Wednesday, November 11, 2015

Book Review: The Unbroken Vow by Kezia Evi Wiadji + Giveaway

.
BOOK review
Started on: 30.October.2015
Finished on: 30.October.2015

Judul Buku : The Unbroken Vow
Penulis : Kezia Evi Wiadji
Penerbit : Gramedia Pustaka Utama
Tebal : 232 Halaman
Tahun Terbit: 2015
Harga: Rp 44,000 (http://www.pengenbuku.net)

Rating: 3/5
Giveaway berhadiah 1 (satu) buku The Unbroken Vow di akhir review ini.
------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------- 
"Tetapi saat ini, dirinya bimbang. Di satu sisi ia tidak ingin bertemu dengan Ethan—ingin menghindar dari kenyataan pahit yang harus dihadapinya. Tetapi di sisi lain, ia juga ingin mendengar pengakuan jujur dari mulut Ethan."
Keluarga kecil yang terdiri atas Ethan, Ivy, dan anak mereka, Cindy, terlihat sempurna. Ivy memiliki usaha bridal yang sukses, sedangkan Ethan memiliki usaha design interior di tempat yang tidak jauh dari tempat Ivy bekerja. Namun kesempurnaan itu tidak seperti yang terlihat dari luar, karena semua kesempurnaan itu mereka pertahankan demi Cindy. Semua itu mulai berubah sejak Ethan mengenal guru Cindy yang bernama Sally. Ivy sama sekali tidak menyukai hubungan Ethan dengan Sally yang semakin lama semakin dekat—walaupun ia sadar bahwa ia sama sekali tidak berhak untuk merasa demikian.

"Ethan juga tidak ingin melihat sorot getir, kecewa dan amarah di mata Ivyini membuat dirinya merasa bersalah, meskipun akal sehatnya mengatakan ia tidak bersalah."
Seiring dengan berjalannya waktu, hubungan Ethan dan Ivy pun perlahan-lahan merenggang. Dan kehadiran seorang lelaki bernama Max dalam hidup Ivy berhasil membuat perempuan itu mencoba untuk melupakan Ethan. Hingga suatu ketika Ethan mendapati rahasia yang selama ini dirahasiakan oleh Ivy dari semua orang; rahasia yang mengubah semua keadaan dan membuat Ethan kembali mempertanyakan perasaannya. Terlebih lagi, hal tersebut membangkitkan kembali mimpi buruk Ivy yang hanya dimengerti oleh Ethan seorang.
"Tetapi sejujurnya, di dunia ini, ia takut melewati hal ini sendirian. Tanpa ibunya. Tanpa Ethan di sisinya. Tanpa siapa pun yang mendampinginya."
image source: here. edited by me.
Aku seketika jatuh cinta saat melihat cover-nya yang cantik, dan lewat desain sampulnya aku menyimpulkan bahwa ceritanya akan berhubungan dengan pernikahan. Pada awalnya penulis berhasil membuatku penasaran tentang hubungan seperti apa yang sebenarnya dimiliki oleh Ethan dan Ivy. Keduanya digambarkan sebagai pasangan sempurna pada awalnya, namun semakin lama aku semakin mempertanyakan semuanya. Saat hubungan mereka yang sesungguhnya terungkap, sedikit banyak aku sudah menduganya karena tidak banyak kemungkinan lain yang bisa terjadi. Tetapi tentu saja aku tidak akan memberi spoiler dalam review ini, supaya yang belum membaca tetap merasa penasaran :))

