photo wishlist_zps2544b6d7.png

Friday, March 14, 2014

Giveaway Hop BBI 2014: 14 Maret - 11 April 2014

.

Yayy, akhirnya bisa juga mengadakan giveaway pertama di tahun 2014 ini :)) Sebenarnya bulan Februari lalu aku ingin mengadakan giveaway untuk merayakan 500,000+ pageviews di blog ini; tapi sayangnya kesibukan skripsi dan lain-lain membuatku harus menundanya. Dan saat Blogger Buku Indonesia mengadakan event Giveaway Hop untuk merayakan anniversary BBI, aku tidak berpikir dua kali dan langsung mendaftarkan diri ;)) Seperti yang aku janjikan sebelumnya, giveaway kali ini ada hubungannya dengan angka 5; salah satunya adalah: akan ada 5 pemenang untuk giveaway ini! ( ' 3 ')~♥♥♥ Walaupun mungkin hadiahnya tidak seberapa, semoga masih banyak yang tertarik untuk ikut ;)) Detail hadiah dan Rafflecopter ada di bawah, silahkan diisi dan good luck! :)

**Untuk giveaway kali ini, hadiahnya dibagi menjadi 2 bagian:
*Secondhand Book-Bundle
(Koleksi buku pribadiku - ada yang masih segel; sebagian besar sampul plastik ^^; ada yang sudah dibaca & diberi tanda tangan; kondisi masih sangat bagus.)
(Jangan lupa cantumkan paket mana yang kamu inginkan di Rafflecopter)
untuk 2 (dua) orang pemenang
Paket 1:
Paket 2:
*Choose Your Books (max. IDR 50,000)
(Pilih sendiri buku pilihanmu di pengenbuku.net; pastikan bukunya available,
dan jangan lupa cantumkan link buku yang kamu inginkan di Rafflecopter.)
untuk 3 (tiga) orang pemenang.
Giveaway ini berlangsung dari 14 Maret - 11 April 2014
Pemenang akan diumumkan pada tanggal 13 April 2014 :)
1) Entry yang harus diisi adalah Who Are You? berisi data diri kamu :) +4 poin
2) Buku Pilihanmu? Pilih paket buku nomor berapa yang kamu inginkan / Tuliskan buku yang kamu inginkan sebagai hadiah beserta harga dan link untuk membelinya secara online di http://pengenbuku.net/ :) + 4 poin
3) Like Bookie-Looker di Facebook +10 poin
4) Follow blog ini via Google Friend Connect/BlogLovin +10 poin
5) Tuliskan comment di post ini "Tuliskan ide post non-review yang bisa aku tuliskan di blog Bookie-Looker ini ^^ (supaya tidak bosan isinya review buku)" +25 poin
6) Tweet tentang Giveaway ini di Twitter kamu +10 poin (bisa dilakukan setiap hari)
7) Follow @stefanie_sugia on Twitter +4 poin
AVAILABLE FOR SHIPPING IN INDONESIA ONLY. 

Follow on Bloglovin

a Rafflecopter giveaway
 
Setiap entry akan dicek, dan entry yang tidak valid akan dihapus :)
Goodluck!
*Jangan lupa juga untuk mampir ke link-link di bawah ini, semuanya sedang mengadakan Giveaway loh ! ;)
 
by.stefaniesugia♥ .

81 comments:

  1. Halo kak, salam kenal :)
    Ikutan giveaway nya ya :)

    Aku ini silent reader nya blog kakak. Suka sama cara kakak menulis review. Mungkin untuk postingan non-review, sesekali bisa menuliskan tips untuk membuat review yang baik. Misalnya apa aja yang harus ada di dalam review, atau sebelum membuat postingan, harus membuat coretannya dulu biar reviewnya runtut.

    Sekian kak, terima kasih :)

    ReplyDelete
  2. Hi Stef! Salam kenal. Dulu, kalo saya mau nyari buku, saya pasti ngunjungin blog ini untuk ngobservasi kelayakan bulu tertentu sebelum saya koleksi ^_^ Selalu takjub sama blogmu yang update. Bikin posting non-review tentang kebiasaan bacamu, dong. Mungkin metode speed-readingmu, atau cara kamu biar bisa terus nulis review buku-buku terbaru dengan seabreg kesibukan, tapi tetap nggak pernah ketinggalan info buku-buku terbaru. Thanks for the giveaway :)

    ReplyDelete
  3. Halo, Stefanie! Aku coba ikutan yah :D

    Posting non-review yang saat ini terpikir di kepalaku adalah guest host, jadi semacam mengundang penulis untuk sharing tentang bukunya atau tentang pengalamannya saat menulis buku atau bisa juga tentang tips dalam menulis.

