Saturday, January 21, 2012

Book Review: Rain Over Me


 BOOK review

Started on: 19.January.2012
Finished on: 21.January.2012


reading this book definitely made me feel like i'm watching a korean drama. i guess this is typical, because every time i read books that sets in Korea, or the characters are Korean people, i can't help but imagine it into some sort of drama. pardon me for being a big fan of Korean dramas :1 but i guess this is normal, because the author herself said that she was inspired by a Korean drama to write this book :)
i have to say reading this book has been very entertaining; the story is simple and light. i think this book would be perfect for those are looking for a light read :)  here's the book review ;)

---------

Kim Hyu-Bin; seorang lelaki kaya di Korea yang sejak kecil selalu bermasalah. namun bukan karena tidak beralasan, itu semua karena ia kehilangan Ibu-nya, kehilangan orang yang paling disayanginya. hal tersebut juga membuat Hyu-Bin jarang bertemu dengan ayahnya yang selalu sibuk bekerja. namun segala sesuatunya berubah ketika ayahnya meminta bertemu dengannya; untuk memperkenalkan seorang wanita yang akan menjadi ibu tiri bagi Kim Hyu-Bin.

Ayah Hyu-Bin menikahi seorang wanita asal Indonesia bernama Farah. istri barunya itu-pun juga sudah mempunyai anak, bernama Yuna - yang kemudian menjadi adik tiri Hyu-Bin. semenjak saat itu, kehidupan Hyu-Bin berubah total. ia tidak lagi merasa kesepian, selalu menerima kasih sayang dari Farah, dan hidupnya menjadi lebih berwarna semenjak mengenal Yuna; gadis yang ceria dan menyukai indahnya langit sore.
akan tetapi, karena suatu hal yang memaksa Farah dan Yuna kembali ke Indonesia, lagi-lagi Hyu-Bin harus kehilangan. ia harus kembali merasa kesepian tanpa kehadiran ibu dan adik tiri yang sudah sangat ia sayangi. semenjak kepergian mereka, Hyu-Bin kembali menjadi seorang anak yang sulit.

sekarang usia Hyu-Bin sudah 20 tahun, masih tetap seperti bertahun-tahun yang lalu Hyu-Bin suka berkelahi dan bermasalah. oleh karena itu, ayah Hyu-Bin memutuskan agar anaknya bekerja sebagai seorang pelayan di cabang restoran mereka: Little Kim's Restaurant.
disanalah Hyu-Bin mengenal Han Chae-Rin; seorang gadis yang ramah dan pekerja keras, namun sangat membenci orang kaya; dan Hyu-Bin tidak terkecuali. mereka sering sekali bertengkar karena hal-hal kecil. meskipun Hyu-Bin telah berkali-kali menolong perempuan itu, Chae-Rin selalu menanggapi dengan ketus. namun seiring berjalannya waktu, Chae-Rin merasa bersalah dan berutang-budi. entah bagaimana, sepertinya dinding yang dibangun oleh Chae-Rin perlahan runtuh di hadapan Hyu-Bin.

pada saat yang sama, tanpa diduga oleh Hyu-Bin, Yuna - malaikat kecilnya - datang ke Seoul atas permintaan ayahnya. Hyu-Bin tentu saja senang sekali adik tiri yang begitu ia sayangi kembali muncul menemaninya. akan tetapi kehadiran Yuna ternyata menumbuhkan rasa cemburu di hati Chae-Rin. dan mengapa Hyu-Bin kesal dan marah ketika Yuna akrab dengan seniornya sewaktu SD dulu?

apa yang akan terjadi bila Yuna ternyata mencintai Hyu-Bin, kakak tirinya sendiri? apakah ia harus merelakan hatinya, melihat Hyu-Bin yang tampak menyayangi Han Chae-Rin?
baca kisah lengkapnya di Rain Over Me :)