Ceritanya sendiri terpusat pada hubungan Ethan dan Ivy, serta pergolakan emosi yang harus mereka alami dalam berbagai macam situasi. Gaya penulisannya mengalir dengan baik tetapi ada saat-saat ketika aku merasa semuanya berjalan terlalu cepat; seperti hubungan Ethan-Sally dan Ivy-Max yang rasanya berkembang dengan begitu cepat tanpa banyak penjelasan. Aku rasa setiap konflik yang ada bisa ditelusuri lebih dalam lagi sehingga bisa mendorongku untuk lebih bersimpati terhadap karakter-karakternya dan juga apa yang mereka rasakan. Walaupun aku tidak sepenuhnya puas dengan alur cerita buku ini, aku cukup senang dengan ending-nya yang manis dan menghangatkan hati :))
"Kata-kata yang dulu pernah diucapkannya, yang membuat wajah Ivy berubah—ternyata berbalik menjadi bumerang untuk dirinya sendiri."
Karakter utama dalam buku ini tentu saja adalah Ethan dan Ivy, dengan karakter pendukung Sally dan Max, serta Cindy dan Ibu Ethan. Tidak ada yang benar-benar menjadi favoritku, tetapi harus kuakui aku merasa  sebal dengan karakter Ethan pada awalnya. Karena pada bagian awal cerita belum diungkap hubungan Ethan dan Ivy yang sesungguhnya, sosok Ethan yang dengan cepat menjalin hubungan dengan Sally membuatku kurang menyukainya. Selain itu, ia terkesan sangat egois saat tidak memperbolehkan Ivy melakukan apa yang dirinya sendiri lakukan. Oleh karena itu aku sangat suka adegan saat Ivy mengungkapkan semuanya pada lelaki itu. Tetapi untungnya menjelang akhir cerita, rasa kesalku sedikit berkurang—meskipun apa yang dilakukan Ethan menurutku sangat tidak adil bagi Sally. Karakter Sally dan Max tidak terlalu jelas dalam buku ini—sesuatu yang cukup disayangkan karena keduanya memiliki peran yang cukup penting dalam ceritanya. Ada juga saat ketika aku merasa karakter Sally tidak konsisten; dari guru yang terkesan sabar dan penyayang, menjelang akhir ia jadi sosok yang keras dan menuntut. Sejujurnya aku juga mengharapkan chemistry yang lebih terasa agar emosi yang ada antara karakternya juga dapat dirasakan oleh pembaca :)

Meskipun ada beberapa bagian yang aku rasa masih bisa dikembangkan lebih jauh, aku menikmati kisah rumah tangga Ethan dan Ivy ini dari awal hingga akhir. Ada beberapa bagian yang berhasil membuatku penasaran tentang apa yang akan terjadi selanjutnya, sehingga aku terdorong untuk terus membaca buku ini hingga akhir. Buku ini mengisahkan tentang pernikahan, saat ketika dua orang harus terus belajar untuk saling mengerti dan akan selalu saling membutuhkan. Tentunya aku juga ingin berterimakasih pada penulisnya, Kezia Evi Wiadji yang telah memberikan buku ini untuk aku baca dan review :)

Bagi yang tertarik untuk membaca buku ini juga, silahkan ikuti giveaway di bawah ini yang disponsori oleh penulisnya :))

↓↓↓↓↓↓


BOOK GIVEAWAY
11 - 18 Nov 2015 | AVAILABLE FOR SHIPPING IN INDONESIA ONLY.

1. Follow blog Bookie-Looker via Google Friend Connect (GFC) atau Bloglovin.
2. Follow akun Twitter @stefanie_sugia & Twitter penulisnya @KeziaEviWiadji
3. Promosikan giveaway ini melalui tweet dan jangan lupa mention kedua twitter di atas dengan hashtag #TheUnbrokenVow
4. Tuliskan di bagian komentar: Nama, E-mail / akun Twitter (untuk menghubungi jika kalian menang), link tweet kalian, dan jawaban untuk pertanyaan: "Apa yang membuat kalian ingin membaca buku ini?"
Pemenang akan diumumkan tanggal 19 November 2015 :) Tersedia 1 (satu) buku The Unbroken Vow untuk giveaway ini :) Semoga beruntung!

by.stefaniesugia♥ .