    Makasih, ya. Semoga usulku membantu. ^^

    ReplyDelete
  4. Hai kak, salam kenal!
    Kl mengenai postingan non-review, terus saja buat giveaway pasti kan banyak yang tertarik untuk mengunjungi blog ini. Atau mungkin membahas tentang penulis2 maupun penerbit buku. Cuma ini kak masukanku yg singkat, terima kasih :)

    ReplyDelete
  5. Mungkin bisa coba postingan buku-buku apa saja yang cocok diangkat ke film dan siapa saja yang cocok memerankan karakternya. Atau, kalau bukunya sudah pernah difilmkan, bisa dibuat postingan perbandingan antara buku dan filmnya :)

    ReplyDelete
  6. Halo, Stefanie :D

    Aku tuh selalu suka dengan tema blog kamu. Kece XD
    Untuk tema non-review mungkin bisa membahas segala sesuatu selain buku, misalnya toko buku favorit, wawancara penulis, atau jadwal baca bareng salah satu buku dengan blog lain. Semoga membantu :)

    ReplyDelete
  7. Hallo kak :) mengenai non-review aku lebih suka kaka ngajarin kita-kita yang masih awam dalam dunia perbukuan dan tulis menulis untuk belajar bareng. seperti kasih tips review, memulai menjadi penulis yang baik dll. secara keseluruhan isi blog ini bermanfaat banget, makasih kak :)

    ReplyDelete
  8. Nggak tahu ya, yang kepikiran di otak aku tuh postingan non review kayak misalnya kamu ngundang penulis buat dibikin postingan tentang proses kreatifnya suatu karya hingga jadi satu buku novel , misal cerita pengalaman penulis selama membuat buku itu. Terus juga ceritain tentang komentar-komentar pembaca yang lain tentang suatu karya A misalnya. Kalo secara keseluruhan sih udah bagus. Aku suka blog kamu dari dulu :))

    ReplyDelete
  9. halo :)
    setuju sama postingan Hasnawati. Suka banget sama film yang diangkat dari novel tapi kadang kadang banyak perbedaan. Coba dong buat tulisan tentang perbedaan novel sama filmnya, penasaran. makasiih ^^

    ReplyDelete
  10. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  11. Hai kak!
    Nadiah Mumtaz disini. Really excited to know your blog since senior high :3 dan sekarang ak udah SMA kelas 3 mau lulus, dan sepanjang itu juga aku suka banget stalk blog kk.

    Kalo ide non-review, em... setahuku kk kuliah di UC jurusan DKV bukan? #sotoy, tp setauku kan kk sering bikin desain-desain packaging, editing kk juga keren2.
    Boleh lah, bagi-bagi sedikit tentang app yang dipake dan simple tutorial nya :D
    selain tentang desain juga bisa kali ya tentang Cara Merawat Buku Biar Awet, soalnya ak pernah beli buku di Clearance Sale kakak dan kondisinya masih oke banget *prok prok*

    Itu aja mungkin kak, really excited to join this giveaway aaaa>< wish me luck!

    ReplyDelete
  12. Ikut meramaikan kak :D

    Mungkin kakak bisa posting tentang pengalamannya membeli atau mencari buku. Atau membahas film yang di-buku-kan ataupun sebaliknya. Biar ga jauh-jauh dari buku aja sih temanya.
    Kalau misalnya pengen tema yang lain, mungkin kakak bisa posting tentang pengalaman. Baik dalam pekerjaan ataupun perjalanan yang oernah dilakukan.

    ReplyDelete
  13. Hi kak! Bikin post tentang cara kakak menyusun buku-buku di book shelf kakak (menurut abjad, warna, dll) menurutku bakalan menarik, plus fotonya tentu. Pembaca-pembaca kakak pasti pada penasaran sama gimana sih bookshelf kakak. :D

    ReplyDelete
  14. Dear Kak Stefannie
    So .. uhm . Aku silent Reader disini , jadi abis baca yaaah nggak sempet meninggalkan jejak.
    First , blog ini adalah pemantau novel yang akan kubeli , pastii -dan selalu- baca resensi dari blog ini sebelum beli satu novel , terutama melihat rating star sama novel itu.
    untuk ide sih , sama seperti masyarakat yang memberi komen lainnya , aku mengaharapkan kakak mengundang penulis-penulis indonesia agar lebih rame lagi blog ini .
    Reards , tyar

    ReplyDelete
  15. halo..
    klo blh ngasi masukan, kmu mgkn bs bagi pngalaman gmn critanya kmu bs suka bngt baca. bisa jg bagi tips n trik gmn spy bs suka baca. krn anak muda jaman skg agk susah n tdk suka baca. bs jg kmu bagi cara gmn nulis review buku karena kan susah2 gampang ya.. hehe..

    ReplyDelete
  16. Terima kasih untuk giveawaynya ya... :)

    Saran : Mungkin bisa ditambah dengan postingan fanfiction, dari novel yang udah direview. Nggak perlu terlalu sering, cukup untuk novel yang berkesan saja. Atau mungkin untuk novel dgn ending yang bikin kamu geregetan. Siapa tahu jadi tambah seru :)

    ReplyDelete
  17. Kak Stef, ikutan ya... Sebenarnya ada banyak hal sih yang bisa Kakak ulas selain review, pasti udah umum, atau mungkin dipost juga sama peserta lain. But anyway, aku suka aja sih kalau Kakak bisa memaparkan bagaimana cara mereview yang baik, atau paling tidak cara Kak Stef untuk mereview sebuah buku, apa dan bagaimana mempersiapkan dan menuliskannya, karena nggak jarang lho orang juga sulit untuk nulis review. Kakak juga bisa ulas mengenai suatu buku di luar reviewnya, atau kalau nggak ulas mengenai kegiatan Kak Stef yang tentunya berhubungan dengan buku, nggak ada salahnya untuk berbagi tahu sama orang lain kan?