buku ini menceritakan sebuah kisah yang indah. tentang bagaimana cinta tidak dapat dipaksakan, namun datang dengan sendirinya. gaya penulisannya sangat nyaman untuk dibaca, alur ceritanya sederhana dan semua permasalahannya diselesaikan dengan baik pada akhirnya :) aku amat sangat menyukai setting Korea, dan istilah-istilah Korea yang digunakan selalu membuatku serasa berada di sana. gambar pertama di atas adalah gambar setting Korea, dan yang kedua adalah inspirasi utama sang penulis yaitu: SoEulmate (pasangan manis So Yi Jung dan Chu Ga Eul dalam serial Boys Before Flowers) no doubt, a very sweet looking couple :3

seperti yang sudah aku bilang sebelumnya, buku ini adalah bacaan ringan, yang membuatku tidak bisa berhenti membalikkan halaman demi halaman :D aku sangat menyukai karakter Hyu-Bin yang keras dan lembut pada saat yang bersamaan ;) a very sweet and protective guy ;* great book, but i guess a little too simple for my taste ;) so 4 stars it is. dan ada satu kutipan bagus dari buku ini, yang diucapkan oleh Farah. meskipun jarang muncul, kalimat ini begitu mengena di hatiku :)

"Mama enggak tahu ada masalah apa di sana. Ada masalah apa antara kamu sama Hyu-Bin. Tapi satu hal yang Mama tahu, pergi meninggalkan masalah bukan tindakan yang bijaksana. Itu pilihan pengecut, Sayang. Kamu harus bertahan, menjalani pilihan kamu, menyelesaikan masalahmu. Apa pun itu, seberat apa pun itu. Masalah selalu punya jalan keluar. Tugas kamu menemukan jalan keluar itu."

4/5 stars
by.stefaniesugia♥

13 comments:

  1. akkkk harus jadi wishlist ini, aku bayangin Hyu-Bin kayak aktor korea yang bernama sama :))

    ReplyDelete
  2. Aaaw, so sweet. Ini baru terbit ya? Aku ga pernah liat.. lucu ga? Atau cuma romance biasa?

    ReplyDelete
  3. nice review :) tapi kayaknya ga bakal baca krn tlalu simple ceritanya, hehe... masih banyak wishlist menunggu dibeli ^^

    ReplyDelete
  4. yaaahhh...
    kenapa sang cewe (yuna) menyukai warna langit sore, yg pasti jingga. itu ngingetin mengenai jingga di infinitely yours yg bersetting di korea dan suka dengan warna langit sore juga. dan chae rin yang mempunyai pendirian (dinding yang kokoh) yang dibangun olehnya perlahan mulai runtuh di hadapan hyu bin menginatkan gue pada perhaps you, di sana abby juga mengalami seperti itu.

    padahal reader ingin lebiihhh....

    ReplyDelete
  5. @Peri Hutan: hihihihi kebayang Hyun-Bin yah :D ak awalnya jg gitu, habis namanya mirip sih ;P

    @Oky: iy sepertinya sih baruu :D kapan hri pas ke toko buku jg baru pertama kali liat.. ada sih lucu2nya sedikit, cman agak krg greget menurutku :D

    @Sabrina: makasii ;* iya ini simple dan ringan banget ceritanya menurutku :D

    @Dyah: wah aku malah ngga ingett padahal udah baca Infinitely Yours :1 tapi belum baca Perhaps You sih :D

    ReplyDelete
  6. @Maya: makasii maya ;* iya covernya manis sekali y :D

    ReplyDelete
  7. waw.. kayaknya seru :D
    setuju sama mba Dyah Januarti.. tokohnya mengingatkan pada novel2 lain :/

    ReplyDelete
  8. ah ak gk suka novel ini, ak ud baca, sebel deh sama chae-rin

    ReplyDelete
  9. it's really awesome and recomended blog! i like to visit this blog. and I'm agree with you, @stefaniesugia :)) this novel is really good. and when i read this novel, it's like i watched a Korean Drama. So romantic and i love Hyun Bin <3

    ReplyDelete
  10. it's really awesome and recomended blog! i like to visit this blog. and I'm agree with you, @stefaniesugia :)) this novel is really good. and when i read this novel, it's like i watched a Korean Drama. So romantic and i love Hyun Bin <3

    ReplyDelete
  11. Quote fav: Kamu harus bertahan, menjalani pilihan kamu, menyelesaikan masalahmu. Masalah selalu punya jalan keluar. Tugas kamu menemukan jalan keluar itu.

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...