29 comments:

  1. Karena selalu penasaran dengan rumah tangga yang berkonflik. Penasaran bagaimana nasib si anak mereka. Pasangan yang berkonflik selalu menjadikan anak sebagai tumbalnya. Nah, itunya yang saya kasihani. Semoga kali ini berjodoh dengan tulisan Kezia Evie ini.


    Nama: Dian Maya
    Twitter: @dianbookshelf
    Link share: https://twitter.com/dianbookshelf/status/664278245349588992

    ReplyDelete
  2. Nama: Selvia Sari Rahmawati
    Twitter: @siimisfil
    E-mail: v2ituaza@yahoo.com
    Link share: https://twitter.com/siimisfil/status/664306053069148160

    Jawaban:
    Lagi musim ya novel berbalut kisah rumah tangga ataupun pernikahan? Hehe ><
    Aku sih tertarik sama novel ini sejak lihat judul plus covernya pas pertama kali. Aku penasaran sama kisah peliknya hubungan suami istri yang tercipta di novel ini. Ya barangkali ada gambaran sedikit untuk masa depan. #apaansih
    Lagipula aku belum pernah baca kisah yang begini. Rata-rata baca teenlit mulu sih. Kali ini pengen bacaan yang beda. :D

    Thanks atas GA nya. Moga rame! XD

    ReplyDelete
  3. Nama: Akhfhin
    Email: afingleek(at)gmail(dot)com
    Link share: https://twitter.com/afingleek/status/664347734741094400

    Jawaban: baru-baru ini novel-novel lini Amore dari GPU ngehits banget dan aku ketinggalan banget belom pernah baca satupun jadi aku pengen baca novel ini karena ini salah satu dari lini Amore tersebut aku pengen coba baca kayak gimana ceritanya biar aku ngga ketinggalan. HAHAHA #plak

    Reviewnya kak Stef juga bikin kepo deh, apasih rahasianya Ivy yang terungkap itu dan gimana kelanjutan ceritanya dan gimana endingnya dan gimana semuanya? #banyaktanya #biarkeliatankepo

    ReplyDelete
  4. Nama: Titim Nuraini
    ail: titim.dear@gmail.com
    Link Tweet: https://twitter.com/titim_nuraini/status/664394393206390784

    Jawaban: Aku ingin baca buku ini karena pengen tahu ending kisah Ethan dan Ivy. Memilih bertahan atau berpisah?

    ReplyDelete
  5. Nama: Kiki Suarni
    Email: kikisuarni616@yahoo.com
    Twitter: @Kimol12
    Link share:https://mobile.twitter.com/Kimol12/status/664497236844351488

    Jawaban:

    Waaahhh...!!! Pengen banget baca novel ini. Penasaran banget. Jujur, ini novel yang masuk dalam wishlist aku tapi belom kesampaian. Ditambah lagi baca review dari beberapa blog dan orang-orang yang udah baca novel ini (aku biasa pantengin twitter mbak Kezia buat lihat twitpic kiriman pembaca) semua bilang novel ini bagus banget dan recomended badai. Waktu pertama aku lihat cover ala bridalnya, aku langsung jatuh cinta. Pengen banget ikut merasakan sensasi kisah Ethan dan Ivy plus Cindy. Semoga aja The Unbroken Bow mau berlabuh ke rumahku dan pasti akan kusambut dengan bahagia maksimal. Hehehe...

    Terima Kasih.

    ReplyDelete
  6. April Silalahi
    @aprlboanarges
    Link tweet: https://twitter.com/aprlboanarges/status/664594032455217152

    Gue pengen banget baca novel ini. Terbukti gue ngikutin semua pekan Blog Tour yang diadakan oleh beberapa blogger dan gagal semua. Gue bahkan mencoba peruntungan di Baca Bareng Minjul juga kalah. Saat tau di blog ini mengadakan Giveaway juga, gue kembali mencoba peruntungan. Banyak pembaca yang mereview novel ini memiliki twist yang tidak terduga. Terlebih temanya tentang pernikahan yang lagi gue suka banget. Semoga gue beruntung karena ini jadi awal perkenalan gue dengan tulisan Kak Kezia..