    ReplyDelete
  18. ide untuk post non-review :

    1. cara kamu mengatur buku-buku kamu di lemari (berdasarkan warna/penulis/genre) dan bagaimana kamu menyiasati cara untuk menyimpan buku-buku yang nggak muat lagi di lemari

    2. kalau kamu pernah ketemu penulis favorit, kamu bisa juga bikin postingannya

    ReplyDelete
  19. Mbak, saya ikut meramaikan juga ya GA-nya..
    Ini nih kendala banyak komunitas BBI di blognya, soal apa yang ingin dipost tapi bukan riview buku dan tidak menyalahi aturan BBI. Hem... (berpikir keras), yup, saya ada ide!! Ting!

    Pertama : Kenapa tidak posting dialog dengan penulis? Seru tuh! Jadi nama postingannya " Lebih Dekat dengan Penulis (LDP)". Isinya berupa wawancara. Lalu apa yang diwawancara? Banyak. Biodata, pengalaman menulis, kesibukan, tips menulis, harapan jadi penulis dan yang harus ada adalah, behind the scene novel terbit. huhu, hampir setiap hari selalu terbit buku, saya kepikiran untuk mengadakan wawancara penulis soal buku tersebut dibuat. Kita juga kan ingin tahu berdarah-darahnya kayak apa pas membuat buku itu, hehehe

    Kedua: Ini rada susah dan belum tentu diseujui BBI. Merekomendasikan matching antara BUKU dan LIST LAGU. Sebagai blogger BBI awan banget, saya suka banget baca buku dengan diiringi musik. Dan saya kadang nemu lagu yang memang pas banget dan mantap didengarkan sambil baca buku. Musiknya itu bisa membuat kita lebih menghayati cerita..

    Kayaknya itu aja saran saya, Non Riview kan?

    ReplyDelete
  20. Hai Kak, salam kenal.
    Sumpah, saya penggemar berat Kakak kalau masalah review Kakak. Setiap kali saya menulis review, saya ubek ubek dulu list review Kakak, ada ngga review yang juga mau saya review. Dan hasilnya, setiap ada, pasti saya sangat terinspirasi dengan review Kakak. Tapi tenang aja Kak, bukan plagiat kok ^^ Cuma terinspirasi aja, abis layout sama desain blog nya kece bangeeeet! Suka mandanginnya hihi ^^

    Saran saya sih, postingan non review mending ngepost tentang trik trik membuat desain blog dan review yang cantik ini. Buat foto review juga. Kakak kalau ngereview sering ngasih foto editan Kakak sendiri dengan quote quote di dalam novel itu, atau judulnya kan. Naaaah itu cantik banget Kak. Bisa kali bagi rahasia gimana caranya ngedit foto cantik banget gitu ^^ Dibuat postingan ya Kak, pasti aku baca! :D

    ReplyDelete
  21. Ide post non-review yang bisa dituliskan di blog Bookie-Looker ini
    1. Interview with author
    2. Lagu-lagu yang ada hubungannya dengan buku-buku tertentu. Yang feelnya sama dan bisa dijadikan backsound pas baca
    3. Quote yang mengambil dari buku-buku tertentu atau ditulis sama author tertentu
    4. News > tentang penjualan buku, buku bakal terbit, best seller, top-5 books, recomended books, pameran buku, obral buku, acara meet n greet, acara penulisan kreatif, acara bedah buku, dll.
    5. Have a chat > ngobrol soal buku rame-rame > pake fasilitas onlen yang bisa mangakomodasi sampai 5 orang sekaligus. Tentuin tema dan topiknya.
    6. Piknik Buku > berbagi foto-foto koleksi buku masing-masing baik itu di rak buku atau perpus pribadi atau main ke toko buku. Ada koleksi buku apa aja yang lagi happening
    7. Tips merawat buku > biar nggak dimakan ngengat, biar nggak kuning, biar bisa dijual lagi, biar plastik sampulnya nggak nempel
    8. Apa aja yang bisa kita lakukan dari passion kita terhadap buku

    Kak, tadi aku terlanjur "klik" untuk buku pilihan (seandainya aku menang). Aku cantumin lagi di bawah ini ya.
    1. Paket buku nomor 2 atau
    2. Buku pilihan:
    a. Ibu Teresa: A Simple Path - Jalan Sederhana | Rp48,000 / Rp40,800 (15% Off) | Link: http://www.pengenbuku.net/2014/02/ibu-teresa-simple-path-jalan-sederhana.html

    b. Metropolis (Cover Baru) | Rp55,000 / Rp46,750 (15% Off) | http://www.pengenbuku.net/2014/01/metropolis-cover-baru.html

    c. A Stolen Life - Sebuah Memoar | Rp54,800 / Rp46,580 (15% Off) | http://www.pengenbuku.net/2013/11/a-stolen-life-sebuah-memoar.html

    Terima kasih :)

