Sunday, October 2, 2011

Book Review: Infinitely Yours

 BOOK review

Started on:  1.October.2011
Finished on: 2.October.2011

i just finished reading Infinitely Yours by Orizuka, and it's definitely not disappointing :) Orizuka is definitely one of my favorite indonesian authors ever! and reading this book makes me want to go to Korea again :( so here's the review in Indonesian :)

----
seperti karya-karya Orizuka yang sudah aku baca sebelumnya, novel Infinitely Yours ini juga tidak mengecewakan. gaya penulisannya masih tetap sama seru dan lucu-nya seperti novel-novelnya yang dulu, dan cerita ini juga berhasil menghibur sekaligus membuatku ikut terbawa suasana romantis Korea.

kisah ini menceritakan tentang Jingga, seorang perempuan berumur 25 tahun (dengan penampilan yang sedikit seperti anak-anak) maniak Korea. Jingga mengikuti tour Korea kali itu untuk bertemu dengan local guide pujaannya yang bernama Yun Jae. Ia adalah seorang yang bersifat ceria dan bersemangat, dan mendapat sebutan "Kelinci Energizer" dalam buku ini. Mengikuti tour yang sama menuju ke Korea adalah seorang lelaki berumur 28 tahun bernama Narayan Sadewa, atau lebih akrab dipanggil Rayan. Rayan memiliki tujuan yang sama sekali berbeda dengan Jingga. Ia pergi ke Korea bukan karena menyukai negara tersebut, melainkan untuk menemui mantan kekasihnya - Mariska, yang akan menikah dengan pria Korea. kebalikan dari Jingga, Rayan adalah seseorang yang sangat kaku, sinis, dan juga perfeksionis.

kedua orang dengan tujuan dan sifat yang sangat berbeda tersebut terpaksa harus berdekatan karena mereka menjadi pasangan tour yang harus menjaga satu sama lain. dan ketika Rayan hendak berpisah dari kelompok untuk mencari Mariska, Jingga dengan terpaksa ikut terseret karena merasa bertanggung jawab atas pasangannya. dari sanalah dimulai petualangan keduanya. dan oleh karena petualangan itulah, Rayan yang pada mulanya sebal dan merasa terganggu oleh kehadiran Jingga, mulai merasa nyaman akan kehadiran perempuan yang ceria dan penuh semangat itu. akan tetapi kemudian segalanya menjadi rumit dan mempersulit hubungan keduanya.

-sisanya harus dibaca sendiri karena disitulah poin menariknya ;)

menurutku novel ini sangat menghibur dan bisa dinikmati dengan baik. yang pertama karena chemistry antara Jingga dan Rayan sangat terasa sekali. benar-benar dua kutub magnet yang saling tertarik satu sama lain. perasaan yang dirasakan oleh kedua karakter itu juga digambarkan dengan baik sekali oleh Orizuka, sehingga aku sebagai pembaca bisa benar-benar menghayati kisahnya :) alur ceritanya juga mengalir dengan baik, terasa seperti lagi nonton drama korea. membaca novel ini juga membuatku serasa lagi jalan-jalan di Korea karena tempat-tempatnya dideskripsikan dengan jelas.

as always, two thumbs up for Orizuka! ;)


5/5 stars
by.stefaniesugia♥

1 comment:

  1. i agree with you eonni!! I feel like i watch kdrama when read this book!! Orizuka daebak :)

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...