    ReplyDelete
  7. Nama : Reka Amalia Rizky
    Akun twitter / email : @mrsliichan / kaliakyrli@gmail.com
    Link twitter : https://twitter.com/mrsliichan/status/664342639748059137

    aku termasuk salah satu penggemar novel hasil karya kak Kezia . Setiap novel yg ditulis kak kezia, ada yg menghadirkan hal baru, tema baru yg membuatnya menarik. Dan saat tau kak Kezia menghadirkan novel dengan tema pernikahan, kehidupan rumah tangga, aku langsung tertarik. Novel yg satu ini mungkin lebih bagus dari sebelumnya. Meskipun sebelumnya juga bagus banget dengan tema persahabatan, orang tua dan lainnya :)

    ReplyDelete
  8. Nama : Tasya
    Akun twitter/email : @tasyamanda95 / tasyaamanda9525@gmail.com
    Link share : https://twitter.com/tasyaamanda95/status/664624079341678592

    "Apa yang membuat kalian ingin membaca buku ini?"
    Temanya menarik..Sumpah !apalagi setelah baca review diatas...tambah lagi sukanya.
    Udah muter-muter ikutan blogtour ga dapet apalagi setelah baca review lainnya ditambah lagi sengsaranya. Tapi mudah-mudah rezekinya di blog stefanie :)

    ReplyDelete
  9. Bintang Maharani
    @btgmr
    btgmhrn@gmail.com
    https://twitter.com/btgmr/status/664772811483971584

    aku memang selalu suka dengan bacaan yang bertema pernikahan. terutama ketika si tokoh utama diposisikan sebagai orangtua dan punya anak yang masih kecil. tentu itu bukan sebuah perkara mudah untuk membuat dan menyelesaikan konfliknya. cerita semacam ini mudah sekali menggiring dan mempermainkan emosi pembacanya. terbukti dengan sudah beberapa kali aku membaca tipe cerita tentang kekeluargaan yang seperti ini dan langsung hanyut dibuatnya. terlebih lagi aku sangat penasaran dan ingin tahu kebenaran apa yang ada di BAB 6 dan halaman 71. para reviewer pada bilang kalau di situ ada rahasia dari hubungan Ivy dan Ethan yang akan terkuak. ada apa sih? nah, kan, udah penasaran banget aku jadinya XD

    ReplyDelete
  10. nama : Tanya Fransisca
    email : tanya28fransisca@gmail.com
    twitter : Tanyafcsh_
    link : https://twitter.com/TanyaFcsh_/status/664802126267158528

    jawaban

    sebelumnya aku udah pernah ikut GA ini di twitter dan ga menang >.<
    sedihhh
    dan sekarang ada GA ini lagi
    yeaaayyy
    senang :D
    aku mau banget baca buku ini karena aku sangat jarang baca buku di luar genre novel terjemahan atau novel lokal yang berlatar di luar negeri.
    Aku yang udah dewasa harusnya bisa move on dong ke novel yang lebih berbobot kayak gini
    hehehe
    Dan aku tuh punya guru, dia juga suka nulis dan aliran tulisan dia adalah masalah rumah tangga. Ya kayak genre The Unbroken Vow gitu deh.
    Trus guru aku nih ngajak temen aku yang juga suka nulis buat kolaborasi, tapi karena temen aku bukan orang yang suka nulis genre itu, dia saranin aku aja yang ikut kolaborasi.
    yaa ampun >.< gue juga ga pernah nulis cerita genre begitu, tapi ini tantangan dong?
    makanya gue mau baca novel ini, biar dapet pencerahan gitu
    hehehe
    siapa tau gue beneran bisa buat novel genre begini
    aminnn

    ReplyDelete
  11. Nama: Cahya
    Twitter: @chynrm
    Email: cahyasptm@gmail.com
    Link share: https://twitter.com/chynrm/status/664792221799985152

    "Apa yang membuat kalian ingin membaca buku ini?"

    gara-gara baca kalimat yang ini...
    "Hingga suatu ketika Ethan mendapati rahasia yang selama ini dirahasiakan oleh Ivy dari semua orang; rahasia yang mengubah semua keadaan dan membuat Ethan kembali mempertanyakan perasaannya."
    oh, waw, ternyata ini sebuah pernikahan yang masih punya rahasia-rahasiaan. aku ingin sekali bisa menemukan jawabannya yang cuma bisa dijawab dengan membaca novel The Unbroken Vow ini.