    Ratri | @ratweezia



    ReplyDelete
  22. Saran Aku tips merawat buku, IDE design rak atau ruang baca, wawancara penulis. 1000 buku yg kudu dibaca sebelum meninggal :)

    ReplyDelete
  23. Haloooo, kak! Ini kali kedua aku ikut giveaway di blog ini. Tahun lalu aku ikut juga cuman keberuntungan belum memihak kepadaku :3

    Saran untuk post non-review:
    --> Haul (?), intinya sebulan belanja buku apa aja
    --> Tips merawat buku, tips rajin membaca (?), atau tips-tips lainnya
    --> Interview with author *kalau bisa, ada giveaway terselubungnya*
    --> Info ringan mengenai buku \w/ *misalkan buku bertema masa lalu yang aku sukai

    Sementara, itu dulu, kak :)))
    Thanks for great giveaway!

    ReplyDelete
  24. Halooo~
    *teriak pake TOA*
    *abaikan*

    Hmmm apa ya? Mungkin bisa ngepost tentang penulis (wawancara kali ya?), atau opini kakak tentang penerbit A, atau penerbit A itu cacatnya apa aja *digampar*, atau penerbit A versus penerbit Z.

    Atau mungkin kakak mau cerita di blog ini gimana sejarahnya kakak suka baca, atau mungkin cerita novel pertama yang kakak beli. Ya kali aja kakak mau nostalgia atau bagaimana

    ReplyDelete
  25. Halo salam kenal :D

    kalo menurut aku, perbanyak bookhaul (boleh perminggu/perbulan) yang pasti rutin Stef. Soalnya book haul dari para anggota BBI ini biasanya menolong saya sekali kalo lagi pengen beli buku baru tapi bingung mau beli apa :D

    Nah terus nanti tiap 6 bulan sekali, coba bikin postingan macam "Bookshelf Tour"nya booktubers itu loh. Abisnya aku penasaran gimana banyaknya buku kamu, Stef XD

    hahaha itu dulu aja deh. Wish me luck yaa :D

    ReplyDelete
  26. Halo.

    Untuk post non-review, kamu bisa menulis tentang kegiatan kuliah atau tips-tips dan tutorial-tutorial yang membantu pembaca-pembaca kamu. Terima kasih ya giveawaynya :)

    ReplyDelete
  27. Halo! ^^

    Menurut aku, karena ini blog tentang buku, pasti harus berhubungan dengan buku juga. :p

    Post non review-nya itu mungkin bisa interview dengan penulis. Selain itu juga, mungkin bisa nulis tips merawat buku. Dan juga, pengalaman-pengalaman unik yang ada sama buku. :p

    Wish me luck!

    ReplyDelete
  28. Halo mbak.
    Kebetulan, aku suka baca review-review mbak yang simpel dengan banyak kutipan novelnya. So, rasanya oke juga ngasih tips bikin review menarik ala mbak.

    ReplyDelete
  29. Ikutan ya kak :D

    Mungkin interview sama pembaca atau reviewer lain? It might be fun ;D

    Sekian dan terima kasih ^^

    ReplyDelete
  30. Hai salam kenal..ikutan GA nya ya..
    Mmm..kalo menurut aku sih bagus juga kalau bikin postingan tentang style and fashion seorang pembaca buku.Misalnya posting foto-foto kamu dengan berbagai macam gaya (Romantic Reader, Nerd Reader,Geek Reader etc.).Jadi kan asyik juga tuh ada perpaduan fashion sama buku di blog kamu.Semoga bermanfaat ya saran aku..hehehe

    ReplyDelete
  31. Salam kenal, kak.
    Selain review buku, aku sih berharap ada blog yang membahas orang-orang yang berjasa di balik penerbitan sebuah buku, misalnya ada post yang ngebahas khusus tentang penerjemah-penerjemah buku, designer cover buku, atau boleh juga kalau tiap beberapa bulan sekali ada post tentang event donasi buku. Itu aja sih! Terima kasih udah ngadain giveaway ini!

    ReplyDelete
  32. Halo Kak Stef,
    saran aku untuk post non-bookishnya, mungkin bisa share hal-hal yang lebih personal (if you don't mind about it),
    misalnya bias-bias KPop/KDramas favorit? Aku perhatiin sesekali suka ada selipan GIF idols disini ^^
    Atau bisa bagi-bagi tips tentang web design secara design Bookie-Looker selalu bagus dan lucu-lucu banget dari awal dibuat.
    Atau bisa juga posts tentang personal preferences, misalnya blog buku favorit, fonts favorit, buku-buku dari genre X, dan lain-lain.

    Thanks for the giveaway opportunity and good luck for the non-bookish posts! :)
    Tirta @ I Prefer Reading

    ReplyDelete
  33. ikutan ya....
    klo selain review buku mungkin bisa bikin pustaka corner, isinya berpetualang ke tempat yang banyak bukunya, ntah itu toko buku, kisah berburu buku ataupun pustaka kece yang dikunjungi.. semacam itu lah..

