Monday, October 3, 2011

Book Review: Coming Home

 BOOK review

Started on:  4.July.2011
Finished on: 5.July.2011

as i promised, i'm posting a review of Coming Home by Sefryana Khairil . i read this book on july, so it's a few months ago, and i still remember the beautiful story and how it made me feel. it's a story between two people, who have been married and got divorced, and fate let them meet again. i love how the author writes the story. so here's the review in indonesian:
----
Coming Home berkisah tentang sepasang mantan suami-istri: Rayhan dan Amira, yang dipertemukan kembali oleh takdir setelah bercerai selama 5 tahun. Ikatan pernikahan mereka hancur ketika Rayhan menghamili wanita lain dan memutuskan untuk bercerai dengan Amira. Tanpa diduga, wanita tersebut meninggal setelah melahirkan anak mereka, Kirana. Keadaan Rayhan menjadi kacau-balau karena harus merawat Kirana sendirian, sehingga pekerjaannya berantakan dan ia harus dipecat.

Rayhan memutuskan untuk memulai semuanya dari awal dengan pindah ke Yogyakarta. Tak disangkanya, disana ia dipertemukan kembali dengan Amira, mantan istrinya, di TK tempat Kirana bersekolah. Tentu saja Amira sangat terkejut dan terpukul karena luka lamanya seperti terbuka kembali. Namun berbagai kejadian yang terjadi antara Rayhan dan Amira seolah dirancang oleh takdir. Keduanya kembali menjadi lebih dekat, terlebih karena Kirana. Perlahan-lahan, perasaan cinta mereka kembali muncul ke permukaan. Rayhan ingin mencoba semuanya lagi dari awal, tetapi apakah Amira bisa memaafkan kesalahan lelaki itu? Amira pun sebenarnya juga sangat mencintai Rayhan, namun rasa takutnya akan dilukai lagi membuatnya tidak berani mencoba.

--
Buku ini sangat menarik dan menghibur untukku; selain dari segi plot yang berkembang dengan cepat dan tidak membosankan, aku sangat menyukai karakter-karakter dalam cerita ini. Aku hampir-hampir tidak bisa berhenti membaca saking serunya dan saking penasarannya dengan apa yang akan terjadi pada Rayhan dan Amira. Perasaan-perasaan yang ditampilkan dalam cerita ini terasa begitu nyata dan realistis, sehingga terkadang jadi ikut emosional juga. Aku juga terkadang membayangkan berada dalam posisi Amira yang cukup sulit karena sudah dilukai begitu dalam oleh Rayhan. Tetapi penyelesaian masalah sangat bagus sekali dan tidak mengecewakan :):)

Really love this book! Really entertaining! ;)
Berencana untuk membaca buku karangan Sefryana Khairil yang lain ;) semoga sebagus yang ini :)


 5/5 stars
by.stefaniesugia♥

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...