    Terima kasih ^^

    ReplyDelete
  12. Nama: Aya Murning
    Email: ayamurning@gmail.com
    Twitter: @murniaya
    Link share: https://twitter.com/murniaya/status/664746063790665728

    Karena novel ini ditulis oleh Mbak Keziaaaaa.
    Worth to read because she's a good writer. ;)

    ReplyDelete
  13. Nama: Evita
    Email: evita.mf27@ymail.com
    twitter: @evitta_mf
    link share: https://twitter.com/evitta_mf/status/665265580891443200

    Kenapa saya ingin sekali baca novel ini?
    Karena saya belum menikah hehe... sebelum menikah saya mau tau apa aja yang bisa jadi konflik pernikahan. Belum pernah juga sih baca novel tentang pernikahan, biasanya baca yang ringan-ringan macem konflik anak remaja,atau konfliknya orang pacaran.
    Baru-baru ini juga bikin blog resensi buku, kalau dapat novel ini kemudian saya baca dan bikin resensinya, kan resensi di blog jadi tambah banyak. XD
    Oia suka deh namanya, Ethan dan Ivy. Apalagi liat covernya, covernya cantik, gaunnya cantik.

    ReplyDelete
  14. Nama : Agatha Vonilia Marcellina
    Email : agathavonilia@gmail.com
    Twitter : @Agatha_AVM
    Link tweet : https://twitter.com/Agatha_AVM/status/665518971324616708

    Aku jatuh cinta sama gaun yang menjadi covernya (gaun impianku kalau kelak menikah) dan aku memang sudah lama jatuh hati pada lini Amore (terutama yang bertema pernikahan). Membaca review kakak, ternyata kehidupan pernikahan tidak seindah yang aku bayangkan selalu saja ada konflik di dalamnya. Tapi, setiap orang tua pasti mempertahankan suatu hubungan berkat anaknya. Kalau aku mendapatkan buku ini, sehingga aku dapat memberikan beberapa nasehat dan mungkin temanku dapat rujuk dengan mantan suaminya demi Gina, anaknya.

    ReplyDelete
  15. Nama : vicky dw
    Email : vickydw26@gmail.com
    Twitter : vic_kyuelf
    Link share : https://twitter.com/vic_kyuelf/status/665339704527687682

    Apa yang membuat kalian ingin membaca buku ini?

    Jawabannya ::
    1. Q ingin tau kenapa ethan dan ivy bisa menikah apakah karna perjodohan? Atau memang karena cinta ? Kalau memangnkarena cinta trus kenapa kesempurnaan yg mereka perlihatkan diluar tidak sama dengan didalamnya?
    2, q mw tau bagaimana cindy dalam menghadapi konflik orang tua mereka apakah dy akan menjadi anak yang pendiam dari anak yg ceria atau dia akan menjadi anak yang suka membantah. Q ingin tau dampak dari konflik orang tua cindy terhadapkan.
    3. Aku ingin tau akakah cerita ini sad ending atau happy ending & bagaimana kehidupan cindy kedepannua.

    Semoga q beruntung ^^ amin.