    ReplyDelete
  34. Ikutan kak Stef :)

    Untuk non-review mungkin kakak bisa membahas mengenai tempat baca favorit, bisa juga perpustakaan, dan toko buku real maupun online yang memiliki kesan bagi kakak.. Bisa juga share quote buku kesukaan kakak, serta kebiasaan dengan kegiatan membaca, bisa juga membahas lebih lanjut lagi mengenai e-book :)

    Makasih giveawaynya ya kak..

    Olive.
    @OliviaNirjana

    ReplyDelete
  35. Halo kak Stef :)
    Aku ikuatan GA-nya ya :)

    Karena kak Stef udah ngeposting tentang gimana cara kakak ngereview buku, mungkin saran aku ini:
    1. Posting pengalaman kakak tentang hal yang berkaitan dengan buku :)
    2. Tiap awal/akhir bulan buat postingan tentang buku apa aja yang kakak beli (book haul) ;D
    3. Tips-tips yang berkaitan dengan buku (menyampul buku, merawat buku, dll)
    4. Posting tentang buku yang ter-... menurut kakak ^^

    Mungkin itu saran aku kak ^^
    Makasih baut giveawaynya ^^

    ReplyDelete
  36. Makasih banyak buat kesempatan Giveaway nya ya Stef ^^
    Hadiah nya keren banget menurutku ^^

    Kalau masukan aku buat Blog ini yang diluar review buku adalah :
    Sekali-kali kamu masukin daily life kamu yang tetap masih berhubungan dengan buku. Misal, memasukkan postingan semua koleksi buku dan cara kamu menatanya di rak buku berdasarkan kategori apa. Terus cara kamu merawat buku mu yang sudah mulai dimakan usia. Budget buku yang kamu anggarkan atau effort kamu dalam membeli sebuah buku yang sangat kamu inginkan, namun ternyata buku tersebut langka banget, tapi dengan penuh perjuangan kamu dapat memilikinya. Aku suka sama blog kamu rapi dan enak di baca.
    Sukses selalu dan makin keren lagi ya buat Bookie Looker ^^

    ReplyDelete
  37. posting non reviuw yang kayakna bisa dimasukin blog sini bisa aja sih tentrang teknik merawat buku yang udah d baca, trus cara bikin kategori naro buku di rak nya berdasar apa, trus gmana cara hemat biar bisa beli buku yang diinginkan #malah_jadi_curhat hahahahahaha

    ReplyDelete
  38. Hai stef,,,, ikutan GA nya ya
    menurutku posting non reviuw di blog ini ceritain donk sedikit tentang diri u dan kegiatan aktivitas u sehari hari, ditambahin bagaimana cara kamu bisa meriview buku2 ditengah kesibukanmu, Dan awal mulanya kamu suka baca dan mereview buku2. Sukses ya buat GA nya.

    ReplyDelete
  39. Hai Stef, makasih udah jadi host GA Bloghop ini :)
    Untuk postingan non review gimana kalo sekali-sekali ngasih trik cara dapetin kepercayaan dari penerbit atau penulis buat ngereview buku-buku mereka. bisa makin nambah minat orang buat jadi blogger buku kan :)

    ReplyDelete
  40. Hai Kak Stef, terimakasih ya untuk Give Away nya :)

    Untuk postingan non review, boleh diinformasikan bagaimana sih tips untuk mereview buku ala kak Stef? Dan juga, bagaimana sih cara kak Stef membagi antara waktu antara buku dengan kegiatan lain selain membaca? :)

    ReplyDelete
  41. Post yang non-review? Hnn... agak susah juga ya. Apalagi kalau postnya tidak mengandung unsur buku *teringat aturan dari BBI*

    Book haul, meme-meme, interview, itu sudah biasa alias sudah banyak dilakukan oleh banyak blogger buku. Bagaimana kalau sobat Stefanie membuat... cerita berseri bertema buku? Selain pengungjung menikmati reviewmu, pengunjung juga akan dibikin penasaran dengan kisah bikinanmu.

    Yah, cuman 1 ide itu saja yang terlintas di benakku. Mungkin bisa jadi pertimbangan sobat Stefanie.

    Salam,
    Jun

    ReplyDelete
  42. Kalo menurut ku ka gimana kalo kaka post tentang hobi kakak? Selain berbagi pengalaman kaka juga bisa mengajak pembaca untuk menyukai hobi yang kaka sukai juga. Terus nanti misalnya ada orang baru yang blogwalking ke blog kaka dan ternyata dia mempunyai hobi yang sama kan jadi enak, kaka bisa punya temen baru dengan hobi yang sama dan bisa bertukar cerita =))

    @cumee22

    ReplyDelete
  43. Hai Stef ^^
    mengenai post non-review :)
    bisa kamu post mengenai tips: merapikan buku, merawat buku, enaknya saat kapan membaca buku, menulis review, apa saja yang harus ada dalam mereview buku, dll
    selain itu bisa juga mengenai: review film-film yang diangkat dari buku
    bisa juga cerita tentang keseharian Stef yang berhubungan dengan buku atau apapun juga boleh :)
    ide lainnya: mungkin OST saat membaca buku, misalnya saat baca buku A, OSt apa yang cocok untuk buku itu.
    akan tetapi, apapun yang kamu tuliskan itu selalu menarik koq untuk dibaca. :D

    terima kasih ^^ Have a nice day, teruslah menulis.

