Friday, December 28, 2012

Book Kaleidoscope 2012: Top Five Best Book Covers

.
image source: here. edited by me.
This is the 2nd part of 2012 Book Kaleidoscope, which is choosing Top 5 Best Book Covers. Book covers this days are so well-made; and most of the time I couldn't resist buying all the books with amazing covers - even though there are times when the content are disappointing. And so, it is actually quite difficult for me to choose only 5 out of so many great covers from the books I've read this year. But after looking through the covers, I've finally made my decision! Here it goes... (going to write this in Indonesian since all the winners are Indonesian books :D)

Here's a collage of the books I've read this year (up to this moment).
*drumrolls*

5. Now and Then by Ann Arnellis
Aku sangat menyukai artwork yang ada pada cover buku ini. Hal yang paling aku sukai dari sampul buku Now and Then adalah pemilihan warnanya yang terasa pas dan tidak terlalu mencolok. Pemilihan gaya tulisan pun juga turut mendukung cover ini dan menyesuaikan dengan isi cerita yang ada dalam bukunya.

4. Goodbye Happiness by Arini Putri
Aku sangat menyukai warna yang sendu dan vintage pada sampul buku Goodbye Happiness ini. Warna yang menguarkan kehangatan dant erasa sangat manis. Aku juga menyukai elemen kamera dan tongkat sihir yang ada di dalam kotak - yang seolah menjadi simbol bagi karakter-karakter utama yang ada dalam kisahnya.


3. Chronicle (Ther Melian, #2) by Shienny M.S.
Valadiinnn! I kind of miss this character. Cover Chronicle telah berhasil menjadi favoritku di antara cover seri Ther Melian yang lain; karena entah mengapa aku merasa ekspresi Valadin dalam cover ini terkesan gelap - sama halnya dengan pedang yang sedang ia bawa juga turut memberikan kesan yang serupa. Saat membaca buku ini, entah mengapa aku berkali-kali melihat covernya; mungkin terpesona dengan rambut Valadin yang warnanya keren :p. Super thumbs up for my lecturer, Shienny M.S. for creating this awesome book cover!


2. Negeri Para Bedebah by Tere-Liye
Salah satu cover paling kuat dari semua buku yang aku baca tahun ini. Aku sangat menyukai bagaimana cover buku ini telah berhasil memberikan kesan "bedebah" kepada covernya. Sekali lihat, buku ini sudah terasa aura gelapnya - terlebih dengan gambar serigala berbulu domba yang terkesan sedikit seram. Elemen yang paling aku sukai adalah gambar orang yang mengenakan topeng dengan hidung panjang seperti Pinokio - melambangkan kepalsuan, kebohongan, sekaligus pengkhianatan: yang semuanya bisa ditemukan dalam cerita Negeri Para Bedebah ini.

1. 2 by Donny Dhirgantoro
Cover buku Donny Dhirgantoro ini adalah salah satu yang paling menarik untukku. Saat pertama kali melihat di toko buku, cover ini sangat mencolok saat berada di antara buku-buku yang lainnya. Meskipun di antara pilihan best book covers yang lain buku ini adalah yang paling simple dan sederhana (hanya dengan warna merah dan putih, dan angka 2 di bagian tengahnya), entah mengapa pilihanku pada akhirnya jatuh kepada buku ini. 2, you win this year :))

by.stefaniesugia♥ .

6 comments:

  1. keren2 cover pilihanmu, Stef. Dan emang yaaa Gagas masih jawara dalam hal cover

    ReplyDelete
  2. Ternyata yang jadi nomer 1 adalah 2. Nah lo, bingung kan yg baca. Tapi setuju, cover yang simpel justru seringkali yg paling bagus karena dia tidak terlalu reveal isi bukunya (misterius), tapi tetap mewakili temanya.

    ReplyDelete
  3. ak juga memasukkan cover Goodbye Happiness di versiku, pengen baca Now and Then :)

    ReplyDelete
  4. Wah, ada Negeri Para Bedebah. Aku pengen baca juga deh.. Huhuu

    ReplyDelete
  5. jadi ingat belum kerjaan PR Thermelian :( sudah sampai buku 4 ya terakhir ....
    Covernya Negeri Para Bedebah itu bikin sedikit rancu dgn ceritanya.

    ReplyDelete
  6. Kak pake app apa buat edit header sama gambarnya?

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...