    ReplyDelete
  16. Nama : Fransisca Susanti
    E-mail / akun Twitter : siscawiryawan@ymail.com / @siscacook
    link tweet kalian : https://twitter.com/siscacook/status/665565782248558592
    Jawaban :
    U…dah lama ingin baca novel Unbroken Vow setelah baca racun timeline Kezia Evi Wiadji ^^
    N…agih vow (janji) si novel Unbroken Vow yang katanya mau ngedate bareng aku :P
    B..isa baca novel ini pas weekend pasti menyenangkan. Apalagi ditemenin sebatang cokelat…biar tambah manis
    R…asanya penasaran aja gimana sih alur ceritanya..kayaknya akan bergalau ria dengan kehidupan rumah tangga
    O…lala udah baca sinopsisnya malah jadi galau ingin baca…kisah cinta segiempat nan rumit
    K…ayaknya novel romance ini bakal sangat romantis sesuai ekspektasi 
    E…naknya terjun ke kisah romantis Unbroken Vow..
    N…asibku terpikat novel amore ini…biar hidup penuh balon2 amore :P

    V…erasaan jarang2 ketemu novel wedding =)
    O…rang mana yang ga suka kisah so sweet kayak karangan Kezia Evi Wiadji?
    W…ah pasti nyesel kalo ga baca novel ini =)

    Trims bnyk ^^

    ReplyDelete
  17. Neneng Lestari
    @ntarienovrizal
    n_tarie90@yahoo.com
    https://twitter.com/nTarienovrizal/status/665580956506595328

    Tema pernikahan?

    Btw penulisnya udah nikah belom? hahaha *becanda ....

    kalau belom, berarti penulis patut diacungi jempol menciptakan konflik khayalan dalam rumah tangga yang berhasil membuat pembaca getar getir menggigit bacanya XD

    Kalau udah, jangan-jangan masalah pribadi wkwkwk

    oke balik ke pertanyaan, kenapa aku pengen baca buku ini.
    aku udah baca buku tema pernikahan karya jenny han dan christian simamora. Mereka berdua punya cara unik menyampaikan konflik dan bumbu romantisme yang terselip di dalamnya.

    so gak ada salahnya kan kalau buku ini menjadi pelengkap bacaanku untuk tema pernikahan. Aku yakin pasti konflik yang disajikan akan berbeda dengan novel yang pernah aku baca. Terutama kalau ada bagian rahasia-rahasianya. Itu selalu bikin hati gak tega ngelepas buku dari tangan.

    wish me luck ^^

    ReplyDelete
  18. Nama : Veny
    Twitter : @yutakaNoYuki
    Email : himurasora@yahoo.co.id
    Link : https://twitter.com/yutakaNoYuki/status/665730039804129280

    Tema pernikahan lagi booming ya ? Saya mau baca novel ini karena ingin tahu jenis cerita lain dari tema pernikahan yang ditawarkan oleh penulis. Lagipula saya udah banyak baca resensi soal novel ini dan jadi makin penasaran. Dan poin plusnya saya suka sama covernya ;)

    ReplyDelete
  19. Nama: Farah Fahmi
    E-mail / akun Twitter: farahfahma179@gmail.com / @FarrMaSi
    link tweet:https://twitter.com/FarrMaSi/status/665782490150404096

    "Apa yang membuat kalian ingin membaca buku ini?"
    yang pertama adalah buku ini karya Kak Kezia dan bertema Amore. aku suka sekali dengan buku karya kak Kezia :D dan tentang Amore, entah kenapa akhiakhir ini tema pernikahan sedang banyak diangkat. aku, yang belum pernah baca buku dengan tema itu, ingin sekali mencicipinya. aku punya ekspetasi yang tinggi pada novel ini karena merupakan novel karya kak Kezia yang selalu manis ceritanya :D

    ReplyDelete
  20. Nama : Ponco Adi Nugroho
    Twitter : @Panu__
    E-mail : Poncoutinho10@gmail.com
    Link Tweet : https://twitter.com/Panu__/status/665976497564311552

    Yang membuat aku pengen baca buku ini karena aku belum pernah baca buku dengan tema orang yang sudah menikah. Aku juga selalu suka konflik yang melibatkan orang ketiga. Aku selalu melihat cara sang tokoh mengatasi konflik dengan orang ketiga itu.