    ReplyDelete
  44. Hai Stef, usulan untuk post non-review
    - 'meet' the author
    - bikin cerita yang tokohnya dari beberapa buku yang pernah kamu baca.

    thank you :)

    ReplyDelete
  45. Halo... terimakasih atas giveawaynya. untuk saran saya, coba kamu ulas mengenai perpustakaan terdekat kamu dan gimana kondisi bukunya. atau kamu buat tur keliling perpustakaan dan post hasilnya di blog ini. bisa bikin semangat pembaca buat ke perpustakaan loh! karena ga jarang perpustakaan punya buku yang keren2. sekian, terimakasih

    ReplyDelete
  46. Saya sudah ikutan ya kak :)
    Saran non-review ku, post tentang:
    1.) wawancara penulis
    2.) Games
    3.) Kumpulan Quotes yang berasal dari buku yg pernah kakak baca
    5.) Sering-sering bikin giveaway disini kak! hihi (utk yang ini, itu saya nggak maksa kok ^^)

    Udah gitu aja menurutku^^
    Makasih ya kak atas Giveawaynyaaa :)))

    ReplyDelete
  47. hallo ^^/
    saran buat non review ku sih, gimana kalo sekali-kali kamu bikin review film? atau kalo ngga cara mendesain blog biar cantik kek tampilan blog ini (soalnya aku suka >.<), atau gimana kalo review tempat makan+makanannya (biar dapet rekomendasi dimana makanan yang enak, hahaha~ kan asyik kalo sambil baca, sambil makan makanan enak :))
    makasih GA nya :)

    ReplyDelete
  48. halo kakk, aku ikutan yaaa..

    Saran buat non review mungkin lebih ke kakak ngasih tau bagaimana cara review yang menarik beserta bikin blog jadi tambah menarik, lalu mungkin bisa tentang kasih info dimana banyak sale buku haha sama tempat tempat nongkrong mana yang enak buat baca buku plus makanannya murah.

    Makasih ya kak giveawaynya

    ReplyDelete
  49. Hai kak! Kalo menurut aku, coba deh kakak bikin sejenis DIY yg masih berkaitan dengan buku. Misalnya cara bikin bookmarks, cara bikin sampul dari bahan2 recycle dll. Atau mungkin cara kakak merawat buku-buku, quotes yg gambarnya kakak edit sendiri (kan editan foto2 kakak bagus2 tuh hehe) & book haul pastinya!

    Terimakasih giveaway-nya kak :D

    ReplyDelete
  50. Menurut aku sih, kakak kan ciamik banget kalo bagian design graphic jadi tiap hari/tiap minggu kakak bikin quote gitu (entah itu tematis atau tidak) yang bisa bikin semangat readers disini. bisa diambil dari buku/film/lagu yang kakak suka.

    ReplyDelete
  51. Halo, Stef!
    Salam kenal ya. :)
    Kalo postingan non-review yang saya rekomendasikan, coba deh sekali-kali kamu posting cerpen kamu, Stef. Terus bisa juga postingan spot-spot yang kamu datangi. Misalnya kafe, resto, ataupun perpustakaan. Kan seru. :)

    ReplyDelete
  52. Kak stefani ikutan GA ya...

    Blognya udah bagus, tapi kalo boleh saran selain berdasarkan rating coba kakak bikin berdasarkan genre juga jadi kita gampang nyari review yang pengen dibaca...
    Terus selain review, baiknya nulis hal-hal yang berkaitan sama buku... contohnya...
    1. Biografi penulis...
    2. Ulasan tentang penerbit...
    3. Review bareng penulisnya...
    4. Tips merawat buku..
    5. Rekomendasi tempat baca yang cozy..
    6. Rekomendasi toko buat import book hunter...
    7. Share event promo/bazar buku...
    8. Share event meet and great bareng author...
    9. Share makanan / minuman yang cocok pas baca....
    10. ???? cukup sepertinya ^^

    Terima kasih, Salam Kenal ^^

    ReplyDelete
  53. hai stef ;)

    kalau postingan non review munkin bisa dengan buku terbaik dan nggak banget versi stef sendiri, cast para tokoh di buku yang dirasa cocok buat meraninnya seandainya diadaptasi menjadi film selain itu bisa juga postingan yang masih berhubungan dengan buku (misalnya tips bikin bookmark unik dari bahan daur ulang, opini-opini, meet the author, dsbnya)

    Terima Kasih ^^

    ReplyDelete
  54. halo kak, wah sudah banyak ya ide-ide di atasku tentang post non review.

    Kalau saranku ini aja, kalau koleksi buku kakak banyak dan tak terbaca lagi atau sudah bosan, kakak bisa mengadakan penggalan buku di blog kakak ini. Dan buku-buku tersebut disumbangkan ke perpus atau rumah baca. Atau juga, kalau senggang adain seperti bedah buku atau mendongeng di sekitar tempat kakak tinggal. Dan nanti postingannya di muat di sini.

