuatnya tidak lagi percaya pada cinta; ia tidak akan lagi mempercayakan hatinya kepada lelaki. Suatu hal yang sudah ia pelajari bertahun-tahun lalu lewat Ayahnya.

"Oh Tuhan, kenapa ia selalu mengalami hal ini? Pria yang dekat dengannya, berselingkuh dengan teman dekatnya sendiri. Sampai dua kali?"

Namun kemudian Natasya dipertemukan dengan seorang lelaki bernama Craig Hayden; lelaki itu sudah menaruh perhatian yang besar pada Natasya sejak pandangan pertama. Craig bahkan dengan berani melakukan hal yang membuat Natasya kesal demi meninggalkan kesan di benak Natasya. Dan harus Natasya akui, Craig telah meninggalkan kesan yang dalam - meskipun awalnya adalah sebuah kesan yang negatif. Craig yang pantang-menyerah terus-menerus berusaha mendekati Natasya, mengajaknya makan malam. Meskipun pada akhirnya Natasya menerima tawaran tersebut, ia sama sekali tidak berminat untuk menjalani hubungan yang serius; karena ia sungguh tidak ingin dikecewakan lagi. Namun bagaimana jika Craig ternyata adalah cinta sejatinya? Apakah Natasya akan tetap melepaskannya?

"Ia akan menjalani hubungan ini apa adanya. Tanpa beban. Tanpa komitmen. Karena itu, jika suatu saat ia menemukan Craig tidur di ranjang bersama Kristy misalnya, ia tidak akan sakit jantung."
"Jalan terbaik untuk keluar dari kepedihan adalah menerima apa yang terjadi sebagai suatu kenyataan pahit, memaafkan, kemudian belajar melupakan."

Baca kisah selengkapnya di Lukisan Keempat


Lukisan Keempat adalah buku ke-3 Rina Suryakusuma yang kubaca; setelah sebelumnya membaca Lullaby dan Jejak Kenangan (klik judul untuk membaca Review-ku). Tentu saja, seperti dua buku sebelumnya, aku sangat menikmati gaya penulisannya yang mengalir dengan baik dan manis.

Jujur saja, bagiku buku ini adalah sebuah kisah yang singkat dan ringan, sekaligus manis. Tidak terlalu banyak konflik yang disuguhkan dalam cerita ini, bahkan hanya ada satu jika aku simpulkan secara keseluruhan. Hal yang paling aku sukai dari cerita ini adalah karakter Craig Hayden; sejak kemunculannya pertama kali dalam cerita ini, aku sudah sangat menyukainya. Terlebih lagi caranya yang berusaha mendapatkan perhatian Natasya itu menurutku sebuah cara yang cerdik sekali. Namun sayang sekali karena singkatnya buku ini, aku rasa karakter Craig kurang begitu terasa; demikan pula halnya dengan karakter Natasya. Aku rasa oleh karena itulah aku memberikan buku ini rating 4. Mengesampingkan faktor bahwa aku merasa ceritanya kurang panjang karena aku masih belum puas membaca kisah Natasya dan Craig; aku sangat menikmati membaca buku ini.

Tidak banyak yang bisa aku katakan lagi; overall buku yang singkat ini cukup manis dan menghibur untukku. Menunggu karya Rina Suryakusuma yang berikutnya ;)



by.stefaniesugia♥ .

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...