    Jadi aku penasaran apa yang dilakukan Ivy dan Ethan saat hubungan mereka renggang. Dan aku pengen tau cara mereka berdua menyelesaikan masalah mereka. Aku juga penasaran, apa sebenernya pengakuan jujurnya Ethan ke Ivy.

    ReplyDelete
  21. Nama : Nadia Zulpa Aulia
    Twitter: @nadia_zulpa
    Email: nadia.aulia99@yahoo.com
    Link tweet: https://twitter.com/nadia_zulpa/status/666026117258588164

    "Apa yang membuat kalian ingin membaca buku ini?"

    Pertama, covernya menarik (gaun pengantin)
    Dan pastinya penasaran dengan temanya pernikahan dan konflik rumah tangga antara Ethan dan Ivy.

    ReplyDelete
  22. Nama: Musdalifah Putri
    Twitter: @MusdalifahYeaa
    Link share: https://twitter.com/MusdalifahYeaa/status/665733105416691712

    There's so many reasons why I want to read this book. Awalnya waktu pergi ke toko buku, aku melihat The Unbroken Vow. Lalu aku baca sinopsisnya dan aku sangat terpikat seolah ingin membacanya hingga tuntas. Setelah itu aku lihat covernya, menarik walaupun simple. Sangat menggambarkan kisah Ivy pemilik bridal. Kedua, aku melihat komentar orang tentang buku ini. Semua berkomentar positif dan menyukainya. Aku juga dengar bahwa tulisan mbak Kezia dikemas dengan baik seluruh jalan ceritanya. Aku pun ingin mengetahui, apa sih dampaknya terhadap anak yang orang tuanya itu—seperti—bertengkar. Ingin juga mengetahui dari sisi lain mana mbak Kezia membuat cerita dengan tema pernikahan. Intinya saya sangat penasaran dengan kisah Ivy, Ethan, Cindy, dan Sally. Mulai dari paparan, konflik, klimaks, leraian, dan resolusinya. Just it ;)

    ReplyDelete
  23. Nama:Dini Auliana Putri
    Twitter:@dini_auliana
    E-mail:diniaulianaputri@yahoo.com
    Link share:https://twitter.com/dini_auliana/status/666487813878124546
    Jawaban: aku ingin membaca buku ini karena aku belum pernah membaca nya kak.

    ReplyDelete
  24. Nama: Aulia
    E-mail: auliyati.online@gmail.com
    Akun Twitter: @nunaalia
    Link tweet: https://twitter.com/nunaalia/status/666526648251121664

    Jawaban:
    "Tetapi sejujurnya, di dunia ini, ia takut melewati hal ini sendirian. Tanpa ibunya. Tanpa Ethan di sisinya. Tanpa siapa pun yang mendampinginya."
    Kutipan ini menarik rasa penasaranku untuk tahu sebenarnya rahasia apa yg disembunyikan Ivy?
    Karena mba stefanie gak mau kasih bocoran, tentu saja harus baca langsung novelnya kan?? :D

    Ini novel kedua mba Kezia yg aku baca reviewnya, sebelumnya aku sudah baca novel perfect scenario, novel mba Kezia yg bergenre teenlit. Kali ini aku juga mau baca novel mba Kezia yg bergenre romance ini. Temanya pun tentang pernikahan. Pastinya akan ada pesan dan pelajaran yg bisa diambil dari kisah ini. ;)

    ReplyDelete
  25. Nama : Nova Indah Putri
    Email : n0v4ip@gmail.com
    Twitter : @n0v4ip
    Link Share : https://twitter.com/n0v4ip/status/666876544736960512