    Selain bermanfaat. nanti kakak juga akan jadi inspirator blogger lain untuk melakukannya. Menarik kan? :)

    ReplyDelete
  55. hai k' salam kenal yah..
    untuk postingan non review mungkin kk bsa membahas tentang kehidupan sehari" kk, trus gimana cara ngerawat buku agar g"cepet rusak, ajarin juga gmn cara bkin review yang baik, kk jg bisa kasih kita kiat-kiat agar semangat baca g cpet luntur.. dsb :)

    ReplyDelete
  56. Halo Kak, salam kenal :)
    Untuk post non-reviewnya, sih, kalau menurut aku bagaimana cara merawat buku yang baik dan mudah. Soalnya kadang buku aku cepat rusak, hihi. Terus, informasikan juga cara belanja buku (terutama kalau lewat on-line) yang budiman. Yah, hitung-hitung cara meminimalis bujet, hehe.
    Oke, segitu saja, ya. Semoga dipertimbangkan :)

    ReplyDelete
  57. Untuk tulisan non-review, kayaknya seru kalau ada postingan tentang soundtrack yang tepat untuk sebuah buku. Aku sering banget iseng nyari-nyari soundtrack lagu buat sebuah buku (terutama kisah romance).

    Salam kenal ya, kak Stefanie. Aku member BBI juga, tapi belum sempet ketemu nih. Semoga nanti suatu saat bisa ketemu..

    ReplyDelete
  58. Saran post non-review :
    1. Rekomendasi perpustakaan yg bagus untuk dikunjungi dan tempat/taman yang asyikk untuk membaca.
    2. Mengenal lebih dekat dan berbagi pengalaman bersama para penulis.
    3. Tips dan kiat mereview buku dengan baik.

    Ana Rosdiana
    @Ana_On3

    ReplyDelete
  59. Hm.. kalau saran sih, mungkin tambah postingan tanya-jawab/wawancara dengan penulis/editor/penerjemah/orang dari dunia penerbitan. Biar bisa lebih mengenal dunia buku dari sisi orang-orang yang membuatnya.

    ReplyDelete
  60. Halo Kak Stefanie ...
    Saran untuk post non-review, mungkin kakak bisa share tentang buku-buku yang sangat berkesan buat kakak. Kakak juga bisa ikutan berbagai macam meme yang seru, dan juga update tentang buku-buku terbaru atau buku yang akan difilmkan.

    Najwa Shufia Choliq
    @najwasc

    ReplyDelete
  61. 1. Rekomendasi ttg cara ngerawat buku
    2. Rekomendasi ttg tempat yg nyaman buat baca
    3. Rekomendasi ttg makanan di tempat kakak yg enak
    4. Bahas ttg film korea , drama korea , cd korea , lagu - lagu

    Lita @Litaa_FAN

    ReplyDelete
  62. Posting puisi-puisi, cerpen-cerpen, pokoknya berbagai karya sastra kak! hehe
    Trus posting trik n tips biar menang giveaway *lohh
    Posting cerita-cerita keseharian kk aja :D , siapa tau nanti kakak jadi the next Raditya Dika, atau orang-orang sukses yang berawal dari blog ehehe :)

    ReplyDelete
  63. "Tuliskan ide post non-review yang bisa aku tuliskan di blog Bookie-Looker ini"

    Menurut aku, kakak post tentang Giveaway aja setidaknya kaka adakan setiap seminggu sekali. Lalu list novel yang kaka rekomendasikan untuk para pengunjung blog. Terus ada baiknya kakak menuliskan biografi beberapa penulis+karya-karyanya, penulis luar negeri maupun dalam negeri.
    Terus, bisa juga kaka posting beberapa quotes dari novel yang udah kaka baca. Aku suka banget kalo misalkan, ada blog yang isinya banyak quotes. Bdw sesekali kaka posting dong karya kaka sendiri, entah itu berupa quotes, cerpen, cerbung, dsb :) :)

    ReplyDelete
  64. Halooo ikutan lagi ya GA-nya ^^

    Selain review bagaiman kalau ngepost tentang bagaimana caramu merawat buku atau bagaimana caramu memperlakukan buku mu... bisa juga tentang pengarang yang kamu favoritkan dan mengapa kamu memfavoritkannya, atau mungkin genre apa yang menjadi kesukaanmu ^^
    Terus apa lagi ya?
    Bisa juga cerita tentang kopdar bersama anak-anak BBI di kotamu atau cerita saat bertemu salah seorang diantara mereka ^^

    ReplyDelete
  65. hai... ikutan GAnya :D

    kalau selain review, kira2 pendapat ttg kenyamanan dlm membaca/membeli buku itu apa, gmn sih? tips2 bolehlah :D

    ReplyDelete
  66. gimana kalo posting ttg hal2 yg suka kamu lakuin saat baca buku, apa sambil tiduran apa sambil makan, kalo aq biasanya kalo lg getol2nya,,,smpe di kmar mandipun bw buku :p

    ReplyDelete
  67. I enjoy your movie reviews mbak Stef, jadi saranku sih perbanyak lagi review-review film yang diadaptasi dari buku :))

    ReplyDelete
  68. Posting non-review ya, Stef? Aku rasa kuis atau survei yang berhubungan dengan "we and our books" bisa dimasukin ke dalam kategori. Soalnya aku suka banget sama posting-an kuis atau survei begitu hehehe. :p

