Wednesday, January 4, 2012

Book Review: Oppa & I


BOOK review

Started on: 3.January.2012
Finished on: 4.January.2012

this book is really thin, so it doesn't take too much time for me to finish this. the story is very enjoyable to read, but the plot is too simple for my liking. even so, the book is still worth the read, and the writing is very well done :) i really hope that the story would be longer, so the characters would be known deeper. here's the book review then ;)

------
"Aku benci orang jahat." Benak Jae In melayang pada Ye Jin, lantas beralin pada Jae Kwon. Tangan Jae In terkepal. "Tapi aku lebih benci orang baik."
Jae In benci orang baik. Ia tak pernah tahu kapan orang baik akan berkhianat. Dan ketika sudah demikian, trauma itu akan tertinggal dalam, begitu dalam sehingga ia tak akan percaya pada siapa pun lagi.
Orang baik itu menakutkan.

buku ini berkisah tentang Jae-In. seorang gadis remaja setengah Indonesia setengah Korea yang 5 tahun lalu mengalami pengalaman pahit di mana kedua orangtuanya harus berpisah. Ayahnya, Jae Bin, memutuskan untuk lebih memilih pekerjaannya di Korea, meninggalkan Ibu dan Jae-In di Indonesia. kehidupan di Indonesia kurang begitu baik karena Ibu Jae-In kehilangan pekerjaannya. segala sesuatunya berubah, ketika suatu kali Jae Bin datang ke Indonesia, mengajak mereka bersama-sama pindah ke Korea; kembali menjadi satu keluarga yang utuh.

kepindahannya ke Korea mempertemukannya dengan Jae-Kwon, yang sudah meninggalkannya, melukainya.
Jae-Kwon, saudara kembarnya.
Jae-In selalu bersikap sinis kepada Jae-Kwon, karena dalam hatinya ia merasa telah dikhianati saudara kembarnya, yang meninggalkannya dan ikut Ayahnya ke Korea 5 tahun yang lalu. selama 5 tahun itu pula Jae-Kwon sama sekali tidak menghubunginya. Jae-In semakin sebal melihat tingkah laku Jae-Kwon yang sok akrab dengannya, seolah tidak terjadi apa-apa.
oleh karena itulah, ketika mereka masuk ke sekolah, Jae-In tidak ingin ada orang yang tahu bahwa ia adalah saudara kembar Jae-Kwon.

menyimpan rahasia ini dari teman-teman sekelasnya membuat banyak orang bingung melihat hubungan antara Jae-In dan Jae-Kwon yang dekat. banyak orang malah salah sangka dan mengira bahwa Jae-In dan Jae-Kwon berpacaran!
apa yang akan terjadi pada Seung-Won, yang sepertinya menaruh hati pada Jae-In?
dan apa pula yang dipikikan oleh Hye-Rin, kakak kelas yang disukai Jae-Kwon? 

**
baca kelanjutannya di Oppa & I ;) bukunya tipis; kalau kebanyakan diceritain jadi spoiler ;P
buku ini mengisahkan tentang keluarga; bagaimana keluarga yang dulunya sempat hancur berusaha bersatu kembali dan meluruskan segala kesalahpahaman yang pernah terjadi. selain itu juga mengisahkan tentang mimpi, pertemanan, dan sedikit kisah cinta.

aku sangat menyukai cerita yang bertema korea, karena aku sendiri adalah salah satu korban demam korea yang sehari-hari mendengarkan musik k-pop, menonton acara variety show korea, dan menonton serian drama korea. karena itulah aku sangat menikmati karya Orizuka dan Lia Indra Andriana ini. bacaan yang cocok bagi yang sedang mencari sesuatu yang ringan dan santai. :)

gambar di atas adalah bayanganku tentang Jae-In dan Jae-Kwon ;> Jae-In yang sedikit dingin dan ketus, sedangkan Jae-Kwon yang ceria dan fun. ♥

will try and read Lia Indra Andriana's other works soon ;)
and waiting for Orizuka's next work too! :)
bye!
4/5 stars
by.stefaniesugia♥

3 comments:

  1. aku udah baca di web-nya, aku suka Jae-Kwon hehehe

    ReplyDelete
  2. iya aku juga suka sm Jae-Kwonn~ :3

    ReplyDelete
  3. oppa & I love missions lebih seru kak! ^^ wajib dibaca :D

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...