    Pertama, karena novel ini bertemakan pernikahan. Saya sangat tertarik dengan novel bertema pernikahan karena meskipun sifatnya fiksi tapi masalah yang diangkat itu real dan banyak kita temukan di masyarakat. Bisa menambah pengetahuan dan juga pembelajaran tidak hanya untuk mereka yang sudah [pernah] menikah tapi juga yang masih lajang.
    Kedua, karena sinopsisnya yang bikin kepo. Sewaktu membaca sinopsisnya, langsung banyak pertanyaan yang melintas dipikiran saya seperti latar belakang terjadinya pernikahan antara Ivy-Ethan, rahasia rumah tangga mereka, hubungan antara Ivy-Ethan (sebenarnya si Ethan ini cinta gak sih sama Ivy) sampai dengan nasib rumah tangga dan anak mereka. Ditambah review-review
    yang saya baca malah bikin saya lebih kepo lagi dengan endingnya... :D
    Semoga berjodoh dengan GA kak Stefanie ini dan berjodoh dengan bukunya... Aamiin... ^^

    Terima kasih kak Stefanie ^^

    ReplyDelete
  26. Nama : Ardita Ardyanti
    E-mail : ardyantiardita@gmail.com
    Twitter : @ardyanti18
    Link tweet : https://twitter.com/ardyanti18/status/666951380599468032
    Jawaban:

    Kenapa aku mau baca buku ini karena aku belum pernah baca buku dengan tema pernikahan, dan jarang sekali membaca tentang tema rumah tangga, jadi aku nyoba baca buku the unbroken vow ini. Dan juga penasaran sama akhir cerita dari semua tokoh yang ada di review di atas.

    ReplyDelete
  27. Nama : Wening Purbawati
    Email : dabelyu_phi@yahoo.com
    Twitter : @dabelyuphi
    Share : https://mobile.twitter.com/DabelyuPhi/status/665380297400193025?p=v

    "Apa yang membuat kalian ingin membaca buku ini?"

    novel yg bertema kehidupan pernikahan itu emang selalu menarik untuk dibaca. karena akan ada banyak pelajaran yg bisa diambil dari kisah-kisah di dalamnya (sekalipun itu cerita fiksi).
    penasaran juga gimana akhir cerita keluarga ethan dan ivy. gimana cara mereka menyadari jika ternyata saling membutuhkan dan akhirnya saling memahami.

    ReplyDelete
  28. Nama: Didi Syaputra
    Twitter: @DiddySyaputra
    Link Share: https://twitter.com/DiddySyaputra/status/667005999941820421

    Pertama, Saya memang sejak dulu telah dibuat "Fallin Love" dengan The Unbroken Vow. Selain karena kavernya menarik. Kak Kezia juga menyajikan kisah yang sebenarnya telah lumrah di lini kepenulisan tapi dengan sisi yang menakjubkan dan berbeda, itu terbukti dari banyaknya 'endorsers' yang sangat menyukai novel ini. Bahkan banyak dari mereka yang sampai terbawa-bawa dengan kisahnya. So,Good!

    Kedua, dari berbagai review dan penuturan penulis. The Unbroken Vow juga merekrut banyak tokoh di dalam kisahnya, tentunya ini akan menjadi sangat menarik dan istimewa. Terlebih kisah mereka akan semakin berwarna. Apalagi Saya sendiri belum pernah sama sekali menikmati novel dengan lini Amore. Fantastic!

    Ketiga, "Kata-kata yang dulu pernah diucapkannya, yang membuat wajah Ivy berubah—ternyata berbalik menjadi bumerang untuk dirinya sendiri." Kutipan The Unbroken Vow yang sangat mampu memantik rasa penasaran tak terkecuali Saya. Kehidupan percintaan mereka memang sangat menantang untuk diungkap, rahasia yang disuguhkan ah.... begitu manis. Huh, Cinta memang tak bisa ditebak, arahnya membuatku bingung selalu. Hihi XD

    Terakhir, Sepertinya meskipun kesekian kali tour dari facebook, twitter dan blog ke blog, Saya nggak kan pernah kapok ngikutin GA meskipun nggak menang. Hihi *Bilang aja nggak bisa beli* XD. untuk terus memburu The Unbroken Vow. Cause Love It. Amazing Stories, "Ethan and Ivy." Spirit! ;D

    Terima Kasih!

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...