    Semoga saranku membantu. :))

    ReplyDelete
  69. Hai,kak salam kenal ya.aku mau ikutan GA ini :)
    kalo menurutku posting non-review bisa membahas sisi lain dari beberapa penulis,sisi lain mereka yg unik dan menarik
    ato game asyik tentang buku,misalnya TTS ato lainnya,gak usah ada hadiahnya
    bisa juga ditambah posting tentang artikel acara buku yg berlangsung disuatu daerah
    dan terakhir mungkin menarik kalo ada ulasan menarik latar belakang suatu buku ato tips dan trik menulis dan memilih buku :D
    makasih GA-nya kakak :)

    ReplyDelete
  70. Mengadakan giveaway setiap 2 minggu, 1 bulan atau 2 bulan sekali
    Haul buku, posting buku-buku apa saja yang sudah dibeli, bisa dalam 1 bulanan ato 2 bulanan sekali :)
    Itu aja sich usulnya... Thanx giveaway-nya yach :)

    @goodenoughoks

    ReplyDelete
  71. Hai, salam kenal! :)
    Saya mau saranin rekomendasi buku menurut genre gitu :D terus share juga trivia book vs. movie kan seru tuh jadinya hehehe. Overall saya suka post-post di blog ini. Begitu rapi.
    Teruslah berkarya dalam tulisan berkualitas! :)

    ReplyDelete
  72. Postingan non-review yang pengen aku baca dari blog kak stefanie adalah tentang buku langka yang wajib dibaca, share suka duka jadi pecinta buku, dan 7 tokoh favorit dalam novel versi kakak dan alasannya.

    Wish me luck :D Makasih atas GA-nya :"

    ReplyDelete
  73. Halo kak stef;)
    Saran ku sih kak, buat guest host gitu kak, terus gimana sih cara ngereview versi kakak? Soalnya keren cara review kakak, aku ngikutin dari buku bahasa Indonesia ku susaah banget rasanya heheh *curcol
    Saya penasaran sama buku yang paling kakak suka, mungkin tiap bulan buat 10 top most book I had read on April xD gitu kak #plaksokinggrispadahalgrammarbersalahan:D
    Oiya kak, post cerpen-cerpen kakak juga boleh, saya menunggu karya kak Stefanie mejeng di toko buku loh *ini jujur B)*
    Udah kayanya itu aja kak, ntar kalo banyak kakak puyeng lagi hehe
    *wish me luck
    #TebarJampiBuntelanKeberuntungan
    Happy 3rd Birthday BBI :*

    ReplyDelete
  74. Sarannya kalau bisa sih sharing info-info seputar diskon buku,cara merawat buku yg baik,cara review,tips membaca,sharing kegiatan yg gk jauh-jauh dari buku ex.meet and great dan terakhir dan paling TOP , sharing info giveaway dari blog lain :D

    ReplyDelete
  75. Halo,salam kenal ya....:)
    Saran untuk postingan non review mungkin info mengenai kuliahnya, secara jurusan stefanie kan masih jarang ya. Jadinya pengen tau aja susah senangnya ambil jurusan visual communication.

    Terakhir, Thanks atas GA nya....!!

    ReplyDelete
  76. Halo, kak.
    Saranku, mungkin bisa buat postingan tempat-tempat hunting buku + foto/video ketika di sana, dan interview dengan penulis juga bisa diperbanyak. tutorial blogging juga boleh, kak.

    ReplyDelete
  77. Hai kak, ikutan ya^^
    Menurutku posting biografi penulis" yang karyanya sangat brilian dan apasih keunikan dari mereka hingga bisa membuat karya seperti itu. Agar pembaca bisa mengetahui dan dapat mengambil sisi positifnya untuk dapat dicontoh.

    ReplyDelete
  78. ide blogpost non-review... Book Kaleidoscope: The Best Villain! atau Booktravel ke tempat2 unik yang ada kaitannya dengan buku atau toko buku yg keren gitu kak... Atau travel ke luar negri sambil hunting buku, diceritain, pasti seru deh+bikin mupeng :D

    Amelia Aura

    ReplyDelete
  79. Hai kak, ikutanya^^
    Menurutku posting tentang biografi penulis" yang karyanya sangat brilian dan apasih keunikan si penulis tsb sehingga bisa membuat cerita yang bagus. Agar para pembaca bisa tau dan bisa mengambil sisi positif untuk dapat ditiru.

    ReplyDelete
  80. Halo, Kak:)
    buat ide non-reviewnya, mungkin tentang buku-buku yang memberi kesan berbeda setelah Kakak baca. Bisa saja awalnya, Kak Stefanie membayangkan ceritanya bagus, menarik tapi nyatanya tidak. Atau bisa sebaliknya, buku yang awalnya tidak terlalu menarik, ternyata punya cerita yang bagus..

    ReplyDelete
  81. Cara memperlakukan buku? Seperti cara nyusunnya. Pict pict cara nyusun buku yang enak diliat, mbak Stef kan suka foto-foto, berarti suka share gambar juga dong ;)

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...