Thursday, January 7, 2016

Book Review: Cat and Dog #1 (케덴독) by Park Hee Jung

.
BOOK review
Started on: 1.January.2016
Finished on: 2.January.2016

Cat and Dog #1 (케덴독) by Park Hee Jung

Judul Buku : Cat and Dog #1 (케덴독)
Penulis : Park Hee Jung (박희정)
Penerbit : Penerbit Haru
Tebal : 195 Halaman
Tahun Terbit: 2016
Harga: Rp -

Rating: 4/5
------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------- 

Mengawali tahun 2016 ini, aku mendapatkan tawaran dari Penerbit Haru untuk menuliskan early review untuk K-Toon terbaru yang akan diterbitkan pada bulan Februari. K-Toon dengan judul Cat and Dog (케덴독) ini berawal dari sebuah webtoon yang sebentar lagi akan diadaptasi menjadi serial drama Korea oleh stasiun televisi MBC.

Cat and Dog mengisahkan tentang Joo Yeong Woo dan Mo Seul Woo yang harus menikah karena perjodohan yang sudah ditentukan oleh keluarga mereka. Keduanya memiliki kehidupan yang amat berbeda; Yeong Woo menjalani kehidupan dengan cara tradisional dan tinggal bersama kakek serta pelayannya. Sedangkan Seul Woo adalah seorang selebriti yang sering terlibat skandal dengan mantan kekasihnya, Ha Yoon—selebriti yang jauh lebih terkenal dibanding Seul Woo, sehingga lelaki itu seringkali dianggap hanya memanfaatkan popularitas Ha Yoon. Yeong Woo sangat antusias dengan pernikahannya dengan Seul Woo karena sudah bertahun-tahun ia menantikan hari itu tiba. Akan tetapi di sisi lain, Seul Woo bahkan tidak mengingat Yeong Woo. Pernikahan seperti apakah yang akan dijalani oleh dua orang yangamat bertolak belakang ini?


Buku pertama dari serial K-Toon ini memperkenalkan sejumlah karakter yang akan terlibat dalam ceritanya serta apa saja konflik yang mungkin terjadi selanjutnya. Sejak awal, aku langsung menyukai karakter Joo Yeong Woo yang menurutku sangat manis dengan segala kepolosannya. Selama bertahun-tahun, ia dikirimi foto calon suaminya, Mo Seul Woo, dan lama-kelamaan tumbuh rasa sayang dan damba dalam hatinya. Di hari pernikahannya, Yeong Woo yang menanti dengan sabar meski harus berdiri berjam-jam menunjukkan bahwa ia adalah karakter yang setia dan gigih.

Sedangkan karakter Mo Seul Woo masih sedikit samar dan misterius, dan aku ingin tahu lebih banyak tentang dirinya—terutama penjelasan di balik hubungannya dengan Ha Yoon. Di buku ini, sudah ada beberapa konflik yang menyangku karakter Seul Woo, di antaranya adalah masalah keluarganya (hubungan Seul Woo yang kurang harmonis dengan Ibunya serta keberadaan adik tirinya, Vivian), Ha Yoon yang terus merepotkannya, dan juga karirnya sebagai seorang selebriti. Dalam buku pertama ini, tidak banyak interaksi antara Seul Woo dengan Yeong Woo, aku harap chemistry mereka akan lebih terlihat di buku selanjutnya XD.


Selain kedua karakter utamanya, tentu saja ada karakter-karakter pendukung yang sepertinya akan berperan penting ke depannya. Salah satunya adalah sahabat Seul Woo, Song Jae Min—yang sepertinya akan tertarik pada Yeong Woo nantinya XD Karakter pendukung yang lain adalah Ha Yoon, mantan kekasih Seul Woo yang masih tidak bisa melepaskan lelaki itu. Seperti yang sudah aku katakan sebelumnya, sejarah hubungan Seul Woo dengan Ha Yoon masih agak samar sehingga aku penasaran apa yang sebenarnya terjadi antara mereka.

Alur cerita dari buku pertama serial Cat and Dog ini belum menjelaskan terlalu banyak, tetapi perkenalan karakter serta penjabaran awal konfliknya terlihat menjanjikan. Sepertinya interaksi antara Yeong Woo dan Seul Woo akan sangat menarik karena sifat mereka yang bertolak belakang. Dan aku juga sangat menantikan konflik percintaan yang melibatkan kedua karakter utama serta dua karakter pendukung utamanya. Semoga Penerbit Haru segera menerbitkan kelanjutan kisah Cat and Dog ini! :D

 
by.stefaniesugia♥ .

5 comments:

  1. hasem... Seul Woo-nya cakep bnget >< , ini Yeong Woo jatuh cinta awalnya sama photo dong ya. xD belum tau karakter calon suaminya.

    ReplyDelete
  2. Kak, mau ngasih tahu kalo tahun baca kakak salah. Sekarang 2016 kak, bukan 2015 :"))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha thank you yaaa, udh dibenerinn XD

      Delete
  3. hay..stefanie.. cat and gogmanhwa ini kira2 udah ampe brp vol. ya do toko buku??

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...